Rabu, 27 Maret 2013

My Favorite SNSD's Variety Show

Postingan ini terinspirasi dari salah satu post aku di forum Soshified. Soshified adalah fanbase online internasional terbesar buat SNSD dan menurut aku pribadi sih, ini fanbase online terbaik yang pernah ada. Gak mungkin lah aku sesuka ini sama SNSD kalo gak ada Soshified. Subbernya mantap mantap dengan trademark warna subtitle pink-nya yang SNSD banget :D Portalnya aktif, Soshi Styling aktif, forumnya juga punya feature lucu lucu. Kalo bikin project juga niat dan personal banget kerasanya. Pokoknya aku sukaaaa. Basically paling males sih kalo musti komunikasi secara aktif pakai bahasa Inggris (habisnya aku males cari kosakata baru. I know, very bad habit ._.) tapi semenjak suka Korea gini jadi gak punya pilihan deh. Haha. So far udah punya akun Soshified ini sama Asianfanfics aja gitu :P

Kembali ke Soshified, aku awalnya cuma aktif di satu topik aja which is tentang Super Generation. Haha ketebak banget yaaa secara aku suka both Super Junior and SNSD :D Tapi berhubung aku penasaran dengan SoshiSubs Topic yang protected itu (cuma boleh dibuka setelah ngepost 50 lebih), aku akhirnya kebut aja post di sana sini. Gak spam dong ya, karena semuanya dibacain kok dan komennya pun berguna dan end up jadi belajar English lagi dan end up jadi membiasakan diri nulis lagi :))

Nah dari sekian banyak topik yang aku komen, salah satunya adalah topik dengan judul "Best TV Show Featuring SNSD?" Wah koleksiku lumayan banyak yaaa dan setelah dipikir dipikir aku jadi bingung sendiri milih yang mana. Haha. Meski aku tau banget kalo punyaku pasti gak ada apa apanya sama SONE yang lain mungkin, but for me, 35 GB is a lot!

Ini daftar lengkapnya. Sama dengan punyamu?

I know, I still lack a lot, terutama sama variety show awal awal mereka muncul dulu. Aku masih belum tamat Girls Go To School, Hello Baby. Belum nonton Horror Movie Factory, Factory Girl, SNSD and The Dangerous Boys. Jadi list yang ada ini masih bisa berubah kapanpun!

So here we go!

#10 Running Man
Banyak orang bilang di forum kalo ini favorit mereka nomor satu. Well I used to think like that. Ini salah satu variety pertama SNSD yang aku tonton setelah dijejalin sama kata kata blogger idola tentang Running Man. Tapi setelah aku menonton banyak yang lain, ranking acara ini melorot sampai nomor 10.

What I love about this one is member bisa dibuat relax selama dua episode penuh. Bisa lihat muka member makeup less (penting banget haha). Bisa lihat member ngeblend sama pengisi acara (like the true entertainer!). Yang bikin minus mungkin karna gamenya terhitung cemen dibanding game Running Man lainnya. Tapi dari itu juga, banyak momen lucu kok yang gak ada di Running Man episode lain. Member yang datang cuma enam yaitu Taeyeon, Hyoyeon, Yuri, Seohyun, Jessica dan Yoona. All in all, this one is really worth the watch. Go do it! :D

Ini SNSD ada di episode 63-64 ya

#9 We Got Married
I watch all of Seohyun's episode and only several of Taeyeon's ones. Maaf yah Taeyeon Unnie, tapi Goguma got me hooked! Dan setelah menonton beberapa episode dari pasangan WGM lainnya (Adam Couple, Teukso Couple, Khuntoria Couple) tetap aja emang Yongseo juaranya! Buat para hopeless romantic, ini show emang cocok banget nih. Banyak banget momen momen manisnya aaaa. Lucunya juga ada sama sedihnya juga ada kalo pasangan fiktif yang ceritanya udah menikah ini lagi kelahi atau mau pisah pas episode terakhir. Member lain juga beberapa kali ada muncul di show buat mendukung member yang jadi bintangnya :D

