Selasa, 10 Juli 2012

SONE in The Making


Cantik cantik banget yaaaa. Aku udah nganggap semuanya kakak sih, jadi senang senang aja ngeliatnya, gak ada iri gitu. Haha maklumin banget postingan ini dan mungkin beberapa postingan ke depan ya. Akhirnya kejangkit juga deh sama virus Korean Wave gak penting itu. Aaaa. Sumpah aku serasa dipelet SM Entertainment nih. Awalnya cuma suka Super Junior aja padahal, terus sekarang malah jadi ngelirik ke DBSK sama SNSD ini. Haiyaaaa. Seperti yang berkali kali aku bilang sama Kak Lisna, ini virus, sumpah ini virusss. Gak bisa lepas aaaa. Gak bisa sehari aja gak nonton video mereka, gak bisa gak ngomongin mereka sama anak anak. Aaaa aku gila Korea beneran dah ini. Siapa aja, don't save me though. Setidaknya jangan sekarang. Masih sangat ingin menikmati betapa menyenangkannya dunia SM ini :))

Oke, let alone Suju sama DBSK dulu sementara waktu, hari ini aku mau ngomongin soal SNSD aja :D Jadi, langsung aja yuk kita bahas membernya satu satu. Sesuai foto yang di atas aja ya, urutan dari kiri ke kanan.

Tiffany
Tiffany ini member yang paling gak aku kenalin! Haha kasian kasian. Jadi dalam proses penghapalan member (musti banget dah aku melewati proses ini kalo suka sama boyband/girlband -_-), aku mengenali dia paling akhir. Kalo udah stuck tinggal satu yang gak aku kenal, berarti itu Tiffany. Maaf ya, kakak :P

Anyway, dia ini mukanya menurut aku gak begitu cantik dan cenderung muka tua, tapi aku kok ya gak bosan juga sih ngeliat dia. Auranya bagus aja. Hehe. Trus tingginya dia juga pas rasanya untuk ukuran cewek, jadi bagus. Suaranya? Termasuk yang bagus juga di SNSD :D Anyway, unlike Suju, sukanya aku sama SNSD baru sebatas fisik. Jadi aku belum mendalami suara maupun kepribadian mereka, jadi maaf maaf aja ya kalo bahasan di sini cetek banget.

Oh iya, aku pernah baca nih disini, kalo kakak Tiffany ini demi masuk SM sampai  berani pindah ke Korea sendiri waktu berumur baru 15 tahun! Mampus nekat banget ya? Sekarang pun di dorm dia dikasih kamar sendiri, karna barangnya paling banyak, secara dia gak punya rumah di Korea. Antara kasian sama kagum :P Tapi seriusan deh Tiffany ini inspirasional banget. Aku juga gak akan takut berkelana sampai ke ujung dunia, sendiri, kalo emang itu demi hal yang aku pengenin :)



Sunny
Kakak Sunny akhir akhir ini bikin hidupku cerah banget loh gara gara aku suka membayangkan dia sama... Sungmin! Haha. Habis kalo aku baca dimana - mana tipe idealnya Sungmin itu kok rasanya ya Sunny banget. Trus mereka kan kayaknya sama sama kaya, jadi pas aja dah. Dan lagi mereka itu yang paling mantap aegyo (buat yang ga ngerti bahasa korea-an gini, sabar ya. Dulu aku juga suka sebel kalo ada yang nulis gitu. Tapi seriusan bingung mau cari padanan katanya apa). Ah pokoknya menurut aku mereka cocok banget! Pacaran aja dah kakak kakak, aku ikhlas :')

Sunny paling gampang dikenalin soalnya dia paling pendek sendiri. Hihi jangan sedih kak, aku juga pendek, yang penting kita tetap ceria selalu ya ;) Kakakku yang satu ini bisa dibilang paling cheerful ya, kalo aku liat di video klip Way to Go sih. Aku banget dah :P Sunny sering ngingatin aku sama... Julia Perez. Kecil kecil semok gitu. Haha. Tapi kecewa banget dah sama rambut kakak yang sekarang, jelekkk. Kakak paling cantik waktu video klip Gee aja dah. Imut banget waktu itu!!! Ntar panjangin rambut lagi ya, trus ganti warna jangan pirang gitu lagi.

Aku pernah baca di salah satu blog SONE kalo suara Sunny itu underrated dan aku setuju banget! Karna menurut aku suaranya bagus loh. Part favorit aku di lagu Genie aja pas bagian Sunny, yang dia nyanyi "superstar, shining star, supestar" itu. So far, kakak ini jadi nomor dua favorit aku deh di SNSD :D



Taeyeon
Kakak yang satu ini suaranya emang megang banget yaaa. Sebenarnya mungkin gak sebagus itu juga, tapi emang dia kuncinya SNSD banget ya jadi kelihatan lah lebih mentereng dibanding yang lain. Bahkan yang sekelas Seohyun atau Jessica juga kelihatan banget jaraknya. Dan dia leader pula! Bah, semuanya aja kak diambil, semuanya ajaaa *gak santai*

Eh walaupun paling tua, tapi menurut aku Taeyeon ini yang mukanya paling muda dan imut. Curang banget emang hidupnya. Semuanya aja yang bagus bagus diambil :P Haha tapi dengan semua kelebihannya, Taeyeon tetap aku anggap biasa aja. Bukan favorit ini. Oh iya ada satu lagi kelebihannya nih, rambutnya mau diapain aja tetap bagusss. Aduh kalo soal bagian tubuh satu itu aku emang rada sensi dah :P

Dia juga kalo lagi pose itu bagus banget. Matanya itu nah, ngundang banget kayaknya. Walau gak banyak gerak, tapi dengan ngeliat matanya aja udah langsung kayak bicara banyak. Haha. Kalo sama anggota Suju, aku ngerasa Taeyeon paling cocok sama Leeteuk. Yah ini standar aja emang sama gosip yang beredar ya. Safe bet lah istilahnya :P


Yuri
This girl is the sexiest member for me. Walaupun mesin dance-nya SNSD itu Hyoyeon, tapi seriusan gak ada yang bisa ngalahin seksinya Yuri kalo lagi nge-dance. Top banget! Kalo istilahnya Ika Natassa, yang homo bisa jadi straight, yang straight langsung hilang kendali :P Tapi kalo cuma diliat muka, dia itu chubby banget! Haha tapi tetap seksi lah kakak, gak ada dua :P

Yuri ini punya julukan Black Pearl alias yang paling hitam di antara semua anggota SNSD. Nah ini dia juga nih yang bikin dia tambah hot, kulitnya eksotis gimana gitu. Haha. Yuri bukan main vocalist, part nyanyinya pun biasanya sedikit, tapi entah kenapa aku dengar suaranya bagus bagus aja. Pas gitu buat mengimbangin member lainnya yang bagusnya heboh (like Taeyeon, Jessica, Tiffany)

Satu fakta tentang SNSD, formasi mereka hampir kurang lebih aja dah di setiap foto. Yang pasti di tengah itu trio Yoona, Yuri sama Seohyun. Secara muka mereka mirip mirip ya. Bahkan pertama kali aku liat SNSD, which is di video klip Gee, aku itu gak bisa bedain Yoona sama Yuri. Dang! Bahkan waktu itu aku bilang Yuri lebih cantik daripada Yoona. Well, as time goes by, aku berubah pikiran. Ternyata Yoona emang lebih cantik dibanding Yuri. Maaf ya, kakak :P


Yoona
Nah ini dia nih ikonnya SNSD. Yang paling populer dibanding yang lain, yang paling banyak masuk ideal typenya cowok cowok, atau kasarnya, yang paling cantik :) Mostly di semua foto grup, pasti di tengah. Even waktu dulu aku gak tau SNSD, aku tau Yoona ini loh. Habis dia cantiknya gak santai betul ya. Terus cantiknya tuh bukan make up, even kalo dikasih make up malah tambah bagus lagi loh. Eh tapi pertama liat di Gee aku kurang suka sih, pucat gitu mukanya.

