Rabu, 23 Mei 2012

Turn On Your Shuffle Mode and Let's Play!

Jadi gini peraturannya, gabungin semua lagu di laptop/hape/iPod kamu dalam satu playlist dan nyalakan mode shuffle-nya! Trus untuk setiap lagu yang dimainkan, kamu tulis apa arti lagu itu buat kamu. Supaya lebih afdol, kamu bisa pilih lagu - lagu yang emang kamu sering dengarin. Gak mungkin dong, tiap hari didengerin tapi gak berarti apa apa ;) Maknanya pun ga musti yang sedalam samudra gitu, yang cetek pun bisa. Eksplor aja ingatan kamu semampunya :)

Penjelasannya aku bagi jadi 2 part. Yang pertama itu first words, semacam kata- kata yang otomatis muncul begitu dengar lagu itu. Dan yang kedua adalah elaboration. Nah itu bacot aja dah apa yang kita rasa tentang lagunya. Asal bebas pantas! :D

Untuk yang pertama ini, aku bakal coba 10 lagu dulu. Aku kan bacot, takut postingan ini jadinya kepanjangan :P Anyway buat kalian yang kuat gih sana coba pakai 100 lagu! Haha kalo sanggup ya boleh dong ya.

Eh, ini permainan aku gak nemu dimana - mana tapi to be honest gak original juga karena terinspirasi dari Lolly di salah satu postingannya yang lama. Yah mudahan dengan ini jadi ada 'sesuatu' yang bisa didapat. Kalo aku sih, just for the sake of fun, daripada gak ada yang ditulis, jadi aku cari bahan inspirasi deh. Oh iya dan karena aku suka kenangan juga!

Mari mengais memori!

1. Girls Just Wanna Have Fun - Cory Monteith
First words : Miley Cyrus
Elaboration : Simply, karena versi pertama dari lagu ini yang pernah aku dengar itu yang dinyanyikan sama Miley. Bahkan lagu aslinya aku belum tau loh. Haha. Versi Glee ini bagus juga (love your voice very very much, Cory!) tapi somehow aku tetap lebih milih versi Miley. Karena lebih fun aja gitu kedengarannya. Haha. Dan pas pertama kali aku coba coba main dengan Windows Movie Maker, lagu ini aku jadiin soundtrack yang mengiringi kumpulan foto foto gak cantikku. Hehe. First step leads to another. Beberapa tahun kemudian pas aku SMA, aku jadi berteman baik banget sama MovieMaker dimana aku bikin dua video yang tentunya gak sekedar foto foto berlatar musik melainkan benar - benar menggabungkan video, dubbing, foto, musik, into one package. Prosesnya bikin frustasi tapi begitu udah jadi worth it banget. Aku ingat banget video waktu itu video dance Kelompok Bunga Matahari dan video Sunflower News Team. Btw itu bukan link buat buka videonya melainkan buat penjelasan tentang apa itu Kelompok Bunga Matahari dan Sunflower News Team :P Belajar hal baru emang paling fun ya :D

2. Peri Cintaku - Marcell
First Words : Patra dan Maurice
Elaboration : There are times when I listen to this song and I just cried. Haha. Aku kalo udah terbawa dalam pikiranku sendiri tentang suatu couple, ya benar benar kebawa. Dan Patra dan Maurice ini contohnya. Mereka itu dua orang yang ikutan Big Brother dan kabarnya ada apa apanya. Baru kabarnya sih tapi aku udah mikir macem macem. Haha kebiasaan banget ya :P Mereka itu ceritanya beda agama gitu, makanya aku pikir lagu ini lagu mereka banget. Aduh aku freak banget ya keliatannya? Yaudah deh sampe sini aja, intinya aku kalo liat ada dua orang cocok, pasti aku mikir jauuuuuhhhh banget tentang sedrama apa hubungan mereka. Susah pang ya, namanya otak penulis nih :P

3. I Won't Give Up - Jason Mraz
First Words : Failure
Elaboration : It seems like I will never get over it, huh? Entahlah, selalu berusaha kok, kakak, cuma ya gini aja suka tiba - tiba teringat. Normal ya kan ya? :') Ini juga gara gara Rachel di Glee yang ngecover lagu ini dengan emosinya yang gila gilaan itu. Padahal awalnya aku biasa aja sama lagu ini, tapi liat Rachel nyanyi dan baca liriknya, wow dalem :')

4. Solo (Game For Two) - Jason Chen
First words : Youtube
Elaboration : Soalnya Jason ini salah satu penyanyi youtube yang paling aku suka. Dan lagu ini ada di albumnya, Gravity. Tiap dengar lagu ini sih gak ada pikiran yang spesifik apa gitu, tapi sedih aja. Kayaknya suram banget nasibnya si cowok di lagu ini, minta dipeluuuukk (kenalkan, nama aku Dita dan aku suka memeluk cowok yang hidupnya suram. Deal with it).

5. 1 = Sama - Kunci
First Words : Timnas Indonesia
Elaboration : Setahu aku lagu ini emang di MV nya ada kayak timnas - timnas bola gitu. Ngomong - ngomong soal timnas, I once cried real hard after they lost one game to Singapore. Waktu AFF 2007 kalo gak salah. Sumpah ya itu masih ababil banget, baru pertama - pertama suka bola dan berharap banget gak malu jadi orang Indonesia. Jadi aja pas Indonesia kalah langsung hancur berkeping keping. Haha lucu kalo diingat sekarang :P

6. Keagungan Tuhan - Imam S. Arifin
First Words : Ayu, Hendra, Rahmi, Meitha
Elaboration : Ini ceritanya aneh nih. Waktu itu kan mereka lagi ngeprint laporan di tempatku. Trus supaya keadaan gak garing garing amat, jadi aku pasang musik aja. Playlist yang sama dengan playlist yang lagi aku mainin sekarang. Dishuffle juga. Dan tentu saja lagu ini tiba - tiba berkumandang di saat sepi gak ada apa apa. Langsung lah bagiannya ketawaan karna kan absurd banget, abis lagu yang sebelumnya yang agak ngerock (aku lupa apa judulnya) kok bisa nyasar ke lagu ini. Yah after all, that's the charm about shuffle mode. You never know what you're gonna get.

7. I Gotta Feeling - Black Eyed Peas
First Words : Indonesia Mencari Bakat
Elaboration : Jangan ngaku pecinta TransMedia kalo gak tau alasan kenapa aku milih itu sebagai first words-nya. Hehehe. I, personally, is a big fan of TransMedia. Dibanding nonton channel TV lain, kalo udah stuck ya aku putar aja channel mereka. Gak tau aja kenapa gitu. Mungkin karena yang lain kuanggap benar benar toxic sedangkan aku masih bisa handle racun yang ditawarkan Trans. And those guys behind this channel really know how to make me laugh :D I don't really like BEP though, tapi ada beberapa lagunya yang tanpa aku sadari suka, selain lagu ini ada Just Can't Get Enough sama The Time of My Life.

8. Takkan Terganti - Mitha
First Words : Marcell
Elaboration : Lagu ini emang ada dicover Marcell baru - baru ini dan respons masyarakat bagus banget. But for me, this song is Mitha's. Emosi dia waktu nyanyi lagu ini tuh benar benar gila keren banget. Eh, kalo dengar ini juga entah kenapa teringat Bandeng. Nah loh nah loh :)

9. I Do - Ten 2 Five
First Words : Bandeng
Elaboration : Nah kalo di lagu sebelumnya itu terkenang Bandeng cuma sekilas, setiap bagian dari lagu ini mengingatkan aku sama dia. Lagu ini sama lagu Ten 2 Five lainnya, I Will Fly, jadi lagu soundtrack aku dulu tiap pagi dalam perjalanan ke sekolah. Perjalanan Loa Janan - Bhayangkara :') Lagunya kan cinta cintaan banget ya, jadilah dalam perjalanan itu kerjaanku ya ngayal yang indah indah aja. Maklum, fisik di motor tapi hati masih ketinggalan di kasur. Daydreaming aja deh sepanjang jalan itu sambil dengerin lagu ini :)

10. Make It Mine - Jason Mraz
First Words : Saat Prustasi
Elaboration : Itu nama folder dimana aku nyimpan lagu ini di laptopku. Haha. Jadi lagu - lagu di laptopku itu kusimpan per folder, dipisah berdasarkan moodnya. Jadi lagu sedih ada tempatnya sendiri, lagu jedang jedung ada tempatnya sendiri. Dan di folder saat prustasi ini isinya lagu - lagu penyemangat kalo aku mulai muak sama hidup. Mau tau isinya? Pokoknya When You Believe, Home sama A Song For Mama ada disini :')

***

Selesai!!!
Yuk mari yang mau ikutan game ini juga, jangan lupa cantumkan nama saya ya. Anda senang, saya terkenal! (kenalkan nama saya Dita, dan saya gila popularitas :D)

4 komentar:

  1. I'm doing the game, as you suggest me (at least you suggest your readers) to :D

    BalasHapus
  2. nyokap gua lagi suka banget sama 'I Won't Give Up'. :3

    BalasHapus