Di sini, leader Taeyeon pernah dipasangkan sama komedian Jung Hyung Don dan maknae Seohyun pernah dipasangkan sama leader CNBlue, Jung Yong Hwa. Nah pasangan maknae ini yang kubilang Goguma a.k.a Yongseo couple tadi. Mature magnae and choding leader. What a perfect combination eh? Despite that, both of them actually are very caring to each other. Pokoknya habis nonton ini pasti hati jadi warm gitu deh :P

WGM Yongseo ini lebih cute dibanding romcom Hollywood manapun deh

#8 Star Life Theater
Nah ini kayak behind the scene activities gitu dari SNSD. Totalnya ada empat episode. Dan tiga tiganya aku suka karena mengulik kehidupan mereka dari berbagai sudut pandang. Secara SNSD orangnya banyak ya, jadi empat episode itu udah pas banget deh. Ini syutingnya saat promosi album The Boys. Selain liputan tentang kegiatan sehari - hari juga ada interview gitu per member.

Tersentuh banget lah ya ngeliat gimana keseharian mereka yang sibuk banget. Terutama liat muka capeknya Yoona habis music show T_T Trus ngeliat semangatnya Seohyun untuk tetap hidup normal dengan kuliah dan pake outfit yang biasa banget ke kampus plus naik taksi sendiri pula. Yuri yang ngerjain tugas sambil di make up. Tapi dari semua hardship itu mereka tetap kelihatan bahagia. Nonton ini jadi seribu persen lebih respect sama mereka pokoknya!

Ini capture dari episode ketiga

#7 Come To Play
SNSD udah pernah dua kali jadi guest di acara talk show yang dibawakan sama Yoo Jae Suk dan Kim Won Hee ini. Pertama pas promosi Gee, jadi guest sama KARA (minus Yoona) dan kedua pas promosi Hoot jadi guest tunggal (minus Tiffany). I love both but especially the first one. Alasan utamanya adalah... karena semua pada cantik cantik waktu itu. Haha. Trus konsep yang pertama itu kayak pemilihan ter-blablabla gitu dari semua bintang tamu jadi lucu lucu lihat reaksi mereka pas tau hasil voting yang didapat dari anggota anggota boyband. Kalo yang kedua seru juga sih, konsepnya tentang SNSD sebagai anak yang baik gitu, jadi cerita cerita seputaran SNSD dan hubungannya dengan keluarga mereka. Eh iya, ada special SMTOWN juga, tapi ini cuma empat orang sih yang hadir yaitu Sooyoung, Yuri, Tiffany dan Hyoyeon. Kalo ini mah standar cerita SMTOWN lah, gak begitu fokus ke SNSDnya (karna ada member Suju yang bacot :P).

Yah intinya aku suka deh kalo nonton acara sejenis talk show gini buat SNSD karna mereka jago jago banget jawab pertanyaan! Entah itu yang serius maupun yang ditwist jadi lawak. Suju juga hebat ginian sih hehe. Dan lagi SNSD tuh jagonya merata! But especially I love Sooyoung, Hyoyeon, Seohyun and Jessica in this term.

Nah cantik cantik kan. Hairdo-nya pun bagus. Kara kebanting :P

#6 Night Star
Nah another talk show lagi. Kali ini SNSD hadir juga pas promosi Hoot. Tepatnya mereka hadir di dua episode berurutan. Part pertama interview di kantor SM, jenis interviewnya macam macam. Seru seru deh pokoknya. Semua cerita mereka gak pernah bosen buat didengerin. My favorite part waktu mereka ngasih tau cara perkenalan diri mereka di Jepang :D Part kedua mereka keliling Seoul malam malam buat ketemu fans. Gilaaa ini begetar rasanya ngeliat popularitas mereka yang gila gilaan. Keren banget lah cara ini show membangun interaksi langsung antara artis sama fans. Dan part ketiga adalah mereka ngedubbing satu dongeng gitu. Nah ini agak boring sih, tapi lucu juga mereka dapat karakter karakter yang pas gitu. Seohyun sama Sooyoung juaranya deh di part ini! Btw, pas di Night Star ini gak ada Tiffany :(

