Sabtu, 27 Juni 2020

Another Milestone

Sebenarnya detil2 Dita mengejar ini banyak banget yang bisa di-point out tapi jujur bahkan di diary ini pun aku malu ngejelasinnya wkwk. It’s pretty much a never ending cycle of me chasing him. Of me being needy to him. Of me being fully present to him. Of him not loving me back.
***
Dan kembali ke agama ya, salah banget kalau menyianyiakan waktu dengan aku yang meratapi hubungan sepihak ini, so let’s not disappoint Him. And let’s truly love yourself too this time.
***
Itu yang aku harapkan dari diri aku kalau aku ingat dia (I won’t paint him as an evil one because he really is not) dan aku harap itu juga yang dia pikirkan kalau dia ingat aku. Sejijik jijiknya dia sama aku, semoga dia juga ingat aku orang yang menyenangkan to flirt around, yang tulus baik ngasih dia makanan bukan hanya karna aku suka, yang baik ke semua orang seperti apa yang dia mungkin ingat mengenai aku jaman kita masih jadi rekan kerja dulu. Tapi ya setiap ada pertemuan PASTI ada perpisahan dan perpisahan kita dalam hal flirting maupun dalam hal harapan harus diakhiri sesegera mungkin.



Like a sunset
I want to be a beautiful memory to you
I hope you can always remember
Our memorable days
Like a beautiful painting
Without any regrets

To me, you were the sunlight

That warmed my lonely heart
Like the dazzling jewel, on your small fair hand
Our promise will be eternal

To me, you will always be remembered

As a lush yet sad song in my heart
In your beautiful shining eyes, I want to be the countless stars and shine forever

Like a sunset

I want to be a beautiful memory to you
I hope you can always remember
Our memorable days
Like a beautiful painting
Without any regrets

Kamis, 04 Juni 2020

Fangirl Talk #3

GG Galores

Halo halo.

Kali ini aku mau kasih liat konsep konsep favoritku di dunia kekoreaan.

1. What is Love - Twice

Kayaknya dari semua konsep live stage Twice, era ini yang paling aku suka. Dari hairdo aja, ga ada yang fail ya. Poin penting banget ini.


Jarang banget ada gg yang tampil dengan princess gown gini (kayaknya sih karna ribet dipakai dance), but Twice did it!! Ga semua rata cutting dan accessories-nya bagus sih ya, tapi lumayan lah. Paling suka tuh dressnya Momo dan Nayeon. Highlight di stage ini menurutku earrings yang lucu lucu banget.

Di era ini, mereka juga main main sama color palette. Jadi ga exactly seragaman gitu, tapi main di satu kesatuan warna.


Ini warnanya merah pink ungu. Top 3 outfit di sini menurutku Mina, Nayeon, Chaeyoung. Pengen banget take over blazernya Dahyun sama Jeongyeon huhu.


Kali ini warnanya berbagai shade biru. Top 3 kali ini : Sana, Tzuyu (hairdonya lucuuuu) dan Dahyun. Dahyun padahal bajunya basic dan agak kuno gitu tapi entah kenapa cerah ceria gitu dia di stage ini.

Lanjut ke tipe outfit selanjutnya yaitu yang paling aku suka.... student cosplay wkwk. I know ini downside-nya Kpop ya karna normalisasi underage entertainment gini rasanya, tapi gimana ya seragamnya cantik cantik trus dipakai sama orang yang cantik cantik juga T_T


Fave styling : Mina. Cutting dress-nya bagus banget huhu.


Fave styling : Tzuyu / Jihyo. To be honest, dua duanya basic af, tapiiii malah lebih realistis aja styling mereka dan sukaaa.


Fave styling : Dahyun. Suka warnanya dan bentuk potongan bajunya. Tapi secara keseluruhan stage ini tuh flawless banget suka semua. Momo pakai kacamata dan lucu banget juga.

Terakhir ini menurutku outfitnya Oh My Girl banget, seragaman, dan ethereal gitu vibe-nya. To be honest, Twice kurang cocok sih. Aku lebih suka Twice pakai vivid colors gitu. Tapi di stage ini not bad ya. Yang paling nonjol sih head piece-nya Nayeon. Suka banget, lucuuuu.


2. As If It's Your Last - Blackcpink

First of all, warna rambut rambut mereka di sini beragam tapi ga norak dan tetap bagussss. Paling suka rambutnya Jisoo, sumpah pengen banget kalau warnain rambut ya warna yang begitu please T_T


Blackpink ada pakai beberapa tema untuk era ini. Yang paling aku suka tentu aja yaaa, student cosplay wkwk. Sedikit banyak mengingatkan aku sama era Rum Pum Pum Pum-nya f(x).


Di sini merata banget kualitas stylingnya. Sukaaa. Jarang jarang loh BP bisa begini hehe.


Ini juga merata bagusnya. Plus lagi hairdo-nya walau sederhana tapi seperti ada personal touch gitu. Ay layyyyk.


CROP TOP FTW!!! Daisy earrings-nya Rose juga love banget.


Kalau ini agak beda sendiri karna member bawa warna yang berbeda beda, tapi tetap ya key pointsnya ituh : tennis skirt.

Selain outfit outfit dengan tema student cosplay yang basic banget itu (ehem), BP di era ini juga hadir dengan casual style yang ga kalah basic :P Ada juga tema elegant lady khas BP (dengan ciri khas korsetnya itu, iykwim), tapi males aku bahas karna eleeeek, aku ga suka hehe.

Tapi ya walau casual style-nya basic, ada beberapa personal touch yang cukup YG jadi lumayan oke lah. Terutama ke Lisa Jennie. Kalau Rose Jisoo entah kenapa sering dikasih baju aneh aneh zzz. Beberapa ini favoritku.


Paling suka jaketnya Lisa dan keseluruhan styling-nya Jennie.


Lagi lagi favoritku adalah overall gayanya Jennie, dan juga Lisa kali ini. Outfitnya Jisoo B banget.


Nah sebagai pecinta crop top, ini merata styling-nya karna aku suka semuaaa. Shoutout untuk pom pom earrings-nya Rose karna ucul bingit :')

3. Rum Pum Pum Pum - f(x)

Oke kita mundur jauhhhh ke belakang, mengenang legend yang mempopulerkan trend tennis skirt di dunia perkipopan, siapa lagi kalau bukan... f(x)!!! ALL HAIL QUEEN!!!





Salah satu poin penting adalah... si Krystal entah gimana caranya fitting banget dengan tennis skirt iniiiii. Selain Krystal, no doubt anggota f(x) cantik cantik semua, especially Victoria dan Sulli, tapi ga ada yang pake tennis skirt sesempurna Krystal gitu loh. Dan satu hal gila yang aku perhatikan lagi ya tentang fit-nya tennis skirt ini ke Krystal, dia bahkan ga perlu kekuatan tambahan macam crop top untuk keliatan powerful dengan styling ini.


Dari semua outfit Rum Pum Pum Pum ini personal favorite karna PINKKK!!! Hehehe.


Eh tapi di sini Victoria dan Sulli outdid Krystal!! Suka banget stylingnya huhu.



Kalau ini highlight-nya bukan tennis skirt, tapi Krystalllll (maaf emang bias aku Krystal makanya daritadi ga nyantai banget bawaannya haha).

Ps, postingan ini hanya menyertakan stage stage yang ada di regular music show ya. No award show, no special stage, even though special episode maybe included.

Ohiya kalian kalau ada favorit girl group stage yang mau dikulik bareng bareng, infoin di komen yaaa. Dengan senang hati bakal aku kulik kulik deh karna dari duluuuuu banget pengen nulis soal tema ini cuma sempat bingung mau di platform mana, apakah di Tumblr atau di Twitter aja bikin thread. Tapi akhirnya memutuskan kembali ke Blogger karna aku butuh ngoceh banyak haha. Gapapa deh ya walau berat dibukanya :P

Minggu, 10 Mei 2020

Shihab & Aku & Shihab Jilid 2

#DiRumahAja

Memaknai virus yang mewabah dengan humble dan penuh kasih. Ini nih alasan kenapa aku sukaaa sekali dengan program ini. Dan juga pandangan agama mengenai etika beribadah di mesjid alias rumah Allah. Karna itu rumah Allah, kita justru harus seribu kali lebih hati hati untuk beribadah ke sana (dalam hal kebersihan, kesehatan, dll). Jangan karna keegoisan diri untuk pahala pribadi, malah jadi merugikan banyak orang ceunah.





