Minggu, 01 November 2015

My Biggest Pet Peeve

Kalo berdasarkan pengertian pet peeve di Wikipedia yang bisa dibaca di sini, maka aku rasa aku punya beberapa pet peeve.

Tapi yang mau aku bagi di sini adalah aku yang gak suka banget kalo ada orang yang minjam barang barangku untuk kemudian tidak mengembalikannya di tempat semula.

Padahal aku tuh orangnya gak rapi banget loh ya, jujur. Kamar kayak kandang babi juga aku santai aja bawa tidur, karna nature aku bukan yang anti rapi kayak Mama gitu. Tapi aku jadi super cranky kalo ada orang yang "mengacak" susunan barang di areaku, bahkan walau susunan itu berada dalam formasi yang super gak beraturan. Mukaku pasti berubah pundung kalo ada yang melakukan hal itu haha.

Trus walau berantakan gitu, untuk beberapa benda aku cukup konsisten sama letaknya. Buah dari ajaran disiplin yang diterapkan sama Mama dan Abah. Misalnya helmku ditaruh di atas meja ngadep kanan atau gunting kuku ditaruh di kantung pink dalam laci kedua di meja belajar. Detil banget ya :P Nah kan sering ada yang minjam trus naruhnya sembarangan aja gitu, asal ngembalikan. Aku loh sebel jadinya. Bahkan kadang helm udah ditaruh di tempatnya, tapi hadapnya salah, aku juga jadi emosi. Gak penting banget ya? :P

Sebagai makhluk Tuhan budiman yang selalu memperlakukan makhluk lainnya seperti aku ingin diperlakukan mereka, aku punya tendensi untuk menghafal si A biasa naruh panci di mana atau si B biasa naruh penggaris di mana. Jadi kalo suatu saat aku mengembalikan barangnya aku gak salah naruh. Kalaupun aku gak tau, aku akan langsung ngasih barang itu ke orangnya. 

Tapi walau begitu, aku paham gak semua orang seribet dan sesensi aku jadi mereka santai aja kalo ngembalikan barang. Yang penting kembali mungkin pikir mereka. Jadi paling aku cuma sebel bentar trus langsung buru buru membenarkan posisi barang itu, kadang malah saat orangnya masih ada :D

2 komentar:

  1. Weh detil sekali dirimu sampai posisi menghadap ke mana saja diperhitungkan. Berarti dirimu jarang meletakkan sesuatu secara acak dong?

    BalasHapus
  2. Nah masalahnya aku tuh pelupa akut. Sekali salah ngeletakkan barang langsung kehilangan deh :(

    BalasHapus