Rabu, 27 Juli 2011

Recommended websites ever!!

Jadi gak sengaja blogwalking ke blog mbak ini dan jalan jalan terus sampe akhirnya nemu beberapa website website menarik yang seru buat jadi mainan baru. Yah namanya juga orang yang selalu berusaha gak ketinggalan jaman gitu ya. Haha. Let's just take a look, you all!


Konsepnya mirip Tumblr nih. Cuma yang bikin lebih menarik, kita follow bukan berdasar orangnya tapi berdasar interest kita yang dibagi ke dalam section section, mulai dari design, typography, fashion item, sampe tempat tempat liburan yang asik. Terus yang serunya lagi, selain kita bisa repin (konsepnya sama dengan reblog di Tumblr btw) dari item yang sudah ada, kita bisa juga masukkan gambar baru di halaman interest kita itu, and here's the highlight, cukup dengan klik tombol yang bakal ditaruh di bookmark kita!!! Wohooo asik banget dah. Makanya kalo mau main ini disarankan pake Google Chrome aja. Buat yang masih bingung sama penjelasanku (I suck at describing, I know) silahkan klik linknya yang diatas aja. Disana kalau mau gabung kita bakal minta buat dinvite dulu (sejenis kalo mau daftar Google+ lah), tunggu beberapa menit, terus buka akun email dan bakal udah dapat aja tuh email konfirmasinya. Terus ikutin deh langkah langkah selanjutnya. Gampang kan? :D


Nah ini buat anak anak yang pintar gambar nih!! Jadi konsepnya kita disuruh submit peta bikinan sendiri yang bukan konvensional, alias sudah dimodifikasi sesuai selera kita. Aku sih sadar diri aja ya gak ada bakatnya gini, jadi kerjaanku cuma ngeliat ngeliat aja. Nah pas mau cari peta yang Indonesia punya, aku cuma nemuin tiga! Ih sedih deh, Indonesia gitu loh ya. Pasti masih banyak yang bisa digali lagi sebenarnya. Jadi buat orang orang yang berbakat di luar sana, I dare you, bikin peta gih satu aja minimal yang menggambarkan daerah kamu dan potensi wisatanya. Kalo udah tinggal klik link di atas terus pilih Submit a Map dan bakal disuruh registrasi. Habis itu ikutin deh langkah selanjutnya.

Buat yang masih bingung gimana peta yang mau dibuat, bisa langsung liat liat dengan klik link diatas juga dan pilih menu Find a Map. Cari deh disitu lokasi yang mau diliat petanya :D Anyway, buat yang punya teman pintar gambar, please bangeeett kasih tau website ini dan ajak dia berpartisipasi. Kan bisa jadi ajang murah bin menyenangkan buat promosi Indonesia. Lagian pasti pahalanya besar gitu. Hehe. Kalo ada yang sudah submit bilang aja ya, pasti saya bantu komen :))

***

Segitu aja dulu ya buat kali ini. Kalo ada yang kurang jelas tanya aja, gapapa :) Terus ada rekomen website yang seru gitu lagi? Ayo ayo saling berbagi! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T