Jumat, 14 Februari 2020

20 Resolusi di 2020

Terinspirasi dari video Fathia Izzati yang iniiii


Aku buat versiku sendiri haha. Anjir udah setua ini masih bikin list aja ya, belum jelas pula bakal sepatuh apa dan ini pun udah Februari. Tapi menurut aku momen 2020 ini pas banget dengan aku yang.... pindah kerja!!! Setelah 3 tahun di tempat sebelumnya, yours truly akhirnya memberanikan diri melangkah memulai lembaran baru. Bukan yang banting setir samasekali, tapi ini kerjaan juga ga persis sama dengan kerjaan sebelumnya. Yang mana artinya adalah belajar lagi (and this is one important point) :P

Oke langsung aja aku mau note di sini resolusi resolusi aku yang aku rasa jauh banget berbeda dengan resolusi belasan tahun lalu (seingatku aku pertama bikin resolusi gini tuh 2007). Now, it's much more detailed and realistic imo.

1. Ga menunda skip Sholat 5 waktu

2. Beraktifitas langsung setelah Solat Subuh
Ada jeda cukup panjang antara habis Subuh dan jam masuk kerjaku di tempat baru jadi bisa santai kayak di pantai sebenarnya. Bandingkan sama tempat dulu yang harus udah standby depan bis jam 6 lewat 20 menit kalau ga mau ketinggalan dan dijulidin orang orang haha.
Beraktifitas ini dalam bentuk treadmill 10 menit, mandi dan menyiapkan bekal sendiri).

3. Minum jamu 1 kali seminggu (Kamis)

4. Ikut Majelis Taklim 1 kali seminggu (Selasa malam di mesjid dekat rumah)
Sebenarnya ada beberapa pilihan majelis, tapi aku sengaja pilih yang dekat rumah dengan beberapa alasan. Pertama, aku jadi bisa sholat berjamaah lagi (sesuatu yang akan selalu aku rindukan dari Damai), trus aku juga jadi jalan kaki dengan jarak yang lumayan (sesuatu yang juga aku kangenkan dari Damai). Dan yang paling utama... aku jadi bisa mampir ke Indomaret kalau mau jajan (aku kalau ga disengajakan gini ga mungkin sok jajan soalnya haha).

5. Ngaji 1 kali seminggu (Jumat malam)
Ga ada batas minimal atau maksimal, aku cuma mau punya rutinitas yang berfaedah haha

6. Stick to monthly budget
Aku udah punya blue print untuk pengeluaran monthly jadi yok rajin catat cashflow yok

7. Konsisten jualan pulsa (omset minimal 500 ribu sebulan)

8. Mulai jualan kaus kaki
Say it with me, tahun ini akan jadi tahun Dita mulai berjualan online. Masih dengan prinsip yang sama, jualan barang yang aku suka. Sungguh ga tau apakah strategi ini bisa relevan, tapi seperti Tokopedia bilang ya, mulai aja dulu (btw jualannya ga di Tokopedia, I'm planning to be very local about my business).

9. Masak resep baru 1 kali seminggu

10. Ngajar TOEFL preparation
I'm also being very specific about what I can offer to the studs. Tapi ini masih dalam tahap preparations banget sih, tapi aku targetkan tahun ini juga udah mulai eksekusi. AMIIIIN.

Ps, kerjaan baruku ini super santaiiiii. Makanya aku ga pernah permasalahkan gaji yang cuma setengah dari kerjaan lama haha. Dan maka dari itu juga aku WAJIB plan banyak hal untuk mengisi kekosongan waktu biar waktuku tidak terbuang sia sia ceunah.

11. Volunteer untuk baca membaca atau acara film Indonesia
Sebenarnya lebih oke sih kalau aku inisiatif bikin bikin yaaa. Tapi sungguh aku belum sampai ke arah sana. Tahun ini targetnya kalau bisa, wajib berpartisipasi. Udah itu aja dulu :P

12. Showing less skin and body shape
Meaning... no more belanja baju yang ga sesuai prinsip itu ya Dita haha. Tapi cari batik buat kerja yang panjang dan bagus kok susah ya di Samarinda hiks, need to work on this later.

13. Ngerjakan 20 soal CPNS + 10 soal TOEFL setiap malam

14. Konsisten sedekah
Aku punya 2 yang aku pengen jadikan rutinitas bulanan di tahun ini. Ga banyak samasekali, tapi aku mau rutinkan.

15. Bikin thread salon di Samarinda

16. No more nasi after 7 PM, unless eating out

17. Rutin skincare sama satu produk
So far, it's Emina yang Miss Pimple. Aku harap bisa rajin step by stepnya.

18. Belajar basic make up
Basic means eyeshadow, maskara, lip sama bedak aja. Haha basic banget yaaa, yang penting pengen lebih sering pakai tahun ini untuk naikin jam terbang. Same goes with jilbab :)

19. Treadmill 10 menit sepulang kerja

20. Konsisten invest di properti (monthly) dan emas (2 new item this year)


**

Sudah terlihat jelas kah betapa ambisnya sayaaaa???? Haha.

Jadi teringat percakapan sama seseorang yang aku ceritakan mimpi mimpi aku (I don't usually talk about this, so you know this one is special) dan dia bilang "wow kamu ambisius sekali yaaa". Haha. Emang ya. Tapi di satu sisi, semakin tua, aku sebenarnya semakin santai ketika gagal (nangisnya tetap sih haha). Tapi emang dari sananya kalau nyetting goal itu ga pernah santai :P

So yeah, let's embrace 2020!!! ;)

Ps, aku mau share juga video video Fathia yang aku suka dan menurutku penting untuk ditonton sama sebanyak mungkin orang.



2 komentar:

  1. Hmm tulisan kaya gini ini Fradita banget deh. Pejuang mimpi yang paling gigih dan bisa memotivasi yang membacanya. Liat ini jadi pengen bongkar resolusiku deh yang kebanyakan main-main mulu. Huhu. Semoga resolusinya tercapai semua ya, widu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilaaaa haha you know most of the resolutions remain /resolutions/ at the end of the day haha but at least I tried ya :P

      Amin2, thanks doanya :D

      Hapus