Senin, 22 Agustus 2011

21 Agustus 2011

Kayaknya hari ini lumayan seru, makanya mau aku ceritakan lengkap ya dari awal sampai akhir :D

Kita mulai dari subuh habis sahur, jam 4 gitu, aku udah take off (tapi pake mobil aja. haha) dari Loa Janan ke Balikpapan karna mau tes masuk STAN disana. Waktu itu bukannya ngantuk dan ngelanjutin tidur aku malah keliling blog keren ini. Haha.

Jadi bagi yang gak tau, dari rumahku di Loa Janan ke Balikpapan itu butuh waktu sekitar dua jam, dengan jalanan yang penuh dengan kelak kelok. Nah, ternyata fisikku gak kuat aja loh mengarungi itu semua, aku akhirnya dapat jackpot tiga kali di Bukit Soeharto, puncak dari jalan yang kelak kelok itu. D'oh! Akhirnya karena perut dan kepalaku rasanya mau copot dua duanya, aku pun minum air putih biar baikan dikit. Jadi, tahun ini pasti gagal deh puasa fullnya :(

Jam 6 lewat dikit akhirnya sampe deh di Balikpapan, tepatnya di tempat acil/tanteku dulu. Dari situ mandi dan sarapan (haha guilty pleasure!) terus jam 8 lewat dikit meluncur ke SMA 1 Balikpapan, tempat tesnya. Fyi, selain untuk tes itu, rencananya aku ke Balikpapan juga mau buka bareng sama so-called keluarga besar dari pihak abah aku. Rombongan ada tiga mobil dan range umur mulai dari nenek nenek sampe balita.

Oke balik ke aku lagi (teteup harus narsis), jadi aku diantar sama abahku dan sepupuku yang kecil kecil. Dan klimaksnya, aku yang sukaaaa sekali ngemall ini, malah harus rela melewatkan kesempatan ngemall 2,5 jam gara gara tes itu, di saat anak anak kecil itu ngemall! Duh aku envy!!! Tapi ya namanya pengorbanan selalu ada ya.

Aku sampai di Smansa Balikpapan itu jam setengah 9 lewat which is itu udah bisa dibilang telat. Tapi aku masih bisa bersyukur tuh, soalnya cowok yang waktu itu barengan sama aku datangnya, malah diusir gara gara pake sandal! Duh serem banget pokoknya yang jaga. Untung aku lolos aja dan bisa langsung masuk ke ruangan tesku.

Ruangan tesku itu ada di lantai 2, pojokan kanan. Duh jalannya dari depan gerbang itu jauh banget dan aku dengan lebaynya lari lari aja soalnya udah sepi. Takut telat gitu kan. Thank God, walaupun kelas udah penuh, tapi pas aku masuk belum ada kegiatan apa apa. Dan thank God lagi, pengawasku ganteng!! Hahaha.

Jadi begitulah, 2,5 jam aku habiskan buat ngerjakan soal soal itu. Kalo ditanya susah apa enggak sih aku pasti bakal bilang susah!! Susah banget buat TPA dan agak susah buat Bahasa Inggris, tapi susah lah pokoknya. Gak mau terlalu berharap deh, ngeri kalo jatuh lagi :)

Nah setelah ngerjakan soal itu, mood aku jadi oke banget. Kenapa? Karena aku disapa duluan loh sama kakak kelas satu angkatan yang pas tes duduk di belakangku (jangan bingung, aku kan anak aksel, jadi walau satu angkatan, aku tetap nganggap mereka kakak kelas). Senaaaang aja gitu, soalnya aku kira kakak itu udah lupa sama aku, walau kita sekelas waktu paketan UAN. Ya wajar aja sih kalo gitu, aku kan cupu :) Eh tapi ternyata dia masih ingat loh. Aku malah jadi ga enak soalnya aku kayak lupa gitu. Hehe padahal aku ingat sih. Tapi aku ingat juga, ada beberapa kejadian gak enak kalo hubungannya sama sebagian kakak kelas satu angkatan *lirik Ika* :) Jadi ya gitu deh, as always, aku cenderung defensif dengan pura pura ga kenal sama mereka aja biar ga harus berurusan ini itu. Pardon my behaviour, kakaaaakkk. Tapi thank God (sekali lagi!), kakak yang satu itu baik banget, sepanjang jalan ke gerbang itu kita gak begitu kaku. Hehe.

