Minggu, 15 November 2015

Music of My Heart

Sebagian musisi/penyanyi/idol atau apalah suka suka yang aku suka sering aku bahas di label favorit. Cek aja satu satu postingan di situ, aku suka berbagi kok jadi pasti banyak aja :) Playlist musik waktu jalan jalan perpisahan SMA bisa dilihat di sini. Aku juga kadang suka post lirik lagu yang aku suka dan cenderung bikin baper. Eaaa. Trus pernah juga bikin postingan tentang beberapa lagu dari satu genre tertentu contohnya di sini. Bahkan saking sukanya nulis tentang musik aku pernah buat permainan semacam ini. Hehe.

Nah kali ini aku mau cerita mengenai beberapa idola aku dalam dunia musik. Kalo yang ditulis di sini udah yang cinta mati yaaa. Semua lagunya suka, dia nyanyi lagu sampah juga tetap suka.

Peterpan
Jaman SD, setiap kali ditanya artis favorit aku pasti mantap menjawab Peterpan. They're the real legend for me. Aku mulai suka pas kelas 6 dari album Bintang Di Surga, but I'm fast to catch up, dengan ikut mendengarkan album sebelumnya yaitu Taman Langit. Udahlah jangan ditanya dua album itu, suka semuaaaa. Trus mereka ngisi OST Alexandria dan aku juga suka! Kemudian dua album terakhir Peterpan, Hari yang Cerah dan Sebuah Nama Sebuah Cerita, pun aku masih suka semua lagunya. Single single lain yang duet sama almarhum Chrisye sampai Titiek Puspa pun juga suka.

Dulu aku sempat mikir aku sukanya sama Ariel aja, jadi walau nanti ganti nama gak bakal ngaruh. Eh ternyata pas namanya jadi Noah, aku gak ngikutin lagi tuh. So I think maybe the name has its magic :))

Suatu malam ada satu following di Timeline yang dengan sempurna mendeskripsikan Peterpan saat masa jayanya. Lupa aku kata kata persisnya. Cuma yang paling membekas adalah dia yang mendewakan lirik lirik Peterpan yang jenius. And I couldn't agree more! Mulai dari Kukatakan Dengan Indah, Langit Tak Mendengar, Bintang di Surga, Menunggu Pagi, I can't even choose one favorite! ;)

Awww jadul amat ya, tapi aku sukaaaa

Christian Bautista

Aku suka lelaki maha ganteng ini dari single debutnya, The Way You Look at Me. Twelve years of loving, and still counting ;)

Semua lagunya dari semua albumnya masih aktif aku nikmatin sampai sekarang. Tapi forever favorite buat aku ya lagu lagu ini : My Heart Has a Mind of Its Own dan Now That You Are Here (dua lagu ini liriknya juwaraaa. Dan itu diciptakan sendiri sama doi, gimana gak tambah cinta). Walaupun lagu lain seperti Captured, Colour Everywhere, atau Since I Found You gak pernah absen ada di playlist HP.

Dan walaupun lagunya CB ini english semua (easy english sih) tapi aku hafal aja loh... dari awal SMP. Masih piyik cupu gitu, tapi demi nyanyi bareng sama abang aku kuat kuatin deh hapalin, sampai sekarang udah hafal mati. Trus yang aku suka dari CB tuh, live performance-nya keren parah. Selalu beda dari satu stage ke stage lainnya, kerasa banget raw-nya tapi juga selalu prima. And... he's very sweet, isn't he?

Ganteng banget ya abang!!! :")

Khusus abang ganteng, aku kasih bonus satu penampilannya di acara Sarah Sechan.


Sam Tsui

Nah kalo si ganteng yang satu ini adalah youtuber favorit akuuuu.

