Kamis, 04 Juni 2015

A Little Bit of This and That

Kemaren aku ketemuan sama Fandi, teman SMA di Smansa dulu. Kami gak pernah sekelas sih, tapi dia satu dari sedikit anak 56 yang aku kenal baik jadi aku rela rela aja bolak balik Banjarmasin buat ketemuan dan begosipan mengenai Samarinda haha. Glad to met you, Fan!

Ngobrol sama Fandi ini bikin kangen Samarindaaaa and our years as Smansa's student

Ada banyak hal seru yang kami lakukan di Banjarmasin hari itu, tapi aku mau membagi 3 di antaranya yang paling memacu adrenaline haha.

1. Boncengan gak pake helm
Info gak penting, sebagai penggemar acara 86 di NET TV, aku (dan Rahmi temanku) itu sukaaaa banget ngeledekin orang orang di jalan yang kira kira berpotensi bakal ditangkap polisi di acara itu. Ya main HP di jalan lah, bonceng bertiga lah atau yang paling umum ya gak pake helm. Nah karna hidup itu lucu, kemaren aku akhirnya ngerasain juga boncengan di kota besar gak pake helm haha. Tulah banget emang.

Jadi aku ketemu sama Fandi kan di dekat Duta Mall (DM), dia jalan kaki dari hotelnya dan aku naik motor dari Banjarbaru. Dari tempat ketemu itu kami santai aja langsung boncengan dan ke DM karna dekat dan cuma lewat gang kecil. Di DM, kami berencana mau ke Gedung Sultan Suriansyah (Gedung Susu) buat liat Book Fair gitu. Nah di situ pun kami udah mulai diskusi karna dari DM ke Gedung Susu itu lumayan jauh jadi kami gak mungkin sesantai tadi. Kami ngatur strategi serius banget deh pokoknya haha.

Akhirnya diputuskan kalau kami bakal boncengan dulu sampai hotel dengan aku di depan dan Fandi di belakang makai hoodie. Trus di hotel kami bakal nyari pinjaman helm pokoknya. Aku sih optimis pasti ada ya, soalnya kan dia nginap di Aria Barito yang mewah banget itu *ceritanya envy* Di mall itu juga sempat mau beli topi buat kamuflase tapi kami akhirnya memutuskan pake hoodie aja. Trus jalan di parkiran, si Fandi dengan polosnya mengeluarkan ide buat nyolong helm orang! Aku ngakak abis tapi tergoda juga sih karna kita putus asa banget musti melewatin Sabilal tanpa helm itu kan seram banget.

Anyway, akhirnya kami keluar dari DM lewat belakang. Jalan terus dan deg degan mampus >.< Rencananya untuk menghindari pos polisi depan Sabilal, Fandi bakal turun di jembatan dan jalan kaki sampai ngelewatin pos itu. Aku kira kan ya dia turun sebelum jembatan, jadi aku stop deh. Eh dia malah gak mau dan nyuruh terus jalan. Aku stop lagi di tengah jembatan dia tetap nyuruh jalan. Akhirnya aku jalan trus dan tiba tiba dia bilang stop karna mobil dan motor polisi udah keliatan lol. Jadi kami stop di atas jembatan dan dia turun. Aku jalan trus naik motor sedangkan dia jalan kaki. Trus kita ketemu lagi di samping Sabilal. Kita noleh ke belakang ke pos polisi eh tapi gak ada polisinya ding ternyata, cuma mobil motor dan posnya doang. Jadilah Fandi langsung naik dan gak deg degan lagi deh :D

2. Ke Jembatan Barito yang goyang
Setelah dapat pinjaman helm dari hotel, kami langsung cus ke Jembatan Barito. Lumayan jauh juga ya jaraknya dari Kayutangi sampai kami mati gaya sepanjang jalan. Tapi akhirnya sampai juga di salah satu simbol Banjarmasin ini. Kami yang excited baru pertama kali stop di sini langsung niat foto foto di tengah Jembatan. Tapi, jembatannya ternyata goyang sodara sodara! Anjir ini serem banget deh. Mana design-nya itu sejenis sama Jembatan Mahakam 2 yang runtuh di Tenggarong itu lagi. Jantungku langsung dag dig dug dan gak berani jauh jauh dari motor. Jadi lah hasil foto kami di situ kayak amor gagal banget, semua posenya di atas motor dan helm masih terpasang di kepala. Asli horror banget deh pokoknya di atas jembatan ini. Trus pulau di tengahnya itu juga kelihatan mistis aku takuuuut.

Amor gagal di Jembatan Barito

3. Liat replika mumi
Ini dia alasan utama kami mau ke Book Fair. Padahal si Fandi udah mabuk berat gara gara ke Jembatan Barito yang jauh banget tapi karna niat awal emang pengen kesini jadi ya udah jadiin aja. Walau bayar 20 ribu juga ya udah. Kami datang habis maghrib jadi sepi banget. Masuk liat mumi ini dalam ruangan yang dikelilingi kain hitam gitu dan menurutku ya bau menyan. Hiii gitu aja udah serem. Trus kami masuk kan, lah ternyata di dalam gelap dan cuma kami berdua doang. Ya udah lah gak fokus, sempat mengeluarkan jeritan kecil juga liat replika muminya yang oh-so-scary itu. Trus kemudian giliran Fandi yang menjerit kecil dan langsung nunjuk sudut ruangan sambil bilang "ular...ular..." Yah gimana aku gak kaget. Untungnya gak lama ada bapak dan anaknya yang masuk jadi kami gak terlalu parno lagi sih. Foto foto bentar trus cabut deh. 20 ribu gak worth it buat liat replika mumi tapi pantas lah buat ketawa ketawa bego itu haha.

***

Seperti yang aku bilang di postingan ini, aku lagi suka nonton variety show Korea Abnormal Summit. Awalnya sih gak mau terlalu addict ya, dan nonton ini lebih untuk nambah pengetahuan aja. Tapi susah deh yaaaa. Habis bule bule itu charming semua gimana dong. Ganteng ganteng bule banget deh :D

Jadi di sini aku mau buat ranking mereka ah, siapa yang paling bisa merebut hatinya akuuuu :))) Ini aku buat ranking dari G11 aka original member ya, including German Daniel juga deh jadi totalnya 12 orang :D Sebenarnya sih aku sukaaaa sama each one of them tapi tetap lah ya ada beberapa sentimen pribadi dan jadilah ranking ini. Tapi beneran deh aku suka semua cast-nya sama seperti aku sayang semua dedek dedek di Appa Odiga! They taught me a lot of things, I really am grateful. Dan dengan nonton ini, sumber informasiku tentang dunia jadi lebih akurat lagi. Aku sering saling mengaitkan info yang aku dapat di sini dengan buku Edensor-nya Andrea Hirata, Travelers' Tales-nya Adhitya Mulya dkk, seri The Naked Traveler-nya Trinity.

#12 Tyler Rasch (USA)
My least favorite member huhuhu. Jahat sih, tapi fisikly aku emang kurang suka sama Tyler ini. Trus dia kadang ngotot banget just like most of The Yankees. Trus karna image dia di sini adalah scholarship student jadi kadang omongannya "pintar banget" jadi kesannya menggurui gitu menurutku. On the other hand, dia ini orangnya friendly banget jadi senang liatnya :) Trus kadang argumennya bikin mikir banget dan bikin banyak belajar.

#11 Guillarme Patry (Kanada)
Giyom ini sebenarnya lucuuu ya mukanya. Sejenis Hedy Yunus tapi mukanya lebih nice hehe. Dia juga orangnya lucu tapi gak offensive gitu jadi cukup menyenangkan. Karna negaranya bisa dibilang kecil dan gak terlalu berbudaya, jadi Giyom lebih banyak diamnya menurutku. Tapi argumennya selalu sopan dan cukup berlogika, aku jadi lebih belajar juga Kanada tuh negara kayak apa dari dia. Yah walau dia gak seganteng yang lain, badannya bagus jadi aku suka juga deh hehe.