Again, sebagai SONELF sejati, aku paling suka memasangkan Yoona sama Donghae! Hihi ketahuan deh aku pyro :P Anyway, pyro itu sebutan untuk shipper alias pendukung dari pasangan Yoona-Donghae. Habis kalo aku baca fakta - faktanya, terus ngeliat mereka, kok kayaknya cocok aja yaaa. Walau kelihatannya lebih dewasa Yoona nantinya, tapi aku penasaran aja gimana mereka kalau beneran jadi couple.

Yoona ini ternyata main dancer juga loh, kayak Hyoyeon, Yuri dan Sooyoung. Kadar keseksiannya waktu ngedance kalah sedikit di banding Yuri lah. Terus selain main di gerakan, dia ini juga paling jago main main di mata! Aduh kakak, jangan terlalu banyak tebar pesona gitu dah ya. Ntar seluruh cowok di dunia mentoknya sama kakak aja :P


Seohyun
Inilah magnae alias member termuda yang menarik aku masuk ke dunia SONE. Terima kasih banyak loh, cewek paling imut sedunia. Hehe. Kalo gak dulu aku histeris liat foto fotonya kakak sama Kyuhyun, gak mungkin rasanya aku bisa nulis artikel ini. Jadi waktu diriku hanya sekedar ELF dulu, aku gak sengaja baca artikel tentang Magnae couple itu, dan sangat convinced sama foto foto mereka berdua waktu duet di SM Town. Cocoook banget. Sebagai orang-aneh-yang-senang-liat-couple-cocok, aku pun mulai ngeship mereka. Dan karna tuntutan itu, aku jadi mulai tau tentang SNSD deh. Hehe.

Satu hal yang aku sadari tentang Seohyun, dia itu yang paling konsisten dengan tampilan rambutnya. Gak pernah tuh dibuat aneh sampai yang ekstrim gitu kayak Sunny sekarang, atau Yoona yang dulu motong pendek rambutnya (yang ini karna tuntutan peran sih). Paling banter dikeriting dikit lah atau ditambah headband kayak di MV Kissing You. Tapi inilah yang paling bikin Seohyun dikenalin. Selain itu dia juga yang kulitnya paling putih dan tertinggi nomor dua. Suaranya pun bagus, imuuut banget, cocok emang lah sama umurnya :D

Kalo secara pemikiran, aku pikir malah Seohyun itu yang paling dewasa dibanding semuanya. Dia itu mendobrak citra idola di Korea yang biasanya cuma fokus di dunia entertainment. Seohyun gak mau kayak gitu. Dia juga concern sama pendidikan univnya, terus dia suka baca buku, dia juga aktif di kegiatan United Nations, bahkan dia lebih semangat ngomongin soal Ban Ki Moon dibanding artis cowok Korea yang kece - kece. Emang the best deh kakakku yang satu ini :*


Jessica
Jessica ini member dengan suara paling cewek bangettt. Hehe. Aku bingung dah gimana mendeskripsikan suaranya tapi pokoknya gitu dah! Terus dia yang kedua populer deh di antara cowok cowok selain Yoona. Habis dia juga manisss banget. Meleleh deh beneran liatnya. Dan dia termasuk member yang fashionable ya menurutku, karna pas aku liat foto off show, pilihan bajunya keren keren juga. Mantap deh, kakak Jessica Jung ini :D

Aku sih personally kurang suka sama rambutnya dulu waktu di MV Genie, yang pirang itu loh. Walaupun banyak yang bilang kalo waktu itu dia kelihatan kayak Barbie. Menurutku, kakak jadi pucat aja kelihatannya. Gak sukaa. Lebih suka yang sekarang. Cantik :) Eh, aku gak SONELF lagi dah kalo ngomongin Jessica, soalnya dia itu cocok sama Taecyeon 2PM! Walau aku gak kenal siapa itu cowoknya, tapi diliat dari foto mereka berdua, cocok aja gitu :)

