Senin, 24 September 2018

Belajar Menulis Lagi

Beberapa waktu lalu di Twitter lokal (-intermezzo- aku membedakan 2 akun Twitter yang aku punya. Lokal Twitter untuk akun sehari hari tempat curhat dan update gosip, yang juga handle Twitter aku dari 2009. Satunya lagi akun Twitter dengan ava Kpop yang isinya..... ya tipikal haha. Bucin empat laki ganteng dan puluhan cewek cewek cantik menginspirasi :))) lagi ramai membahas mengenai ragam bahasa anak Jaksel yang doyan campur campur English Indo. Dan uh... war flashback ke tipe percakapan online aku yang... ya begitu juga! Campur sari! Haha.

Apalagi jaman SMA ketemu tandem sama Wanda. Dan itu juga masa mulai membiasakan diri berinteraksi sama English setiap hari (melalui Tumblr dan nonton serian luar pake subtitle English). Kosakata English otomatis menambah drastis dan enaknya ya langsung digunakan gitu kan. Sampai sekarang pun masih kesusahan mencari padanan kata bahasa Indonesia untuk "obvious", "insecure", "literally", "cheesy" dan masih banyak lagi.

Dari jaman SMA itu terus kebawa bahkan sampai sekarang. Percakapan lisan sih sesekali aja. Tapi kalau teks, duh hampir pasti aku campur campur! Paling kelihatan di tulisan blog yang panjang. Kadang karna emang bingung cari padanannya, kadang karna berasa lebih aesthetic aja kalau pakai english :p

By the way, di post ini khusus diniatkan mau seminimal mungkin menggunakan bahasa Inggris tapi ya tetap aja kan, ngeJaksel lagi. Yowes yang penting sesuai judul ya, saya mau belajar menulis lagi. Biar sedikit, yang penting ada tulisan. Mau diperbanyak produksinya, syukur syukur bisa produksi rutin.

Ya segini aja dulu hari ini. Sebenarnya mau curhat cinta cintaan lagi kek jaman SMA dan kuliah tapi enggak ah. Nanti nanti aja.

GN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T