Kamis, 11 November 2010

Pemandangan Sehari - Hari


Ekstrim kan ekstrim? :p Ini Samarinda loh, bukan Jakarta btw :D

Pas setahun yang lalu, waktu baru baru aja jadi anak kota dan masa masa awal saat harus beradaptasi dengan kehidupan jalanannya, aku akui aku stres berat. Nyeseeeel banget rasanya sekolah di Smansa dan harus ngelewati jalanan yang sama yang bisa jadi busuk sebusuk busuknya di jam jam tertentu. But it was my old time. Sekarang sih alhamdulillah udah terbiasa dengan semua itu :D

Yah kadang masih ngomel juga sih kalo macetnya udah keterlaluan atau kalo pas lagi capek banget dan ngantuk, tapi masih harus konsentrasi penuh mepet mepetan sama kendaraan lain. Tapi ya resiko lah ya resikoooo. Haha alibi :p

Samarinda emang cuma macet pas traffic hours sih, tapi sumpah ngeselin banget sekali macet!! :( Apalagi di Martadinata yang kayaknya kalo ga macet sehari aja bisa gempar dunia. Trus juga kalo musti ngantri mau ke Jembatan Mahakam yang bener bener deh empet banget kalo pada masanya. Even sekarang kondisi aku sebagai pengendara roda dua sudah sangat terbantu banget sih dengan adanya jalur khusus, tapi tetap aja suka keki sendiri. Kan kalo macet jadi sesak jadi panas jadi blablabla. Hahaha.

Tapi ya resiko lah ya resikoooo.

Dulu pas ngeliat orang yang berusaha survive di tengah macet gitu aku selalu wondering kalo aku jadi salah satu dari mereka, mental aku pasti ga tahan. Secara, lengah barang sedetik aja dalam keadaan itu bisa berarti petaka. Udah jatuh misalnya, malu juga tentunya. Beh, ga kebayang tu pang kalo aku yang ngalamin kayak gitu. Tapi eh tapi. I did survive selama satu tahun ini loh :D Sesuatu yang ga pernah bisa aku percaya, tapi akhirnya bisa aku buktikan sendiri :D I can stand on my own foot. Ga pernah sekalipun minta diantar abah dengan alasan capek macet. Alhamdulillah.

Ga pernah ngeluh capek macet sama orangtua. Alhamdulillah sakitnya masih bisa ditahan sendiri, ga nyusahin orang lain :)

Intinya sih, kalo ada yang minat ngikutin jejakku pengen jadi orang yang sekolah di kota padahal rumahnya jauh di desa, kalian jangan terpengaruh! Pasti banyak tuh omongan miring yang bilang pasti bakal capek lah, macet bikin jelek lah dan semua omongan negatif lainnya. Kalo udah dijalanin, ga seburuk kelihatannya kok.

Jadinya semangat, percaya sama kemampuan diri sendiri!!!!! :D :D :D

Ps, gambar diambil dari facebooknya mas @dragonohalim ! Keren yah gambarnya :))

2 komentar:

  1. kayanya semua kota di Indonesia pasti pada macet :D
    emang ngeselin bgt kalo udah macet...

    salam kenal ya :D

    BalasHapus
  2. Hahaha iya bener banget!! Semua berlomba2 aja gt nyaingin JKT :p
    Iya salam kenal. Terimakasih sdh mampir :D

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T