Sabtu, 21 Mei 2016

Fangirl Mode : On

Alasan FWS sayang sekali sama Winner Oppa

Jijik ya subjudulnya haha. Tapi memang aku kalo lagi fangirl mode : on itu ya begitu. Selama ini kan yang dibahas di blog biasanya Girlband aja (seperti di sini dan di sini) jadi masih lumayan normatif ya, karna yang diomongin juga kebanyakan style fashion aja. Nah baru ini mau fangirl Boyband jadi maafkan kalau kadang gak terkontrol lebay-nya :P

Pengennya menasbihkan diri sebagai Inner Circles (I love this fandom's name!) tapi nyadar diri lah masih lacking banget. Beli albumnya aja belum pernah ih, paling cuma bantu ningkatin views di Youtube :P Sekarang cukup jadi casual fan aja dulu. Tapi aku benar benar berharap lebih banyak masyarakat dunia yang tau soal grup ini. Because they are soooo gooood! Dan buat aku pribadi, untuk sampai di tahapan suka ini butuh banyak sekali alasan. Dan aku pengen bagi bagi alasan itu di sini. Yuk yang fans Winner juga atau Inner Circles senpai saling diskusi apa alasan kalian suka sama Winner ;)

1. Kim Jinwoo's visual
Ini masih alasan lemah banget sih. Kemakan sama ke-lebay-an netizen di Pann. “Lah kok ini lucu, mukanya SM banget,” is my initial thought, kemudian berhenti di situ.
....
...
..
Sampai kemudian aku jadi tergila gila setelah liat live stage Don't Flirt. This song's live performance is definitely made for Jinwoo. Like, cuteness overloadddd. Aku waktu lagi halu halunya bisa sampai lupa nafas loh asliii. Trus kalo komen pun jadi jijik banget saking cintanya kayak, "Jinwoo oppa-ku ganteng banget," "Jinwo Oppa-nya Ditaaaa", "Ya Allah, ini manusia kok gantengnya banget sih?!?!" Dan percayalah itu disebutnya pake mulut langsung dan spontan haha.
Kalo sekarang sih udah agak jarang delusi begitu. Seringnya malah mempertanyakan ulang kenapa aku kok jadi jatuh hati. Dia kurus, trus kayak lembek, trus bukan paling tinggi juga. Tapi kalo lagi kumat ya komen komen itu muncul lagi haha. And it must happen once in a while, I can't stoppp. Aku gak mau banyak pamer pamer foto Jinwoo ah biar aku aja yang menikmatinya sendiri :P

2. Strong Babies Stage


Gak sengaja nonton stage mereka karna aku memang nontonin semua Gayo tahun 2014 (waktu lagi suka2nya Kpop lol). Terutama itu stage bareng2 sama Red Velvet juga ya. Pertama liat langsung fokus sama outfit-nya, “lah kok lucuuu. Udahlah seragam, classy, sepatunya pun pantofel!” Trus pas stage itu si Namtae berani beraninya megang rambut Wendy!!!! *SM protective squad lol*. Saat itu pertama kali juga denger lagu Empty, bagus sih tapi gak suka2 banget.

3. Nemu FMV Jiwo yang compilations silly moments-nya


Sumpah ini turn of events bangetttt. Aku aja lupa alasan kenapa mau2nya aku nonton video itu. I really had no interest in them back then. Tapi kemudian aku jadi cinta mati sama Jinwoo dan kebegoannya dan gantengnya (of course). Especially that Chile joke. Trus mulai digging other informations karna di situ ada mention Nasi Goreng (beneran disebutnya nasi goreng, bukan translation). Jinwoo ini juga mengilhami aku untuk nulis another fanfic (makanya butuh riset soal dia, thus aku jadi browsing sana sini soal Winner).

4. Their style


Pantofel, suits, linen pants, pastel color sweater, bahkan di konsep yang cukup bad-ass macam Don’t Flirt dan Sentimental pun mereka masih dipilihin gaya yang mature dengan leather atau denim bukannya baggy pants apa2 itu gak jelas. “Issss ini kan elo banget Dit!!!” screamed myself at that moment.


Aku lumayan suka sama acara ini semenjak f(x) pernah jadi guest, karna menurutku acaranya bisa membuat aku jadi hafal muka dan nama idol (karna mereka menyertakan karakteristik personal ya, jadi lebih gampang masukin ke database otak :P) Semenjak itu, aku suka cari random idol (tapi basically aku udah kenal beberapa member jadi gak random2 dan asing2 banget). Dan Winner salah satunya. Dan aku SUKA BANGET. Jinwoo emang ganteng, tapi di acara itu aku jatuh cinta sama Seunghoon dan talent imitasi Ferris Wheel Ride-nya. “Lah kok ngana lucu banget, ini mah gak ada idol yang bisa ginian mah, ini yang pertama!” Juga pas dia freestyle dance. Ih asli, kalo idol lucu mah banyak ya, tapi ini FRESH BANGET WOY. Mino juga cukup mencari perhatian karna kelihatan dia sincere tapi careless (jadi pengen melindungi gitu)


6. Don't Flirt


Aku pertama kali dengar lagu ini pas Weekly Idol yang Random Dance Part, dan aku jadi TEROBSESI BANGET. Like, really. Kebanyakan lagu Kpop itu nempel di kepala aku karna kebiasaan didengarkan terus, even Sorry Sorry dan Gee. Tapi lagu ini, asli, jatuh cinta di pendengaran pertama, jatuh cinta di penglihatan pertama. Semuanya perfect buat aku. Mulai dari melodinya, dance-nya yang overflowing sama aegyo dan pembagian part yang cukup adil. Trus aku liat translation liriknya dan seru banget. VERY PLAYFUL. Langsunglah ngumpulin semua video performance mereka untuk lagu ini.

7. They are my oppaaarrrsss
Semuanya aja loh lebih tua dari aku. Bahkan Namtae dan Kangseung yang seumuran tetap beberapa bulan lebih tua. Ih bahagiaaaa. Ini alasan utama kenapa aku mantap dan gak malu kalo fangirling mereka :P Penting banget emang ya umur buat aku, jadi iyain aja :P

8. Their height
Semuanya tingiiiii, bahkan Jinwoo yang paling rendah juga 178 cm (berdasarkan rumor yang beredar lol). They look good on everything. Issss kalian tipe aku sekaliiiii hihi.

9. Suaranya Seungyoon yang mirip Yesung dan Jinwoo yang mirip Sungmin
Super Junior is the one who made me enter the Kpop world, jadi tanpa sadar pengaruhnya besar banget di aku. Dan pertama kali dengar lagunya Winner, ini yang kebayang di pikiran aku. Suara Seungyoon is very thick, aku selalu kebayang sofa empuk tiap dengarnya. Enak banget. Sedangkan personally aku lebih suka tipe suara kayak Jinwoo yang kalo nyanyi manis tapi kalo ngomong manly (fun fact : sampai sekarang belum bisa mendefinisikan suara Taehyun itu bagaimana haha)

10. Their music and their lyrics
Sebagai SM Stan, aku biasanya sebego ya masalah siapa yang compose dan produksi lagunya. Lagu bagus ya bagus aja, bahkan sampai sekarang pun aku masih begitu kok. Aku lebih pengen nge-highlight bagusnya musik Winner tuh dari perpaduan suara dan gaya bermusik membernya. Suara Seungyoon itu thick dan main vocal material banget. His style evolves around Ballad and Rock, dan itu kebawa di lagu apapun jadi distinct banget ya suaranya. Namtae yang seleranya high class (terutama tergambar dr lagu2 yang dia compose) dan keliatan banget terbuka sama segala jenis musik. Jadi lagu lagunya maupun cara nyanyinya itu... kedengarannya “kaya” dan “unik” gitu. Jinwoo yang suara-nya Sungmin tapi selera lagunya YG banget haha. Pas banget buat jadi pemanis suaranya Jinwoo ini. And his is my personal favorite. Trus rapper line style-nya juga beda di mana Seunghoon suara cempreng dan Mino suara bass. Semuanya beda jadi musik Winner tuh rich banget. And even better is... their lyric. Liriknya simple sih, kadang cheesy, tapi hampir semua bisa aku bilang sincere :) Trus kalopun pake english (Kpop gituuu) bukan english bego2. The best lyricists for me are the rapper line. Aku mulai dengerin lagu2 solo Mino yang hip hop loh karna terbius liriknya. Fear is my favorite so far ;)

12. The dances
Unpopular opinion nih di kalangan pecinta Kpop. Aku tuh termasuk yang agak2 gak bisa liat how the good dancing is supposed to be. Jadi maaf aja tapi aku benar benar clueless soal ini. Bahkan aku gak bisa melihat worth-nya dancing member macam Momo, Taemin atau Hyoyeon. Dan jujur nih ya, dari semua anggota Soshi, aku lebih suka gaya jogetnya Taeyeon loh sampai sekarang, karna menurutku she got the feels. The feels, itu aja yang penting menurutku :P Dan Winner punya itu. Dance mereka mungkin bisa dibilang laid-back dan almost effortless, tapi feels-nya ada banget menurut aku. Trus pattern-nya mirip2 pula. Dari gerakan kaki, butt shaking, body wave dan kebanyakan lebih fokus ke ekspresi muka dibanding gerakannya sendiri. Imho, secara keseluruhan dance mereka itu gak sinkron dan formasinya pun kadang caur. Mungkin ini bisa dibilang kekurangan ya, tapi buat aku gak masalah sih, malah unik jadinya. Pokoknya at first glance, we know it’s Winner style :D Semua gerakannya juga sangat sesuai lirik (detil kecil yang penting banget menurut seorang FWS wkwk). Later, I found out that the coreographer is the same person all along, which was Lee Seung Hoon himself *proud fans*

