Sabtu, 23 April 2016

Vitamin

Hari ini menyenangkan karna meet up sama 4 orang ini (plus Ika yang gak ada di foto).


Jujur kemaren (dan mungkin bisa dibilang beberapa hari ini) lagi sedih dan down dan gak jelas maunya apa. Apalagi kalo masalah belum dapat kerjaan ya. Nguras mental banget. I even tweeted that I feel stupid, weak and worthless. Worthless. Kurang ngenes apa.

Tapi kemudian datang hari ini dan aku menghabiskan beberapa jam berharga sama mereka. After effect-nya sama kayak aku habis dari Pare. Aku merasakan keberagaman. Aku merasakan selalu ada plus minus dalam hal apapun. Aku akhirnya merasa yakin bahwa aku tidak pernah benar benar di atas dan tidak pernah benar benar di bawah (ini hal sepele dan pasti sih seharusnya, cuma aku selalu kurang/terlalu percaya diri untuk mengakuinya. Peer banget emang).

Dari background pendidikan aja anak anak Sparkle (nama kelasku waktu di SMA) itu beda semua ya. Kalaupun ada yang sama jurusan, universitasnya pasti beda. Contohnya kami berenam yang meet-up ini terdiri dari jurusan Tata Kota, Guru MTK, Dokter, Teknik Kimia, Bidan dan satunya lagi udah kerja di industri minyak. Trus alamat kami juga beda beda dan saling jauhan. Ada yang di Loa Bakung, Loa Janan, Sambutan, Sempaja, joke-nya beda tapi somehow karna satu kota ya masih bisa dimengerti aja.

Dan perbedaan satu lagi adalah status. Dari yang meet up itu aja, udah ada yang settle sama kerjaan, udah ada yang bisa bawa mobil, ada yang baru lulus tapi dari dulu udah kerja, ada yang masih galau nganggur dan ada juga yang masih berkutat sama ujian dan dosen.

Semua keberagamaan itu somehow ngebuat pembicaraan kita jadi kaya. Ngebuat aku melihat banyak perspektif lain. Dengan ngobrol sama mereka, aku jadi bisa merasakan kegundahan kegundahan lain yang beda dengan yang aku punya. Beda, dan bisa dimengerti :)

Belum lagi kita semua punya memori dua tahun bareng ya. Dan dengan modal itu, kita bisa saling ngerti joke masing masing. Kita semua juga tinggal di Samarinda, jadi bisa saling tukar info macam macam mengenai perkembangan kota ini (tentunya dari komunitas kita di luar Sparkle, yang lagi lagi, beda semua :D)

Ps, aku jadi merasa ekstrovert. Di beberapa kesempatan, aku gak menyangkal kalau setelah ketemu orang, ngobrol, aku bisa jadi bahagiaaaa banget. Sampai ke poin aku senyum sendiri dan jadi bersemangat dan berenergi. Kayak habis konsumsi vitamin. Hence, the title.

Pss, Jela semangat belajar nyetirnya! Semoga cepat bisa dan lancar ya ;)

2 komentar:

  1. Wi serunya ngumpul-ngumpul. Jadi sekarang Jelo udah bawa mobil? Kamu kapan wid bawa honda jez-mu?

    BalasHapus
  2. Iya dong, ayo ntar kalo kamu pulang kita kumpul2 lagi yes.

    Jela baru belajar aja, kalo yang bawa mobil itu si Rian. Kalo aku doakan aja lah secepatnya haha.

    BalasHapus