YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 19 April 2015

Bromo-Malang-Jogja Day 3

20 Februari 2015

Helloooo. Sorry baru ingat lanjutin cerita trip ini sekarang hihi.

Pare

Malam itu udah dipesanin Abah untuk tidur aja dan gak usah sok liat pemandangan karna perjalanan bakal panjaaaaang. Haha. Oke lah karna capek habis dari Surga Theme Park seharian jadi diturutin. Sekali kali aja ada kebangun karna badan pegel banget telipat lipat. Eh pas banget waktu aku kebangun itu pas ribut ribut kalo kita nyasar. Waduh emang rada error nih supirnya. Kita pokoknya sempat muter muter aja di Pare ini. Sayang banget lah karna tengah malam dan gelap jadi gak keliatan kotanya. Padahal kan Pare ini bakal jadi kota yang aku tinggalin sebulan suatu saat nanti ;)

Stasiun Solo Balapan

Habis heboh nyasar selama 20 menitan itu akhirnya tidur lagi dan bablas deh hehe. Sampai tiba tiba mobil berhenti dan aku kebangun udah di parkiran Stasiun Kereta Api Balapan di Solo aja. Wahhhh my very first time in the train station! :D Karna kami lebay dan alay dan kebanyakan duit dan asli Kalimantan maka kami emang memutuskan mau nyoba naik kereta api di trip kali ini, walau kami sebenarnya udah booking mobil itu untuk sepanjang trip.

Jadi, gimana gimana? Mau naik mobil atau kereta api ini dari Solo ke Jogja?

Naik kereta, orangnya. Naik mobil, barangnya dan sopirnya. Gitu aja kali ya singkatnya. Ribet jelasin panjang lebar. Haha. Intinya, kami diturunkan di Stasiun subuh itu sama sopirnya, diajarin cara beli tiket, ditinggal dengan dia ngebawa seluruh barang kami dan mobil ke Jogja duluan, di mana kami harus nunggu sejam lagi di Stasiun karna kereta pertama dari Solo ke Jogja itu jam 6 pagi.

Yo wis lah kami akhirnya check in masuk ke peron, dan nunggu dah sejam di kafetarianya gitu. Aku makan kentang goreng aja nebeng punya Dana dan minum Milo kaleng juga. Gak kerasa, keretanya datang deh dan kami dengan semangatnya naik dan pilih tempat paling oke. Aku tentunya milih yang nempel jendela ya, biar lebih melankolis aja gitu haha.

Muka muka capek haha. Btw suka banget ih karya seni yang di belakang aku itu :D

Sepanjang perjalanan bukannya menikmati malah tidur hahaha. Fail deh pengalaman pertama naik kereta api :p

Pas udah mau nyampe Jogja baru rada segar... karna takut kelewatan stasiun haha. Makin ke Jogja penumpang juga makin penuh sampai yang berdiri banyak banget, anak anak sekolah sampe mbak kantoran. Rame banget. Sampai stasiun Tugu Jogja dan pangling karna lumayan gede yaaa. Keren deh :D

Trus ke parkiran dan ketemu lagi deh sama mobil dan sopir kita. Hahahaha sepanjang jalan itu serombongan ketawa ketawa sendiri sama kekonyolan ala orang Kalimantan ini. Tapi pantas lah ya, kapan kapan lagi kan naik kereta api gitu kalo gak diusahain gini. Makasih Abah buat idenya :))

Kami langsung cussss ke tempat menginap kami buat tiga hari ke depan, yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota :( Arahnya menuju ke Merapi gitu kalo gak salah, Jogja utara, sekitaran Bantul lah. Abah sengaja cari penginapan yang anti mainstream. Jadi kami gak nginap di hotel, tapi di satu rumah full yang khusus disewa gitu. Rumahnya bagus banget!!! Tipe minimalis gitu. Dua lantai dan ada 5 kamar tidur dan 2 kamar mandi umum dan 2 kamar mandi private. Trus kamar mandinya ada air panas aja dong, favorit aku banget dah haha. Aku dan sepupuku si Ziah dapat kamar atas. Di atas ada balkon gitu yang view-nya ke Merapi dan di bawah ada dapur juga. Ibu penjaganya juga baik dan helpful banget. Recommended lah, walau jaraknya jauh banget dari kota jadi kami sekali jalan bakal seharian seharian gitu kata Abah T_T Sayang kemaren samasekali lupa foto rumah ini huhuhu. Padahal aku suka banget bagian tangganya, yang ada kaca gede gitu keren lah pokoknya.

Nyampe di rumah itu sekitar jam 10. Aku langsung mandi dan nge-unpack barang dan makan siang lalapan yang dibeliin sama ibu penjaga. Sempat tidur bentar juga, yayyyy akhirnya badan gak kelipat lipat lagi :')

Plaza Ambarrukmo
Sekitar jam 2, kami akhirnya keluar dari rumah dan memulai petualangan lagi. Target hari ini adalah keliling di downtown-nya Jogja aja.

Pertama kami ke Plaza Ambarrukmo karna Om Deny janjian ketemu sama keluarganya di situ, sekalianlah kami keliling sekitar 1 jam di situ. Nyari sepatu buat Dana di Sogo tapi gak ketemu ketemu. Trus aku sempat ke toko mainan "Bear House" yang mana banyaaaak banget boneka boneka lucu nan unik. Ih aku gilaaaa kali ya beneran pas di sana. Ada boneka Baymax, trus Teddy Bear nya lucu lucu, ah kalo punya uang banyak juga kubeli semua dah semua boneka di sanaaa.

Akhirnya setelah disadarkan lagi sama Mama dan Abah sempat mampir ke Etude House aja habis ada gambar Krystal tapi gak beli juga hahaha. Sempat beli donat dan minuman Jco juga berdua sama Dana dan Ziah dan cus lagi deh dijemput mobil.

Malioboro dan sekitarnya
Yay akhirnya balik lagi ke Malioboro setelah dua belas tahun berlalu. Aku bahagiaaaa :)

Itu lampion lampion di belakang cantik deh

Yah di sini standar aja sih, keliling keliling liat orang jualan macam macam. Gak terlalu nafsu juga aku belanja barang barang sejenis di Malioboro ini. Paling oleh oleh aja untuk ciwik ciwik Banjarbaru. Kami sempat keliling mall aja buat (lagi lagi) nyari sepatu Dana dan (lagi lagi) gak ketemu. Trus kami naik Andong juga buat menyusuri Malioboro dari ujung ke ujung sampai Stasiun Tugu (sempat lewatin Taman Pintar juga di mana aku sebenarnya pengeeeen banget ke situ).

Anyway, suka banget deh di sekitaran Malioboro tuh banyak patung unik kayak di background foto itu

Malioboro at night

That famous Tugu Jogja

Habis itu secara kasual kami makan di sepanjang jalan Malioboro juga. Gudeg enak banget ya ternyata. Manis, just the way I like it. Next time wajib cobain yang terkenal kayak Guded Yu Djum gitu lah.

Standar makanan turis lokal di Jogja :p

Habis makan kami diantar lagi ke Alun Alun Selatan Keraton buat.... main ngelewatin dua pohon beringin itu loh. Haha. Alasan cetek ini dipersembahkan oleh Dana yang terobsesi mau ke Jogja gara gara tau Deny mainan itu juga. Eh gak nyangka, we had a lot of fun!! Yang mainan itu juga banyak jadi konyolnya gak sendirian. Aku sendiri sih cuma nyobain satu kali dan lebih banyak foto foto. No regrets :p

The main suspect lol

Nyasarnya bisa sekonyol ini haha

I love the rawness of this pic ;)

Trus kami juga sempat nyobain naik odong odong yang jauuuuh lebih berwarna dan grand dibanding di Murjani. Mana masing masing ada mp3 playernya gitu kan jadi puas sambil ngayuh capek capek ditemani lagu lagu asik dengan Dana sebagai music jockey-nya :p

Love all the odong odong :)

Dana yang sibuk milihin lagu haha

Setelah capek keliling satu putaran Alun Alun, kami akhirnya pulang. Capeknya banget banget gak ketulungan tapi bahagia. Haha namanya liburan ya :p

Eh pulang gak langsung pulang dong. Singgah dulu di daerah depan TVRI Jogja.

Untuk apalagi kalo bukan menikmati ini u.u

Habis itu akhirnya beneran pulang. Yey. Hello again, kasur. *setelah mandi dulu tentu saja*

Buat yang mau baca, cerita hari pertama dan kedua. Sampai juga lagi di hari keempat dan kelima! :D

Jumat, 17 April 2015

Penting atau Tidak Penting

Hari ini random ah pengen cerita cerita biasa aja di blog. Gak baper :D

Mau cerita dan update kalo blog ini umurnya udah enam tahun aja loh. Wah udah lumayan lama ya ternyata. Keberadaan blog ini udah menemani aku dari masa akhir SMP, dua tahun masa SMA yang menyenangkan dan tiga tahun masa jadi kpop lovers mahasiswa.

Mulai dari curhat jijik yang mencantumkan nama (lol gak pake mikir banget dulu sebelum nulis), kolom favorit yang penuh lagu buku film yang aku suka (kolom favorit ini literally kolom favorit buat aku pribadi) sampai masa masa membangun networking dengan sesama blogger lain.

Gak pernah benar benar rajin blogwalking sih, cuma kalo lagi merasa feed blog udah makin hari makin berkurang ya mau gak mau cari blog lain biar gak sepi bacaan. Aslik, bukan buat nambah teman, nambah traffic ataupun nambah komentar yang masuk di blog. Dari awal bikin ini juga kan biar ada wadah publikasi menulis aja, bukan buat menjaring follower dan fans dan uang (untuk itu aku dah buat blog lain yang berpotensi :p). Lagian untuk bahan bacaan aku kan orangnya selektif banget.

Musti suka sama isi blognya. Trus aku males banget baca blog yang gak rapi, ini penting banget sih buat aku. Males banget aja baca tulisan yang aturan kapitalnya sembarangan atau penulisnya gak bisa bedain dilakukan atau di lakukan. Males juga baca food blog yang kebanyakan gambarnya sampe berat dibuka. Males juga sama blog yang full english (kecuali blognya kak Diana, Ubi, atau Dokter B :p). Tapi alhamdulillah sih walau cerewet gitu sampe sekarang masih banyak aja blogger favorit aku. Semoga kalian rajin nulis terus ya, minimal sebulan sekali ada nulis lah :))

Pernah baca beberapa artikel mengenai cara naikin traffic di blog, tapi karna aku memang gak cari pengunjung, jadi gak diterapin juga sih. Tapi walau gak cari pengunjung aku tuh rajin banget bacain semua data traffic blog ini. Mulai dari berapa pengunjung per hari atau per bulan, trus kata kunci yang nyasar ke blog ini sampai semua komentar yang masuk tuh aku cek tiap hari. Suka aja gitu. Apalagi kalo beneran ada komentar yang masuk wah aku langsung semangat :D Trus kalo liat traffic blog yang lumayan stabil di angka 40-50 an view tiap hari juga bahagia.

Yah intinya semoga aku bisa rajin ngeblog trus deh ya di sini. Minimal sebulan sekali. Trus bisa nulis tentang apa aja, gak hanya fokus ngisi satu dua label aja. Amin.

Have a fun weekend, peeps :)

Sabtu, 11 April 2015

Hopeless Romantic

Aslinya sih mau ngisi label curhat, tapi setelah dipikir pikir lama juga gak ngisi label favorit. Karena kegiatan yang kedua jelas jauh lebih menyenangkan ya udah yang kedua aja yang dilakuin hahaha.

Selain sadar diri kalo aku adalah orang yang punya banyak kekurangan, introvert, princess wannabe (because I'm the only princess in the family indeed), aku juga nyadar kalo kepribadianku tuh sesuai dengan judul di atas. Hopeless romantic *duh* Nyadarnya udah lamaaa dari masih SD kali haha. Tepatnya mungkin saat suka ngikutin drama Taiwan early 2000 (Ada yang nonton drama drama itu juga gak sih? :p). Dari situ pula, perjalanan panjangku menemukan hal hal manis di dunia pun dimulai :D Dan sekarang saatnya berbagi virus manis kepada semua yang nyasar ke blog ini :))

Music

Dari keempat jenis produk seni paling berpengaruh di dunia menurutku (which is film, musik dan buku, drama), musik ini jadi urutan terakhir yang aku dalamin secara serius, tapi jadi urutan kedua yang aku nikmatin sehari hari. Haha ribet ya bahasanya. Anyway, didalamin secara serius itu maksudnya dianalisa bagusnya di mana dan jeleknya di mana dan kenapa aku bisa suka. Aku tuh lebih kepada pasrah menikmati aja gitu loh kalo sama musik. Kalo emang enak didengar ya aku bilang enak.

Anyway, karena aku anak Abah, aku udah suka love song ala ala Barat gitu dari kecil. Everything I Do atau Right Here Waiting For You? Khatam! Eh gedean dikit, jiwa hopeless romantic aku langsung terpancar waktu menasbihkan Christian Bautista sebagai penyanyi cowok terfavorit haha. Apalagi pas udah mulai rajin nulis fiksi cinta cintaan, lagu romantis kan emang pas bener buat membangun mood :p

Sampai sekarang, udah mengumpulkan lumayan banyak lagu cinta dari berbagai generasi dalam folder yang aku kasih nama "so sweet" di laptop. Trus ada juga kan ya aku berbagi beberapa lagu yang wajib ada di my future wedding song playlist.

Untuk sesama pecinta lagu romantis, rekomendasi aku untuk penyanyinya antara lain Christian Bautista, David Archuleta, Kahitna, Charice, dan my guilty pleasure, Sabrina :p Untuk lagu lagunya sebagian dah aku share di postingan di atas dan mungkin sebagian lagi akan ada di seri selanjutnya dari postingan itu. Tapi aku mau cheating ah, dengan ngasih beberapa lagu yang jadi favorit aku sepanjang masa :D

1. The Way You Look At Me - Christian Bautista
Lagu pertama yang bikin aku jatuh cinta sama CB. Selain itu, lagu CB yang wajib ada di playlist-ku adalah My Heart Has a Mind of Its Own, Now That You Are Here dan Captured. Semuanya manis dan menyenangkan :D

2. I Lay My Love On You - Westlife
This boyband is simply the best!! Lagunya bikin melting bangettt. Selain itu lagunya yang bikin bahagia adalah Flying Without Wings :))

3. Your Body is A Wonderland - John Mayer
Versi Sabrina juga lumayan oke. Tiap denger lagu ini pasti senyum senyum sendiri :))

4. Tak Sebebas Merpati - Kahitna
This one is total classic, isn't it? Selain itu lagu Kahitna yang manis adalah Untukku dan Takkan Terganti. Lagu Indonesia lain yang jadi favoritku adalah Nuansa Bening-nya Vidi Aldiano, Asmara Nusantara-nya Budi Do Re Mi dan juga Arti Hadirmu-nya Audy.

5. More Than This - One Direction
Lagu mereka yang Night Changes itu juga manis banget deh.

6. How Great is Your Love - SNSD
Teteup ya sebagai Kpop lover wajib memasukkan satu dua lagu Korea. Tapi emang untuk musik aku gak pernah terkendala bahasa hehe. Selain SNSD dengan lagu tadi (beserta Backhug dan Forever), lagu romantis andalah aku dari Asia Timur ada First Love-nya Utada Hikaru, No Other-nya Super Junior dan banyak lagi.

