Selasa, 24 Agustus 2021

Ending Scene

We tried, but it just didn't work out :)

Sedih sih, tapi dipikir pikir, terharu juga ada orang yang mau nyoba sama aku meski ya, endingnya ga sesuai harapan.

Aku hidup udah bertahun tahun untuk menyaksikan sendiri puluhan kisah manis yang palsu, tapi aku yakin apa yang dulu kita jalanin bukan satu di antaranya. The moments are real, the feelings are real.

Kamu yang baik sekali, semoga selalu jadi orang baik dan jujur seperti yang selama ini aku kenal. Aku paham, tidak pernah ada satupun tindakan kamu yang berniat nyakitin perasaan aku bahkan sampai titik ini. We simply just didn't work out. Tapi kamu baik, semoga Tuhan juga selalu memberikan jalan yang baik untuk kita kemana pun kita melangkah.

With love,

yours.

Selasa, 10 Agustus 2021

Soto Banjar Terenak....

di Banjarmasin :


Tentunya Soto Banjar Bang Amat yang letaknya agak di pinggiran Kota Banjarmasin. Jaman dulu sebelum aku tinggal di Banjarbaru dan kita liburan ke Banjarmasin tiap tahun, biasa kita random aja capcipcup kembang kuncup makan Soto Banjar, karna mikirnya kalau dah di Banjar kan pasti enak yaaa. Apalagi kalau Mamaku dah additional ayam bapukah, beh merem melek makannya. Hingga akhirnya aku tinggal di Banjar dan dikenalin sama Rumah Makan ini sama teman kuliah, wowwwww enak banget mejikkkk. Aku yang gak suka Soto Banjar ini pun suka. Selain makanan enak, experience makan di sini pun seru banget karna di hari tertentu ada Orkes Musik Banjar, trus bisa wisata susur sungai juga, dan cemilan khas Banjar juga dijual bahkan beberapa souvenir dan mainan anak juga ada!! Jadi one stop solution banget buat turis. Selain Soto Banjar, makanan andalannya Sate Banjar. Oh iya, Sotonya tuh bisa di-custom mau nambah telur itik, ayam bapukah dll.


di Banjarbaru / Martapura :


Andalan aku dan keluarga adalah Soto Anang Martapura yang lokasinya di jalan poros Martapura-Banjarbaru (secara lokasi masih masuk Kab Banjar imo). Ini sebenarnya pusatnya di Banjarmasin, tapi kita ga pernah coba yang di pusat karna dah cinta mati sama Bang Amat haha. Sama seperti Bang Amat, dia juga bisa di-custom. Selain jual Soto Banjar, dia juga jual Sate Banjar dan Bebek Panggang (semua kecintaan Fradita dan keluarga hehe).


di Samarinda :


Tiga besar yang paling terkenal tuh Soto Amado, Soto Banjar Nyaman Banar dan Soto Kuwin Banjar dan pilihan terenak menurut kami adalah... Soto Kuwin Banjar!! Sayang ini bukanya cuma pagi - menjelang siang aja, jadi sangat terbatas. Lokasinya di Samarinda Seberang di jalan poros, dekat Jembatan Mahakam Kembar. Dia setauku bisa nambah Ayam Bapukah juga.


di Tenggarong :


Soto Kuin Banjarmasin andalan kitaaa. Jujur ga nyoba banyak sih di Tenggarong ini, karna begitu kenal Soto Kuin ini langsung takjub. Dia tuh enak tapi murahhhh banget untuk ukuran Tenggarong. Lokasinya juga gampang dicari yaitu di Jalan Poros aja gitu, sederet sama Museum dan Kantor Bupati. Selain Soto Banjar, dia juga sedia Sate Banjar dan beberapa penganan lain. Porsinya yang kecil ga lebay pas buat standar keluarga kami. Dan tempat makannya pewe banget menurutku, terutama saat pandemi gini karna dia semi outdoor gitu dan luas.

---

Buat yang suka bumbu Soto Banjar tapi ga suka makan Soto dan segala toppingnya, seperti aku, andalanku adalah... makan Mie Bancir. Hehehe. Gurih gurihnya Soto Banjar dapat, isinya simple cuma mie, suwiran ayam kampung dan telur itik. Enak gilaaaa. Dulu sih andalanku Mie Bancir tuh di Resto punya Agus Sasirangan di Jalan Komet Banjarbaru, tapi terakhir kesana bumbu sotonya kok ga terlalu berasa lagi ya, ga kayak dulu huhu T_T Tapi tetap enak koook, topping tambahannya pun berbagai macam, favoritku Ayam Panggang dan Chicken Katsu.

Auto beliuran..

Nah sedihnya di Samarinda belum nemu orang jualan Mie Bancir. Kalau ada yang tau kasih info yaa. Trus kalau ada yang mau nambahin info Soto Banjar terenak di daerah masing masing juga boleh banget. Komen komen!

Ps, standar Mamaku (dan nurun ke aku) untuk topping Soto Banjar yang benar tuh adalah pakai telur itik, ayam kampung dan perkedel kentang. Di luar bumbu bumbu rempah, topping ini tuh hukumnya wajib kalau Soto Banjarnya mau diakui hehe. Trus lagi ciri khas Soto Banjar tuh mahaaaaallll T_T Paket lengkap sama minum tuh hampir bisa dipastikan sekitar 30 ribuan gitu. Jadi jangan lupa siapkan budget lebih ya dibanding makan soto soto lainnya hehe.