Terus pas di luar aku ketemu Alfan loh. Eyaaa kukira di kelasku cuma aku yang ikut ini (soalnya Dila dan Intan gak jadi kan) ternyata dia juga. Jadi sempat ngobrol sebentar sampai aku dijemput abah dan bergabung kembali dengan geng sepupu.

And the rest of the day was so so. Kebanyakan aku cuma kembali menjelajah blog yang di atas tadi itu sambil nyambi baca koran dan main twitter. Bantuin para ibu nyiapin makanan atau nemanin sepupu main? Malessss. Haha.

Nah mari langsung loncat ke jam setengah 5 sore. Aku dengan siap siaga udah ada di depan TV buat nonton : FINAL MASTER CHEF INDONESIA!!! Jeng jeng. Aku emang penggemar berat acara ini ya jadi mohon maklum. Haha. Ada tiga alasan utama kenapa aku suka nonton ini sih :

  • Aku suka ngeliat makanan. Enough said.
  • Terhibur aja gitu ngeliat Chef Vindex yang berwibawa dan gagah, Chef Juna yang songong tapi tinggi dan kadang ganteng plus suka bikin ketawa dengan segala macam hinaannya, serta Chef Marinka yang cantik dan sangat loveable. In spite of their drama on the show sometimes, still adore them to the death.


  • Dan karena cowok ini looohhh....

Haha bisa dibilang aku tergila gila deh sama dia. Banyak sekali alasan kenapa aku milih dukung dia dibanding kontestan lain. Pertama, alasan personal, namanya. Kedua, alasan yang lebih umum tapi masih mirip sama yang pertama, namanya itu enak banget buat disebut dan diteriakin. Haha. Literally kalo aku nonton di rumah itulah yang aku lakukan, "Ayo Agussss! Semangat Gussss!" Yup, aku kalo manggil namanya, S nya suka overdosis :P Selain itu dia juga ganteng menurutku ya, dan dia dari Banjarmasin. Hehe kalo alasan terakhir emang agak rasis sih :P

Nah, nonton barenglah aku ceritanya final itu sama keluarga besar sekalian nunggu waktu berbuka. Tapi kemudian ketika pengumuman pemenang, aku kecewaaahhh!!! Kecewa banget! Gak tau faktor aku terlalu suka sama Agus atau gimana, tapi menurut aku sih, bukan Lucky aja harusnya. Yah tapi udahlah yah.

Terus untuk menghilangkan kekesalan, aku gabung sama geng sepupu cewekku yang udah SMP, Dia dan Eva buat beli eskrim dekat situ. Habis itu aku gabung lagi sama tiga orang sepupu aku yang baru tahun ini masuk SD, yaitu Dana (ini adek aku sih haha), Aliyya dan Bintang. Duh kalo liat mereka aku langsung ingat The Golden Trionya Harry Potter Saga punya. Dengan Dana sebagai Ron, Bintang sebagai Harry dan Aliyya sebagai Hermione. Haha mimpi aku :P Kita main mercon terus aku juga main main lucu sama Awan, sepupu aku yang masih tiga tahun. It was fun with them all. A good night to remember :)

Terus jam 8 kami akhirnya pulang balik ke Loa Janan. Jam 10 nyampe rumah, dan aku online deh sampe jam 1, sekalian nulis postingan gaje sebagai pengingat memori ini. Haha. Nunggu donlotan 10 Things I Hate About You juga sih. Ada yang udah pernah nonton filmnya?

Oke deh kurang lebih begitulah hariku kemaren (tadi pas awal nulis masih tanggal segitu, sekarang kan udah jam 1, jadi ganti tanggal :P). Oh ya buat teman sebangku selama dua tahun di SMA, selamat ulang tahun yang ke 17 yaaaa! Semoga selalu dapat yang baik baik dan enak enak aja deh. Haha.

Good night! :)

2 komentar:

  1. hahahaha.. aduh ditha ceritanya random banget. tapi seru :))

    dulu waktu sma aku gak ikutan test stan, soalnya paling trauma sama segala yang berbau akuntansi :p

    BalasHapus
  2. Haha iya setelah dibaca ulang, kayaknya terburu2 bgt ceritanya. Haha. Oh tau mbak, anak teknik, jd emang wajar kalo anti akuntansi :P

    BalasHapus