Ini pas interview di kantor SM

#5 Happy Together
SNSD lumayan sering nih ke Happy Together, tapi biasanya jadi guest barengan sama artis lainnya. Nah pas di promosi Hoot, mereka jadi guest tunggal. And the show was so much fun. Di sini jenis interviewnya juga macam - macam. Dari yang ngomong biasa sambil diiringi main game. Seru banget lah ini acaranya. The girls were funny, the host too. Btw, acara ini pembawa acaranya ada empat aja gitu loh. Tapi lucu semua kok terutama Yoo Jae Suk sama Shin Bong Sun.

SNSD gak lengkap sih, yang datang cuma Sooyoung, Sunny, Yuri, Taeyeon, Seohyun. Yang lucu banget di sini si Seohyun. Lugu tapi gak bangsat, malah jadi lucu kok kakak :)) Topiknya mulai dari cerita mereka pas promosi di Jepang, talent talent impersonation mereka, sampai ke pemilihan ter-blablabla di SNSD. Nah topik terakhir itu tuh yang seru banget :D

Rambutnya pada bagus bagus banget nih di sini

#4 Win Win
What I love the most about this show is.... the girls were all there. Lengkap bersembilan! Mungkin untuk ngedukung Taeyeon juga kali ya yang jadi salah satu host. Dan pas interview pun gak ada yang kerasa left out. Semua ada saatnya ngomong dan pas aja gitu rasanya pembagiannya. Emang sih di koleksiku ini gak lengkap (part yang mereka saling nge-ranking posisi di grupnya ke-cut T_T) dan sudah dicari di mana mana tetap gak nemu huhuhuhu.

Tapi ini salah satu acara yang paling aku suka nonton berulang ulang karna : fashionnya mereka keren banget di sini. Beda beda tapi somehow padu aja gitu semuanya. Yang paling cantik sih Tiffany ya. Interview ini ngomongin macam macam. Range-nya lebar banget sumpah. Dari yang becandaan sampe pertanyaan berat kayak SNSD mau bertahan sampai kapan. Nah trus kan biasanya yang jawab gitu Taeyeon atau Sooyoung  atau Seohyun atau siapa gitu kan yang public speaking-nya oke, tapi kata MC harus Yoona yang jawab. Nah loh, unexpectedly dia bisa aja loh ngejawab dengan jawaban yang pas gitu menurutku. Bingung? Ih tonton sendiri deh :)) Trus pas akhir ada dibikin juga lagu khusus untuk SNSD. Liriknya pas banget deh :))

Hihi baru sadar KMPlayernya masih kelihatan. Maaf ya, tapi lagi males crop nah.

#3 Haha Mong Show
Nah kalo ngomongin variety show nya SNSD, entah kenapa acara ini menurut aku underrated. Jarang ada yang ngomongin padahal isinya bagus banget deh perasaan. Waktu opening aja member lengkap loh bersembilan. Terus fashion stylenya di acara ini keren banget! Bervariasi tapi bagusss. Trus what I love the most is mereka dibuat relax gitu nah. Ngobrak abrik rumah si hostnya, kakinya dipijat, makan bareng. Seru lah mereka kelihatan happy gitu.

Trus jenis interviewnya juga macam macam. Mulai dari inspeksi tas, mereka ceritanya curhat tentang kelakuan jelek member lainnya, jawab pertanyaan dari anggota keluarga masing - masing. Nah di sini juga ada interview yang membahas keluarga mereka. Wah ini kan jarang deh perasaan aku temuin di interview lainnya. Dua event paling memorable menurutku pas mereka duduk berdasar urutan kelahiran dan saling manggil "Kakak." Btw, SNSD itu kan anggotanya umurnya kurang lebih jadi baru kali ini mereka bilang Kakak gitu (kecuali buat Yoona dan Seohyun, the youngest). Event selanjutnya pas di ending waktu ada mamanya Sooyoung baca surat buat SNSD member. Ya ampun aku sedih sampe nangisss. Karna menurut aku suratnya personal banget. Gak mungkin lah mamanya Sooyoung bisa nulis begitu kalo dia gak personally emang dekat sama member lain :')

Nah lengkap kan bersembilan :')

#2 Intimate Note

This is the first rank on Soshified's official list for The Best Variety Show and it's indeed so much fun! Walaupun semua member gak lengkap sih (gak ada Tiffany) dan part kedua rada boring tapi part pertama seru bangettt. Delapan member kan dibagi jadi dua tim, short team and tall team. Trus duel deh, bongkar bongkaran rahasia, cela celaan. Akhirnya pas di ujung udah gak jelas si ini tim apa si itu tim apa, caur deh pokoknya saling cela hahaha. Dan semuanya juga pada cantik banget di sini. Taeyeon dan Sunny dengan gaya rambut buat orang pendek (tonton deh biar ngerti ini maksudnya apa :P), Sica dan Sooyoung yang kelihatan stylish banget.

Di sini maknae lagi lagi jadi yang paling lucu nan lugu. Trus Sooyoung sama Hyoyeon harsh banget ngomongnya tapi tetap lucuuuu. Hostnya juga aku personally suka, ada Kim Gura sama Moon Hee Jun yang penggila Taeyeon banget :P Dan endingnya pun perfect buat aku dan pecinta Super Generation lainnya. SNSD nyanyi dan ngedance Sorry Sorry aja gitu :D Yah pokoknya kalo mau liat sisi dorky-nya SNSD ini pas banget lah. Btw, ini Variety Show SNSD pertama yang aku tonton dan aku gak pernah merasa rugi :D


Taeyeon sama Sunny kayak anak kecil u.u

#1 Radio Star
This is a little bit hipster I know. But can't help it, love the show so much. Pertanyaannya itu loh suka menohok hahaha. Di mana lagi kan bisa ada interview yang nanya tentang skandal Sugen, mempertanyakan kecantikan Yoona, mempertanyakan suara Sooyoung dan banyak lagi deh jenis pertanyaan yang gak biasa. Suka semua episode kapanpun SNSD ada di show ini.

Yang pertama mereka cuma ber-4. Ada Jessica, Sunny, Tiffany dan Sooyoung. I especially love Jessica. I would like to see Sica te be MC on this show deh. Kan MC Radio Star udah banyak berganti tapi gak pernah ada yang cewek, ya kan? So why not try her, PD-nim? :))  Style-nya cocok banget sama dia soalnya. Chic dan sarkasme dan songong tapi lucu. Sica banget kan? :)) Nah di episode ini MC nya masih ada Junghwan yang lucuuu banget menurutku. Kim Gura Ahjussi juga lucu :D

Yang kedua cuma tiga orang. Edisi khusus musical. Ini bagi bagi slot sama artis lain jadi kurang seru sih. Tapi tetap SNSD lumayan banyak porsinya dan Jessica lagi lagi jadi yang paling asik hehe. Yang ini Kyuhyun-nya Super Junior udah jadi MC loh dan dia lumayan seru juga interaksinya sama SNSD :D

Nah yang ketiga ini gongnya! SNSD lengkap ada bersembilan!!! :D Sayang sih Sooyoung gak sampe habis. Ngomongin macam macam dan ada beberapa yang tengil banget pertanyaannya. Khas Radio Star lah. Trus di sini SNSD juga sukses banget bikin Kyuhyun kesal melebihi pas member Super Junior jadi guest. Pokoknya aku paling suka lah kalo SNSD nge-guest di Radio Star ini :D

Anyway, setengil apapun pertanyaan Radio Star, member SNSD adaaaa aja caranya buat ngetwist pas jawabnya. Makanya nontonnya seru :D

Ini waktu episode pertama mereka tampil

Jeti and Taeyeon in action waktu Musical Special

Studio jadi penuh haha. Ini yang terakhir pas promosi I Got A Boy

***

Oke ini listnya kalo ada yang mau berburu di Youtube :
  1. Radio Star
  2. Intimate Note
  3. Haha Mong Show
  4. Win Win
  5. Night Star
  6. Happy Together
  7. Come To Play
  8. Star Life Theater
  9. We Got Married
  10. Running Man
Sampai ketemu di postingan berikutnya! Chu~~~~

73 komentar:

  1. wow membantu bgt dittt... gue ud lama kehilangan eforia jd sone.. mungkin ini saatnya memulai kembali hahaha XD thanks!!

