Senin, 13 Juni 2011

Pensil HB dan Motor Biru

Selama tidak dibayar, saya tidak mau menulis merek ya. Apalagi untuk judul. Harap diingat!!
Well anyway hari ini aku berpetualang lagi. Ya hampir tiap hari sih sebenarnya aku berpetualang. Tapi gak semua dari tiap hari itu yang bisa dengan ikhlas aku tulis di blog. Sebagian karena petualangan itu either terlalu bodoh or terlalu membosankan. Atau karna aku lagi malas nulis aja sih sebenarnya. Hihihi.

Tapi kali ini aku mau banget cerita, gak tau kenapa. Sepertinya efek baca novel ini. Semenjak liburan udah datang kan aku memang berusaha mendekatkan diri lagi sama buku - buku. Aku mulai baca ulang Edensor, baca Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelasnya Andrea Hirata yang versi pdf (karena aku gak modal beli buku aslinya, there I said it), dan tadi beli Alita @ Heartnya Dewie Sekar. Aku suka banget deh sama Dewie Sekar!! Semenjak baca Alita @ First dan Perang Bintang, dia tidak pernah mengecewakan. Lagian dari semua penulis yang aku suka, dia yang belum begitu terkenal, jadi buku bukunya masih mureeee. Yay!! Anyway, buat aku membaca dan menulis sangat berhubungan. Semakin banyak membaca, semakin banyak aku ingin menulis :))

Nah kembali ke petualangan, petualangan pertama hari adalah : MENCARI PENSIL HB! Maaf ya pake capslock, habisnya asli nyari pensil satu itu aja bener bener bikin senewen. Keliling Loa Janan gak dapat dapat. Akhirnya terpaksa deh harus ke Samarinda. Dan berhubung aku malas lagi keliling gaje, nanya dari satu toko ke toko, aku mutusin untuk langsung tancap ke Gramedia aja. Aku tau disana jual pensil ini, karena pernah ngeliat duluuuuu banget. Ya, "duluuuuuu banget" memang tidak terlalu meyakinkan untuk jadi alasan. Tapi aku yakin pasti pensil itu masih bersemayam disana.

Dan karena aku rajin bangeeettt, aku udah siap aja gitu loh di depan Gramedia jam 9 teng.

Padahal ternyata Gramedia baru buka jam 10. Bodooooohhhh kan? -_- Akhirnya aku nunggu selama satu jam dengan duduk duduk bodo di depannya. Untungnya aku gak sendirian. Ada bapak bapak gitu sama anaknya yang masih kecil (ngeliatnya gimana gitu ya? so sweet :)), ibu ibu pegawai, dua orang cowok 20an, sama beberapa siswa SMA yang masih pakai seragam. Tapi tetap, di tengah keramaian itu aku malah merasa sendiri (jiaaaahhh). Akhirnya, as always, aku pun memilih untuk online twitter aja lewat mobile web. Dan disambi juga smsan sama Ibul. Jadi deh satu jam agak gak kerasa :))

Well akhirnya aku masuk juga bersama orang orang tadi. Karena nafsu yang sudah sangat tidak tertahankan (alah) untuk beli buku, akhirnya aku malah ke atas dulu. Haha mendadak langsung terlupakan itu pensil HB yang keramat. Aku malah sibuk milih milih buku. Dan itu pilihan pilihannya sumpah susah banget (warning, aku memang akan selalu lebay untuk hal hal yang aku suka). Aku bolak balik antara Naked Traveler 2, Kicau Kacau, Radikus Makankakus, The Journey, dan Alita @ Heart. Dan aku akhirnya beli judul terakhir plus mengobati ngidam komik Doraemonku.

Akhirnya aku kembali ke lantai bawah, gudangnya stationery. Ga lama alhamdulillah udah ketemu aja pensilnya. Yay hatiku senang! Perjuangan menunggu satu jam tidak sia sia :D :D

Itu pensil padahal sama aja kayak Pensil 2B biasa. Harganya pun gak mahal mahal banget. Tapi ya itu tadi, dicarinya susaaahhh betul. Kesel aku kalo ngingat ngingat lagi. Haha. Jadi tadi aku langsung beli tiga! Hah mamam tuh! Gak perlu lagi aku repot mendadak kalo disuruh pake itu.

Adakah yang penasaran kenapa aku perlu pensil itu? Kalo ada aku juga gak mau cerita ah :p Aku mau itu jadi kejutan manis nanti buat pembaca blog ini. Makanya stay update ya guys ;))

Petualangan yang kedua adalah malam ini tadi. Jadi kan aku tuh biasanya cuci motor di cucian dekat rumah aja. Ada servis khusus soalnya, mau ngantar langsung ke rumah. Ya tau sendiri lah aku paling malas berurusan dengan tetek bengek mesin, jadi aku suka banget nyuci di sana. Nah tadi habis pulang dari beli pensil HB itu, aku naruh motor disana, ngasih uang dan langsung jalan kaki ke rumah. Ngerti aja emang orangnya sama permintaan langganan setianya ini ;))

Nah bungulnya itu motor gak datang datang juga sampe malam jam 7 ini. Aku sih santai aja. Tapi mama abahku yang freaking out -_-" Jadinya aku disuruh kesana deh naik Vespa sama abahku. Trus harus menghadapi pemilik itu cucian motor buat ngambil kuncinya. Fufufu aku kan malu dan deg degan. Pemiliknya ganteng! Hihihi.

Yasud aku akhirnya pulang ke rumah lagi bersama Motor Biru yang sekarang udah ganteng banget itu tapi juga selalu merepotkan pemiliknya ini. Kalo gak gara gara besok mau jalan juga males banget sih mahal mahal mandiin ini motor -_-"

Halah kok malah jadi ngeluh ini sih? Hidup itu indah loh, Dit, gak boleh ngeluh. Alhamdulillah banget kamu masih dikasih hidup dan dikasih kesempatan untuk ngelakuin apa yang kamu suka. Harus lebih banyak bersyukur lagi :)) Hihihi lah ini kok jadi mendadak ustadzah gini? Kayaknya post ini harus segera diakhiri deh sebelum menjadi tambah random lagi :p

Ps, aku gak akan bosan buat minta doa sama semua orang disini soal universitas. Doakan aku diterima di universitas yang sebut saja X ya. Aku gak mau bilang dulu ah. Ini big deal, jadi ga mau sembarangan ngomong dulu. Doakan aja ya, kakak! Terimakasih. Sampai jumpa di postingan berikutnya :)

5 komentar:

  1. aminn. semoga jebol di universitas idaman nya. yaitu universitas X ituh. dan jadi wanita mantap keren top markotop.

    BalasHapus
  2. Hakakaka... Suka buku juga toh... Kebanyakan blogger memang suka ma buku. Gua juga kalo di toko buku bisa lama banget milih-milih buku. :p

    BalasHapus
  3. @bayu Amiiinnn!! Hehehe terimakasih doanya :D

    @Renaldy Iya suka banget. Haha ini ngeblog kan juga awalnya biar bs baca blog2 orang. Dikira kayak facebook, harus jd member dulu gt *pengakuan dosa*

    BalasHapus
  4. Semoga sukses lancar dan diterima di universitas idamannya ya :)
    salam kenal~

    BalasHapus
  5. @3sna Iya terimakasih sekali doanya :D Salam kenal juga yaaa :)

    BalasHapus