Senin, 22 Maret 2010

Let’s Talk About MU!

Aku suka MU sejak awal 2007. Dan sejak itu, aku mengabdikan seluruh jiwa dan raga untuk klub terbaik di dunia itu. Aku menonton mereka, aku memuja mereka, aku mendukung finansial mereka (dengan berbagai cara :P), aku mempromosikan mereka kemana mana. Dan tentu saja aku menikmati semua momen yang terjadi selama kurang lebih tiga tahun ini dan mencatatnya sebagai sejarah. Mulai dari EPL pertamaku musim 2006/2007, kegagalan berkali kali di FA, UCL pertamaku tahun 2008 dan tentunya saat Ronaldo mencetak sejarah dengan rentetan golnya musim 2008/2009 :D

Tapi tetap saja kan, aku newbie dalam hal MU khususnya dan sepakbola umumnya? Aku baru tiga tahun aja gitu loh sukanya. Jadi karena nyadar aku masi bego soal sepakbola, aku ga pernah malu dan capek untuk tau tentang istilah dan sejarah dalam sepakbola. Tentu saja yang mendapat serangan rutinku adalah adekku dan Edy. Haha. Tapi ga hanya nanya doang ya, aku juga rajin ko nonton dan baca sana sini buat nambah pengetahuan tentang sepakbola. Mulai dari browsing di internet, sampe lewat majalah majalah bola yang aku beli.

Dan baru baru ini aku ada beli Soccer Series Exclusive MU edisi Magnificient Seven. Wih. Keren majalahnya. Ya, walau agak mahal sih. Zzzz. Tapi worth it sih, kalau anda emang penggemar MU sejati dan masih baru seperti aku :P Karena disini dibeberkan fakta fakta yang banyak aku ga tau. Yang membuat aku tercengang atau bahkan terdiam haru. Haha. Lebay mode on dah :P Ini poin poin penting yang aku dapat dari buku ini :

- George Best. Aku tau dia dari dulu kali. Ya walau cuma sekilas sih :P Yang aku tau dia dulu itu pemain yang hebat, legend, nyetak gol terus dan ganteng kayak bintang film :D Tapi sayangnya banyak orang bilang dia hancur garagara alkohol. Sedih banget disini aku baca kisah akhir hidupnya :( Apalagi pernyataannya di buku autobiografinya yaitu, “Aku menghabiskan sebagian besar uangku untuk minuman, wanita dan mobil mewah. Sisanya habis begitu saja. Aku tidak tahu kenapa bisa kecanduan alkohol, dan aku tidak tahu kapan harus berhenti.” After all, buat aku George Best is still the best. Dialah yang memulai kekeramatan angka 7 di MU setelah membawa MU jadi juara Piala Champions. So, ga salah banget kalo ada quote, “Maradona good, Pele better, but George best!”. Haha. Anyway, rest in peace ya legend :)

- Ketika membaca majalah ini aku baru menyadari kalo BRYAN ROBSON ITU GANTENG YA? Haha. Aku tau dia hebat, aku tau dia Captain Marvel yang melegenda itu, aku juga pernah melihat sosoknya melatih Thailand ko. Tapi aku bener bener ga nyangka kalo dia seganteng itu pas masi muda. Mirip William Moseley lo sumpah xD Buat aku si dia pemegang nomor 7 di MU yang ga begitu tenar (dibandingkan Best, Cantona, Beckham, Ronaldo), padahal perannya gede banget buat MU bo. Kalo sekarang mungkin perannya itu kayak Giggs, my big brother.

- King Eric is just like Wayne Rooney. Oke, ini memang penilaian yang sangat subjektif dari aku. Tapi buat aku mereka mirip banget. Mereka berdua sama sama orang jujur yang berdedikasi dan striker hebat tapi sayangnya samasama emosian orangnya. Dan aku ga habis pikir kenapa Cantona pernah melontarkan kritik keras sama Wazza padahal mereka kan mirip -____- Mungkin buat pendukung tim lain, Cantona itu sampah, tapi buat pendukung MU, Cantona ga ada duanya. Ya mirip miriplah nasibnya kayak Ronaldo. Haha. Over all, aku suka Cantona ko. Apalagi kalo dia naikin kerahnya dan berjalan dengan gagah sambil membusungkan dada. Truly united!

- Baru setelah baca ini, aku tau dengan detail tentang kepergian Beckham ke Real Madrid. Oke aku tau aku telat -.- But better late than never kaaaan? Yang aku tau dulu cuman Becks pergi karena hubungannya lagi buruk dengan Sir dan karena tingkahnya yang udah seleb banget. Lagi lagi kayak nasibnya Ronaldo. Aku bener bener ga tau kalo sampe ada insiden tendangan sepatu di balik kepergiannya. Ckck. Jujur aku kecewa banget dengan apa yang menimpa Becks. Aku ga mau nyalahin siapa siapa sih. Even Becks, even Sir. People changes by the way. Tapi Beckham kan orang asli Inggris? Didikan akademi sendiri pula. Sayang banget dilepas, apalagi kalo mengingat setiap crossing dan tendangan bebasnya. Tapi yagitudeh, aku emang ga pernah sehati dengan Sir dalam urusan melepas pemain. Kepegian Larsson dan Tevez salah dua yang lainnya.

- Sekali lagi, aku berusaha meyakinkan diri kalo Ronaldo pergi bukan karena uang, bukan karena wanita. Ronaldo pergi karena dia ingin pergi dan manajemen melepaskannya. Dan dia ga pernah berniat menyakiti MU. Dia juga selalu menaruh hormat sama Sir Alex seperti pernyataannya, “ Dia telah menjadi seperti ayahku. Sosok yang paling berperan, penting, dan paling berpengaruh dalam karierku. Aku sangat berterimakasih padanya atas apa yang telah dia berikan kepadaku. Aku akan selalu menghormatinya dan dia akan selalu berada di hatiku.” Hatiku damai mendengarnya. Haha. Serius, kalo bicara kepergian MU ke Madrid pasti hatiku langsung panas, tapi mendengar itu, salju terasa turun memenuhi relung hatiku. Haha. Gaje mode on :P Btw, kalo diliat dari statistik, Ronaldo sepertinya jadi pemegang nomor 7 paling sukses loh :D

- Michael Owen is not as fool as he looks like. Berhubung aku suka bola itu baru sejak 2007, yang aku tau tentang Owen ya dia sebagai produk gagal. Aku tau si dulu dia main di Madrid dan katanya hebat banget dulu di Liverpool. Tapi kan itu dulu? Rasanya bodo banget aja waktu Sir beli dia dan bahkan ngasi dia nomor 7. Tapi aku terpaksa agak menelan ludah begitu liat masa lalunya. He was fantastic. Dia pemain muda hebat yang seharusnya punya masa depan cerah. Dia asli Inggris dan ga punya kegiatan glamor yang berlebihan. Semua yang dia punya itu hancur cuma garagara Liverpool! Beneran dah, gada alasan samasekali untuk ngelepas Owen ke tim yang pasti ga akan punya prospek buat dia seperti Madrid! But Liverpool did it. Dan itu membuat Owen luntang lantung seperti sekarang sampe dibeli MU. Tapi sayang kayaknya dia udah terlanjur kotor. Buktinya dia sekarang cedera dan otomatis ga bisa ngasih apa apa buat MU -____- Mungkin perjudian Sir dengan pemain satu ini gagal. Mungkin. Kita liat aja musim depan, apa dia bisa membuktikan kalo dia pantas dikasi nomor 7. Tapi buat aku sekarang sih, it’s all about Wazza! Haha. Go go daddy Rooney! Who needs Owen, when there is Rooney over there? :D

Itu deh beberapa pelajaran yang bisa aku ambil dari majalah setebal 128 halaman ini. Poto potonya juga bagus loh. Bener bener recommended banget deh buat yang baru suka MU kayak aku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T