Senin, 03 Juni 2013

What Went Wrong?

Weekend dua minggu yang lalu itu bisa dibilang weekend tersibuk sedunia gak sih? At least itu menurutku ya. Sampai gak tidur 36 jam lebih itu kurang songong apa coba sibuknya? Haha.

Sabtu
Pagi pagi sekitar jam 7 udah ribeeeet sendiri di kamar kos. Persiapan mau Kongres. Jadi ceritanya, aku termasuk salah satu anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan di kampusku. Untuk periode tahun lalu, gak ada kewajiban buat anak angkatan aku ikut sih, tapi aku ikut aja kan buat pengalaman. Nah pas hari Sabtu ini, himpunan kami bakal disidang laporan pertanggungjawabannya. Ya mirip lah konsepnya sama kalo presiden mau turun jabatan gitu juga. Deg deg banget lah itu pas pagi (dari semalam malah kayaknya) karna setau aku Kongres itu lumayan "tough" dan aku gak suka tuh yang begituan. Kemungkinan juga Kongres bisa sampai berhari hari. Udah pengalaman Kongres tahun sebelumnya dan Kongres BKKMTKI jadi taulah dikit dikit.

Pagi itu juga ditandai dengan aku yang bongkar bongkar kamar karna nyari sertifikat P2B buat.... *jeng jeng* DAFTAR JADI KETUA HIMA. Sejarahnya panjang banget kenapa aku sampai bisa nyalon. Skip dulu aja lah ya sekarang :) Kapan kapan kalo keadaan udah kondusif insya Allah bakal diceritakan :)

Lanjut ke Kongres, ternyata beneran aja, dari mulai jam 8 sampe jam 6 sore itu belum habis habis. Tapi waktu itu ada jeda istirahat setengah jam. Langsung lah aku kebut ke kos. Fotokopi sertifikat (iya, tadi bawa tapi lupa difotokopi buat dikasih, yang bego siapa coba?), mandi, ganti baju, langsung kebut lagi ke kampus. Di kampus langsung ambil jatah makan. Nah ini aja sih enaknya Kongres, dari snack, makan siang sama makan malam udah disiapin jadi gak ribet nyari makan lagi seperti biasanya. Trus gak lama sidang lanjut lagi, cusss sampe sekitar jam 9 dan masih jauh dari kata selesai. Tuh kan, "tough" banget kan? *keluh* 

Untungnya sih aku gak terlalu banyak ngambil hati dan gak nganggur nganggur banget dan sehat sehat aja jadi selama sidang itu semuanya lancar :D Pas udah mulai malam juga ada hiburannya yaitu kopi hitam!! Yay gak tau sejak kapan kalo disuguhkan kopi ini pasti senang. Jarang jarang soalnya :D Mau bikin sendiri tapi kasian sama tubuh. Kalo ditawarkan gini kan gak bisa nolak :P Padahal yang lain bolak balik komentar dan ketiduran, aku diaaaaam aja, tapi gak hilang sadar gara gara ngantuk juga. On banget malah.

Pas malam itu juga, ada dua cobaan yang menjadi alasan kenapa aku menjadi aku yang di atas, on tapi out of zone. Cerita gak yaaaa di siniiii? Cerita gak ya? Ah cerita aja gin ya, tapi disensor banyak banyak :P Ah tapi gak mau ah. Mayuuuu. Masalah dari jaman SMP tapi gak selesai selesai. Yang ada masalahnya dikubur aja. Nah, kemudian masalahnya tiba tiba meledak gitu aja deh malam itu. Kata kata yang selama ini terpendam akhirnya tersampaikan dan aku merasa sakiiiiit banget. Ini gak hiperbola tapi kenyataannya emang gitu perasaanku. Trus ada satu masalah lagi yang aku kira udah tutup buku. Udah selesai dan gak bakal timbul lagi ke permukaan. Tapi tiba tiba datang, jeeeeng gitu aja -_- Bete? Banget. Trus didiamin bentar. Trus tiba tiba hilang. Jeeeeeng banget kan?

