Jumat, 08 November 2019

Laporan Mingguan


Kamis Jumat kemarin sepertinya jadi dua hari paling menyenangkan di penghujung tahun ini.

Capek banget?? Iyaaa. Ada sedihnya?? Adaaa. Tapi ya, elemen elemen paling vital untuk membahagiakan dalam hidupku tuh ada banget di dua hari itu.

Balikpapan, salon, buku, solo travel, road trip, teman lama, dedek bayi, kucing, jajan.

Aku rekap secara chronological order di sini deh biar dikenang sepanjang masa. Note that this post is gonna be full of Rupiahs karna aku mostly pengen track sekali weekend tuh aku keluar duit berapa :P

Jadi jam 7 pagi aku berangkat naik Bis dari site menuju Samarinda. Sekitar jam 10 lewat dikit udah nyampai. Karna tadi pagi bangun kesiangan dan ga sempat sarapan, jadi aku beli donat Zaki dulu. 6 donat, 18 ribu, buat aku sendiriiii. Haha. Trus di sekitar situ juga kopdar sama istri karyawan untuk kasih uang dari site. Eh rejeki, mbaknya nawarin untuk barengan ke tempat tujuan selanjutnya jadi ga perlu pesan gojek hehe.

Berhubung tiga harian ini mager banget keramas (iya ampun, kebiasaan jelek), jadi rencananya aku mau cuci rambut dulu di salon. Catok juga sekalian biar cantikan dikit (karna besoknya kan mau ke event besar hehe). Ke Salon Karin di Antasari (ini jagoan banget kalau mau cuci catok karna hasilnya bagus dan harganya affordable). Di situ juga aku sempatin Gofood Amplang buat jadi oleh oleh untuk ciwi ciwikku di Balikpapan.

Nyalonnya 50 ribu (plus 5 ribu beli air mineral botol). Amplangnya 120 ribu sama ongkir. Amplangya beli di Usaha Devi. Enak banget btw!!!

Habis cantik, lanjut gojek (antiklimaks haha) menuju Indomaret IR Sutami tempat ngetem bis kedua terakhir. Should have gone to Seberang (tempat ngetem terakhir) biar ngetemnya ga terlalu lama T_T Bisnya dapat yang non AC jadi bayar 30 ribu. Trus pas ngetem terakhir aku jajan pentol rebus sama pentol telor habis 7 ribu hehe.

Cussss ngebis lagi 3 jam-an. Nyampe jam setengah 4 udah rembes banget ya Allah. Sempat mikir mau nonton Love For Sale 2 (teteuppp haha) tapi mengurungkan niat karna nanti jalannya kemalaman. Jadi nunggu Rahmi aja setengah jam-an di terminal. Trus habis ketemu langsung merengek kelaparan haha, dan diajak ke Lapangan Merdeka. Makan batagor (10 ribu), salome (8 ribu) dan minum es sirup (2 ribu) dan air mineral dingin (5 ribu). Bahagia banget karna enak semua.
Pulang, mandi, trus jalan lagi mau nengokin Nelli yang baru melahirkan dan punya dedek bayi :D

Jauhhhh banget rumahnya btw haha jadi jalan hampir sejam sendiri.

Di rumah Nelli ada 3 jam-an kali.

Pulang dari tempat Nelli itu udah jam setengah 11 tapi kita masih sempat sempatnya singgah di lalapan buat late dinner. Salah satu temenku, Ayu, kerja di lab dan pulang jam setengah 6 malam jadi tadi tuh dia ga sempat makan. Pulang malam lagi dehhh haha. Enaknya jadi bujang berpenghasilan ~~~

Lanjut ngobrol. Curhat curhat, makan enak. 32 ribu untuk 1 porsi lalapan ayam + minum. Eh jam 11an tiba tiba hujan aja dong T_T

Kita tunggu sekitar 15 menitan untungnya udah lumayan reda. Yaudahlah kita blas aja kan.

Nyampe rumah Rahmi udah mau jam 12 malam. Lanjut lagi aku curhat sampai mau jam 1. Haha kesempatan banget ketemu jadi aku puasin curhatnya T_T Dan karna itu.... jadi kebangun siang aja dong, harusnya jam 8 aku udah ready di Dome, tapi jam setengah 7 baru bangun buat mandi hehe. Sarapan nasi kuning sama Rahmi :)

Trus ya kita ke Dome. Targetku mau empat jam di sana, apa daya kakiku jompo dan mataku sepet liat orang banyak. Jadi totalnya sekitar 2 jam aku di sana. Menurutku udah cukup keliling ya, tapi BBW ini ternyata sama aja dengan pameran buku pada umumnya. Kebanyakan isinya ya buku stok lama, buku yang baru dikit banget dan itu pun pasti rebutan sama pemburu yang lain. 2 jam itu aku memutuskan beli enam buku dengan total kerusakan 425 ribu. Worth it gila yaaa karna itu bukunya tebal tebal dan 4 dari 6 itu english books yang mana biasa dapat dengan harga 200 ribu sendiri.

SEKILAS BOOK HAUL :

Aftercare Instructions
Aku suka judulnya dan sinopsisnya. Kalau baca english books itu sebisa mungkin aku baca yang genre teenlit karna menurutku itu yang paling ringan gaya bahasanya (menyesuaikan sama kemampuanku haha).

The Trap
Aku sukaaaaa sama genre misteri macam Gone Girl tapi ga punya referensi penulis oke di dunia kepenulisan barat sana. Jadi murni pick up buku ini karna genre dan sinopsisnya cukup meyakinkan. Semoga oke ya.

Fireworks
Suka (BANGET) sama covernya. Udah itu aja alasan belinya haha.

Everything Eventual
Dari dulu selalu penasaran sama buku Stephen King tapi takut ga suka. Tapi ini diberanikan beli kumpulan cerita pendeknya.

The Naked Traveler 2
Beli karna bukuku hilang haha. Dan diskonnya juga lumayan (meski buku lokal diskonnya ga segede buku luar).

Perempuan
Another Quraish Shihab’s book for me. Padahal bukunya yang tentang jilbab juga masih masuk to-read list haha. Tapi ini lagi #nowreading dan bagussss.

Trus abis itu aku kelaparan dan lagi pengen makan burger. Pergilah kami ke Wendy’s di Daun Village. Wendy’s ini yang enak emang cuma burgernya dan ice cream pudding-nya. Total kerusakan 142 ribu, udah termasuk traktir Rahmi itu ice cream dan aku tambah makan baked potato (yang ternyata ga enak TT).

Trus yaaa aku pulang diantar Rahmi ke tempat ngetem. Lagi lagi dapat bis AC jadi keluar uang 30 ribu saja. Trus aku beli air mineral botol juga 5 ribu.

Habis itu pulang deh T___T

Pulangnya aku masih mampir ke rumah dan belanja keperluan buat di mess + belanja jajan di pemberhentian Separi tapi aku lupa gitu spend apa apa aja wkwk. Next time bikin laporan harian gini lebih detil lagi deh janji :P

Ps, semoga selalu bisa rutin ke Balikpapan yaaa. Disempetin mumpung teman teman di sana masih pada single dan ga pakai mikir mau jalan kesana kemari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar