Minggu, 13 Februari 2022

My First Solo Trip!

Tapi bukan ke Solo yaaaa.

...

Hehe belum apa apa udah dibuka dengan joke bapack bapack. Hari ini karna agak luang mau berceritera soal pengalaman solo trip ke luar pulau pertama aku. Walau sebenarnya kalau dipikir sih aku udah pernah solo trip juga tahun 2016 waktu 1 1/2 bulan di Pare, tapi itu lebih ke homestay kali ya. Kan stuck di satu tempat aja dan tujuannya pun belajar. Nah solo trip yang mau aku ceritakan di sini lebih ke liburan aja gituuuu. Tujuan utamanya sih nonton konser Winner, tapi karna sudah berduit (wkwk) dan kebetulan ada cuti jadi aku stretch jadi semingguan dengan rute sesuka hati. Oh the joy of a solo trip.. *mata berkaca-kaca*

Beberapa highlight dari trip ini adalah naik transportasi umum, ke art space dan pindah pindah hotel. Alias hal-hal yang ga pernah kulakukan kalau jalan sama keluarga hehe.

Oke mari kita langsung ke cerita hari pertama. Aku berangkat lewat Balikpapan penerbangan siang. Nyampai di Jakarta juga masih siang dan aku yang senewen ini takut mau naik bis/gocar gitu, jadi aku pilih pesan di Gojek tapi pilihan taksi argo. Dan pas bayar kaget sendiri karna mahal juga yaaaa X_X Sungguh ini solo trip kelebihan duit jadi tidak ada perencanaan finansial yang mana bikin trip ini jadi super boncos untuk hal-hal yang gak perlu.

Outfit Orang Tanpa Derita (referensi dari novel Home Sweet Loan hehe) hari pertama

Hari itu aku drop barang dan check in di hotel pertama, Wonderloft Hostel yang lokasinya di Kota Tua. I'll give this one 4,5/5 rating karna ok banget lokasinya, within walking distance ke Stasiun Jakarta Kota. Ada Indomaret persis di depan. Hotelnya bersih, showernya kencang dan bahkan dapat sarapan (walau cuma roti dan susu) dengan rate yang masuk akal. Anyway, habis itu langsung cus ke Ikea. Hehe art space pertama kitaaaaa.

Kamar mandi komunal Wonderloft yang sungguh recommended

Ikeaaaaa

Ya versi lebih gedenya Ace Hardware & Informa lah ya, ga segitu wownya juga. Highlight buat aku justru lunch-nya hehe. Sebagai first timer tentu aku cobain the most famous one, Swedian Meatballs. Enak, tapi B aja karna aku ga suka mashed potato-nya. Trus ada comot Kroket Udang dan ini yang enak bangettt. Banyak banget sih yang masih pengen dicoba, next time masih mau lagi ke Ikea buat makan makan hehe. Terakhir aku makan dessert chocolate ice cream yang enak banget huhu bahagia!

What I ate that day

Pulang dari Ikea adalah momen bersejarah karna aku mau naik KRL untuk pertama kalinya!! Yay!!!

Karna stasiun terdekat terlihat lumayan jauh (cek ginian aku pakai Google Maps btw), aku pesan Gojek aja. Trus ternyata beneran jauh dan kita tuh lewat jalan kampung yang mana menurutku mirip banget sama setting film Preman Pensiun gitu. Nah akhirnya sampailah kita di stasiun dan karna ini belum rush hour jadi rute pun masih lengang. Verdict nyobain KRL seruuuuu. Hehe. Nyampe Jakarta Kota udah gelap, dan aku pun jalan cepat ke hostel karna si cemen ini senewen kan kalau jalan sendiri takut kenapa-kenapa.

Monas dari dalam KRL

Eh tapi sempat berhenti di depan Museum Bank Indonesia buat makan siomay di gerobak yang mangkal di sana hehe.

First dinner of the trip!

End of Day 1!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T