    BalasHapus
  2. Ayo nonton! Eh tapi ntar malah keasikan sama SNSD, BAP nya ditinggalin loh :P

    BalasHapus
  3. Oh my, ini semua variety show snsd favorit gw juga!! RM yang ngenalin gw sama SNSD; Star Life Theater ngebuka kehidupan mereka di blkg layar; Night Star (suka bgt pas di bus!), Happy Together, Come To Play, Radio Star, Win Win seru ngeliatin mereka ngejawab2 pertanyaan yg santai2 gitu; Intimate Note itu salah satu favorit gw bgt, sayang gak ada Tiff, padahal mereka disitu all-out bgt dan yg bikin gw makin suka sama mereka...

    Favorit2 gw juga:
    1. SNSD and Dangerous Boys. Jujur ini mungkin salah satu top 3 shows dari mereka, imo. Walaupun kadang agak random, tapi disini mereka keliatan lebih dewasa, subject matternya jg lebih dalem (walaupun masih tetep dorky :p)
    2. Horror Movie Factory. Cuman 6 eps, dan emang gak jelas sih, tapi menghibur banget :))
    3. Girls Go To School. Masih pada culun2 semua :p tapi seru ngeliat mereka pre-debut dan detik2 mereka mau debut. They've gone through a lot :')
    4. Star Golden Bell, Champagne, dll..

    BalasHapus
  4. hmmmm, lucu lucu orang nya. uwwww imut imut gitu.

    BalasHapus
  5. @Fariz Wah thank you for sharing the thoughts. Iyaaa SNSD emang basically gag-dol semua jadi acara apapun yang ada mereka pasti seru karna mereka lucu2 :D

    @Bayu Iya dong imut2, sama kayak penggemarnya juga haha.

    BalasHapus
  6. Emang bner klo SNSD manggung nyanyi beda sm ketika mereka lg di acara variety show,,selalu ada "suasana" yg terbangun,,entah kharisma mereka yg slalu bs bikin Announcernya panas dingin atw justru bakat tersembunyi personel SNSD "revealed" ketika ga nyanyi?!
    Gw uda lm ngfans sm variety show yg guestnya SNSD, salah satunya yg gw tonton seminggu trakhir ini:

    1. Strong Heart Last EP165 - 166
    2. Shinhwa Broadcast EP47 - 48
    3. Radiostar EP312
    4. Mecha-mecha Iketeru (Japan)
    5. Night Star EP27 - 28
    6. Jounetsu Tairiku (Japan)(hampir sm kyk Star Life)

    Gw paling suka ketika Yoona dikerjain di acara Shinhwa broadcast,,konyol abis,,apalagi muka polosnya yg terekam kamera pas di akhir sesi pertama
    Pokoknya list diatas itu yg terbaik dari sekian variety show dg guest SNSD yg pernah gw tonton,,unik, lucu, emosinya lengkap, no boring lag, sm pembawa acaranya yg atraktif dan menghibur

    Go SNSD,,girls' gag

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bleh nanya gk? variety diatas downloadnya dimana? slnya di youtube durasinya hanya beberapa menit aja :(

      Hapus
  7. Aku jg barusan nonton Jounetsu Tairiku dan itu serunya emang semacam Star Life Theater banget :) Thank you for sharing your opinion ya, Dan :)

    BalasHapus
  8. btw ini pada nonton dimana yah?? :-( mau nonton yg radio star tapi gak ada yang engsub huhu

    BalasHapus
  9. Jadi membernya Soshified deh dan post di topik2nya sampe 50 lebih biar bs masuk ke topik Soshisubs. Download deh semua video eng sub di situ. Atau bs juga cari di Youtube atau dailymotion.com/soshisubs :))

    BalasHapus
  10. numpang tanya donk
    tu download haha mong show ma win win dimana ya,,,

    BalasHapus
  11. Kalo dulu aku download di ithetimes, tapi skrg blognya udah ditutup dan dialihkan ke forum yang kalo menurut aku lebih ribet buat download-nya, tapi masih ada kok. Coba google ithetimes aja :)

    BalasHapus
  12. Info dong, udah nyari win win di dailymotion.com/soshisubs tapi ga ketemu :( Nyari dimana lagi ya? Google ithetimes ada? Caranya bingung..