Aku Mencintaimu Lillahi Ta'ala

Menurutku sih ini click bait banget yaaa. Karna judul yang sesuai harusnya ya Kosakata Keagamaan. Dan my oh my, ini menurutku bahasan yang sangat menarik!!! Karna ini sesuatu yang sehari hari banget tapi kan karna ga kontroversial ya jadi jarang gitu dibahas di majelis majelis. Beberapa bagian favoritku : arti mencintai sesuatu semata mata karna Allah. Ya kalau mau mencintai sesuatu karna Allah harus disiplin, ga boleh berlebihan dan ga boleh juga berkekurangan. Plus, harus pada tempatnya. Penting banget ini buat aku yang punya kecenderungan bucin ya kaaan :') Trus kutipan ini juga favoritku "Mengucapkan sesuatu yang berkaitan dengan Allah harus disertai dengan ketulusan dan pengagungan." Huuu dalem banget ya ga sih :/ Sama pengertian hijrah juga yang menurutku humble sekali dan sesungguhnya ya sederhana aja ceunah. Which is meninggalkan yang buruk untuk sesuatu yang baik. Dengan prinsip meninggalkan yang buruk, lebih baik daripada melakukan yang baik (ini contoh ekstrim tentu saja). Also, I read this one already on Ummukh IG, tapi di sini ada disinggung lagi bahwa menegur orang itu, tegurlah jangan di depan umum, karna itu jadinya pelecehan. Kalau bisa tegurnya japri aja gitu sis.

Another favorite quote of mine (buset panjang bener ini tapi serius seru banget kan topiknya) : "Bahasa itu digunakan untuk memberi pengertian, bukan untuk dipamerkan." "Ada orang bicara bahasa Inggris, bahasa Perancis, gak ada yang ngerti. Bukan itu bahasa. Bahasa digunakan, kita mengerti artinya, baru kita sampaikan pada orang, secara mudah dan gampang diterima." Ih ini dalem banget ya kaaaan :') Dan bukan hanya tentang bahasa Arab ya, tapi semua bahasa di dunia.



Pajak, Uang dan Riba Menurut Al-Qur'an

Aku suka gimana di episode ini menjelaskan posisi harta di dalam agama Islam, yang menurutku tidak populer di Islam dewasa ini. Juga redefinisi ibadah. Love bangeeeet huhu. Sesi tanya jawab pun menurutku sangat kepakai di daily life. Wajib nonton untuk pengetahuan yang lebih luas.




Takut Corona Melebihi Takut pada Allah?

Ini pembahasan singkat tapi ngena banget di aku karna pendekatannya sederhana dan logis. Mengenai berbagai macam rasa takut dan bagaimana Islam memandang rasa takut itu sebagai salah satu dari sifat dasar yang pasti dimiliki seluruh manusia.



Jodoh Itu Rezeki, Bagaimana Menjemputnya?

Salah satu poin favoritku adalah di awal pembahasan mengenai cara menjemput rejeki menurut ketentuan yang disarankan Agama. Di sini Abi Quraish mengutip satu ayat Al Qur'an mengenai jaminan rejeki untuk setiap makhluk di bumi yang bergerak. Kemudian Abi underline kata bergerak, dan memberi perumpamaan dengan salah satu makhluk hidup lain yaitu burung. Ditutup dengan kesimpulan, yang sekali lagi terkait dengan tuntunan Islam. Pokoknya cara jelasinnya enak bangettt harus nonton.

Also, love this quote "Syukuri yang sedikit, supaya Allah memberi Anda yang banyak." "Tidak usah menuntun rizki hari esok untuk hari ini, karna Tuhan juga tidak menuntut kita beribadah yang harusnya dilakukan besok di hari ini." "Kurangi kebutuhan Anda, kecuali kepada Allah SWT."

Dan buat para jomblo, ada tips supaya bisa lebih percaya diri dalam menjemput rezeki dalam hal ini pasangan hidup kelak ;) Oh iya buat Mbak Kania, I feel you mbak, I feel you :')


Islam Wasathiyyah, Islam yang di Tengah

Penjelasan sederhana dan menyenangkan (khas Quraish Shihab) mengenai Islam moderat.

Penting. Wajib ditonton.



Klik di sini untuk baca jilid pertama :)

Minggu, 22 Maret 2020

Jatuh Cinta Sendirian

Sebenarnya udah bolak balik mendengarkan lagu ini dari dulu, baik versi Taeil maupun Luna. Tapi malam ini shuffle playlist nyetel lagi. Terus aku iseng cek translationnya di Youtube. Terus nangis sampai capek hehe.


Favorite part!

Tidak akan cerita panjang lebar karna memang ga mau cerita. Tapi akan meninggalkan jejak di sini sebagai pengingat untuk #SalahinZodiakAja


***

Nangis gapapa, sedih gapapa. Akan selalu ada orang orang baik yang bikin video parodi dan upload di Youtube trus bikin bahagia lagi deh. Terima kasih ya, orang orang baik! :)



Rabu, 18 Maret 2020

Bulan Film Nasional

Awalnya mau main di Instagram, tapi ujung ujungnya males karna aku emang bukan anak IG wkwk. Ribet aja musti bikin konten di IG tuh menurutku. Sekarang aku sukanya bikin di WA Story (audiensnya jelas ada), blog dan twitter (ini tanpa audiens juga gapapa) dan kadang Facebook.