#10 James Hooper (UK)
10 besar ini udah yang paling oke berat lah fisikly hihi. James sebenarnya bisa dapat ranking lebih tinggi sayangnya dia cuma ada di 4 episode pertama jadi aku gak begitu kenal personality-nya gimana. Dari yang aku tangkap dia itu British gentleman banget. Bisa dilihat dari cara dia ngasih argumen di berbagai isu yang kedengaran bijak dan menenangkan. Trus cerita cinta dia sama istrinya so sweet bangeeet >.<

#9 Sam Okyere (Ghana)
Satu satunya representative dari Afrika yay. Sam ini naturally happy virus gitu karna ketawanya beneran nular :D Trus dia bisaaa aja bikin kata kata Korea jadi lucu hehe. Kehadirannya cukup bisa buat aku belajar banyak tentang Ghana, walau kadang dia error juga. Sam ini badannya well-built banget dan senyumnya manis :)

#8 Robin Deiana (Perancis)
The true flower boy!! Haha karna aku kurang suka sama flower boy jadi aku kurang suka juga sama Robin. Tapi dia emang ganteng dan cute ya, can't help it :p Trus Robin juga bikin aku belajar banyak tentang Perancis dan Eropa tanpa perlu menjadi terlalu vokal. Suka deh. Sayangnya karna Korea-nya gak terlalu bagus jadi dia termasuk jarang ngomong. Tapi dia gak ngapa ngapain aja juga udah ganteng sih.

#7 Takuya Terada (Japan)
Awal nonton ini, aku sih kurang suka Takuya. Mukanya boyband bangetttt. Tapi makin kesini makin ganteng sih hehe. Salah satu anggota paling muda jadi lumayan pendiam dibanding para hyung (big brother) lainnya. Tapi semakin kesini aku jadi mikir itu emang karakteristik orang Jepang sendiri. Mereka emang lebih pendiam dibanding manusia Asia Timur lainnya. Argumennya on point dan dia punya karakter unik juga dengan slender hand-nya itu :D

#6 Daniel Lindemann (Jerman)
Daniel ini muka tua tapi ganteeeeng. Sejenis George Clooney banget deh. Daniel jadi anggota tetap sejak episode 5 menggantikan James Hooper. Daniel orangnya serius tapi kadang lawak juga walaupun lawaknya ya kering kering gitu tapi lucu kok :D Suka kalo Daniel memberikan insight insight yang efektif dan logis khas Eropa. Yah cocoklah gantikan James karna sama sama gentleman :D

#5 Daniel Snoeks (Australia)
Maknae di acara ini dan emang pikirannya yang paling liberal di antara yang lain. Mungkin karna dia dari Australia juga kali ya (sedikit banyak ngerti lah karna sering ngobrolin soal bule negara ini sama tour guide waktu di Bali haha). Pertama liat sih rada serem dengan tatonya dia, tapi jujur dia emang ganteng dan charming just the way he is sih. Dia itu juga witty banget dan itu keren. Walau ya, aku kadang gak setuju sama pendapatnya yang menurut aku kadang terlalu careless.

#4 Julian Quintart (Belgia)
Originally, he's my favorite member. Dia ganteng, friendly, vokal dan pikirannya khas Eropa ya, liberal dan penuh logika. Tapi lama lama capek juga dia bacot banget hahaha. Tapi aku suka sih gimana pikirannya sangat open minded. Kalo ada beberapa hal yang dia salah tangkap pun dia gak malu untuk memperbaiki diri. Dia lucu juga. Kayaknya kalo aku nyari cowok cocoknya ya kayak Julian ini ya, rame gitu. Keliatan dia dekat sama semua cast, bahkan sama Enes :D