    BalasHapus
  13. Aku juga lagi nyari ulang nih dan emang susah banget :( Di Soshisubs emang udah ilang dr kapan tau. Trus ithetimes berubah jadi forum dan aku sendiri belum ada coba cek lagi gimana cara download-nya di platform yang baru itu. Anyway, aku ada nemu link https://www.facebook.com/notes/girls-generation-kbs-varietygametalk-shows/destination-girls-generatin-kbs-varietygametalk-shows-links/157263427649825 Cek di situ ya, aku jg belum coba download semoga aja link-nya mau :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya gak ada subnya di situ? Hiks. Masnya nyari acara SNSD yang mana sih skrg?

      Hapus
    2. Saya lagi berburu semua acar yang guestnya SNSD nih :D
      Tapi sekarang ini lagi fokus keurutan 10 dulu :D

      Hapus
    3. Oh kalo Running Man sih menurutku paling lengkap KshowOnline, coba google aja ya :)

      Hapus
  14. Bisa :D Wah, thanks a lot ya buat infonya :D Ngebantu banget! Selain dua web ini, masih ada lagi ga info untuk download variety show snsd lainnya?

    BalasHapus
  15. Gag ad yg suka Hello Baby SNSD ya?? hahahhahaaa :D aku duank kyk'y. Favorite aku itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  16. @Anastasia Glad it did :D Aku sih suka banget sama SoshiSubs jadi biar aman aku jd member di situ dan rajin post deh sampe bisa buka forum SoshiSubs nya :D

    @Ayu Aku juga suka kok Hello Baby tapi agak kepanjangan menurutku hehe. Style sehari hari mereka di situ keren2 bgt :D

    BalasHapus
  17. Pengen punya semuanya :'( tapi males download :'( bagi atuhhh T_T

    BalasHapus
  18. mau tanya dong..klo download running man dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.kshownow.net/search/label/Runningman
      ato kalo mau lebih lengkap di
      http://runmanclub.net/

      Hapus
  19. gan ,, minta link donlot yang win win snsd donk ,, di youtube saya cari kurang lengkap cuman part no make up ranking , please

    BalasHapus
  20. Yah aku kurang tau lagi untuk link yang masih update. Karena biasanya seiring waktu emang banyak link yang kadaluarsa. Maaf ya gak bisa bantu.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Pengen yang Star Life Theater . Ada yg pnya linknya ngga ? Soalnya di Youtube udah di blok :(

    BalasHapus
  23. Coba jadi member Soshified deh, dan post 50 kali lebih biar bisa masuk ke SoshiSubs, terakhir cek sih di situ masih ada link donlotnya. Ribet dan berproses sih tapi worth it :)

    BalasHapus
  24. mau nonton semuanya tapi ngga ada fasilitas buat donlot :'(

    BalasHapus
  25. Yah sayang banget :( Andai kita dekat aja aku mau kok bagi bagi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gk share link download star life theater ?

      Hapus
  26. Punya full video running man ep 63-64 gak? Bagi donk min...:D

    BalasHapus
  27. Punyaaaa :D
    Baginya gimana caranya coba ya? Haha. Cek di kshowonline.com aja, rasanya di sana masih bisa donlot episode itu

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Minta videonya donk mbak, 10 variety diatas :D, klo di kshowonline.com udah pada dihapus linknya...

    BalasHapus
  31. Link2 yang dulu aku donlot udah kadaluarsa semua hiks2, dan baru2 ini belum pernah berburu variety lama lagi sih jadi gak tau sorry ya. Yang variety baru aja (Channel Soshi) aku belum lengkap2 *loh malah curhat hehe*

    Saran aku sih coba soshisubs.com itu lumayan lengkap, tapi streaming only. Trus kalo mau donlot yg paling update cuma forum soshisubs di Soshified, google aja ya :)

    BalasHapus
  32. Mau tanya dong. Pada ingat gak pas episode berapa Yuri dapet predikat best mom di Hello Baby?

    BalasHapus
  33. mauuuuuu minta semua filenya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lokasinya di Samarinda aja boleh banget loh ketemuan dan aku bagi filenya hehe.

      Hapus
    2. Kaka ga niat jual variety snsd olshop gituhh??? Hehe

      Hapus
    3. Believe it or not, I did it once already *actually guilty* hahahha

      Hapus
  34. minta link untuk semua variety soshi donk? :( diyoutube durasinya hanya beberapa menit soalnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling gampang masuk gabung di forum Soshified aja. Hampir semua variety Soshi lengkap di situ :)

      Hapus
    2. Kak persyaratannya kalo mau gabung forum apa aja ya?

      Hapus
    3. kalau jaman aku dulu teh asal udah ada history comment di forum 50+ lebih sudah bisa :)

      Hapus
  35. Sumpah kak andai kita real life friends, aku mau minta semua file ituuuu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tinggal di mana coba? Jangan2 rumah kita tidak sejauh itu dan kita bisa berteman juga in real life XD

      Hapus
  36. Sudah 2018 dan terima kasih banyak infonya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah 2018 dan aku masih suka Soshi, for better or worse xD You're welcome and thank you for reading :)

      Hapus
  37. Ka Faradita Wanda Sari: boleh dong kirimin semua file nya ke email sama:
    nadyarizkyariyani@gmail.com atau bisa ke wa saya 085887313378
    Mau mau ya, yg baik dehh. Salam kenal sone semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Sone...

      Aku mau tapi logikanya gimana ya ngirim semua file itu via WA aja haha.

      Hapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Kak mau tanya nih, file SNSD yg kakak punya itu sub English atau Indonesia? Salam kenal kak.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Aku pengen minta yg strong heart ep 165 166 dimana" filenya sudah di block, gak mau kah kakak upload di dropbox atau google drive lalu share linknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh maaf banget karna di aku juga sudah kehapus :(

      Hapus
  42. Link radio star sub indo nya dong kak...dicari ga ketemu2 soalnyaπŸ™

    BalasHapus
  43. kak farida wanda sari... kak aku udah cari variety show snsd yg win win, tpi gak dapat... bagi link nya dong kak,, hehehehe... kalau boleh semua link snsd nya,, heheh via email kak, yurizaputri29@gmail.com , makasih kak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung ke forum Soshified di sini http://www.soshified.com/forums/

      Mereka masih aktif banget forumnya <3

      Hapus
  44. Ada yang punya link full snsd di star radio yang episode 312? Soalnya dimana mana disambung nya ke dailymotion, sedangkan di dailymotion nya udah ga bisa dibuka. Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  45. Boleh bagi video SNSD yg radio star, win win, night star, star life teater ga? Pengen banget punya varety show SNSD yg dulu" tapi ga kesampaian karena di youtube jarang ada dan kepotong😭😭😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama, nyari2 ga ketemu terus ... sekali ny ketemu, video ny udh ke apus

      kalo sub indo ga ada, sub eng gpp deh

      yg tau web download ny tlg share dund 😭😭😭😭😭😭😭

      Hapus
  46. Ya ampun :( di soshisubs itu semua udah banyak yang gak ada karena kena copyright... Hello baby aja udah syukur banget ada di youtube, dan gak didelete...
    Kaka gak nyimpan di google drive ka? Mau minta kalau boleh :( hiburan banget mereka tuh lucu, moodbooster

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada, tahun 2018 HD aku rusak jadi semua variety lama hilang ga berbekas T_T

      Hapus

NO SPAM PLEASE T_T