Oke mari kita mulai aja challenge dari @cinemalinea ini.




Film Indonesia terakhir yang kamu tonton?
Teman Tapi Menikah 2. Nontonnya di bioskop, sendirian.

1 judul film berdasarkan huruf pertama namamu?
Fiksi. Tapi belum pernah nonton ini huhu sediiiii.

Film action favorit?
Tidak suka nonton action jadi hampir tidak ada referensi haha. Foxtrot Six mungkin karna ada Oka Antara di dalamnya.

Film horror favorit?
Keramat (Monty Tiwa, 2009). BEST EVER. Rumah Dara dan Sebelum Iblis Menjemput di bawahnya.

Film drama favorit?
Favorite genre!!! Hmmm musti berpikir panjang nih, tapi terutama untuk genre ini, aku suka banget kalau filmnya mau mengambil tema yang berani. Yang aku pikirkan : Arisan! (Nia Dinata), Sang Penari (Ifa Isfansyah) dan Mantan Manten (Farishad Latjuba)

Film komedi favorit?
My Stupid Boss, obviously

Film romantis favorit?
Eiffel, I'm in Love is a classic

Sutradara favorit?
Belum ada. Sampai sekarang aku selalu fokus ke karyanya aja, belum ada satu sutradara yang konsisten aku suka semua kerjanya.

Film yang membuatmu bahagia?
Aruna dan Lidahnya because all the foooodddssss. Dian Sastro's acting. Dan tentu saja, Oka Antara.

Film yang membuatmu menangis?
Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru. Duo kombo dari tahun 2019 ini personal sekali.

Film masa kecil favorit?
Eiffel, I'm in Love hehe

Film animasi favorit?
Riki Rhino. Belum nonton tapi aku suka banget sama premisnya.

Adegan film favorit?
UKS scene di Dua Garis Biru

Quote film favorit?
"Kamu pikir gampang jadi orang tua? Mama aja gagal jadi orang tua!!" Ga tau ini nempel banget aja di hati aku. Terutama saat aku pikir aku mau nikah dan punya anak haha. Bikin jadi mawas diri aja gitu.

Film adaptasi buku favorit?
Buku yang pernah aku baca aja ya. Jomblo versi Hanung Bramantyo. They got the perfect cast, also love how raw it is. Belok Kanan : Barcelona di urutan kedua.

Film pendek favorit?
I have lotssss. Apalagi dulu pas jaman sering nongkrong di Viddsee. Satu yang paling membekas adalah film pendek yang aku tonton di Festival Film Samarinda. Judulnya Sendiri Diana Sendiri. Sutradaranya Kamila Andini, dibintangi Raihaanun. Bagus banget, ga boong.

Film Indonesia terbaik 2019?
Dua Garis Biru

Film Indonesia yang sangat mengecewakan?
Ayat Ayat Cinta 2. Doh.

Aktor favorit?
OKA ANTARA MY LOVE

Aktris favorit?
Cut Mini. Yang lagi growing di aku Mawar De Jongh, Indah Permatasari dan Dea Panendra.

Film yang banyak orang lain suka tapi kamu gak suka?
Laskar Pelangi

Film yang banyak orang gak suka tapi kamu suka?
Probably Queen Bee (ini ga terkenal banget wkwk) dan SIN

Karakter film favorit?
Arini (Love For Sale, Love For Sale 2) dan Tari (Wedding Agreement), dua karakter wanita panutanku.

Film yang memiliki sekuel terbaik?
Aku ga bisa nonton Teman Tapi Menikah 1 sampai selesai karna gumoh (dan nontonnya cuma streaming). Tapi aku bisa menghabiskan Teman Tapi Menikah 2 di bioskop, walau tetap biasa aja sih. Ga suka juga. Also, the second one has better theme song.

Film yang sangat kamu benci?
Jomblo reborn? Karna pointless aja, also terrible acting (judging from the trailer)

Film yang memiliki soundtrack terbaik?
Doremi & You is so underrated! Semua lagunya bagus huhu sayang Naura dkk banget.

Film klasik favorit?
Hmmm semua film Suzanna dan Warkop DKI aku suka.

Film yang kamu tonton berulang kali?
Keramat itu my to-go film kalau mau mengenalkan sinema Indonesia sama orang orang yang awam.

Film yang sangat personal?
Marlina : Si Pembunuh dalam Empat Babak, Mencari Hilal, Love For Sale dan Keluarga Cemara

Film terbaik sepanjang masa?
Semua film yang ada Oka Antaranya haha.