Masih banyak lagi sih sebenarnya tapi lanjut aja deh ke topik selanjutnya :p

Film
Ada masanya di mana aku selalu excited menunggu Februari untuk alasan ini (langsung baca poin nomor 1 ya). Ada masanya aku ngobrol sama Dewi setiap hari ngomongin film film Hollywood romantis aja.

Aku ingat deh, pertama kali mulai kejangkit pas nonton My Best Friend's Wedding. My all time favorite romantic comedy movie. Itu pertama kali aku nonton film di TV sampai malam. Pertama kali juga jatuh cinta sama Cameron Diaz. Gak lama kemudian aku jadi rajin nongkrongin TV kalo ada film sejenis. Film yang bisa bikin hatiku dag dig dug dan bahagia tulus setelah menontonnya. Iya, deskripsinya norak, tapi gimana dong, emang gitu kenyataannya T_T

Trus gak lama nonton Jerry Maguire di mana eike jatuh cinta abis abisan sama Tom Cruise. Duh dia manis banget ih di situuuu. Trus nonton The Wedding Planner dan lagi lagi dibuat panas dingin bahagia. And the rest is history :p

Trus kenalan sama Dewi di SMP dan senang banget ada sesama teman yang juga suka nonton begituan. Dan mulailah petualanganku yang dulu sempat jadi anak nongkrong HBO, Star Movies, Celestial Movies sampai Astro Kirana yang nayangin film film hipster dari Italia sampai Filipina. Kadang malah setia aja nongkrongin SCTV nungguin FTV dari Frame Ritz (Sekar juga suka banget nih semua FTV dari situ haha). Suka juga nungguin film bioskop dari Trans TV atau Trans 7 (tapi biasanya mereka cuma nayangin summer blockbuster kecuali bulan Februari yang full cinta cintaan). Semua dijabanin demi mencari perasaan panas dingin bahagia itu lagi :D 

Selain Cameron Diaz, aktor favoritku di genre ini adalah Hugh Grant!!! Pokoknya kalo yang main doi dah jaminan filmnya bakal menyenangkan deh :D Favoritku adalah Music and Lyrics (aku suka film musikal juga jadi ini pasti favorit lah ya haha), Love Actually, Notting Hill dan Two Weeks Notice. Beberapa film sejenis yang aku suka adalah (mikirin film film ini aja udah bahagia loh beneran :D) :

1. Definitely Maybe, The Proposal. I loveee Ryan Reynolds hehehe.

2. No Reservations. Cowoknya manis banget dan temanya makan makan :p

3. The Lake House. Konsepnya yang unik banget secara remake dari Korea kan. Karena gak pernah nonton versi asli, versi ini pun aku dah suka banget.

4. The Holiday. I do have a thing for British movie hehehe. Dan aku udah bilang kan kalo Cameron Diaz used to be my role model back then? :D

5. Wimbledon. Tenis itu udah jadi salah satu bagian paling berharga di keluargaku ya karena abahku suka main tenis dan kami semua juga suka nonton pertandingan Tenis. Trus ketika ada satu romantic comedy yang temanya tentang tenis gimana gak suka kan ya? Hahaha. This movie is just too cute to be missed. Anyway, film ini dibintangi sama Kirsten Dunst yang aku juga suka di film Elizabethtown. Di film ini ada unsur yang juga jadi hal berharga di keluarku yaitu road trip! :D

6. Over Her Dead Body. Sukaaaa banget sama Paul Rudd di sini :D

7. Untuk film Indonesia sendiri, yang bisa buat aku panas dingin bahagia itu ada Eiffel I'm In Love (itu karakternya Adit kok bisa dibuat se-cute itu siiiih gak nyata banget tapi aku suka), Hari Untuk Amanda dan Test Pack. Anyway, kalo dipikir pikir Eiffel tetap juaranya sih, Test Pack dan Hari Untuk Amanda lebih baik secara cerita tapi chemistry di Eiffel itu the best!

Entah kenapa aku kurang suka sama film sebesar Titanic, The Notebook, film film Adam Sandler, film film dari buku Nicholas Spark. Ah iya sama film filmnya Katherine Heigl juga gak suka mulai dari Knocked Up sampai The Ugly Truth. Gak nemu aja chemistry-nya. Dan buat aku di sebuah film romantis itu, chemistry adalah segala galanya. FTV murahan aja jadi worth watching kalau chemistry-nya bagus. Untuk judul FTV favorit aku udah lupa saking banyaknya T_T

Setelah menonton begitu banyak judul film, favoritku masih My Best Friend's Wedding (iyah aku emang susah move on anaknya T_T) sampe.... dapat rekomendasi dari Dewi mengenai Pride and Prejudice yang waktu itu lagi tayang di HBO. Beberapa kali sempat gak mau nonton sih karna aku males nonton film kolosal (aku kira bakal perang perangan gitu haha). Tapi sekali nonton langsung nyesal abiiiiis. Filmnya bagus pake banget banget. Clearly the best romantic movie of all time. Chemistry, karakter cowoknya yang selera aku bingiiiit dan filmnya yang minim hot scene (cuma ada adegan ciuman di ending). Wajib nonton lah pokoknya film ini wajib nonton! Panas dingin membahagiakan at its best ;)

So far sih, belum nemu lagi yang chemistry-nya sebagus Pride and Prejudice, but I'm looking forward to watch many more romantic movies in the future :D