Eh, maaf maaf aja ya kalo foto Jess yang di bawah keliatan beda sama yang lain. Abisan gak ketemu yang setipe itu. Tapi tenang aja, setiap foto Jess itu posenya selalu bagus. Beneran bisa dah jadi referensi. Or is it just me? Hehe. Eh, anyway waktu awal awal dulu aku tuh beneran gak bisa bedain Jess sama Tiffany!! Mirip banget sih -_- Tapi sekarang udah bisa kok. Tinggal liat matanya dah. Mata Jessica itu sesuatu banget :D


Hyoyeon
Sebelumnya maaf ya kalo ada yang fans beratnya Hyoyeon, but in my opinion, dia ini member yang paling minus dari segi muka dan suara. Eits, tapi itu aja kok, kakak. Hehehe *takut digetok sesama SONE*

Tapi kalo kita ngomongin dance, emang all hail deh, kakak keren banget pake banget banget!! That's why juga aku sebagai SONELF, masangin kakak sama Eunhyuk dari Super Junior. Hihi maaf ya kakak maksa gitu, tapi seriusan kayaknya kalian bakal cocok deh. Aku sukaaa. Eh, tapi kadang Hyoyeon ini cantik banget juga loh bahkan cenderung seksi mau ngalah ngalahin Yuri. Contohnya foto bareng bareng yang di atas itu. Cantik! :D

Gak banyak sih yang aku bisa omongin soal cewek ini, karna belum begitu mengenal lebih jauh. Tapi sekedar saran nih kak. Tolong perhatikan banget penataan rambut kakak ya. Karna sebenarnya sampeyan cantik loh, asal rambutnya jangan aneh aneh ganggu aja. Pemilihan baju juga penting, kak. Yah pokoknya aku doakan Hyoyeon bisa ngejar ketinggalan tentang beberapa hal dari member lainnya. Hwaiting! :D


Sooyoung
Nah ini dia member favorit aku so far di SNSD! Kakak cantiiiiikkkk banget sumpah. Asli aku demen banget deh liat mukanya Choi Sooyoung ini. Entah muka sedih, muka seksi, muka senyum dan apalagi muka ketawanya. Cantik semua. Terus secara badan keseluruhan juga oke banget ya, secara dia paling tinggi gitu dan langsing sekaleee. Walau katanya dia ratu makanan. Ih bikin iri aja deh Sooyoung ini -_-

Waktu Gee sama Kissing You sih dia paling cantik. Rambutnya lurus panjang gitu kan. Waktu rambutnya pendek di Genie juga cantik sih. Terus sekarang rambutnya panjang rada ikal, jadi agak lebih dewasa sih tapi  tetap aja cantik :P Suaranya gak bagus bagus banget sih, tapi tetap oke lah. Hihihi. Anyway, dia ini spokeperson-nya SNSD loh, tapi karna aku belum pernah liat interview mereka jadi aku gak bisa komentarin deh skill ngomongnya dia.

Nah kalo dipasangin sama anggota Suju, aku bakal milih Siwon!!! Ih gak kebayang deh cocoknya. Yang paling ganteng dan yang paling cantik. Gak ada gosip sih soal mereka, tapi aku kalo mau daydreaming sendiri boleh dong ya? Anyway, yang pintar bikin fanfic, please bikin tentang mereka dooong!! Please please, I'm begging you all. Terus ntar kasih tau aku ya. Pasti nanti kubaca dan kukomentarin :)



***

Selesai!! Untuk Super Junior nanti bakal menyusul ya, entah pake format apa tapi pasti ada. Trus banyak cerita cerita yang seru lainnya, kayak misalnya cerita liburan ke rumah Ahyani, atau cerita SE, atau cerita MUSDA BKKMTKI daerah V, insya Allah bakal ditulis semuaa. Tunggu aku pulang ke Loa Janan dulu ya biar pewe nulisnya di rumah *alesan*. Dan maaf lagi dah kalo ada sebulanan gak nulis. Aduh aku merasa gagal banget, padahal sudah libur juga tapi kok ya males aja buat nulis gitu *nangis*