Oke gak penting lah dibahas itu dua masalah. Intinya bikin bete banget. Titik.

Minggu
Sidang baru selesai jam setengah 5 pagi. Habis itu evaluasi bentar. Setengah jam kemudian pulang. Mandi, nge-tweet, siap siap. Dan jam setengah 6 udah cussss ke Banjarmasin buat Gathering SM Town's Stans di Banjarmasin. Tidur? Apa itu tidur?

Aku berangkatnya bareng Ilham, nebeng gitu ceritanya. Untuk saling menjaga juga sih, Banjarmasin-Banjarbaru kan lumayan berkilo kilo tuh dan kita berdua sama sama gak ada tidur malam itu. Datang dan nunggu kurang lebih sejam sampe acaranya mulai. Sukaaaa banget sama venue-nya yang konser banget. Dapat goodie bag juga yang isinya 50:50 lah sesuai ekspektasi. Satu kekurangan dari acara itu, tapi major, adalah tempat duduk aku yang gak strategis banget buat nambah teman. Huwaaa. Rencana terbesar mau ikut acara ginian kan mau nambah teman huhu.

Teman duduk sebelah kiri itu temannya juri dance cover. Cewek jilbaban. Dan annoying sumpaaaah. Berasa paling cantik sedunia? Check. Cuma mau ngobrol sama temannya aja? Check. Cuma peduli sama artis SM yang cowok? Check. Nah yang terakhir itu yang paling bikin kesal. Demi Tuhan yaaaa. Kamu ada di gathering SM Town gitu loh. Walaupun kamu masuknya gratis karna nebeng teman kamu itu, harus tau history-nya SM juga dong. SM itu gak cuma terdiri dari DBSK, Suju, Shinee, EXO dan fangirl. Dan kamu bete gara gara fangirl itu norak karna teriak teriak? Please lagi dehhhh, that's why we're called fangirl anyway -_-" Yaudah sih, bete aja dia komentarin artis cewek SM macam macam padahal kan itu artis SM juga. Tapi makasih loh udah mau baik sama saya juga dan jagain tas saya pas saya tinggal bentar. Sekian dan terimakasih aja deh mbaknya!

Teman duduk sebelah kanan adalah sekelompok anak Cassie. Tepatnya yang sebelahan sama aku namanya Okta, masih SMA. For your information, I have this much respect for Cassie, terutama Cassie Indonesia ya, karna mereka yang secara nyata sering aku liat pergerakannya. Dari #SMTownINA, kelihatan banget mereka yang paling solid. Ngantri bareng depan GBK, paling semangat pas udah di dalam GBK, dan banyak lagi lah. Trus teman terdekat aku ada yang Cassie juga. She's a closet Cassie. Aku aja baru tau pas kuliah ini, padahal dari SMP dia udah demen. Tapi dedikasinya booo, serem haha. Bangga lah pokoknya aku sama Cassie Cassie ini, dedikasinya pol! Tapi kekurangannya juga ada dong, mereka kurang bisa dimengerti untuk yang non-Cassie. Bukan salah siapa siapa sih, tapi masalah gak nyambung ini emang jadi penghalang banget buat jadi dekat :( Jadi end up cuma ngobrol beberapa kali soal Cassie di Banjar, ngomentarin semua artis SM (dari Boa, EXO sampe SNSD. Nah Okta ini asik. Walau Cassie tapi dia suka juga sama semua artis SM. Like a true SM Stan wohoo!), nyanyi bareng, dance bareng. Tapi dia seringnya asik sendiri sama teman Cassie yang lain. Aku dikacangin deh huhuhu.