Padahal ya, following aku di Youtube ini banyak banget mulai dari Jason Chen, AJ Rafael, Alyssa Bernal, Tyler Ward, tapi kalo ditanya yang paling disayang ya tentu aja Sam ini. Dari lagu cover dia yang dulu dulu seperti Can I Have This Dance sampai yang kameranya udah modern macam Photograph. Dari yang cuma satu lagu doang dan live lagi sampai mash up entah berapa lagu. Dari yang cuma nebeng di akun Kurt sampe akhirnya punya akun sendiri (meski aku lebih suka kalo dia tetap kolaborasi sama Kurt, karna gabungan keduanya is magic). Dari yang cover lagu Justin Bieber sampai punya original song sendiri *senyum bangga*

Suara Sam Tsui inilah yang menemani aku belajar dari SMA sampai kuliah. Buat aku joget joget setiap dengerin Make It Up atau mash up Uptown Funk/Lips are Moving dan memompa semangat aku hampir di setiap pagi. Selalu siap sedia menyanyikan True Colors setiap aku membutuhkan semangat (ini halu aja sih, tapi matanya liat ke kamera trus aku kan jadi merasa :|). Bahkan aku pernah bilang, dunia bisa porak poranda tapi aku masih bisa bahagia asalkan ada suara Sam Tsui disajikan melalui headset volume paling kencang. That's how much I love him ;)

Channel youtube si ganteng bisa klik di sini.

My bae :*

Westlife

Kecintaan aku sama lima bule ganteng udah pernah dibahas di sini :))

Westlife formasi lengkap yang jadi kesayangan

Mengenai lagu favorit dari mereka, antara lain If I Let You Go, Flying Without Wings, I Lay My Love On You dan banyaaaak lagi deh. Hampir semua lagunya pokoknya aku suka :))

SM Artist

I don't even mind being called SM Slave. Lol.

Awalnya aku kira aku cuma suka sama Super Junior dan SNSD, tapi pada kenyataannya aku dengerin semua lagu artis SM dan aku suka. Asli, dari Dumb Dumb-nya Red Velvet sampai lagu jadul macam Number One-nya Boa, Hug-nya TVXQ bahkan beberapa lagu H.O.T seperti Hope dan Candy aku juga sukaaa. Meski kebanyakan aku cuma suka yang hits doang yah.

Trus dengan SM ini aku dapatin the whole package. Ya mulai dari lagunya, konsepnya, koreografinya, lengkap banget lah jadi aku suka. Baru pernah beli satu album dan nonton satu konser sih, tapi kayaknya aku gak masalah deh jadi ATM berjalan buat mereka. As long as the quality is equal.

Trus contrary to popular belief, lagu SM itu bagusnya gak melulu yang dance dance gitu. No no no no. Lagu ballad ballad-nya loh ya menggetarkan hati semua hehe. Mulai dari At Gwanghamun-nya Kyuhyun, Mistake-nya SNSD, What is Love-nya EXO, bagus semuaaa. Pokoknya cinta banget deh sama mereka semua dan terutama sama Lee Soo Man for building this fandom ;)

Family photo di airport menjelang SM Town New York


Honorable mentions : Ribas (album yang hitsnya Sebelah Hati itu bagus banget malih sealbuman!!), Kahitna (dari lagu ngebeat sampai yang manis bagus semua), Big Bang dan GD (lagu mereka asik semua padahal ya aku gak ngerti. Giliran tau lirik Loser langsung mewek hehe), Megan Nicole (youtuber juga seperti Sam dan aku sukaaa banget sama suaranya), David Archuleta (I have a lot of his songs on my playlist it feels like a sin not including him), Afgan (I love all his hits songs since debut, damn I even love Klise. Do people even know that song? :D). Sabrina (gak akan pernah malu untuk mengakui aku fans dari penyanyi yang disebelin satu juta umat ini. would like it if she's gonna be my wedding singer someday). Raisa (aku murni suka suaranya yang menurut aku kayak crystal clear, she's just perfect)

2 komentar:

  1. I am a big faaaaan of Westlife! :D
    Tapi sedihnya sih Westlife 2 atau 3x konser di sini aku nggak nonton semua, eh sekarang udah bubaaar.

    BalasHapus
  2. Penyesalan kita sama banget nih. Apalagi pas yang mereka konser terakhir itu, isss mau banget padahal nonton. Tapi apa daya terlalu banyak halangan ya T_T

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T