Terakhir, aku kasih lagi ah foto kakak kakakku yang cantik ini. Happy holiday, all! :D



Ps, source gambar dari berbagai blog SONE. Thank you :)

12 komentar:

  1. hahhhh akhirnya dita juga sone!!!!!!senangnya!!!!!! kalo bias gue adalah seohyun!!!!!!!!!! makin lama lo pasti makin mengenali snsd mulai dr appearance, karakter sampe suaranya pun ud bisa bedain!wkwk haaaaah selamat ya dita(?) udah jd sone!!!! wkwkwk ah gue over semangat nih hahaha selamat datang di dunia perkoreaan!!!hihihi ah lebay yak gua wkwk ok deh dit bye!!! anyeong!!!

    BalasHapus
  2. Tinggal suara nih belum hafal2. LOL. Iya aku juga kalo bicarain soal Korea pasti juga over dah. Haha. Padahal waktu aku baca soal postingan kamu yg Korea itu aku masih skeptis loh, lah ini gak tau kenapa kok jadi gila gini. Hahaha.

    BalasHapus
  3. Setuju banget soal Jessica Jung!!!
    Sebagai Gorjess Spazzer gitu lho XD#Pede nya kumat -_- *abaikan

    Udah bisa bedain belum?
    wkwkwkw,sabar aja :D

    BalasHapus
  4. Hai Gorjess salam kenal ya :D Haha sekarang udah bisa dooong. Banget banget lagi. Mereka unik unik gitu sih ya ternyata :D

    BalasHapus
  5. Wahaha SONE jg :) saya sih paling suka Taeyeon + Hyoyeon. Suka kasian sama Hyoyeon, dia yg paling underrated di SNSD padahal menurut saya personality nya kocak bgt :p Kalo Taeyeon mah gak usah ditanya lagi knp suka hehe our dorky leader!

    BalasHapus
  6. Iya nih hehe. Waduh iya nyesal nulis di atas habis nonton beberapa episode Invincible Youth 2, ternyata dia lawak juga ya. Rada banyak omong sih tp emang lucu. Tp ttp masih kurang suka sama stylenya :P

    BalasHapus
  7. kita sama2 suka dong ma coi sooyoung

    BalasHapus
  8. Issss ini udah lumayan lama sih. Sekarang aku suka semuanya gak hanya Sooyoung aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah 2 taun jdi sone pasti deh tambah suka sama unnie2 soshi Yg anti jaim dan pny kepribadian mengagumkan. Ud bnyk ntn varietyny kan, sampe jdi mkin knal semuanya. Mreka girlgroup terbaik bwat aku, bkn krn skillny pling tinggi, tp krn perjuanganny dri grup pling dibenci , dimusuhin, dibuli sampe bsa jdi girlgroup nomor 1 ga cmn di korea aj tp mngkin jg dunia. Quote "you are dealing with the best girlgroup in the world when they hv so many antis but manage to come out on top" emg snsd keren bgt. Ga cmn cwo yg suka sama mrka, cwe2 jg tergila-gila

      Hapus
  9. Bias nae Yuri ama Hyoyeon. Sebenerny Hyo cantik kok. Dia bukan member yg underrated di SNSD. Danceny keren. Menurut nae dia masih lebih baik dari Sunny & Sooyoung .. Peace :p
    #

    BalasHapus
  10. emm, kalo menurut aku hyoyeon paling cantik loh! kenapa kaliatannya dia paling jelek, karena dia selalu ngggak dihargain pendapatnya sama stylishnya itu... aku pernah baca di beberapa blog... terus yang suarannya paling jelek itu si yoona... hyoyeon itu bias keduaku... soalnya dia itu dancenya keren baget.. bias pertamaku itu seohyun
    btw.. thx ya infonya... ;)

    BalasHapus
  11. You're very welcome. Sekarang setelah hampir dua tahun ngenal Soshi aku nyadar mereka emang punya kelebihan dan kekurangan masing2 jd emang gak sepatutnya lg di-ranking macam2 hehe :)

    BalasHapus