#3 Enes Kaya (Turki)
Dari awal nonton, aku sempat bingung. Enes ini punya banyak banget fans di Korea, tapi aku gak ngerti aja dia kerennya di mana. Enes ini menurutku terlalu konservatif dan offensive pula. Tapi seiring episode aku nonton, aku ngerti kenapa ini orang populer. Pertama, dia tuh naturally born leader. Walau dia bukan tertua tapi keliatan lah pokoknya kalo dia punya leadership yang kuat. Trus dia persistent dan yakin sama kulturnya dan menurut aku itu keren. Dia juga gak se-close minded yang aku kira kok karna dia masih mau mendengarkan anak anak muda macam Julian dan Ausniel. Yang paling oke sih keliatan affection-nya dia terhadap dedek dedek itu, interaksinya sama Julian itu sweet bangeeet :))
Sebagai satu satunya yang Muslim, aku senang gimana Enes merepresentasikan agama aku itu. Enes bisa lebih konservatif lagi kok tapi keliatan dia drew a line of it. Dia menyajikan nilai nilai yang memang benar penting dan gak mentah mentah memandang keyakinan orang lain sebagai sesuatu yang salah besar. Yay for Enes! (kita gak benar benar tau gimana tentang skandal dia ya jadi yaudahlah)

#2 Alberto Mondi (Italia)
Cowok ganteng nan gombal nan bijak ini mirip Cristiano Ronaldo ya gak sihhh? Sama seperti James, kisah cintanya Alberto ini juga bikin melting banget. Even himself said that he was once a player. Seperti kata Trinity, cowok Italia mah mureeeeh. Tapi gombalnya Alberto ini emang efektif lah ya. Suka banget sama gimana karakternya Alberto yang gak terlalu liberal seperti anak anak Eropa lainnya. Kulturnya malah mirip banget sama Asia menurutku. Trus cara dia menyampaikan argumen juga sangat manis dan bijak. The best lah si Alberto ini dalam soal debat menurutku.

#1 Zhang Yuan
It's definitely subjective, but I loooove Zhang Yuan!!! Ganteng bangettt. Muka seriusnya ganteng banget. Kalo dia senyum tipis terus matanya jadi segaris tambah ganteng!! Yah walaupun dia rada pendek tapi rambutnya itu loh perfect banget menurut aku. Trus kan kalo di acara ini dia pake kemeja ketat gitu, duuuuh gak kuat Barbie >.< Badannya gak terlalu berotot gitu tapi cukup decent lah ya nampaknya untuk dipeluk :p
Dia kadang nyebelin sih dalam argumen karna keras kepala. Tapi kadang aku pikir sifatnya itu malah cute (apa kata lo dah Dit haha). Yah walau aku kayaknya gak bakal cocok sama Yuan ini in real life (secara dia kayaknya tertutup banget sama cewek haha) tapi a girl can dream kan ya? Huhuhu. Yah intinya Zhang Yuan ini ganteng banget lah. Titik. Kadang point of view-nya matters juga kok dan aku jadi banyak belajar juga :)

Senyumnya itu looooh

See? Badannya peluk-able bener dah
Bromance in this show is no joke! Feel-nya mereka dapet banget. Sukaaaa banget deh liat feed Instagram mereka semua, keliatan banget mereka emang beneran dekat :)) Bahkan Zhang Yuan-Takuya, Julian-Enes, ah cowok cowok ini cute dan sweet semua deh pokoknya!!

They love taking selfies in between ;))

Tuh kan ganteng ganteng semuaaaa

My fave trio. What a good news!

You can ask me who is who in the comment below yaaa :D

6 komentar:

  1. DITAAAAAA omg aku baru aja nonton 3/4 Abnormal Summit krn kepincut baca post ini dan emg pada ganteng2 banget. Gila ini baru episode 1, and the show was like the best kshow I ever had in years! thank you yaaaa :D

    BalasHapus
  2. Lolly, sama samaaaa. Senang banget ada yg suka juga sama acara ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya Lol, tell me your favorite member dong hahaha ;)

      Hapus
    2. my favorite members would be Julian and Enes XD
      Julian is really fun and nice, and Abnormal Summit wouldn't be the same without Enes. His view sometimes clashes with mine, but he holds on to his principal, and it's always nice to know other's perspectives ;)

      Hapus
  3. emang cakep-cakep ya membernya
    jadi penasaran pingin nonton abnormal submit ^_^

    BalasHapus
  4. Iya, tapi selain cakep cakep acaranya juga lucu dan cukup mendidik. Beneran gak rugi deh nontonnya mbak :)

    BalasHapus