Selasa, 28 Agustus 2012

Jatuh Cinta dengan Sulawesi

Aku pernah ke Sulawesi itu sekitar... 10 tahun yang lalu! Haha anjir lama banget ya, satu dekade gitu loh. Dan gak pernah kepikiran bakal balik lagi kecuali kalo suatu saat udah kerja dan bisa menghasilkan uang buat liburan ke Bunaken :P Tapi karena hidup itu lucu, aku akhirnya balik lagi ke pulau dengan orang orangnya yang sangat menarik itu. Hehe. Dan karna sekarang udah gede, jadi udah bisa memahami dan menghargai Sulawesi lebih lagi. Yang ujung ujungnya jadi jatuh cinta dan pengen balik lagi deh *halah*

Dan anehnya nih, sama seperti yang dulu, aku juga kesananya tepat pas bulan puasa dan berlebaran di sana. Asli Banjar tapi udah dua kali lebaran di Sulawesi, random kali diriku ini :P Jadi ceritanya tujuanku kesana ke Kota Palopo untuk berlebaran sama adek mama aku (dari sini panggil Bang aja ya, itu emang panggilan dia dari aku) yang merantau ke sana ikut suaminya dari bulan puasa tahun lalu. Dan karena abah aku yang lebay dan a sucker for road trip, kami memutuskan untuk naik mobil aja ke Sulawesinya. Terus gimana ngelewatin Selat Makassar, Dit? Ya pake kapal lah ya! Masak mau dilewatin gitu aja pake Honda Jazz busuk ini :P

Dan karna keluguan slash kebegoan kita kita yang gak pernah mudik ini (Baik dari keluarga Abah maupun Mama itu walau asli Banjar tapi udah dari lahir di Loa Janan, dan semua keluarga besar pun tumpek blek di sini, paling jauh Balikpapan kan -_-, jadi gak pernah tuh aku mudik gitu) kita akhirnya kehabisan tiket kapal yang menuju Pare - Pare. In the mean time, dapat tiket sih tapi yang ke Mamuju. Dang, itu kan jauh banget ya dari Palopo, gak kayak Pare - Pare. Tapi akhirnya kami berangkat juga tanggal 16 Agustus lewat Balikpapan naik Kapal Feri apaaa gitu lupa namanya hehe. Kapalnya kecil dan udah packed banget. Beda banget sama 10 tahun yang lalu, aku cuma bisa diam di kamar ABK (we rent one, since the ship is really packed) dan gak bisa liat laut T_T Karna lagi puasa, jadi sesorean sampai buka itu aku tiduuuur aja gak tau tau. Haha. Untungnya penantian bego di kapal yang sumpek dan dingin (AC nya AC central fufufu) terbayarkan dengan buka KFC! Hehe hatiku senang. Habis itu aku sempat jalan ke atas bentar tapi kapalnya benar benar sempit dan penuh dan gak menarik. Sejenis kayak feri dari Balikpapan ke Penajam aja masa. Jadi aku balik lagi ke kamar dan tidur lagi. Haha.

Nah karna besok masih puasa lagi, jadi aku sahur kan ya. Sekitar jam setengah 4 aku dibangunin mamaku dan karna nasi udah pada dingin, jadi aku milih sahur pake mie gelas aja dua biji hehe. Terus? Tidur lagi dong :P

Sekitar jam 7 besoknya aku dah bangun dan akhirnya keluar kamar karna katanya udah dekat. Dekat ke Sulawesi sama dekat juga aku udah mau kencing. Hehe. Jadi aku ke WC kan, eh ternyata di sana ada jendela yang bulat gitu dan pemandangannya malah laut doang. Antiklimaks banget. Haha.

Akhirnya baru benar benar sampai jam 10 gitu. Dan....

Bersambung dulu aja ya. Tiba tiba malas cerita karna mendadak bete. Haha gak pernah kan aku telantarin cerita sebegininya? Like the old saying, there's always a first time for everyone :P Maaaf tapi jangan takut insya Allah akan dilanjutkan secepatnya kok :D

3 komentar:

  1. jalan2 lagi dong ke sulawesi :)

    BalasHapus
  2. jadi pengen ke sulawesi hmmm, ditunggu yah lanjutannya. ;)

    BalasHapus
  3. @Coepoe Dari sedetik meninggalkan Sulawesi emang udah niat bakal kembali lagi kok *eeeeaaa*

    @Audrey Ayo jangan ke Bali aja. Haha. Ditunggu jg tuh lanjutan cerita Balinya yang gak kelar :)

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T