Selasa, 08 Juni 2010

Karena Cinta Itu Indah, Jendral!

Saat menulis postingan ini, aku lagi nonton Under The Tuscan Sun. Dan filmnya bagus :’)

Yah mungkin biasa aja buat sebagian besar orang. Tapi berhubung secara umum aku suka genre ini jadi ya aku suka aja :P

Film ini dibilang seluruhnya indah ya ga juga. Dibilang penuh kesenangan ya ga juga. Tapi yang jelas film ini banyak pelajarannya. I really envy myself for having time like this. Terbangun pagi pagi di hari Minggu, surfing channel, secara random memilih Star Movies dan tiba tiba udah terbawa aja sama film romantis :) Yaya, film yang bisa membuat saya tersenyum senyum sendiri ga jelas hanya karena melihat satu dua adegan yaaaang, errr, romantis. Haha.

Gaje.

Tapi film ini emang kereeeen banget! Awalnya sih emang agak ga seru karena dimulai dengan seorang wanita Amerika yang mendadak jadi janda garagara suaminya selingkuh. Trus hidupnya mulai ngawur, dan dia memutuskan buat liburan ke Tuscany, Italia. Liburan di tempat asing selalu membantu kan? :) Tapi eh ga tau kenapa dia malah nyasar beli villa disana. Dan dengan lika liku hidup, jatuh, bangkit, jatuh lagi, bangkit lagi, film ini diakhiri dengan senyumannya di depan villanya. Senyuman yang menggambarkan keindahan dan ada cinta di dalam hidupnya, setelah semua yang terjadi.

Well, aku tidak disini untuk menulis review itu film. I’m not good at it. Aku disini untuk curhat. Ya seperti biasa :)

Seperti yang aku bilang tadi, film ini banyak memberikan pelajaran. Tapi intinya satu yaitu : Cinta Itu Indah, Jendral!

Bukan, cinta bukan Indah, temannya adekku, atau Indah Indah yang lain. Yang aku maksud, cinta itu berarti indah. Love is beautiful. Love is wonderful. Lewat film ini, aku mulai memahami kalau kita mau membuka mata sedikit saja, kita akan menemukan indah. Kita akan menemukan cinta :) Terberkatilah kalian yang bisa tersenyum, tertawa dengan lapang, karena berarti saat itulah mata kalian bersinar paling indah. Saat itulah ada cinta di dalam diri kalian. Jadi tersenyumlah dan buktikan pada dunia kalo kita punya cinta.

Reader tau kan kalo aku orang paling ga laku di muka bumi? Udah ga terhitung berapa postinganku yang bilang kalo aku ga pernah ditaksir lawan jenis. Ya, itu benar. Dan ya benar juga kalo kadang aku ngerasa kesepian dan ga punya cinta. Tapi setelah menonton film ini, mari kita lihat ulang hidupku dan menemukan berapa banyak cinta di dalamnya :)

Yang pertama, di rumahku. Kadang rumah bisa berarti surga, bisa juga neraka. Tapi sejelek jeleknya nerakaku, aku punya tempatku sendiri. Kamarku. Sejelek jeleknya nerakaku, aku punya orang orang yang sayang sama aku dan ga peduli seberapa jeleknya aku, mereka menerima aku apa adanya. Ada mamaku, abahku, adek adekku. And now, I’m looking around. Tersenyum. Surga sekaligus nerakaku ini indah. Ada cinta di dalamnya :)

Lanjut ke sekolah. Seperti yang reader ketahui, aku masuk di kelas Akselerasi. Kelas percepatan yang muridnya cuma 23 orang aja dan bakal samasama trus selama dua tahun. Awalnya, ga bisa dibilang mudah untuk beradaptasi sama orang orang yang sebaru itu. Pas masuk kelas aja, aku ga kenal samasekali dengan orang orangnya -,- Okay, I will tell you on the next post deh gimana keadaan awal keberadaanku di aksel, tapi intinya nda enaaaak nyuuus! Nah untungnya, seiring waktu berlalu, semuanya menjadi lebih baik dan lebih asik :D

Now, I can say I’m happy with my class, with pride.
Kelas aku ini indah. Ada kebersamaan. Ada olok olokkan. Ada kesel keselan. Ada jail jailan. Ada momen makan bersama di kelas. Ada saat belajar sambil nguap sama Fisika. Ada saat belajar sambil ketawa ketawa sama Biologi (oh you know why :P). Ada saat belajar sambil urat uratan sama Matematika. Dan yang paling penting, ada cinta :D Tidak dalam artian umum ya, karena buktinya belum ada yang cinlok tuh :P Tapi dalam artian cinta sesama teman. Cinta sesama saudara. Yang saling mengerti, saling menghibur dan saling mendukung di setiap kesempatan. Ihiy, love you guys :DDD

And then, my passion.
Menulis dan membaca adalah dua kegiatan yang paling aku suka di dunia ini. Dua kegiatan itu membuat aku menemukan diri aku. Siapa aku dan apa tujuanku hidup di dunia. Tsaaaah. Berat eh bahasanya :P Yah pokoknya, kegiatan kegiatan itu menyadari kalo aku punya cinta lain di dunia ini. Cinta yang sangaaaat indah!

I’m in love.
With words.
Aku bisa ga tidur semalaman untuk menamatkan sebuah buku. Aku bisa mengorbankan waktu makan untuk menulis postingan blog. Aku jatuh cinta dengan kata. Kata kata indah yang bersayap khas Niki (temenku loh ini, keren banget puisi puisinya, even I don’t like poem. Tapi kalo Niki yang bikin adalah pengecualian :)). Kata kata cerdas cerkas ala mbak Ika Natassa. Kata kata komedi menggelitik punya Raditya Dika atau Adhitya Mulya. Kata kata penuh bujukan dan politisasi di setiap tweetnya @nukman , @benhan , @pandji dan bapak bapak lain yang sejenis :P Bahkan sama kata kata gaje bikinan sendiri juga aku suka. Hahahaha.

Dan banyak hal hal indah lain yang memberikan aku cinta.
Atau hal hal indah lain yang kusadari sebagai cinta.
Atau juga hal hal indah lain yang ternyata tidak kalah dengan cinta.
Ah whatever :P
Ada sepakbola, hujan, majalah fashion (God bless Girlfriend, GoGirl dan Kawanku! :D), film romantis, tenis, lagu menye menye, dan masih banyak lagi :)

Jadi kalo di saat ini aku nyadar kalo cinta dia memang Indah, ya gapapa dong. Toh cintaku juga ga kalah indah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T