Senin, 15 Februari 2016

If I Could Eat One Last Meal...

Sumpah lupa kalau kemaren hari Minggu dan masih ada kewajiban challenge ini. Ya udahlah lemasin aja ya, telat satu hari ini (alasaaaan). Tapi awas aja kalau minggu depan telat lagi ya, self. Kagak konsisten banget jadi orang haha.

***

Kalau yang udah biasa menghabiskan hari hari dengan aku (terutama 5 tahun terakhir ini, karna selera makan aku banyak mengalami perubahan semenjak lulus SMA. Bahkan cukup ekstrim. Dulu aku gak bisa makan burger tapi sekarang aku gak bisa hidup tanpa burger lol) maka pasti hafal ya makanan favoritku apa apa aja *lirik Geng Purnama* Terutama Rahmi teman makan selama 4 tahun di Banjarbaru :D

Dan meskipun kecintaanku pada burger (termasuk kebab, fish fillet, dkk), takoyaki, gado gado dan pecel, mie goreng serta pentol gak bisa diragukan lagi. Cinta sejatiku tetap ini...

OMG, I love you!

Yup sate! Sate apa aja kecuali Sate Padang, be it ayam, jamur, kambing. Sate Madura? Suka. Sate Ponorogo? Suka. Sate Banjar? Forever favorite!

Definisi sate yang menjadi favoritku itu minimal 10 cucuk. Trus dikasih bumbu kacang yang manis. Dilengkapi dengan nasi putih pulen (atau kadang lontong kalo lagi kepengennya itu). Ditambah cacahan bawang merah sedikit (kebiasaan di Pare nih, trus jadi keenakan). Teman minumnya apa aja lah, air putih bisa, es teh gak nolak, jus nangka juga doyan. Aih mateee, gitu doang aku pasti bahagia.

Spesifiknya lagi, kalo emang aku bisa memilih makanan terakhirku, aku mau kembali ke Banjar dan makan lagi di tukang sate di Pasar Banjarbaru. Itu comfort zone-ku banget deh selama 4 tahun kuliah. Tempatnya cukup bising tapi gak rame manusia. Orang orangnya juga gak judgemental, walau udah gak terhitung berapa kali aku makan di situ sendirian. Kadang senyum senyum sendiri, kadang muka galau sepanjang makan lol. Satenya enak banget!!! Ya satu kekurangannya sih, harganya agak mahal. Tapi kalo menurutku sate banjar itu memang agak mahal dibanding sate yang lain. Gak ngerti juga kenapa.

Jadi kangen Banjarbaru dan isinya! :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T