Sabtu, 07 November 2015

Bromo-Malang-Jogja Day 4

21 Februari 2015

Waks lama banget ya ini lanjutannya. Super basi haha. Gak peduli ah yang penting nyombong dan bikin kenang kenangan di blog tercinta ini :p

Candi Borobudur
Aku udah pernah ke Borobudur saat aku kelas 4 SD jadi aku gak terlalu excited. Ditambah dengan cuaca yang panas mampus! Asli, karna pohonnya minimalis di sepanjang track naik itu, panas mataharinya benar benar nusuk. Aku juga kijil pakai kaos lengan pendek sama rok doang, gimana gak kerasa panasnya.

Muka bete mbak mbak ber-sunglasses

Trus ya salah banget weekend gitu ke Borobudur karna manusia tumpah ruah!! Asli, foto di mana aja background-nya orang semua. Aku kan gak suka yang begitu :( :( :(

Selfie dengan relief just because I can :D

Beberapa highlight menyenangkan yang bisa aku ingat adalah aku bisa kembali liat relief relief keren di Borobudur. Sayang gak begitu hafal lagi ceritanya, beda waktu aku masih SD dulu. Saking sukanya sejarah dulu aku hafal loh beneran :D Trus aku suka deh track turun dari kawasan candi ke tempat parkir. Banyak pohon jadi adem. Trus di sepanjang jalan itu kan banyak orang jualan ya. Aku sih gak suka shopping, tapi aku suka liat barang barang unik yang dijajakan. Bahkan pas di akhir aku beli rambutan lagi yay.

Lucuuuu dream catcher nya warna warni

Rumah Makan Kangen Desa
Dari Borobudur kami langsung makan siang di Rumah Makan Kangen Desa. Makanannya biasa aja sih cuma karna laper berat ya ludes aja semua hehe. Seingat aku makanannya bisa beli per paket gitu kalo rombongan. Trus dalam satu paket tuh udah termasuk makanan, minuman bahkan dessert yang berupa buah. Makannya lesehan gitu dan di tengah ada kolam ikan plus rakit kecil yang bisa kita naikin. Aku pengen banget naik tapi gak kebayang aja kalo jatuh pasti drama abis. Jadi gak jadi deh :P

Tourist much, eh?

Gunung Merapi
Habis makan dan kenyang lanjutlah kita ke Gunung Merapi. Cuaca masih panas banget tapi aku excited karna ini adalah pertama kalinya aku ke sana. Dan.... beneran aja loh, Merapi ini adalah highlight dari liburan aku ke Jawa kali ini. Aku cintaaaa banget sama Merapi. Alasannya karna ini...

That happy face of mine though..

Yup yang bikin menyenangkan adalah tur di Merapi ini naik off road jeep dan tracknya gila gilaan, jauh banget pokoknya sama Bromo (yang pakai jeep juga). Yayness!!! Yang bikin semuanya tambah sempurna, satu mobil itu isinya kami 4 cewek ribut dan satu sopir yang kayaknya demen banget dengar teriakan kami hehe. Jadilah dikit dikit manuver. Lelah banget teriak tapi bahagiaaaa. Dan percaya deh, aku tuh naik permainan sejenis Moopy's Balloon Ride (di Amazon Big Mall Samarinda, more about this amazing place later hehe) yang "gitu doang" aja teriakannya lebay, apalagi ini ya. Tapi aku suka banget deh. Next time kalo ada kesempatan naik ginian lagi pasti aku jalanin.

Pemberhentian pertama kami ke Museum Sisa Hartaku yang isinya adalah berbagai macam barang dan semua kenangan mengenai Erupsi Gunung Merapi pada November 2010. Asli begetar gituuu pas di sini. Ngeliat semua sisa sisa kehidupan itu masih penuh abu. Ngebayangin gimana para warga bisa survive di saat tempat tinggalnya dihantam bencana alam begitu.

Barang barangnya detil banget, dari motor, sendok, baju, dll

Fave quote

Selanjutnya kami berhenti di lokasi bernama Batu Alien, yang juga punya lanskap pemandangan cantik. Nah si batu berbentuk muka alien ini aslinya biasa aja tau. Pas liat foto fotonya baru kok ya mirip. Yang mau liat batunya google aja ya *gak membantu haha* Karna aku maunya pamer foto foto gunung ajaaa. Aku suka pemandangan gunung (much better than pantai to me).

