Minggu, 24 Mei 2015

Banjarbaru and Chess and Love

Pengen cerita aja soal kehidupan sehari hari di sini, di Banjarbaru, di perantauan, di rumah kedua. You name it. Buat aku, tempat ini cuma tempat di mana sebagian sejarahku terukir. Haha yailah gaya banget bahasanya ya. Intinya, di saat yang tepat nanti aku bakal ninggalin tempat ini, mengukir lagi kenangan baru di tempat lain. Tapi saat ini adalah saat ini. Satu satunya hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat sebanyak banyaknya kenangan indah. Jalan ke berbagai tempat, makan berbagai macam makanan enak, ngumpul sepuasnya sama teman, menikmati kehidupan kampus (termasuk ngendem seharian di kampus untuk berbagai macam urusan, akademik himpunan nongkrong yadda yadda) dan syukur syukur kalo bisa mendapatkan cinta pertama juga di sini. Amiiiin.

Waktu ultah Ayu. Ya gak lengkap sih tp orang orangnya emang kurang lebih segini

Hiburan di Banjarbaru nih ya jelas yang utama adalah adanya teman teman sepermainan. Mulai dari ciwi ciwi purnama yang satu kos dan satu kampus juga. Hampir tiap hari kita dinner bareng, lunch bareng (yang ini seringnya juga sekelas gak hanya kami aja), movie night bareng di kamarku, jogging bareng Minggu pagi di Murjani atau kalo lagi agak rajin ya iseng nge-gym aja gitu. Eh bisa juga ngerjakan tugas yang berujung sekedar ngobrol aja semalaman ngegosip sana sini. Haha.

Original resident of HT HOUSE, Purnama :D

Trus kalo sama anak anak sekelas hampir tiap hari juga lunch itu tadi, walau tempatnya itu itu aja. Haha suram yes kita, malas cari yang baru sih. Yang aman aman aja kan lebih asik (NOT). Mulai dari Naruto, Bambu, Andre, Subur, Bu Dijah. Ahhhh banyak juga sih ya pantesan kita males cari tempat yang baru lagi :p Kegiatan lain yang biasa dilakukan selain nongkrong di kampus ya nongkrong di tempat makan itu berjam jam. Jadi perbandingannya 1 : 3. Makannya 1 ngobrolnya 3 hihihi.

Hiburan lain yang juga sering kami lakuin bareng adalah jalan ke pameran gituuuu. Agak suram emang ya kota ini. Haha. Tapi itu salah satu privelege juga deh hidup di kota yang tidak se-modern kota besar lainnya. Yang jelas kalo pameran itu, jadi terbiasa jalan sambil ngobrol, getting to know each other better, tau apa apa yang lagi hip dan ketemu langsung sama orang orang Banjarbaru, merasakan udara beneran bukan udara AC. So far udah pernah bareng ke pameran buku, event tanglong dan kembang api (yang bikin jalan kaki dari Gg. Purnama ke Murjani aja bolak balik. Berangkat jam 7 dan pulang jam 12. Epic much?), pasar malam pas Bulan Puasa. Yang terakhir itu dua kali, pertama pas lagi sepiiii banget sampai jadinya cuma kita aja yang ada dan kedua rame rame sekelasan trus main berbagai game. Seruuuuu banget sih kalo menurutku hiburan jenis ini. Karna main ke mall sudah terlalu mainstream broooo.

Waktu otw pulang dari Tanglong. Kayak anak anak terlantar banget ya haha

Main di Pasar Malam hihi

Pas buka puasa bersama Ramadhan tahun ini :D

Nah karena sekarang di Banjarbaru sini ada mall juga, jadi ada lah ya beberapa kali kita nge-mall kayak remaja pada umumnya. Mulai dari nongkrong di JCo, fotobox, keliling aja sampai mampus gak tau mau ngapain sampai beneran belanja di Matahari saat ada diskon dan di Hypermart (udah macam ibu ibu gitu deh, yang ini khusus ceweknya aja). Kalo mau nonton atau beli buku ya musti jauh ke Banjarmasin, trus makannya di KFC ya biar hemat :p Standar sih ini, tapi tetap menyenangkan kok bersama kalian semua wuwuwuwu :*

Fotobox di DM

Nge-JCo di QM

Nge-alay di Matahari

Hobi baru lagi adalah : karaoke!!! Haha entahlah ya mau dipandang gimana tapi kami semua senang sekali karaoke. Lumayan sering, kalo gak mau dibilang sering banget. Dan ini rame rame loh ya, cewek cowok nyampur blek. Bahkan kalo lagi saling bete pun, insya Allah dengan karaoke bisa jadi lebih akrab lagi gitu. Seingatku pernah karaoke di DM, dekat Andre sama Rumah Bernyanyi aja.

Nah ada satu kejadian nih soal karaoke yang bikin malu. Jadi pernah kami karaoke ber-enam aja. Aku, R, A, N, D dan I. Btw, curhat dikit dong tempatnya itu sempit banget. Bangkunya pas bener udah, itupun mepet banget duduknya. Nah awalnya ya biasa aja, nyanyi lagu barat, nyanyi lagu galau. Baru pas menjelang akhir, si R yang spesialisasinya emang dangdut itu pilih lagu Abang Madun. Itu udah mulai pecah dah karna semua pada capek nyanyi kan jadi udah gak konsen. For your information, abang madun itu panggilan kami semua untuk satu teman kami yang lain. Nah trus si A yang emang terkenal agak omes (entahlah masih 'agak' atau sudah akut) nemu lagu yang judulnya gak lulus sensor untuk ditaruh di blog suci ini :p Dipilihlah lagu itu kan. Ehhhh ternyata lagunya bahasa jawa. Gak ngerti deh. Tapi pas reff ada dua kata bahasa Indonesia, tapi gak lulus sensor, tapi karna kami excited jadi dengan semangat ya kami nyanyikan aja itu dengan semangat empat lima. Trus udah kan, time out. Keluarlah kami. Eh baru nyadar kalo dinding-nya gak begitu sound proof, jadi suara nyanyi nyanyi itu kedengaran jelas. Dan puncaknya.... kami ketemu sama sekumpulan anak prodi sebelah yang lagi mau masuk. Ih maluuuu dah, langsung pada panik kacau balau gitu haha. Aku sih santai aja ya, shameless and fearless gitu :p Yang paling kacau sih N, alasannya tanya sendiri deh sama orangnya :p

Ah iya, kita juga pernah sekali nih ke Fun City di Banjarbaru. And it was fuuuun. Ayolah ya yang itu diulang lagi, kangen main basketnya :D

Fokus bener ciiiin :p

Satu lagi hobi para ciwi ciwi yaitu : ke pasar. Haha Indonesia banget ya :p Seringnya ke Pasar Banjarbaru buat hal hal yang domestik macam beli telur, beli bawang, beli beras, beli lauk mentah dan sayuran. Iya iya ibu ibu bangettt. Tapi gimana dong, biar lebih hemat gitu kan hihi. Trus kalo burjo kami ke Martapura buat belanja belanja baju, sepatu, celana, tas dan semacamnya. Lumayan kan barangnya banyak dan bisa ditawar. Trus kalo iseng ya ke Pasar Jumat di Cempaka atau Pasar Malam Senin di Balitan. Di Pasar Jumat itu ada penjual gorengan yang enaaaak banget, musti banget dah kalo kesana aku ngeborong telor goreng hehe. Kalo Pasar Malam Senin itu tempatnya beli cardigan atau sekedar window shopping aja :D Pokoknya hampir apa aja ada di pasar, bisa liat banyak orang lokal maupun non lokal yang sama sama berjuang untuk mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian :D

Dan di angkatanku, kami juga punya satu ritual tiap habis ulangan semester yaitu... makan makan! Hihi ini seru banget bangetan :D Jadi biasanya masak masak di tempatku di Purnama trus nanti makannya di tempat cowok cowok, di kontrakan mereka gitu. Bayarnya pada iuran dan so far udah dua kali aja diadakan. Seru karna kami biasanya bakar ayam dan ikan trus sambil ngobrol cekakak cekikik sampe capek :'D

Yaudah sih kayaknya itu dulu deh hobi hobi penghabis waktu yang bikin senang dari Banjarbaru. Sampai jumpa di edisi berikutnya! :D

Ps, ini draft udah lama banget nongkrong gak sempat sempat di-post. Jadi maaf ya kalo isinya rada jadul :p

2 komentar:

  1. Nyahahahaha.... Seru ya? Jadi keinget waktu jaman saya masih S1 dulu dan ngebolang gak jelas di Jogja sama temen-temen segeng saya (waktu itu kami satu geng bertujuh). Tapi kayaknya memangm kota dimana kita kuliah S1 dan masih seru-seruan itu yang bakal selalu paling dikangeni :)

    BalasHapus
  2. Iya, masa2 pertama hidup sendiri dr ortu juga kan ya, di mana kita bergantung sama teman dan diri sendiri. Jelas gak bakal bisa dilupain ;)

    BalasHapus