Sabtu, 13 Januari 2018

New Year New Job

Ya ga baru baru banget sih sebenarnya, karna udah kehitung 6 bulan kerja di sininya :P

Jadi aku belum cerita ya, aku sekarang udah ga nganggur lagi. Entah disadari atau enggak, makin ke sini aku tuh makin jarang nulis mengenai hal hal yang terlalu pribadi di blog. Aku ga ngerti juga gimana, tapi defense mechanism aku makin kuat aja dari hari ke hari haha. Bahkan di blog yang harusnya jadi tempat sampah paling ampuh juga aku jadi membatasi diri.

Tapi mari buka buka kartu lah yuk. Aku mau berbagi identitas diri terbaru ini juga mana tau ada orang orang yang tertarik sama rutinitas baruku. Atau ada rekan rekan yang kerja di industri yang sama dan bisa relate.

Jadi sekarang aku kerja di industri pertambangan baru bara. Harusnya ga mengejutkan karna aku tinggal di Kalimantan :P Tapi buat aku ini benar benar tidak terbayangkan sebelumnya karna aku kerja di bidang yang ga ada Tekkimnya. Nyasar jadi mbak mbak Administrasi hehe. But yeah, menurutku ini jalan Tuhan banget. Rejeki Allah yang emang sudah ditakdirkan di aku.

Dari awal tahun lalu mencoba mendekatkan diri di lingkungan tambang. Walau itu susaaaah banget, terutama untuk manusia introvert kayak aku. Buka diri ke orang tuh bikin otak berdarah banget huhu. Kemudian sempat jadi tenaga harian di satu perusahaan, eh gak lama ada lowongan untuk pekerjaan tetap di tempat sekarang aku bekerja. Meski sistem dan lingkungannya sangat berbeda di bayangan aku (berdasar tambang pertama) tapi ya aku pasrah aja. I just try to do my best, lagian ini sungguh bukan career path yang aku pengenin huhu.

Karna kerja jadi bawahan ga enak banget T___T

Di sini aku di bagian administrasi. Mainly urusan man power (absensi, urusin makannya, cutinya, klaim kesehatannya) dan filing dan jadi seksi umum. Ya bersih bersih, ya nyetok keperluan bapak bapak mekanik itu. By the way, aku jadi mbak admin di bagian Plant. Bagian plant ini adalah "bengkel raksasa" yang ngurusin unit unit di tambang batu bara. Mulai dari dump truck (unit paling gede yang sungguh mengingatkan aku sama Bumble Bee) sampai unit support semacam genset dan tower lamp). Jadi isinya mekanik, mostly bapak bapak. Dari 148 man power, aku jadi satu satunya cewek.

Kebayang malesin banget kan T_T

In my first few days, I was so frustrated and mentally exhausted. It's getting a lot better now, but I still think I suck and this life is just not it, not for me.

But then again, the money is so good lol.

Klasik banget ya. Padahal kerja di industri ini bikin aku jadi sering mengurut dada. Sebagai manusia yang cukup idealis, ada banyak sekali hal yang aku temukan yang tidak sesuai sama value hidup aku. Tidak perlu dijelaskan panjang lebar pasti udah ngerti ya. But... it's even dirtier than I ever thought it'd be haha.

Anyway, aku kerja 12 jam sehari (7 to 7) dan punya roster kerja 13-2, dimana 13 hari kerja dan 2 hari dapat day off. Dengan jarak 4 jam dari rumah, otomatis aku cuma punya waktu 2 hari 1 malam untuk benar benar menikmati istirahat. Dengan jam kerja ga manusiawi begitu, aku untungnya dijatah cuti periodik per 3 bulan sekali selama 2 minggu. Bisa banget kalau mau liburan panjang gitu. Plus, aku tinggalnya literally di hutan yang mana aku bisa kekep duit aku. This whole job is just pretty good deal for now, I can't resist.

Trus mau cerita apa lagi ya?

The work environtment is kinda so so. My team is nice, the bosses are sometimes demanding but it's still normal, the seniors are all just very kind and helpful (there are some annoying people tho)

<3 p=""> Aku tinggal di dormitory bersama 3 mbak mbak lainnya (another trivia fact : di tambang ini, kecuali tim katering, cuma ada empat titisan hawa di antara 500an manusia). Sekamar 4 orang dengan 1 kamar mandi, buat orang yang sangat privat seperti aku ini semua benar benar cobaan haha. Well, that's life I guess. Not there to please anyone and anything *menghela nafas*

Oke kayaknya buka kartu cukup sampai di sini. Kapan kapan cerita lagi kalau ada hal menyenangkan / lucu / menginspirasi di tambang haha.

Semangat pagi!

2 komentar:

  1. semangat, semua pasti ada waktunya :)


    https://fti.akprind.ac.id

    BalasHapus