Jumat, 12 Maret 2010

Postingan Tentang Kehidupan

Kadang, aku merasa sangat beruntung dengan jalan hidup yang sekarang.

Iya, sebenarnya jarang sih bukan kadang :P Tapi beneran deh, setelah semua sakit yang ada dan menghempas (alah), akhirnya aku bisa ngerasain juga anugerah terbesar menjadi seseorang yang menghabiskan banyak waktu di jalanan. Walau banyak orang bilang lama di jalanan bisa membuat seseorang menjadi ga bermoral. Yang dengan berat hati harus kuakui kalo pernyataan itu ga salah :(

Anyway, anugerah itu jelas dong ya bukan dalam bentuk materi, penghargaan dan hal hal fun lainnya. Sapa sapa juga yang mau ngasih gituan ke aku? Orang – orang tetap nganggap aku bukan siapa siapa ko, walaupun aku udah jadi anak smansa gini. Orang – orang juga tetap ga mau dengarin curhatku. Malah mereka yang ngoceh sana sini nyeritain hidupnya ke aku -.- Oke, lama lama serasa ngomongin Dewi aku di postingan ini :P Back to the main topic, anugerah itu buat aku adalah pengalaman. Ya, pengalaman sebagai pengamat kehidupan.

Jangan tanya berapa kehidupan yang udah aku liat dalam perjalanan panjangku tiap harinya :D

Dan kadang dalam setiap pengamatan, aku ga habis pikir kenapa seseorang melakukan sesuatu. I really have no idea what people might think before they do something. Karena kadang, apa yang aku lihat dari hidup mereka adalah hal – hal konyol yang ga bisa masuk ke logikaku. Aku tau mungkin bagi mereka itu hal yang biasa aja. Tapi buat aku? Apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang wah. Ya, mungkin itu yang disebut misteri kehidupan :)

Tapi ga semua hal yang aku liat aneh ko. Banyak juga hal – hal menyenangkan dan sangat wajar yang bisa dilihat. Mulai dari orang yang sedang berpacaran dan berboncengan naik motor (dengan berbagai tingkatan umur) dan selalu berhasil membuat aku iri to the max >,< Sampe pengalamanku baru baru ini yang ngeliat seorang bapak bapak dengan mobil Honda Jazz Merah, lagi beli koran sama anak jalanan, dia ngasih 5000 dan begitu mau diangsul langsung nolak secara halus. Oh man. Waktu liatnya aku benar – benar terharu abis. Kayaknya jaman sekarang susah banget dah nemuin orang kayak gitu. Tapi ternyata masih ada ya :)

Belum lagi momen dimana aku ngeliat perjuangan orang – orang yang mencari nafkah pagi – pagi. Muka ikhlas para orangtua yang mengantar anaknya ke sekolah pagi pagi, ke kota pula. Setiap homo sapiens yang tertawa lepas saat berolahraga pagi. Dan tentunya setiap senyum yang aku lihat tanpa sengaja dan membuat aku merespon balik dengan cara yang sama :)

Yah tentunya ga semua juga bagus bagus. Ada aja deh beberapa orang yang buat aku keki setengah mati. Kayak pengalaman yang baru aja aku alami ini.

Jadi kan, di tepian itu sekarang ada jalur roda duanya. Berhubung aku orang yang taat peraturan, jadi aku juga ga pernah berniat untuk keluar dari jalur itu selama motor aku masi roda dua (dan aku yakin motor aku masi roda dua). Apalagi suka ada pembatas jalan yang warna oren dan bentuknya kerucut itu nah. Kebetulan hari itu pas aku lewat, jalanan ga begitu rame. Jadi aku santai aja bawa motor di jalur itu. Eh tiba tiba dari sisi kiri dan kanan ada dua motor ninja yang nyelip aku secara bersamaan. Shyt. Langsung aja kan aku kaget. Untung aku masi bisa sadar dan kajung aja, jadi gada kesenggol sama dua bajingan itu. Trus yang bikin aku tambah shock dan speechless, setelah mereka di depan aku, mereka malah ketawa ketawa ngeliat ekspresi kaget aku yang tadi. Double shyt! Aku langsung mencak – mencak di atas motor dan jadi marah sama diri sendiri. TRIPLE SHYT!

Dan banyak lagi deh pengalaman buruk yang aku hadapi. Tapi buat aku semuanya berarti ko. Ya, kalau aku ga ngerasain itu semua, aku ga bakal ngerti apa itu arti pengorbanan, cinta, perjuangan dan kehidupan. Sekali lagi ah. Terima kasih Tuhan, Ya Allah, karena telah membawa aku ke jalan hidup yang sempat aku sesali ini :)

Ps, kalian udah pada nonton Oscar tahun ini belum? Gila ya, aku liat red carpetnya aja, langsung deh jatuh cinta sama Zac Efron. Tepatnya sama rambutnya sih :D Ganteng benjet. Langsung aku cuekin deh itu Taylor Lautner. Haha. George Clooney juga ganteng yah. Asli idem aku liatnya :D Dan momen yang paling aku suka pas Sandra Bullock nerima Oscar pertamanya buat Best Lead Actress. Cantik banget dia malam itu :) Secantik Cameron Diaz dengan rambut seksinya dan Penelope Cruz dengan gaun merahnya. Anyway, aku jadi tertarik sama An Education setelah nonton Oscar ini. Ada yang punya DVD nya? Minjamin aku boleh kali :P

2 komentar:

  1. km gak marah kah dipanggil widuri ??

    BalasHapus
  2. engga. aku malah senang. kalo aku dipanggil dita kan pasaran. kalo fradita kepanjangan. btw, kalo nanya ginian di formspring aja deh enaknya :)

    BalasHapus