Jumat, 23 Juli 2010

Kenapa Sih Begitu?

Kenapa sih bensin dimana mana langka? Kenapa sih harus ngantri bermenit menit buat ngisinya? Kenapa sih kalo beli di eceran (hampir) semuanya udah ditinggikan duluan harganya? Kenapa sih kalo beli Pertamax harganya mahal dan jomplang banget? Kenapa sih pom bensin ga dibuat semewah mungkin jadi ga bikin bete pas nunggu giliran? Kenapa sih ga boleh nyalain HP pas di pom bensin? Kenapa sih motorku harus diisi bensin? Kenapa sih ga dibuat motor yang pake tenaga apa kek, yang lebih praktis dan murah dan ga susah dicari dibanding bensin?

Kenapa sih semua harga harga sembako pada naik? Kenapa sih gula itu nyebelin banget naiknya, sedikit sedikit tapi sering, ga berenti berenti? Kenapa sih cabe naiknya juga melonjak banget? Kenapa sih semua itu ikut ikutan berimbas ke bubur ayam langganan aku? Kenapa sih Pemerintah seakan ga ada andil dalam perihal harga ini? Kenapa sih TDL listrik juga ikutan naik? Kenapa sih nasib UKM kecil dan menengah kok kayaknya tragis banget di negeri ini? Kenapa sih kita ga pernah henti hentinya dibuat kecewa sama pemerintah? Kenapa sih dengan ekonomi Indonesia?

Kenapa sih rasa malas itu susah banget buat hilang? Kenapa sih malas itu ga bisa diatur hanya untuk hal hal tertentu? Kenapa sih malas juga menjangkiti untuk hal – hal bersifat rohani yang seharusnya menjadi kewajiban? Kenapa sih malas juga menyerang keinginan seseorang untuk menuntut ilmu yang sebenarnya membawa kebaikan? Kenapa sih malas juga menyentil hal hal yang paling sederhana tapi penting a.k.a mandi bagi sebagian orang? Kenapa sih malas ga pernah mandang korban? Kenapa sih malas begitu susah buat dilawan? Kenapa sih malas selalu konsisten dengan kemalasannya?

Kenapa sih HBO di tipiku harus ngilang lagi tepat beberapa hari sebelum True Blood season tiga dimulai? Kenapa sih aku ga direstui banget buat menikmati Sam, Eric dan Hoyt lagi? Kenapa sih NCIS juga cuma sampe season 7? Kenapa sih ga dibikin sampe season 10 atau bahkan lebih lagi aja? Kenapa sih sekarang aku udah mulai ga ketawa sama OVJ, OTS? Kenapa sih sekarang aku makin gila nongkrongin infotainment yang ga ada mutunya itu? Kenapa sih acara yang menarik di tipi lokal itu selalu dibuat malam? Kenapa sih Harmoni sama Indonesia Mencari Bakat aja yang menurut aku menarik? Kenapa sih libur EPL lama banget? Kenapa sih aku juga kebangetan banget kangen MU nya? Kenapa sih tipi terlihat hambar tanpa acara bola di dalamnya?

Kenapa sih sekarang musim hujannya jahat banget? Kenapa sih hujannya selalu pas jam pulang sekolah? Kenapa sih ga hujan pas lagi di sekolah aja? Kenapa sih di Samarinda itu hujan derasan dikit aja, langsung banjir dimana mana? Kenapa sih abah ga ngasih aku mobil aja sama supirnya sekalian? Kenapa sih hujan itu selalu basah dan dingin? Kenapa sih ga hujan duit aja atau hujan cowo ganteng gitu? Kenapa sih kalo kena hujan itu ujung ujungnya jadi sakit? Kenapa sih hujan selalu punya kekuatan untuk membuat aku jadi mellow? Kenapa sih kita dikondisikan sangat membutuhkan hujan?

Kenapa sih kamu begitu sulit terjamah? Kenapa sih kita begitu terpisah jauh? Kenapa sih sepertinya susah banget buat kamu untuk ngeliat aku? Kenapa sih harus selalu aku yang terlihat mengemis? Kenapa sih kamu juga terlalu ganteng diciptakan? Kenapa sih aku ga bisa menghapus pikiran tadi? Kenapa sih aku masih sempat berharap untuk mendapatkan kamu setelah semua kenyataan yang terjadi? Kenapa sih kadang aku masih merasa, kalo aku mau berusaha, ‘kita’ akan mungkin? Kenapa sih gak kamu aja yang suka sama aku, bukannya kebalikannya? Kenapa sih aku harus selalu end up ngarep itu cuma sama kamu, bandeng?

Jadi, kenapa sih begitu?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar