Sabtu, 09 Oktober 2010

Review Ulangan Akhir Semester 4

Jadi minggu lalu aku tuh ulangan semester empat aja loh saudara saudari! Sedap sekali bukaaann? Sedap dong! Haha. Btw, jangan ngerasa aneh gitu dong ya aku baru ulangan sekarang, aku kan anak Akselerasi alias Percepatan (yang sekolahnya dua tahun aja itu loh :p), jadi emang waktu ulangannya beda sama anak reguler. Kinda awkward I know. Tapi untungnya kali ini reguler di Smansa juga ulangan mid jadi ga anak kelas saya aja deh yang ngegalau seminggu itu. Haha.

Well, aku mau ngereview ah gimana ulanganku kali ini. Btw, ini ulangan semester pertama sama guru – guru baru, ga kayak tiga semester sebelumnya.

Agama : Geezzz, aku ngapalin enam bab dalam kurun waktu dua hari aja, itu kurang apa coba? :| Bapaknya sih jarang masuk, kalo masuk juga ga fokus sama materi, jadi ya belajar sendiri gitu deh judulnya. Mampus banget dah sumpah. Tapi eh ternyata yang keluar di soal itu lumayan mudah. Alhamdulillah sih. Tapi berhubung aku fokus sama hapalan hapalan yang panjang, jadi aku agak bebegoan dikasi pertanyaan sederhana. Yayaya, poor me :( Asli baru pelajaran pertama udah bete aku :(

Matematika : Kalo ini mah jangan ditanya kali yah. Secara Bu Ani dewa banget gitu kalo ngasi soal -_- Tapi untungnya untuk yang kemaren masi jauuuuhh lebih mending dari ulangan harian biasanya. Nah begonya aku aja yang banyak nda teliti. Jadi soal yang harusnya bisa dikerjakan jadi ga bisa deh. Ampuuuun banget, ga yakin dah aku itu bakal bagus apa engga nilainya :/

Biologi : Biologi was so so lah. Sebelum ulangan udah dikasih kisi kisi yang sangat jelas pula, jadi alhamdulillah bisa aja aku ngerjain. Ya even ada kepeleset pleset dikit lah. But it was okay for me. Aku tidak terlalu ambisius ngejar nilai sempurna juga gitu looooohhhh :D Sumpah itu kalimat ga masuk nyindir ya. Jangan diambil hati deh kalau merasa :D

Sejarah : Ini juga sebelumnya dikasih kisi kisi yang lumayan spesifik jadi terfokus gitu loh belajarnya :D Tapi karena kebegoanku, aku dapat kisi kisi itu dalam kondisi last minute. Doh banget emang -_- Jadi ceritanya kisi kisi itu kan ditempel di mading depan. Nah pas pagi – pagi aku ada lewat dan ngeliat itu sama Dita. Bingung dong, secara awalnya kita disuruh belajarin soal yang anak anak kelas bikin yang totalnya 230 soal! Iya soal 230 orang dipelajari dan ntar yang keluar cuma 10 aja! WTF kan? WTF bangeeettt! Makanya aku senang aja pas tau ada kisi – kisi. Tapi waktu itu aku ga langsung nyatat, Dita juga. Nah sekalinya seharian itu aku lupa >,< Sampai rumah baru ingat lagi, dan aku kira aku ngeliat itu kisi kisi sama Anjela pas pagi – pagi kita ada jalan ke luar juga. Aku sms dia, tapi dia bilang ga nyatat. Jadi yoweslah aku belajar 230 soal itu aja soalnya kukira pasti sama aja isinya sama kisi kisi. Sekalinya pas jam 5 sore gitu Dita sms nanya salah satu soal di kisi kisi. Nah baru ingat itu kalo aku liatnya sama dia, dan langsung minta disms aku :p Terus mulai heboh yang lain pada nanya soal kisi kisi juga, secara cuma aku sama Dita yang liat. Debbie nelpon, Elsa nelpon, Anjela sms. Hahaha. Akhirnya alhamdulillah happy ending, aku bisa aja ngerjain soal soalnya, habis banyak make nalar juga jadi lancar aja. Yay!

Pkn : Ini juga bahannya banyak banget dan full hapalan (ya iyalah ya) -_- Untung aku bisa aja ngerjainnya, meski bahasanya kacau balau agak mengarah ke ngarang bebas dan lumayan banyak noleh noleh ke Elsa yang secara tragis bernasib duduk di sebelah kiriku -_-

Kimia : Kapan cobaaaaa aku pernah damai sama mata pelajaran satu ini? Hehehe. Jadi kebayang aja kok ya gimana keadaanku pas ulangan ini. Blenger!!! Asli nyontek Elsa kayak orang hopeless aku. Giliran ada yang ngerasa bisa, eh salah juga sekalinya. Udah sok ngasih tau Intan yang duduk di samping kananku pula. Ckck. Tapi yoweslah ikhlaskan aja sudah. Ga jodoh memang aku sama kimia nih. Huhu.

Fisika : TIDAK DISANGKA TIDAK DINYANA SEKALI INI SOALNYA. Haha. Maap maap ga nyante. Tapi kukira bakal susah banget yang musti pake urat gitu ngerjainnya. Tapi alhamdulillah engga eh. Aku biasa aja ngerjainnya. Belum setengah jam udah selesai gitu. Hehe. Duh aku takut takabur sih udah ngomong gini, tapi aku yakin rasa rasanya sama semua jawabanku. Ya doakan aja ya beneran bener semua. Hehe. I love fisika dan Pak Kholik ah. Titik!

B. Indonesia : Nah sama pelajaran ini aku juga ga jodoh tuh :/ Pelajaran ini kan memang harus rapi, bersih dll yang ga aku banget gitu ya, jadi yagitudeh jangan ditanya! Mana bahasanya kan harus formal gitu yah, jadi bebungulan lah aku ngerjainnya. Secara udah terbiasa dengan bahasa di blog dan twitter yang gahol gahol gimana gituh. Hahaha. Ah ga mau lagi ah bahas ini. Muyak pokoknya :|

B. Inggris : Asli pelajaran ini aku sok betul kam ngeremehkan. Belajar sih, tapi kayak ngentengin banget gitulah pokoknya. Pas ngerjakan juga aku sok bisa semua. Eh sekalinya baru pas ngomong sama bagiannya aku nyadar banyak yang salah eh :/ Yang paling sakit sih (duh bahasanya -_-) nomor 3 bagian 3. Asli itu jelas jelas tulisannya IT!!! Kenapa coba aku jawabnya have been bukan has been! Bego kan yaaaa? Trus persamaan constantly itu apa juga sih? Ga ngerti deh kenapa aku dapat ilham jawabnya continously -_-

Penjaskes : Alhamdulillah berhubung udah dikasih kisi kisi jadi lancar aja jawabnya. Ya kepeleset dikit gapapa lah ya. Secara ini juga bukan concern aku. At least aku yakin nilai ini ga bakal jeblok banget dan aku udah cukup senang dengan kenyataan itu :)

TIK : It was so so. Ga nyangka dikit sih, soalnya dikira bakal mudah banget tapi ternyata engga juga. Jawabannya panjang panjang pula. Tapi at least aku ga ada nanya gitu sama yang lain. Alhamdulillah bisa sendiri :D

Keterampilan : Nah ini nih!!! Ini niiiiihhh!! Haha. Maap emosi. Soalnya dikira kan pelajaran ini ga bakal merepotkan ya. Secara kerjaannya cuma ngutak ngatik program aja. Tapi ternyata susah cuk -_- I mean, bahasanya ga nyante banget dan agak agak melenceng gitu dari kisi kisi. Tapi so far masih bisa keisi lah. Ya agak ngawur dikit tapi gapapa kali ya. Ah iya Keterampilan ini guruku sama kayak Guru Matematika yaitu Bu Ani jadi ya agak dimaklumi juga sih kalo soalnya kayak begitu -,-

Jadi gitu deh pembaca bagaimana ulangan semester empatku. Doakan nilai aku bagus bagus ya. Aku mau ngincar Jalur Prestasi UB nah masalahnya. Jadi diusahakan nilai rapor dari semester 1 sampe semester 5 harus bagus. Hehe. Insya Allah yang mau didoakan, dibalaskan sama Allah pahalanya. Haha. Amiiiiinnn :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T