Teman duduk di belakang adalah dua cewek berjilbab yang manis manis dan aff(x)tion (kelihatan dari goodie bag-nya). Gak ada ngobrol sih, tapi beberapa kali aku noleh ke mereka karna bangga aja liatnya. Jarang ada yang fans f(x) soalnya :D

Teman duduk di depan adalah Shawol. Cewek berjilbab juga dan manis juga. Pas akhiran aku ada duduk sampingan sama dia kan, trus ngajak ngobrol, tapi sayang pendiaaam banget mbaknya. Aku yang udah rada bete masalah usaha-mencari-teman ini jadi menyerah deh. Mudahan next time kalo ikut event beginian bisa lebih baik ya :)) Minimal ketemu satu yang sesama Sugen atau Shinee Effect shipper ya. Ini aku pakai bando Sunsun aja gak ada yang respon. Piye toh? -_-"

Btw, acaranya sendiri seruuu. Bagian nonton MV dan konser sih biasa aja karna I've done that thing too at home. Bedanya di sini pake layar gede, sound cakep dan bisa bebas teriak teriak karna ada yang jauh lebih gila, BANYAK yang lebih gila daripada aku. Alhamdulillah berasa normal deh untuk sekian detik haha. Kalo nonton konser juga gak sing along, tapi sing fanchant! Nah asik kan, lebih asik dari #SMTownINA kalo soal beginiah mah :D Drama musikal lucu sih, tapi agak kepanjangan ya kalo menurutku. Bagian nyanyi bareng lagu Dear My Family dan Hope aku juga sukaaa. Waktu bagian itu langsung berasa "numb" karna keinget #SMTownINA lagi. Haha salah sendiri ya ikut acara gini. Emang masokis deh aku :3

Nah yang tidak disangka sangka, aku ternyata enjoy lomba dance cover loh!! Gak nyangka aja, karna aku tuh normally gak ngerti bagus/gak bagusnya seorang dancer. But I did enjoy the show deh. Sampai nganga nganga karna mereka dance-nya pada keren semua. Lagu yang dipakai lagu SM semua juga dan aku kan gila SM ya jadi aku suka semuaaa lagunya ;);) Pas bagian dance bareng di panggung juga aku sukaaa. Waktu bagian EXO, Shinee, DBSK sih gak ngerti, tapi pas masuk bagian f(x) langsung gak pikir panjang dah, I just wanna do that thing too, I thought. Lol. Jadi dance-lah aku La Cha Ta, Pinocchio, Hot Summer sampe Electric Shock ala kadarnya. Trus masuk bagian Super Junior. Sorry Sorry, Mr. Simple, Sexy Free and Single aku hajar aja. Haha. Masuk bagian SNSD, aku dengan pedenya langsung maju ke depan. Sok cute dance Gee, trus keteteran pas Genie, dan majuuuu lagi pas Oh. I love to dance Oh! Berasa paling imut sedunia pokoknya kalo dance Oh ini :D Trus The Boys juga rada keteteran dan... I Got A Boy. Yesss walaupun hancur tapi aku senang bisa cobra dance sama yang lainnya. Seru lah acara yang ini pokoknya :D

Di beberapa bagian nguap dan kerasaaa banget ngantuk. Sampai beberapa kali mau ketiduran rasanya :P

Eh iya di dalam venue juga ada bazar gitu. Jualan pernak pernik SM. Aku sih males banget beli ya, karna pasti gak kepakai juga. Aku kurang suka sih makai barang Korea gitu. What can I say? Aku tuh pecinta Kpop yang tersembunyi. Haha. To be honest, takut dibilang norak juga :P Ada juga yang jualan makanan dan minuman Oriental. Nah kalo ini aku suka. Aku beli es campurnya dan Sushi. Rasanya biasa aja sih anyway.

Oh iya, satu lagi acaranya yaitu kuisssss. Kuisnya yang pertama yaitu gwiyomiii. Ih pengen banget ikutan tapi waktu awal acara aku belum panas banget jadi masih jaim hihi. Trus kuis selanjutnya jawab pertanyaan soal perusahaan pendukung acara. Aku udah mau naik panggung sih tapi gak kepilih haha. Nah yang selajutnya lagi adalah chicken fight. Aku kepilih aja loh untuk maju pas bagian ini. Mbak MC nya bilang "Iya yang di sana yang melambai lambaikan balon pink!" Buset, langsung nervous mau naik panggung hahaha. Norak, I know. Trus di atas panggung perkenalan. Sedih deh yang lain pada disorakin temannya tapi aku enggak. Haha tapi gak papa lah. Resiko Dit, resiko. Salah siapa datang sendiri? :P

Anyyyywaayyy, aku menang ternyata. HAHAHA. Trus langsung disuruh milih hadiahnya yang ternyata adalah... poster! Nah asik banget kan dapat poster gratisan! :D Di situ pilihannya untuk member SUJU dan SNSD cuma ada tiga yaitu Siwon, Leeteuk dan Kyuhyun. Ketebak gak sih aku milih siapa? Ya si awkward Kyuhyun dong :P Itu beneran gak nyangka deh pokoknya bisa menang. Udah kebagian lawan yang tinggi dan mayan gendut, trus belum makan siang, trus belum tidur juga selama lebih dari 24 jam. It made me soooo proud of myself for being shameless (udah maju ke depan panggung bo!) and tough too. Running Man PD, hire aku dooong hahaha.

Pas jam 4 acara selesai. Yesss, acaranya seharian aja gitu loh. Mantap emang ya semangat para fangirls dan fanboys ini :D Nungguin Ilham beres beres dulu secara dia panitia. Eh pas udah selesai malah hujan. Nyebelin. Jadi lah nunggu dulu sekitar setengah jam. Trus karna gak selesai selesai juga, cusss deh nekat. Sempat mampir ke masjid karna kebelet. Trus cusss lanjut ke Banjarbaru hujan hujan dingin dingin, sampe habis maghrib baru sampai. It was a very very long day for me. Sampai rumah mandi bentar trus langsung capcus buat dinner sama anak anak kos. Dan masalah pertama dari dua masalah yang di atas, hit me once again. Dan galau deh semalaman.

Bahkan sampai postingan ini diturunkan.

FML banget kan? Yaudah sih mau cerita cerita itu aja, biar kalo kangen momennya bisa ditengok lagi :')

Ps, bonus foto foto dari weekend paling sibuk sedunia itu

Ini waktu project ELF. Sedih sih tapi aku gak sampe nangis juga

Aku suka dance group yang ini. Karakterisasinya dapat banget :D

Ini waktu acara belum mulai. Lumayan jauh kan ya tempat dudukku dari panggung?

Amunisi dari rumah. Haha. Tapi gak begitu kepake juga -.-

Balonnya warna warni, SM banget :D

Nah ini dia poster gratisannya

Ini es campurnya. Gak begitu enak sih :(

Pas nonton konser gak mainan lightstick, tapi balon aja :D

Nah kalo ini dapat dari Ilham semua. Makasih Ilhaaam :D

Bendera yang dibagikan gratis waktu acara

Nah ini tiketnya haha

Goodie bag SONE beserta isinya. Mayan banyak lah ya.

Ini on-tapi-out-of-zone pas Kongres -_-

2 komentar:

  1. waaa dit serunyaaaaa kayanya gath nya.. Kemaren2 gue jg ikut gath B.A.P tapi yg bagian dance covernya agak ngebosenin abisan cuman nonton doang trus yg dicover malah gb sama bb yang lain=_= haha itu lo ikutan ngedance gt di atas panggung? waaaaaw
    wkwk btw kongres itu ngapain aja?

    BalasHapus
  2. Iya seru Lol. Coba lo tinggal dekat2 sini, udah gue ajak deh haha. Ih sayang banget gath BAP tp covernya grup lain, jd aneh ya :| Haha iya itu emang disediain waktu buat dance bareng semua peserta acara yg mau ikut, aku ada rekam sih yg EXO tp males upload. Sampe panggung penuuuhh haha.

    Kongres itu awalnya bahas tata tertib sidang (dibahas aturannya per pasal kalo ada yg mau diubah kata2nya), baru bahas laporan pertanggung jawaban organisasi (program kerja ketua dan divisi2nya) trus AD/ART (ya semacam aturan dasar buat organisasi itu) periode selanjutnya. Ya gitu lah, pokoknya pas pembahasan sering tarik2an urat soal gimana bagusnya makanya lama -.- Hope that helps :)

    BalasHapus