Senin, 22 Maret 2010

Antara Derawan, Tarakan dan Nunukan

I love travelling! Intinya kemana aja sih aku suka. Mau ke perkotaan, pedesaan, tempat serem dan sebagainya aku pasti bilang iya kalo diajakin :P Haha. Aku tau aku maruk. Tapi sukasuka dong ya :D

Dan keinginan aku untuk pergi kemana mana makin menjadi waktu tergila gila dengan Trinity dan konsep Naked Travelernya. Lewat doi lah aku ga lagi tertarik sama gaya turis yang hedonis. Aku mulai jalanjalan hemat dan cerdas. Sejauh ini sih korban keberingasan ku ya sebatas kota kota disekitar Loa Janan. Haha. Tapi aku selalu optimis suatu saat aku bisa keliling Kalimantan dan menceritakannya di blog ini. Amin amin. Lewat mbak T juga, aku jadi lebih tertarik untuk yang ke dekat dekat aja dulu. Karena alam di sekeliling kita ga kalah bagusnya ko sama alam tetangga :D Alam Indonesia ga kalah ko sama Swiss. Alam Kalimantan ga kalah ko sama Papua :D

Makanya pas mamaku berbicara tentang Malang dan abahku berbicara tentang Batam, aku berpikir banyak. Emang sih, dua daerah itu baunya terasa sangat harum dari sini. Apalagi batam mamen! Tapi aku merasa bersalah deh. Kaltim belum ada aku jamah, eh udah mau ke negeri orang aja. Jadi di blog ini, aku nyatakan ya, aku lebih tertarik ngelilingin Kalimantan dulu sebelum ke luar. Tapi tetap ga nolak deh kalo dipaksa ortu. Haha. Teteup.

Dan target utama aku udalah Derawan, Derawan, Derawan! Selain pesona lautnya yang ditawarkan, aku juga optimis bisa kesini suatu saat karena aku punya keluarga disini loh xD Pokoknya aku pengen banget ke Derawan nah! Aku pengen ke Sangalaki, Maratua dan apalagi Kakaban. Olala. Setiap aku lagi stres, pikiranku pasti langsung melayang ke Kakaban. Membayangkan pulau tanpa penghuni dengan danau prasejarahnya itu sudah buat aku lemes deh. Kakaban buat aku seperti Edensor buat Andrea Hirata. Surga.

Kalo ke Derawan, aku juga pengennya naik busnya yang kecil reot itu. Kayaknya seru aja gitu xD Apalagi kalo denger cerita acilku yang pernah tinggal di Berau dan sering bolak balik pake bis itu. Katanya bis itu suka mogok di tengah hutan pas tengah malam pula! Nah loh. Seru banget ga si kedengarannya :D Kalopun ga bisa naik bis, aku pengennya naik pesawat. Pesawat yang kecil gitu loh. Kata orang kan, kalo pesawat kecil tuh chemistrynya beda sama pesawat gede. Nah pengen ngerasain aku :D

Selain itu aku juga pengen banget eh ke Tarakan. Setau aku si kota ini nda deso deso banget walau letaknya di ujung. Lagian aku pede mau kesini soalnya aku ada keluarga disini :D Sayangnya dia masih S2 di UGM sih, jadi nda tau kapan bisa didatangin :( Tapi doain aja aku bisa kesini ya. Aku punya misi soalnya mau kesini. Haha. Bukan misi yang aneh aneh pang. Cuma pengen menikmati aja udara di perbatasan :)

Aku kan sering ngerasa miris sama anak anak ga terlihat yang jauh ada disana. Jadi aku pengen menemukan mereka. Melihat apakah passion olahraga disana samadengan disini. Melihat apakah sekolah – sekolah disana ada yang busuk atau tidak. Pokoknya ingin merasakan hawa perbatasan. Ya maklumlah aku kan juga anak perbatasan :D Anak Loa Janan yang terlempar jauh dari Samarinda dan seringnya nda diakui =.=

Dan yang terakhir adalah Nunukan! Sebenarnya si awalnya aku biasa aja sama yang satu ini. Cuma kemaren waktu blogwalking ada nemu blog bapak bapak dari Nunukan. Deskripsinya soal kotanya asik beneh :D Poto potonya juga bagus. Ngiler eh aku liatnya :P Btw, Tarakan sama Nunukan itu dekat kan? Mungkin kalo aku datangin sepupuku yang di Tarakan, aku bisa maksa abahku buat ke Nunukan juga. Ihiy. Ngarep akunya :P

Tapi beneran nah aku mau ke Nunukan. Akhir akhir ini aja kalo buka Kaltim Post langsung buka kolom Nunukan. Huahahaha. Yes, I’m freak. Ketika aku bilang aku pengen kesana, sebisa mungkin aku bakal wujudin keinginanku. Lagian Nunukan harusnya masih realistis kan? Ga keluar dari provinsi aja tuh. Haha. Yang paling aku incar kalo kesana sih tentu aja keasingannya. Berada di tanah asing dimana ga akan ada orang yang tau siapa aku selalu membuat aku tertarik :D

Tiga daerah tadi mungkin bukan tujuan wisata utama, apalagi yang nomor dua dan nomor tiga. Tapi aku pengen banget kesanaaaa. No matter what, aku suka jelajah suatu tempat yang emang ga terlalu rame, tapi menarik. Ya contohnya tiga tadi :D Walau emang jalan kesana susah dan kalaupun ada, costnya mahal. Tapi bermimpi boleh dong ya :D

2 komentar: