Kamis, 19 Juli 2012

Top 7 Super Junior’s Music Video

As what I did guarantee you on the last post, I’m gonna write another review of my favorite boyband nowadays, SUPER JUNIOR! Yay. Gak usah komentar aku telat hidup deh. Aku nyadar aja pang haha. Baru suka itu waktu mereka Sushow 4 yang ke Indonesia itu loh, April ya? Masih baru banget, makanya sukanya juga lagi panas panasnya. Haha. Jadi sabar sabar aja ya temanku yang tercinta, kalo akunya sering ngomongin Sujuuuu mulu. Haha. Entahlah ya nanti nanti bakal bosan apa enggak, tapi kalo sekarang sih kayaknya masih jauh. Terlalu banyak yang masih bisa dieksplor sih, habis mereka unik unik :))

Oke jadi untuk bahasan kali ini sih ga begitu mendalam dan insya Allah gak akan bacot bacot banget. Aku cuma mau ngelist aja top 7 music video (MV) Suju dari awal debut dulu sampe sekarang. Aku ngeliat semua MV ini di official account-nya mereka di Youtube ya, totalnya kalo gak salah ada 30-an lebih, jadi yang masuk di list ini udah sesuatu banget deh. Anyway, list ini subjektif sekaleee ya, karna seleraku emang kayaknya ga mainstream jadi dimaklumin aja. Terus sebagai disclaimer aja, Suju itu aslinya beranggotakan 13 orang dengan dua anggota tambahan untuk Suju-M dan dari situ juga ada beberapa sub grup yaitu Suju-H, Suju-T, KRY, Suju-M dan Super Junior Donghae-Eunhyuk. Nah dari 30-an itu udah termasuk sama MV dari berbagai sub grup tadi. Anyway, untuk list ini aku gak menilai dari segi bagus atau enggaknya lagu ataupun koreografi itu, tapi murni dari klipnya. It has to move me, to make me love it. Jadi bisa aja lagu yang aku suka malah gak ada di list ini (*batuk* Mr. Simple! *batuk*). Terus apa lagi ya? Ah, just enjoy the list I’m excitedly made ;)

I don’t exactly know what the title of this song, so leave it alone, shall we? Yang jelas SNSD harus berterima kasih sama Suju karna telah mengenalkan aku sama mereka salah satunya melalui MV ini. I loooove how this MV describe what kind of city Seoul is. Penuh cinta gitu nah, senang liatnya :D Emang jenius deh kalo lagu ini dipasang buat alat promosi Korea Selatan di dunia internasional. MV ini sendiri kalo diibaratkan film itu kayak Love Actually. Ensemble gitu dari gabungan cerita pasangan pasangan yang ada di Seoul. Di lagu ini, Suju featuring dengan SNSD, gak semua member Suju included sih, apalagi di bagian dramanya. My favorite part tentunya Seokyu couple, so sweet banget dah yang bagian Kyuhyun pakai baju badut itu dan balik badan. Warna dari MV ini juga bagus, cerah ceria gimana gitu, sangat pas lah dengan lagunya.

Pertama kali liat openingnya sih malesin banget ya. Norak gitu! Paling benci dah kalo ada boyband sok cool -_- Haha. Tapi lagunya catchy (me love Eunhyuk’s rapping) gitu, jadi lanjut dong yaaa. Eh, ternyata ini MV isinya footage dari Super Show 1. You know, memories are so beautiful. Meski saat itu boro boro aku tau Suju ya, tapi rasanya senang aja tiap nonton MV ini soalnya Suju lengkap! Masih ada Kibum, Hangeng. Semua masih pada cupu, tapi ganteng semuaaa. Favorite part? Kangteuk moment ;)


One of my oh-so-many-reasons to love Suju is how they easily can spread happiness around them. Aku kalo lagi bete, cukup liat variety show atau MV mereka, dan tada! Rasanya jadi bahagia aja. Dan khusus kalo lagi merasa kesepian dan ingin dicinta (dih bahasanya -_-), aku cukup liat MV yang ini! Melalui MV ini, mereka kayak mengungkapkan kalo mereka bisa sangat manis sekali saat mereka jatuh cinta. And they are indeed. Walaupun style-nya sangat malasin, tapi aku suka sama story-nya. Doooh siapa coba yang tahan ditatap sambil disenyumin gitu sama Donghae? Terus siapa yang gak deg deg dimainin piano sama Sungmin? Aku bukan tipe orang yang suka sama cowok cute, makanya aku bingung sendiri kenapa aku senang liat MV ini karna mereka sok imut banget, sumpah! Tapi aku suka. Really, girls, you should give this one a try. Maybe you’d feel the feeling of being loved like I did :D