13. They have pets and they seem to love theirs very much
Aku bukan tipe penyayang binatang ya, dan gak pernah peduli juga kalo orang ada yang pelihara ini itu. Waktu pertama tau anggota2 Winner pada punya binatang peliharaan masing2 juga biasa aja. Tapi pas baca detilnya di sini jadi kepikiran, “ihhh kok manis banget?” 5 orang cowok dalam satu apartemen tapi ada 6 binatang? Dan kebanyakan itu pada melihara kucing which is kinda rare gak sih. Ada juga si SH yang melihara anjing dan dibikinin instagram aja dong, trus refer dirinya sendiri sebagai Appa. Trus Mino ternyata malah ada alergi tapi tetap kekeuh melihara kucing juga (cewek tapi namanya Johnny, gak ngerti juga kenapa lol). SY yang gak punya peliharaan apa2 tetap ikut ngurus semua anak2 member lain. Manis kaaaan? Trus ada juga nemu video di Youtube pas SH pulang ke Busan dan di rumahnya ada melihara anjing juga (si i-hiiiii) dan dia ngemongnya manis banget gitu (dan dengan si i-hiiii ini dia refer dirinya sebagai Oppa).

14. Lee Seunghoon's love
Semua Incles pasti setuju ya, gimanapun cara lo sign up menyukai Winner, alasan gak bisa logout itu ya manusia satu ini. Cintanya sama fans tuh overflowing tumpah tumpah banget nyet. Awalnya aku tentu pesimis ya, idol cowok tuh kan banyak yang janji palsu jadi mending gak usah take too seriously lah. Apalagi pas dengar dia ada bikin dating simulation segala di Vapp, “lah kok lebay bgt ngana haha”.
Tapi setelah digging lebih dalam, he never gives us promise anyway. Action aja cin. Dari fanaccount di setiap fanmeeting, keliahatan dia care sama Incles. Trus pas di Vapp atau di tiap interview, dia kayak “menghargai” kita banget sebagai fans, tanpa perlu janji manis ini itu. He even likes to scold us when needed! Jadi hubungannya bukan saling mendewakan, tapi saling menghargai. Dari awalnya yang aku sukaaaa banget sama personality-nya dia sambil berharap beneran bisa punya suami kayak dia (IYA AKU SENORAK ITU) sampai akhirnya jadi minder sendiri because he’s beyond good. And he deserves so much better. Pengamatan dr nonton Halfmoon Friends (tonton gihhh :D), gaya parenting dia setara Song Il Kook bagusnya!!! (kalo gak percaya buktikan sendiri ya hehe) Jadi sekarang saking sukanya udah gak peduli kalo suatu saat dia dating, asal dia bahagia. Because I know, despite everything, his love for his fans would always be that much and will never change anyway.
Semoga aja ini beneran ya and he would never lose his roots along the way :)

Ps, pengetahuan basic tentang Winner silahkan klik di sini untuk tau yang mana SH, Namtae, leader, Jinwoo dan Song Mino.

Pss, walaupun gak ada yang peduli, tapi aku udah nyiapin part 2 aja loh dari postingan ini haha. Atau mungkin bisa juga ditambahin aja di postingan ini jadi gak perlu tambah post lagi. Sembari menunggu, yuk tonton variety show terbaru Winner di sini. Thank me later ;)

7 komentar:

  1. Winner itu adalah salah satu boyband yang aku paling sulit nentuin bias. Sesaat bisa senang sama jinwoo, besoknya bisa senang sama namtae. Trus tiba tiba seunghoon selalu jadi biar wrecker, haha.
    aku ngefans sama winner gara gara winner tv, langsung nyadar mereka ngga se-swag bb atau ikon, dan langsung jatuh hati, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah satu lagi, kapan sih winner dateng konser ke indonesia? Nonton yuukk

      Hapus
    2. bener banget nih, biasanya aku kalau suka boyband pasti punya satu orang yang bener-bener jadi favorit dan jadi kesukaan aku banget dan itu nggak ganti-ganti. Tapi Winner mah beda, awalnya mungkin kamu cuma suka sama salah satu membernya. But setelah nonton dan ngepoin semua membernya, kamu bakalan jatuh cinta sama semuanya. Aku rasa karena kepribadian member winner ini benar-benar berbeda satu sama lain, dan anehnya kalau lagi kumpul ya bisa-bisa aja gitu ngeblend jadi satu

      Hapus
    3. Setuju sekali sama komennya :)))

      Hapus
  2. Wah fandom hug :))
    Bener banget, salah satu poin kenapa aku suka Winner karna mereka gak swag2 banget, lebih ke classy gitu ya jatuhnya. Aku akhirnya kelar juga nonton Winner TV yay. Dan seru juga ya tapi paling juara tetap Halfmoon Friends. Aku yakin kak Presyl pasti suka juga >.<

    Aku gak yakin dalam waktu dekat sih, tp aku percaya pasti suatu saat Winner bakal ke Indonesia (dan mereka makan nasi goreng lol). Mudahan kalo beneran kejadian, aku beneran bs ke Jakarta dan kita nonton bareng ya *berdoa banget* :))

    BalasHapus
  3. wah ngga sabar baca part 2 nya :) semangat nulisnya kakaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah baca :) Ayo bagi2 juga alasan kamu suka Winner dong biar tambah rame haha. Atau cerita kenapa awal mulanya suka gitu :P

      Aku memutuskan buat lanjutin list-nya di sini aja :D

      Hapus