Buku

Nah ini nih jenis produk seni favoritnya akuuuuu :D

Untuk mencari perasaan menyenangkan dari sebuah buku, biasanya aku mengacu ke penulis. Pokoknya sekali dapat penulis bagus langsung hafalin namanya because good writer writes good piece, most of the time. Andalan aku tentu aja ya ketebak, Ika Natassa! Dari buku pertamanya sampai cuma sekedar cerpen di Kumcer bisa bikin aku gak tidur semalaman saking bahagianya (lol pardon my silly act. But it's true :p Kalo lagi bahagia karna nemu hal romantis aku tuh jadi susah tidur, bawaannya senyuuuum terus). Trus aku juga suka banget chemistry di Unmarriageable-nya Riri Sardjono, Petir-nya Dewi Lestari (so far buku Dewi Lestari yang aku suka cuma itu T_T), All You Can Eat-nya Christian Simamora, Love Hate and Hocus Pocus-nya Karla M. Nashar.

Penulis lain yang aku andalkan adalah Dewie Sekar. Chemistry di Perang Bintang itu juara banget deh :D :D Trus Alita Series juga aku suka. Aku juga suka sama chemistry couple di Lontong Sayur dalam Lembaran Fashion karangan Syahmedi Dean. Mau baca buku buku lain karangan beliau gak sempat sempat T_T

Anyway, dari tadi aku sering bilang soal chemistry. Sekedar info aja ya, aku tuh lumayan strict kalo berurusan dengan chemistry antara dua couple. Kalo ada ya ada, kalo gak ada ya udah, gak bakal bisa dibuat buat. Aku suka tulisannya Adhitya Mulya, Fanny Hartanti, Andrea Hirata tapi aku masih gak nemu aja chemistry di antara couple couple yang mereka tulis. Anyway, masih banyak penulis romance di Indonesia yang belum aku baca karyanya jadi mudahan aja aku bakal bisa menemukan lagi hal hal manis yang selalu aku cari itu haha.

Drama

Ini sejenis sama film sih hehehe. Mulai dari Drama Taiwan, Drama Korea, Telenovela, Sinetron Indonesia sampai TV Series America, kalo aku dah nemu chemistry ya udah, aku bakal cintaaaa abis abisan. Because I can't help it, they made me HAPPY and CONTENT hahahaha lebay ya biarin :p

Favoritnya aku antara lain : At The Dolphin Bay dan MVP Lover (Taiwan), Full House (sampe sekarang pun kalo nonton ulang ini masih berbunga bunga gitu haha), My Sassy Girl Chun Yang, Wonderful Life, Boys Before Flowers, Reply 1997, Fated To Love You (asli dah chemistry-nya Jang Hyuk dan Jang Nara itu juara!), A Gentleman's Dignity (Korea) dan Gossip Girl yang ada Blair dan Chucknya!!! (America). Asliiiik nonton drama drama itu bisa bikin senyum terus terusan walau seringnya ada nangis juga karna hidup kan emang naik turun ya :') Mana aku seringnya suka sama secondary couple gitu lagi yang mana screen time-nya terbatas banget hahaha.

Pokoknya untuk sesama hopeless romantic di luar sana yang anak visual wajib deh nontonin drama drama yang aku rekomendasikan di atas. Kalo udah nonton boleh banget deh sharing favorit kalian yang mana biar kita bisa fangirling bareng *cari temen* :D

Other
Sekali lagi ya, aku mau memproklamasikan diri sebagai hopeless romantic sejati. Jadi empat produk di atas tadi kadang masih belum cukup hihihi. Makanya aku punya dua alternatif lain nih untuk memenuhi hasratku mendapatkan hal hal romantis. Yah sementara belum punya pasangan cukup lah dengan melakukan hal hal ini haha.

Pertama adalah... fanfiction. Emang dasarnya aku suka baca ya jadi aku suka suka aja sama semua cerpen ngayal itu haha. Apalagi kan sekarang lagi suka sukanya sama Korea jadi ada masanya aku sering nongkrongin asianfanfics.com buat nyari fanfic fanfic manis. Anyway, aku suka yang hetero ya bukan yang yaoi ataupun yuri. Ya no offense juga sih buat yang suka. Penulis fanfic favorit aku adalah si Michelle anak Filipina, yang ujung ujungnya kita malah jadi temenan di Twitter karna aku sering ngomen fanficnya :)) Tapi emang ceritanya dia bagus banget maliiiih, bikin melting dan english-nya sederhana. Dan kebetulan aku suka cerita fanfic itu yang semacam real life dari artisnya gitu dan karakterisasinya harus sesuai (iyaaa cerewet emang eike haha) dan Michelle ini bisa banget deh pokoknya buat yang sesuai selera aku. Terutama buat yang nyari fanfic Super Generation (dan terutama lagi Sunsun ya haha) aku rekomen banget deh klik page-nya Michelle di Asianfanfics itu. Sayang banget sih sekarang dia dah gak ada nulis lagi :(

Kedua adalah... being a real life shipper. Menggelinjang deh seringnya aku kalo ketemu couple di real life yang menurutku chemistry-nya dapet banget dan manis. Yang pernah jadi korban aku seingatku adalah Grace dan Mr. X, sampe aku sendiri malah suka senyum senyum ngebayangin mereka. Trus aku juga pernah bahagia bener membayangkan Nimas sama teman kakaknya, padahal aku cuma kenal cowoknya itu juga ya sekilas doang tapi otak hopeless romantic-ku entah kenapa lagi on banget waktu itu. Nuhun ya Nimas :p :p Baru baru ini aku malah suka membayangkan adek tingkatku si K dan F itu lucu juga ya kalo jadi couple. Haha.

Yaudahlah segini dulu kali ya sharing-nya. Have a nice weekend, good people!

Minggu, 29 Maret 2015

Life is Funny

Ceritanya lagi makan sama Rahmi di Mas Ganteng. Or best known as Lalapan Cak Abu. Kenapa nama warungnya jadi Mas Ganteng biarlah anak anak Chess yang tau alasannya ya :p

Pertama pas kita makan itu gak gitu rame. Beberapa meja aja lah yang terisi. Dan kebetulan kita habis shopping ATK juga dan parno helm kecolongan jadi semua benda benda itu dengan pedenya kita taruh di sisi lain meja kita. Kebetulan satu meja itu agak panjang. Muat empat orang lah di masing masing sisi.

Begitu setengah perjalanan makan, Mas Ganteng mulai rame. Ujung ujungnya kami musti berbagi tempat sama dua cowok lain lagi. Barang barang kami masih pede ditaruh di atas sih hihihi gak sopan emang :p Trus gak lama kemudian temannya ada lagi yang datang. Rahmi sebagai yang lebih peka (hahahaha it’s so true!) ambil kantong belanjaannya dia dan ditaruh di kursi di sampingnya. Trus karna aku gak enak juga dan gak pake mikir langsung ambil belanjaanku dan maunya naruh di kursi tapi....

Jeng jeng baru nyadar gak ada kursi kosong lagi di sisi mejaku. Jadi aku sempat tuh untuk beberapa detik makan pake tangan kanan dan nenteng plastik belanjaan pake tangan kiri. Dalam hati udah mau ketawa aja karna adegan ini rada absurd.

Pertama, sebenarnya kondisi meja masih lumayan lapang kok jadi aku gak sebutuh itu juga sih nyingkirin tas belanjaanku. Kedua, belanjaanku sendiri rada berat jadi ya aku gak nyaman makannya. Tapi kenapa aku se-gak mikir itu coba kaaaan? Hahahaha.

Cuma sepuluh detik berselang cowok yang di sebelahku langsung bilang it’s okay kalo aku naruh belanjaanku di meja kayak tadi. Sambil nahan ketawa. Nah loh dia aja kayaknya nganggap kejadian itu absurd haha. Trus Rahmi yang diam aja kayaknya juga nahan ketawa. Ujung ujungnya aku cuma bilang iya dan langsung ketawa sendiri deh habis gak tahan lagi diumpet umpetin :p

Trus kita makan aja deh sampe abis. Ngobrol ngobrol dan ketawa ketawa berusaha melupakan kejadian tadi (ini aku aja mungkin haha). Gak ada ngobrol juga sama orang itu soalnya kan dia sibuk juga sama teman temannya. Eh pas keluar dan di parkiran, aku langsung heboh ketawa lagi dan bilang sama Rahmi kalo tadi itu tolol banget. Rahmi akhirnya ketawa juga deh dan nge-aneh anehin aku hahaha.
                                              

Ps, postingan ini dipersembahkan untuk Rahmi, teman makan paling setia dan jarang absen selama hampir tiga tahun di Banjarbaru. Dulu ada masanya kami jalan berlima. Baru pelan pelan Noli mulai absen. Baru pas Ayu pacaran sama Zai, dia dah completely ilang (kecuali kalo Zai gak ada baru balik lagi ke kita kita. Emang ratik sih sini). Trus Nurul pindah dan jauh jadi susah banget kalo mau makan bareng. Nah sama Rahmi ini yang masih bisa diandalkan banget siang dan malam. Haha. Makasih ya Miiiii. Jangan bosen bosen makan sama akyuuuu :p Love you!

Kamis, 19 Maret 2015

Bromo-Malang-Jogja Day 2

19 Februari 2015

Penanjakan Dua
Sekitar jam setengah empat subuh aku bangun, pake dua lapis baju dan jaket pink kesayangan :p Trus keluar dari Penginapan dan sibuk milih milih peralatan tempur buat mengejar sunrise Bromo hihi. Ya cuma sekedar sarung tangan dan topi kupluk saja sih.

Jam 4 langsung capcus dengan mobil jeep gitu. Rombongan kami yang sepuluh orang terbagi jadi dua mobil aja. Sepanjang jalan karna masih gelap dan bakal dilewatin lagi pas pulang jadi aku memutuskan untuk tidur aja. Sekitar setengah jam, kami melewati gerbang terakhir menuju Bromo. Rame banget maliiiih. Yaiyalah ya liburan Imlek juga hari itu. Jalan terus menuju Penanjakan Satu tapi belum apa apa antrian mobil udah mengular aja. Jadilah kami putar arah dan milih liat sunrise di Penanjakan Dua ini aja a.k.a Bukit Cinta. Ah elah namanyaaaa :)) Tapi emang sih di sini jadi cinta banget, sama gunung :D

Sempat ngaso dulu sekitar setengah jam sebelum naik bukit itu di warung. Minum kopi, ngobrol sama orang lokal, mengamati wisatawan yang naujubilah banyaknya dan nongkrong dekat api sambil sesekali kegirangan mengembuskan nafas karena meeeen, keluar asap gitu. Kayak pemain EPL yang main bola pas Boxing Day! :D

Daddy and the locals and the fire

Trus naik bukitnya dengan seorang pemandu karena aslik gelap banget. Gak keliatan apa apa. Nafas juga satu satu sampai mau pingsan. Entah aku yang cemen tapi emang dingin. Pake banget!!! Tapi begitu menengadahkan kepala langsung adem dah. Bintangnya itu loh, cantik cantik banget. Banyak dan kelap kelip.

Pas akhirnya sampai di atas keadaan juga masih gelap. Samar samar Bromo keliatan. Trus kalo di sisi kebalikannya ada ribuan lampu lampu kota yang menyapa, kalo gak salah sih itu Malang diliat dari atas. Nunggu duduk duduk sambil moto moto dan memperhatikan para pemuda yang kebanyakan datang dari Jakarta.

Eh gak lama cahaya muncul. Pelan banget sampe tau tau udah terang aja :D

Pemandangan yang gak akan pernah aku dapat di Kalimantan. God bless the Javanese!

My first encounter with mountain so... let's take a memorable selfie!
Bukit Cinta a.k.a Penanjakan 2

Kawah Bromo
Setelah hari terang kami pun turun bukit (yeee gak dingin lagi yeee) dan lanjut naik jeep ke arah Kawah Bromo. Gokil baru nyadar ternyata jalannya sempit bener dan tepi jurang gitu. Setingkat di bawah perjalanan ke Toraja lah. Gak lama masuk ke daerah padang pasirnya yang, alhamdulillah, karna cuaca gak terlalu kemarau jadi gak banyak debu seliweran. Dari tempat parkir jeep, kami naik kuda menuju tangga kawah. PP biayanya 100 ribu per kuda. Untuk menghemat waktu disarankan banget naik kuda daripada jalan kaki jauh bener. Anyway, penduduk asli Bromo alias suku Tengger (cmiiw ya) itu agamanya hindu jadi ada pura di kaki gunung Bromo ini. Dan pura di tengah padang pasir? Indah banget lah ya pastinya pemandangannya.

Me on Tom, the horse who almost peed at me T_T
Beberapa highlight things di Kawah ini adalah aku dapat pemandu kuda yang baik banget ngajak ngobrol, tentang Bromo. Trus aku hampir kehabisan nafas juga pas naik tangga itu haha. Dan pas di atas aku mendengar sesuatu yang asing tapi beberapa tahun ini familiar dalam kehidupanku. Apalagi kalo bukan... bahasa Korea. Yes ada bule korea! Jadilah aku dengan shameless-nya minta foto. Ngaku ngaku sebagai Kpop lovers yang suka Kdrama dan Running Man. They're very nice, nanya aku dari mana dan promosilah aku soal Kalimantan. Trus aku tanya mereka dari mana, pas dibilang Suwon aku langsung bilang, "Ah, Suwon? Stadium? I love Park Ji Sung!" Lol. Kurang random apaaaa? Trus foto foto aja. Gak gitu suka pemandangan kawah jadi ya biasa aja. Eh pas mau turun ada rombongan orang India yang cowok cowoknya mirip banget sama artis yang ada di ANTV. Foto bareng lagi deh, teteup shameless :p Oh iya naik kuda ini juga salah satu kenangan manis dari Bromo. Untuk pertama kalinya aku naik kuda di daratan yang gak rata. Dan itu lumayan thrilling ya haha. Apalagi bagian turun bukitnya :p

Di mana lagi kan pamer foto kalo bukan di blog tercinta ini hahahaha

Liat deh background belakangnya. Cantik bingiiit. Sayang kemaren terlalu lelah untuk liat ke belakang sebentar.

Finally di puncak Kawah :D

With my younger cousin

Sama orang India baik hati yang mau diajak foto :D

Di Bromo pun bisa makan dan minum cantik

Lunch and Meet Up
Sayang banget kemaren gak sempat ke Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies karna ngejar waktu T_T Jadi habis dari Kawah kami langsung ke Penginapan, mandi dan ciao bella menuju Malang. Sempat beli rambutan juga yang katanya Binjai Blitar dan enak enak banget ihhh :D Trus di tengah jalan (masih di sekitaran Probolinggo) kami stop makan di warung lesehan pinggir jalan. Aku pesan pecel dan nasi goreng. Nasi gorengnya cuma 6000 tapi dah termasuk telor dan enak :D

Murah, enak dan pewe. Tapi pelayanannya nol besar. Makanannya keluar lamaaaa bener

Sepanjang jalan aku antara tidur dan menikmati pemandangan aja seperti biasa :D

Sekitar jam 2 masuk wilayah Malang. Sempat putar putar gaje karna ada kesalahpahaman antara Abah, Kak Rina dan supir. Sampe akhirnya jam 3 pas kami stop di pertigaan Batu, Malang dan Singosari. Ketemuan sama sepupuku Kak Rina, suaminya dan anaknya Niken yang imut imuuuut. Duh lama banget rasanya aku gak ketemu mereka. Ketemu sebentar aja juga sih soalnya cuma ngasih titipan buku aja.

Kota Batu (Eco Green Park dan Batu Night Spectacular)
Yaaaay akhirnya aku ke surga theme park ini juga hehe.

Sebagai pecinta theme park nomor satu, Batu ini udah kujadikan tujuan wisata banget dalam beberapa tahun terakhir tapi ya baru kesampaian sekarang. Pertama masuk ke kotanya suka deh karna letaknya yang di kaki gunung gitu jadi lucu. Trus masuk ke alun alunnya juga suka karena meriah sekali nampaknya. Tujuan utama kami ke Batu adalah mau ke wisata Rumah Terbalik (yes we've been obsessed :p) di wahana Eco Green Park. Kami sampai jam 4 dan wahananya tutup jam 5 jadi rush banget dah itu pas masuk haha. Mana ujan lagi. Tapi syukurlah masuk juga akhirnya di Rumah Terbalik :D

RUMAH TERBALIK YAY!
Simulasi gempa yang sederhana tapi lumayan lucu dan thrilling haha

Salah satu sudut paling keren di Eco Green Park

Rumah Kaca yang jadi favorit Dana

Salah satu mainan favorit Dana juga, simulasi alat berat

Trus keliling ke atraksi lain dan aku jatuh cintaaaa deh sama wahana ini. Unlike Jatim Park yang lebih ke adrenaline adventure atau Museum Angkut yang sekedar museum, Eco Green Park ini unik dan edukatif. Cocok banget lah kalau mau bawa anak seumuran SD-SMP atau gede dikit asal norak kayak aku oke juga. Dan dia gak terlalu luas jadi satu jam itu cuma kurang dikit aja buat eksplor. Satu setengah jam cukup lah.

Duriaaaaan

Daddy and his favorite thing. Haha lucu deh ini Pasar Burung konsepnya.

Angry Birds!!

Itu biru birunya dari tutup botol Aqua loh

My favorite spots : Rumah Terbalik (tentu saja yaaa), Ruang Seni Daur Ulang, Pasar Burung dan Angry Birds.

Habis dari situ kami langsung tancap gas lagi ke Batu Night Spectacular (BNS). Awalnya aku kira BNS ini cuma sekedar Taman Lampion gitu, tapi ternyata konsepnya kayak pasar malam rakyat. Banyak wahana permainan sederhana dan sebagian ekstrem gitu, ada taman lampion juga (dan grand, gak kayak yang di Tepian Samarinda :p), arena gokart dan ada pasarnya gitu juga. Sebelumnya kami makan Baso Malang dulu di depan BNS. Sukaaa banget emang sama Baso Malang, komplit banget isinya.

Habis itu sialnya langsung hujan deras gak pake perasaan T____T Untungnya karena udah capek jadi aku gak ambisius juga mau main macam macam. Padahal ada mainan ayunan yang tinggi kayak di Dufan (dulu gak sempat main pas di Dufan jadi rada terobsesi sama mainan ini :p) sama mainan kayak di Running Man di mana Haha sama Skull naik itu. Yang keputar 360 derajat aja gitu loh :') Targetnya mau main Rodeo biar kayak Jebraw (haha alasannya cetek biarin) sama main yang arenanya bulat baru nanti goyang goyang kayak di Running Man itu loh. Tapi sayang dua duanya gak kesampaian karna hujan.

Dana pun sukaaaa foto foto 3D ini

I loooove this spot hehehehe

Jadi end up cuma ke taman lampion (walaupun ujan ujanan), makan di foodcourtnya, ke museum 3D (aku suka foto foto jadi aku suka banget tempat ini deh hehe), bioskop 4D (ini seruuuu!), sempat ke arena permainan kecil kecil gitu yang kayak pasar malam kalo main Bully. Tau Bully kan? Itu loh game RPG di PS2 yang anak sekolah di asrama gitu. Nostalgia banget lah ada gituan buat aku sama Dana yang emang fans berat game Bully ini :D Aku, Dana dan sepupuku Ziah sempat keliling buat nyari permainan yang asik tapi gak serem dan end up di... Ali Baba. Permainan sejenis ini juga pernah aku liat di Running Man (ah elah referensinya dari tadi RM mulu :p) jadi tertarik deh buat nyoba. Awalnya sih fine aja, tapi saat kecepatannya dah mulai naik, aku freak out juga hahaha. Sampai teriak teriak pula. Tapi worth it deh habis pemandangan se-BNS keliatan di wahana ini :D

Landmark-nya BNS hahaha

Apel malang it is!

Ini dia yang namanya Alibaba. Ada yang pernah ngerasakan keseruannya?

Habis itu langsung balik dan ngelewatin pasarnya, tapi karna dah keburu waktu jadi gak sempat liat liat deh :( Anyway, karna seharian kamera dan HP udah dikuras habis fungsinya jadi di BNS ini gak banyak foto foto :(

Ntar lah aku mau ke Kota Batu semingguan biar puas ke semua theme park-nya. Amin (!!!!!!) :D

Habis itu semua rombongan langsung masuk mobil dan cussss deh menuju Solo. Tidur di mobil lagi kita (hooray!) Cerita sepanjang perjalanan dan sesampainya di Solo (yang pas bangun pas Subuh) menyusul di edisi berikutnya ya :D

Ps, untuk yang mau tau cerita hari sebelumnya klik di sini.