Ini konsepnya sama nih sama No Other, tapi versi patah hati. Hehe. Dan ini lengkap loh bertiga belas, duh rasanya senang banget ya tiap liat MV yang masih lengkap itu. Pernah liat MV Peterpan judulnya Yang Terdalam? Nah bagian dramanya disini punya konsep kayak gitu. Story tiap member kayak tersambung sambung gitu karna berada di satu set yang sama. Selain drama, ada versi self image mereka buat nyanyi dan juga image ngedance bareng bareng. MV ini adalah gabungan ketiga image itu dan hasilnya? Epic! Great song, good acting, awesome dancing, all in one. Dinamikanya dapat banget, paling nendang pas bagian reff waktu Siwon nelfon terus mukanya frustasi banget minta dipeluuukkk. Haha. Semua di sini punya alasan buat patah hati walaupun rada tersirat. Paling yang rada gaje itu hidupnya Yesung, Shindong sama Donghae. Donghae disini kesannya kalau galau ngedance gitu. Hahasek gaul banget. Eh Heechul juga, tiba tiba datang gitu kayak hantu -_- But over all, I love this MV. Sangat ga bosan ditonton berulang ulang :D

3. Bonamana / Sorry, Sorry

Bonamana

Sorry, Sorry

It’s a tie. Aduuuh galau banget ya, ada yang terbagi dua gini jawabannya. Hehe. Anyway, konsep dua MV ini kurang lebih sama dan aku suka, jadi aku gabungin jadi satu deh. Di dua MV ini, mereka kompak tampil dengan image cool, tapi gak lebay. Gak kayak yang baru tuh, Sexy Free and Single -_- Style mereka keren, tanpa terlihat over the top. Di Sorry, Sorry paling suka sama Siwon, di Bonamana paling suka Kyuhyun :D Eh, di Bonamana Leeteuk juga bagus trus di Sorry, Sorry Ryeowook juga oke :D I also love the color of each MV, hitam putih gitu. Sederhana tapi cool, seperti mereka juga. Hehe. Trus transisinya dari self image yang lagi nyanyi ke image mereka lagi ngedance bareng itu asik banget dah. Dua duanya sama sama keren soalnya. To make it perfect, both MVs have the Great ending. Great with the capital G! Apalagi Bonamana ya, suka suka suka!

Gosh, seharusnya judul dari MV ini tuh Sexy, Expensive, and Single! Haha karna itulah tiga kata yang paling pas untuk menggambarkan Suju di MV ini. Style mereka kayaknya mahal banget, sukaaa aku liatnya. Kayak sombong gimana gitu, tapi emang keren sih :P Semua pake jas, di sekelilingnya wine, mercy, grand piano, pokoknya asik banget dah. Bahkan part dance dan rap di sini pun diatur semewah mungkin. Terus closingnya juga keren dimana mereka ngumpul dan pesta gitu dan ditutup dengan pose bareng. Not to mention, warna MV ini yang hitam putih dan semakin menguatkan kesan dewasa dan mahalnya. Btw, di sini aku menobatkan Siwon sebagai orang yang paling cocok sama figur yang pengen dipresentasikan sama MV ini. Congratulations! :D

So, here’s the winner!!! Aku nonton MV ini sampai berulang ulang ga pernah bosan loh, beneran :D This kind of thing that I watch everytime I feel sad. Mulai dari settingnya yang penuh warna warni dan sesuai banget dengan mood lagunya, ekspresi mereka yang cerah ceria dan gerakan gerakan mereka yang ngebentuk hati (especially you, Lee Donghae!), the dance part dengan seragamnya yang catchy itu, dan story-nya yang nyambung dari awal sampai akhir walau terkesan agak messy. Style-nya juga bagussss, cute tapi gak sok cute. Ngocol, gak berusaha cool, kayak mereka di kehidupan biasa. Hehe. Itu dah alasan kenapa aku cinta mati sama Suju. Dan satu menit terakhir dari MV ini adalah gongnya. So sweeeet of you, guys!!! It’s worthy to love you this much, I know that through this MV :D
***
So here’s the recap :
1. Happiness
2. Sorry Sorry Answer
3. Bonamana / Sorry, Sorry
4. It’s You
5. No Other
6. One Love
7. Seoul Song

Sampai ketemu di postingan selanjutnya dan terimakasih sudah membaca dan memaklumi kegilaan saya! ;)

Ps, what’s your list, ELFs? Tell me tell me! :D
Ps lagi, tinggal klik di judul ya kalo mau liat videonya :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar