Rabu, 13 Maret 2013

Beberapa Hal yang Tidak Berubah

Setelah nge-update page yang ini, jadi pengen buat yang kebalikannya. Some things changed, but others remain the same. Jadi untuk mengimbangi, marilah kita buat postingan ini rame rame :D

1. Have The Greatest Family on Earth

Ini subjektif banget ya, tapi aku merasa seberuntung itu kok memang. Iya, mereka gak sempurna. Sering bikin kesel, banyak aturan, tapi jelas aku bakal lebih milih kehilangan apapun dibanding kehilangan mereka. Walau sekarang tinggal jauh dan komunikasi pun jarang (emang gak pernah bakat komunikasi akunya) tetap aja sayaaaang banget sama mereka. Sama Mama, Abah, Deny dan Dana.

Foto berlima + nenek
We don't exactly get along that well, seperti keluarga bahagia lain pada umumnya. Tapi kami semua selalu punya momen ngobrol di mobil setiap jalan jalan. Makanya suka banget road trip kemana mana :') Ngobrolin apa aja macam macam, sambil dengarin lagu dengan selera musik yang versatile. Dan lebih khususnya lagi nih, aku sayang banget sama dua adekku, Deny dan Dana. Cinta banget! Kekurangan mereka banyak lah ya, tapi kelebihannya juga banyak jadi sama aja kok kayak manusia lainnya. Tapi bedanya ya mereka berdua saudaraku. Tau banget aku luar dalam, kelebihan maupun kejelekanku, dan bisa menerima. Aku ini kalo udah suka sesuatu kan freak banget ya, dan mereka bisa ngerti aja gitu tanpa perlu mempertanyakan lagi MU kerennya di mana, Suju kerennya di mana, blablabla. Kalo orang lain ya pasti nganggap aku lebay kan? :')

Suka banget liat foto foto ini huhuhuhu.








Mama dan Abah terutama mengajarkan aku kalo I can actually have the best of both worlds. Mama sama Abah itu yang sama kayaknya cuma fisik dan insting bisnis, lainnya bedaaa banget. Terutama soal status sosial, harta dan background keluarga. Abahku dari keluarga besar yang kaya dan terkenal se-Loa Janan. Saudaranya ada 9 jadi aku punya sepupu banyaaak banget. Sedangkan mamaku dari keluarga sederhana aja dan dia cuma punya 2 saudara, cewek semua pula. Dan dari situ aku terutama jadi bisa menghargai perbedaan. Gak pernah sekali pun aku merasa salah satu sisi lebih baik dari sisi lainnya, karna memang semua punya plus minus.

Cuma ada foto yang sama keluarga besar Abah :( Yang sama keluarga Mama gak punya file-nya

2. Suka Membaca

Hampir apa aja. Tapi terutama suka sama novel sih, semacam Metropop gitu. Walaupun gak pernah menutup diri buat genre lain. Tapi hebatnya nih, jarang banget aku bias. Tetap bilang buku itu jelek walau banyak temanku suka dan sebaliknya, menyesuaikan dengan seleraku aja. Hobi ini udah ada dari aku belum bisa benar benar baca. Jadi dari dulu suka komik Doraemon, tapi Mama yang bacain. Trus suka liat koran juga karena dulu langganan koran. Dan pas TK udah mulai suka baca dan dengan rajinnya beli Majalah Bobo. Trus SD deh, waktu itu hobinya baca cerita rakyat dan kisah orang terkenal (yesss, ini gak pencitraan loh tapi beneran). Rumahku jauh banget ya dari toko buku, jadi gak bisa sering beli buku. Karena seringnya punya stok terbatas, aku jadi biasa juga untuk 'baca satu buku berulang ulang tapi gak bosan'. Jadi waktu itu kalo ditanya cerita rakyat semua provinsi di Indonesia ya aku hapal aja gituh :')

Kemudian pas akhir SD udah mulai mengenal buku buku Teenlit. Gak pernah benar benar suka sih, tapi lucu aja pas saat itu dibacanya. Sekarang bacaan bukan Majalah Bobo lagi tapi Tabloid Gaul. Haha. Trus mulai ngerasa kalo Teenlit itu cemen jadi bacaannya ganti jadi Metropop. Janji kalo baca Teenlit cuma mau yang pengarangnya Ken Terate aja (iyeee aku cerewet dan songong, you name it!). Trus pas masa SMP juga jadi kenal sama penulis buku kocak khas Indonesia macam Raditya Dika dan Adhitya Mulya melalui penerbit Gagas Media. Trus karena pas SMP ini suka bola, jadi baca juga segala sesuatu tentang bola. Mulai dari rajin beli tabloid Soccer, kadang beli Majalah Bola dan rajin buka detik.com bagian Football.

Pas masa SMA gak begitu banyak yang berubah sih. Yang paling beda mungkin bacaan tiap weekend ya. Yang dulu biasanya beli Majalah Gaul sekarang bacaannya majalah fashion gitu. Haha. Majalah favoritku ada tiga yaitu GoGirl!, Girlfriend dan Kawanku. Itu sudah sesuai urutan dari yang paling disuka. Salah satu definisi hari yang menyenangkan menurutku ya kalo aku bisa beli ketiga majalah itu bersamaan dan itu jarang sekali terjadi :P

Ah banyak bacotnya yaaa, pengen kasih bukti tapi gak pernah foto foto koleksi buku atau majalah sih. Sekarang mau moto udah jauh aje T_T Cuma sedikit ini yang dibawa ke kos.

3. Sifat Jelek

Aneh emang, sifat jelek dipelihara. Tapi beneran deh susah bangeeet mau ngehapusin semuanya satu satu. Sifat jeleknya apa aja dan bagaimana menanggulanginya baca di sini ya.

***

Ya udah sih, kayaknya itu aja yang bisa aku ingat dan tuliskan. Ntar kalo ada lagi bakal di-update deh. Dadah, annyeong! :D

3 komentar:

  1. Adek kamu yang kecil itu... ya ampun, dari pendek kecil imut-imut lucu begitu, tau-tau udah lebih tinggi dari kamu yah :)

    BalasHapus
  2. @Dea Haha iya efek kamera sih. Btw, makasiiiih :D

    @Candela Haha susah emang cowok ya, sekali gede cepet bener tumbuhnya >.<

    BalasHapus