Mommy and daddy

Me and Merapi

Habis dari sana, lanjut naik mobil menuju bunker. Ini titik tertinggi yang bisa dicapai sama tour yang kami sewa. Bunker ini sendiri seharusnya jadi tempat evakuasi kalo kalo terjadi erupsi dan udah gak ada waktu lagi untuk turun gunung. Tapi di suatu waktu (aku lupa erupsi tahun berapa), ada orang berlindung di sini dan tetap meninggal karna abunya nembus aja loh. Isss sedih ya T_T Semenjak itu bunker ini gak difungsikan lagi dan menjadi saksi sejarah betapa dahsyatnya Merapi ini.

Di dalam bunker

Ini menurut kamu lagi ngapain cobaaa? Haha go figure :P

Habis itu turun lagi deh dan berakhirlah tournya. Ya sediiiih.

Biar gak sedih mau pamer foto jeep lagi haha. Posisi favoritku ya berdiri kayak gitu :D

:D

Candi Plaosan, Candi Prambanan dan Candi Ijo


Ya, seharian itu kami emang keliling ke berbagai candi aja. Candi Plaosan cuma sekedar mampir, gak masuk ke dalam.

Candi Plaosan

Selanjutnya kami langsung menuju ke Candi Prambanan. Nah aku juga belum pernah samasekali ke sini jadi excited. Tapi ternyata luas banget yaaa. Tracknya lebih jauh dibanding Borobudur hehe. Untung udah gak begitu panas, dan lebih banyak pohon juga di sini.

Candi Prambanan

Dan Candi Prambanan ini ternyata gede banget yaaa. Tinggi bok! Sampai nengadah terus aku selama keliling kompleknya *lebay* Aku gak banyak foto foto di sini karna udah kucel juga. Malah kerjaanku ngekor satu turis bule yang nyewa guide lokal, biar sedikit sedikit aku belajar soal candinya juga. Isss gak modal banget ya. Tapi aku berusaha smooth gitu ngekornya biar gak ganggu mereka. Toh bukan aku aja kok yang ngekor, banyak juga anak SMK Pariwisata gitu yang belajar dan ngekor (terang terangan) sama guide itu.

Setelah puas hampir satu jam di Prambanan, lanjut ke satu candi lagi yang juga belum pernah aku datangin. Nah beda dari candi candi sebelumnya yang berada di dataran biasa, candi satu ini ada di dataran tinggi yang jalannya jauh gitu dari jalan raya utama. Tanjakannya tinggi dan curam abis, jadi beberapa kali merasa kecil deh sepanjang perjalanan. Kata sopirnya, candi ini lagi jadi hot item masyarakat lokal Yogyakarta yang mau liat sunset.

Candi Ijo yang padang rumputnya luas dan asik banget gegulingan. Liat, orang udah banyak mau nunggu sunset.

I'm not a fan of sunset/sunrise, kesini malah jatuh cinta ya sama padang rumputnya yang luas itu. Tapi tetap nge-tag tempat strategis sih menjelang sunset, just because.

Sunset watching

Malioboro (lagi)
Ya, kembali lagi kita ke tempat favorit turis lokal di Jogjakarta. Aku lupa hari itu kami makan malam di mana, pokoknya yang aku ingat tuh kami ke Malioboro lagi. Semua orang shopping lagi, sedangkan aku keliling aja dan beberapa kali stop ngeliat pertunjukan musik yang ada di sepanjang jalan :D


Setelah capek ya duduk duduk aja deh di dekat Alun Alun, doing my favorite thing to do while travelling which is people watching. Hehehe. Gak lama kemudian pulang juga akhirnya yay.

Masih berlanjut ke Day 5 ya ;) Yang mau liat Day 1, Day 2 dan Day 3, monggo di klik link-nya.

4 komentar:

  1. borobudur pas sunrise diittt, katanya cakeeep. eh tapi aku belum pernah juga sih, dan kapoklah kesini pas siang siang.

    btw itu merapi tour emang juara banget, haha. supirnya pada ramah-ramah dan mau aja buat ngefotoin kita ngga pernah eneg :))
    kemaren ga mampir ullen sentanu juga dit? itu jaraknya ga jauh sebelum ke pangkalan merapi tour-nya, cakep sih tempatnya, lumayan buat foto-foto di taman #tetep

    BalasHapus
  2. Emang ya Kak Presyl and the gank ini demennya foto2 haha. Gak komplain juga sih, bikin aku tau tempat2 mana yg keren jadinya :D

    Iyaaa supirnya ramah2 banget. Dan tau gimana ngelayanin penumpang. Kami yg cewek2 diajak ngebut, sama mobil yang ada abahku banyak ngajak ngobrol. Keren lah Merapi pokoknya <3

    BalasHapus
  3. Seneng banget jalan-jalan di Jogjanya :D
    Hari ke-5 berarti mampir pantai? :D

    BalasHapus
  4. Hari kelimanya cuma ke satu tempat di Jogja : Bandara Adi Sucipto huhu T_T

    BalasHapus