Rabu, 18 Maret 2020

Bulan Film Nasional

Awalnya mau main di Instagram, tapi ujung ujungnya males karna aku emang bukan anak IG wkwk. Ribet aja musti bikin konten di IG tuh menurutku. Sekarang aku sukanya bikin di WA Story (audiensnya jelas ada), blog dan twitter (ini tanpa audiens juga gapapa) dan kadang Facebook.

Oke mari kita mulai aja challenge dari @cinemalinea ini.




Film Indonesia terakhir yang kamu tonton?
Teman Tapi Menikah 2. Nontonnya di bioskop, sendirian.

1 judul film berdasarkan huruf pertama namamu?
Fiksi. Tapi belum pernah nonton ini huhu sediiiii.

Film action favorit?
Tidak suka nonton action jadi hampir tidak ada referensi haha. Foxtrot Six mungkin karna ada Oka Antara di dalamnya.

Film horror favorit?
Keramat (Monty Tiwa, 2009). BEST EVER. Rumah Dara dan Sebelum Iblis Menjemput di bawahnya.

Film drama favorit?
Favorite genre!!! Hmmm musti berpikir panjang nih, tapi terutama untuk genre ini, aku suka banget kalau filmnya mau mengambil tema yang berani. Yang aku pikirkan : Arisan! (Nia Dinata), Sang Penari (Ifa Isfansyah) dan Mantan Manten (Farishad Latjuba)

Film komedi favorit?
My Stupid Boss, obviously

Film romantis favorit?
Eiffel, I'm in Love is a classic

Sutradara favorit?
Belum ada. Sampai sekarang aku selalu fokus ke karyanya aja, belum ada satu sutradara yang konsisten aku suka semua kerjanya.

Film yang membuatmu bahagia?
Aruna dan Lidahnya because all the foooodddssss. Dian Sastro's acting. Dan tentu saja, Oka Antara.

Film yang membuatmu menangis?
Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru. Duo kombo dari tahun 2019 ini personal sekali.

Film masa kecil favorit?
Eiffel, I'm in Love hehe

Film animasi favorit?
Riki Rhino. Belum nonton tapi aku suka banget sama premisnya.

Adegan film favorit?
UKS scene di Dua Garis Biru

Quote film favorit?
"Kamu pikir gampang jadi orang tua? Mama aja gagal jadi orang tua!!" Ga tau ini nempel banget aja di hati aku. Terutama saat aku pikir aku mau nikah dan punya anak haha. Bikin jadi mawas diri aja gitu.

Film adaptasi buku favorit?
Buku yang pernah aku baca aja ya. Jomblo versi Hanung Bramantyo. They got the perfect cast, also love how raw it is. Belok Kanan : Barcelona di urutan kedua.

Film pendek favorit?
I have lotssss. Apalagi dulu pas jaman sering nongkrong di Viddsee. Satu yang paling membekas adalah film pendek yang aku tonton di Festival Film Samarinda. Judulnya Sendiri Diana Sendiri. Sutradaranya Kamila Andini, dibintangi Raihaanun. Bagus banget, ga boong.

Film Indonesia terbaik 2019?
Dua Garis Biru

Film Indonesia yang sangat mengecewakan?
Ayat Ayat Cinta 2. Doh.

Aktor favorit?
OKA ANTARA MY LOVE

Aktris favorit?
Cut Mini. Yang lagi growing di aku Mawar De Jongh, Indah Permatasari dan Dea Panendra.

Film yang banyak orang lain suka tapi kamu gak suka?
Laskar Pelangi

Film yang banyak orang gak suka tapi kamu suka?
Probably Queen Bee (ini ga terkenal banget wkwk) dan SIN

Karakter film favorit?
Arini (Love For Sale, Love For Sale 2) dan Tari (Wedding Agreement), dua karakter wanita panutanku.

Film yang memiliki sekuel terbaik?
Aku ga bisa nonton Teman Tapi Menikah 1 sampai selesai karna gumoh (dan nontonnya cuma streaming). Tapi aku bisa menghabiskan Teman Tapi Menikah 2 di bioskop, walau tetap biasa aja sih. Ga suka juga. Also, the second one has better theme song.

Film yang sangat kamu benci?
Jomblo reborn? Karna pointless aja, also terrible acting (judging from the trailer)

Film yang memiliki soundtrack terbaik?
Doremi & You is so underrated! Semua lagunya bagus huhu sayang Naura dkk banget.

Film klasik favorit?
Hmmm semua film Suzanna dan Warkop DKI aku suka.

Film yang kamu tonton berulang kali?
Keramat itu my to-go film kalau mau mengenalkan sinema Indonesia sama orang orang yang awam.

Film yang sangat personal?
Marlina : Si Pembunuh dalam Empat Babak, Mencari Hilal, Love For Sale dan Keluarga Cemara

Film terbaik sepanjang masa?
Semua film yang ada Oka Antaranya haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar