Kamis, 24 September 2015

Idul Adha

4 tahun yang lalu...
Pertama kali lebaran gak di Loa Janan, tepatnya di Banjarbaru. Padahal ditawarin teman teman untuk ikut pulkam sih tapi aku males banget pulangnya pas takbiran, naik bis lagi, trus ntar gak bisa lama lama di rumah musti balik lagi buat kuliah. Syukurnya in last minute Abah bilang mau ke Banjar sama Mama dan adekku. Jadilah lebaran gak sendirian di kos. Seingatku kami gak sholat ied karna kesiangan trus seharian dihabiskan ke Banjarmasin ke tempat Acil Ati.

3 tahun yang lalu...
Lebaran di Barabai haha, random emang. Karna liburannya nanggung, jadi aku, Rahmi dan Nelli ikut Nurul pulkam ke Barabai aja. Mereka bertiga naik motor dan aku sendirian naik travel karna gak dibolehin naik motor. Pas hari pertama, sholat berduaan aja sama Nurul karna Rahmi dan Nelli lagi halangan. Trus kita sempat jalan jalan ke pasar lah, dan pertama kali nyoba game game outbound ya di sini juga. Unforgettable experience, Rul :D

2 tahun yang lalu...
Dalam keadaan sakit kaki dan sakit mental yang parah banget sampai tercipta postingan ini. Kuliah gak libur, Mama Abah gak bisa ke Banjarbaru juga, alhasil menghabiskan lebaran dengan teman teman kos tercinta aja. Gak bisa sholat ied karna pada saat itu berjalan aja sulit :( Seingatku siangnya kita cuma makan KFC saking mati gayanya haha.

1 tahun yang lalu...
Lagi terdampar di Marangkayu, tepatnya sih lagi Kerja Praktek di sebuah perusahaan minyak. Dari sehari sebelumnya udah deg degan bakal gimana suasana lebaran di site. Ternyata habis subuh udah terdengar takbir, trus kami diajak sholat ied yang diadakan di... lapangan tenis. Duh one of a kind banget. Terharu banget :') Baru kali itu juga seumur umur sholat ied jamaah ceweknya cuma empat orang, kami bertiga anak KP dan satu lagi pekerja pabrik (operator di field kami KP, yang kalo mau mudik beliau musti ke Malang). Habis selesai sholat, ceramah, salam salaman, makan prasmanan dulu baru langsung lanjut beraktivitas seperti hari hari biasa deh.

Hari ini...
Akhirnya sholat Idul Adha di Loa Janan juga :')
Meski sedih sekarang suasananya udah beda banget dari 5 tahun yang lalu, saat terakhir kali aku merayakan Idul Adha di sini. Nenekku udah meninggal, jadi rumahnya gak semeriah dulu. Trus sekarang giliran Deny yang gak ada di rumah karna udah kuliah di luar kota. A lot of things change. Many. Tapi emang ya Loa Janan itu... always feels like home to me. Always.

Selamat Hari Raya Idul Adha, bloggers and readers. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Buat yang berkurban, didoakan kurbannya berkah. Amin. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar