Kamis, 28 Mei 2015

Baby Step, Baby

Kangen aja sama blog. Kangen nulis. So here I am :)

Quick update sama kehidupan, alhamdulillah aku udah selesai Seminar Penelitian. Dua gunung udah terlampaui (walau masih ada revisian juga sih). Tinggal gunung terakhir nih. Tugas FUCKING akhir. Mengutip kata Nabil, udah jadi gembel maksimal dah kalo berhadapan dengan skripsi itu. Benci. Kemaren juga tes TOEFL sebagai salah satu syarat kelulusan. Yah mudahan aja bisa lulus, ketar ketir banget kemaren pas bagian Structure u.u

On a lighter note, senang deh sekarang dapat banyak berbagai jenis hiburan :)
Mulai dari Stereo dan The East yang bikin jiwa hopeless romantic aku menggelinjang tiap weekend. Hahaha. Variety show Korea yang seru seru (Crime Scene yang bikin insting detektif aku bangun lagi seperti setiap saat aku baca komik Conan dan Abnormal Summit yang bikin aku belajar banyak dan punya perspektif dari seluruh dunia). Aku juga udah punya Kartu Anggota Perpusda Banjarbaru lagi, jadi bisa puassss minjamin semua Metropop yang ada di situ. Haha. Kemaren udah minjam Cewek Matre dan Antologi Rasa. Next on my list : semua bukunya Retni SB, AliaZalea, Rectoverso dan banyak lagi deh :D Di Perpusda itu juga ada kumpulan majalah Gogirl jadi aku gak bakal kekurangan bacaan deh sekarang. Yay!

Akhir akhir ini juga senang karena menemukan banyak gem bagus di dunia musik Indonesia (especially thanks to Indonesia's Choice Award yang udah bikin melek sama musik dalam negeri). Ada Yura Yunita dengan lagunya Cinta dan Rahasia yang menohok banget itu hahahahaha. Ada Isyana Sarasvati yang cantik mampus dan skill pianonya juga mampus keren. Aku personally malah lebih suka liat dia sebagai pemain musik daripada penyanyi. Trus lagu lagu keren seperti Kamu yang Kutunggu (my current NSP :D) dan Terlalu Lama Sendiri (I don't like Kunto Aji's style of singing though, tapi liriknya itu loooh. Akurat banget buat hidup aku. Nyebelin tapi aku bahagia berarti aku gak sendirian). Acara musik keren juga ada banyak sekarang. Mulai dari Music Everywhere, Breakout sampai yang baru aku tau ada Jazzy Nite di Kompas TV yang keren banget konsepnya!! Kudos deh sama NET dan Kompas yang beneran serius menggarap acara musik itu *dua jempol*

Mengenai masalah hati, udahlah gak usah diceritakan ya. Masih bolong bolong, but I'm working on it. Bukan aku banget menyerah kalah sama hal beginian.

Anyway, mau sedikit membahas teori Marisa Roti yang bisa dibaca di sini. Mengutip kata dia, "Cewek butuh didengarkan, cowok butuh solusi." . Aku, sebagai seorang cewek tukang curhat maupun sebagai orang yang pernah dicurhatin cewek dan cowok, setuju banget sama bagian itu. Bukan maksud menggeneralisasi ya, tapi dalam hidupku sih emang gitu. Kadang bikin frustasi banget sama teman cewek yang bolak balik curhat satu topik aja tapi dikasih solusi juga gak diterapin. Bete. Tapi ya, as long as they're happy. Habis aku kadang gitu juga sih orangnya hahaha *peluk J yang sabar kadang aku curhatin*

Mengenai teori psikologi, aku kan ngikutin blognya koh Alex dan seri Zodiak Kamu Apa?, aku senaaaang banget akhirnya di part 3 zodiak aku di-mention juga. Yay!

NEXT: Tukang susah move-on berjudul Cancer.
Let me ask you fellow Cancerians a question: what do you expect by keep running away from almost everything? (jawabnya boleh dalam hati, kok :p)
Aku mau sok kuat sih bilang kalo kalimat pembuka itu bohong besar tapi.... I'm kinda like that hahahaha. Susah move on, suka kabur dari masalah, aku banget. Suka sama orang bisa awet sampai bertahun tahun, itu, aku banget.
Cancer itu kan tetangga Gemini dan Leo, jadi nggak heran kalo mereka ini tukang nyepik, flirtatious, supel (bukan suka peler walau pun kalo suka ya terserah), tapi begitu ditanggapi suka kabur sendiri. Aneh? Ya Cancer kan takut berkomitmen, sama kek Gemini. Kenapa? Takut disuckity, khak. Suka mikir macem-macem dan seneng hidup di dunia ‘what ifs’. What if she/he left me when I have fallen to deep in love? What if she/he only wants my money? What if she/he get sick of me because she/he thinks I have bad attitudes? Dan seterusnya, dan selanjutnya sampai semua kuda berubah jadi unicorn.
Bagian flirting itu aku gak merasa sih. Kalo supel mungkin iya. Aku suka ngobrol (bahkan sama orang baru kenal). Aku suka menggali kepribadian orang orang di sekitar aku. Yah intinya aku lumayan gak pendiam lah *apeu* Bagian "begitu ditanggapi suka kabur sendiri"? Hit me hard. Bener banget. Aku aja pernah mempertanyakan di blog ini kenapa aku bisa begitu padahal gak pernah merasa disakitin sebegitunya (gak mau nge-link postingan yang dimaksud, isinya sampah curhat semua haha). "Takut disakiti"? Bener banget juga :p 
Cancer itu 11-12 sama Capricorn, Gemini, Virgo, Pisces. Passive-agressive. Jinak-jinak merpati. Diuber kabur. Dicuekin mendekat. Nyebelin. *getok mantan gebetan yang adalah Cancer*#eh…
Terus, ya, Cancer kalo ada masalah, instead of facing the problem, they would disappear first, deal with it later. Jadi jangan heran kalo punya temen Cancer dan dia mendadak ngilang entah ke mana gak ada yang tau.
Ini juga bener. I know, bad habit. Super bad habit. Aku masih berusaha mengatasi ini setiap hari dalam hidupku deh. Susah banget tapi. Ini tuh kayak sifat bawaan yang susah banget lah pokoknya buat dihapuskan.
Sehubungan dengan bakat ngilangnya ini, para Cancer juga sangat tertutup mengenai masalah yang mereka hadapi. Elo nggak akan tau mereka punya masalah, karena di depan elo, mereka akan nyengir ketawa ketiwi padahal lagi galau parah dilanda masalah.Because Cancer are easily hurt, they intend to hide beneath their shells. Kalau sampai Cancer curhat, artinya mereka emang percaya beneran sama elo. Cancer bukan tipe curhat-whore, semua orang dicurhatin. Mereka lebih suka kabur, lalu menyelesaikan masalah mereka sendiri daripada ngerepotin orang lain.
Nah, I couldn't agree more on this. Aku tuh beneran bukan tipe yang bisa curhat sembarangan. Mending aku curhat sama Tuhan atau nulis di diary aja deh daripada berhadapan dengan sesama manusia. Jadi kalo aku curhat sama kalian berarti aku benar benar percaya dan aku simply udah gak kuat lagi :')
Elo maksa Cancer ceritain masalahnya padahal mereka ogah? Well, good luck with that. They will repel you like I repel mosquito with autan (ini bukan iklan). Bahkan sama sahabat terdekatnya pun, seorang Cancer nggak pernah benar-benar terbuka. Their emotions are like layers of onions. When they feel like telling you their secrets, they will. Jangan maksa, dan percuma juga sih. Cancer gak bisa dipaksa-paksa. Cancer akan bangun tembok setebal dan setinggi mungkin untuk melindungi diri mereka sendiri, dan nggak sembarang orang yang dikasih akses masuk ke dalam untuk melihat kerapuhan mereka. If you’re one of them, then congratulation! They trust you!
"Cancer akan bangun tembok setebal dan setinggi mungkin untuk melindungi diri mereka sendiri, dan nggak sembarang orang yang dikasih akses masuk ke dalam untuk melihat kerapuhan mereka." True, like, freaking true...
Kalo mau deketin Cancer, pelan-pelan, ya. Coming on too strong, mereka akan kabur. Buat mereka penasaran, itu kuncinya. Seperti Aquarius, Cancer juga jago baca karakter orang. Dan karena Cancer cenderung introvert, mereka suka simpan sendiri.
Jadi, begitulah kang dan seus Cancer. Mereka rapuh, sensitif, loyal friends, not easily open. Afraid of commitment. Susah move-on. Pekerja keras yang tekun. Kalo udah sayang, bisa sayang sampe mati. Kalo lagi kabur, gak usah dicari, ntar juga nongol sendiri. Nggak suka merepotkan orang lain dengan masalah mereka. Kece, lah, pokoknya.
Paragraf terakhir ini cukup akurat untuk menggambarkan secara umum gimana Cancer itu, dan aku setuju *tepuk tangan buat koh Alex* Jangan lupa dikunjungin blognya di amrazing.com yaaa :)
Oh iya mengenai teman curhat, aku tuh selektif banget. Aku males banget curhat sama orang yang bocor (karna rahasia rahasia dalam hidupku itu mostly memalukan banget, you'll never wanna know, trust me). Trus aku tuh gak suka curhat tanpa ada solusi (sama seperti aku yang merasa nista banget kalo dicurhatin tapi gak bisa ngasih solusi). Aku juga gak suka sama orang yang dengarin curhatku dan membandingkan masalahku dengan masalahnya, mentah mentah. Gak bakal sebanding aja sih menurutku. Beberapa waktu lalu aku sempat curhat panjang sama J mengenai masalah cinta *ehem* dan aku sukaaa banget sama percakapan kami. Aku keluarin semua uneg uneg aku. Trus dia coba kasih solusi. Trus aku keluarin lagi uneg uneg yang sama (diulang biar lebih puas). Trus kalo mentok ya J cuma nyaranin buat nangis. Simple sih, tapi aku ngerasa itu lebih menenangkan dan realistis buat keadaan aku saat itu haha. Anyway, kalo J baca ini, thank youuuuu. I'm fine now :) :) :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar