Minggu, 27 September 2015

Top 5 Places I'd Like to Visit

Probably, one of the most loved topics in this challenge. To me. Anyway, top 5 places I'd like to visit, in no particular order are...

# Kepulauan Derawan
Udah pernah cerita ya, kalo Derawan tuh bagi aku kayak Edensor bagi Andrea Hirata. Oase. Tempat yang dipikirin kalo lagi pengen mati aja (ceritanya biar gak jadi mau mati, kan masih ada surga gitu di dunia hehe). Tempat yang bisa dibilang dekat, tapi bisa juga dibilang jauh.

Peta Kepulauan Derawan

Secara geografis, dari lima tempat lain, Kepulauan Derawan ini memang paling dekat sama aku. Tapi belum ada jodohnya aja ke sana. Kepulauan Derawan terdiri dari 5 pulau dengan pesonanya masing masing, dan semua pengen aku jajakkin satu satu. Belum lagi ditambah sama gusung (kumpulan pasir yang membentuk pulau timbul tenggelam) yang timbul kalo air laut lagi surut. Tapi mimpi terbesar aku kalo ke Derawan sih sesederhana pengen berenang sama jellyfish di Danau Kakaban dan nginap di Maratua Paradise Resort. Ah iya sama pengen ke Danau Labuan Cermin dan Danau Aji Mangku buat terjun di cave-nya gituuu.

Alasan utama kenapa harus nginap di MPS

Pengen beginiiii juga

# Inggris
Kegilaan sama negeri Ratu Elizabeth itu udah ada benihnya dari jaman kecil piyik ya. Entah kenapa. Trus makin menjadi jadi pas aku suka banget sama EPL circa SD-SMP. Trus aku juga lumayan ngikutin kehidupan keluarga kerajaannya gitu kan. Seru deh. Ditambah lagi film favoritku Pride and Prejudice kan kisahnya Inggris jaman dulu ya, aku tambah pengen kesanaaa.

Yang pasti ke Inggris ini wajib ke Manchester. Karna? Manchester is my heaven. WAJIB nonton MU langsung di Old Trafford dan keliling kompleksnya seharian dan meluk Fred The Red. Wajib :))

Pengen jadi bagian dari crowd ini juga, entah itu di Stretford End atau Sir Alex Ferguson Stand atau di manapun deh

Ini contoh desa kecil di Inggris, Bibury namanya

Selain ke Old Trafford, mau juga deh nonton EPL di stadion stadion lainnya seperti Wembley, Stamford Bridge, White Hart Lane atau Anfield mungkin? Duh bayanginnya aja bahagiaaa. Trus pengen keliling London juga. Ke Peron 9 3/4 (trus nyasar ke Hogwarts lol), Big Ben dan London Eye serta Stonehenge (klasik), Wimbledon (kalo bisa pas Wimbledon berlangsung juga amiiin), nonton cricket langsung, makan fish and chips dan ke Buckingham Palace (dan wajib ketemu sama pengawal kerajaan Inggris kayak di Mr. Bean itu loh). Trus aku juga mau nyasar ke desa terpencil di Inggris gitu dan merasakan kearifan lokal (aka sore sore minum teh gitu) :D


# Korea Selatan
Dulu keinginanku ke Korea ini secetek pengen nongkrong di depan kantor SM seharian dan berkumpul sama fangirl fangirl gila lainnya dari seluruh dunia haha. Tapi semakin lama semakin maruk dan jadi pengen keliling. Mulai dari yang mainstream seperti ke Namsan Tower, nongkrong di Han River, Everland, sampai yang spesifik seperti pengen ke pasar tradisional buat nyobain deokbokki ataupun jjajangmyun, strolling around Itaewon atau Apgujeoung dan nongkrong seharian di SMTown Coex Artium (bangkrut, bangkrut dah haha). Dan yang terbaru nih, pengen banget ke Pulau Jeju buat ke Love Land dan makan octopus di sana. Why? Because I'm weird just like that :P

Ah iya ke Korea ini aku juga pengen nyalon. Kenapa musti jauh jauh nyalon ke Korea? Biar bisa ngerasain ke salon artis artis idola dong yaaa (maafkan kecetekan saya). Trus pengen juga deh ke Mango Six (trus ketemu sama Kim Do Jin lol). Atau makan ramen di seven eleven (trus ketemu Choi Young Do wkwk). Atau ke sauna trus tidur tiduran sama Na Bong Sun haha.

Liat pintu masuknya aja dah eyegasm

# Taman Nasional Baluran
Keinginan ini baru muncul pas aku baca in flight magazine Lion Air waktu terbang tanggal 3 Januari 2014 kemarin. Dan sampai sekarang nih, kalo lagi stres suka kebayang Taman Nasional Baluran ini. Kebayangnya bisa bikin photo shoot ala ala yang pasti keren banget. Trus pengen baca buku aja seharian di bawah pohon sambil liat rusa lari lari. Trus trus pas malamnya stargazing dah sampai mampus. Isss mau banget banget!

Pemandangannya is to die for banget gak siiiih

# New York
Sebagai fans Gossip Girl garis keras, kota ini wajib banget loh pokoknya aku datangin ya. Pengen nongkrong di Central Park pagi pagi sambil makan burger dan minum iced chocolate Starbucks (isss nikmat!), ke The Plaza Hotel (gak musti nginap, liat dari luar aja udah senang kok hehe), ke lantai teratas Empire State of Building. Trus kalo malam nongkrongnya di Times Square, naik taksi kuning dan strolling around kota aja bergaya cold dan sok sibuk semacam Anne Hathaway di The Devil Wears Prada (serah lu Dit, seraaaah :P).

Salah satu bagian Central Park idaman, selain air terjun dan jembatannya itu

I really like the feeling of being lost. This is the perfect place, right?

2 komentar:

  1. gue udah pernah ke Derawan dan pengen balik lagi. emang bagus bangeeeet!

    BalasHapus
  2. Nah kan bikin tambah ngiler pengen kesanaaa >.<

    BalasHapus