Sabtu, 07 September 2013

Kembali Ke.... KDrama!

Udah pernah cerita kan ya di sini kalo dulu, duluuuuu banget pernah tergila gila sama KDrama. Buat yang gak tau KDrama, itu adalah drama drama dari Korea Selatan yang sweet sweet benyek gitu. Biasanya episodenya gak banyak dan gak berseason kayak Drama Amerika atau Drama Latin (Telenovela), tapi di situ menariknya karna singkat padat dan jelas *alah*

Terakhir kali suka ginian pas nonton Boys Before Flowers tapi itupun lumayan telat karna udah dua kali tayang di TV baru aku nonton haha. Emang semakin tua semakin susah tertarik sih sama ginian. Karna kadang terlalu benyek aja perasaan ceritanya. Trus cowok cowoknya juga makin lama makin cantik. Aku gak suka aja pokoknya :3 Apalagi yang namanya Jang Geun Suk, otomatis ilfeel dah kalo denger drama trus ada dianya. Hihihi maaf ya kalo ada fansnya baca, tapi ini cuma selera kok. Bilangin aja seleraku jelek dan akhiri sampai di situ aja ya. Thank you!

Anyway, beberapa waktu lalu tiba tiba lagi bosan dan pengen coba sesuatu yang baru kan. Trus kepikiran lah mau nonton KDrama lagi. Pernah pengen coba nonton Fashion King sih di Indosiar tapi aneeeh aja nonton drama dubbing gitu. Biasa kan nonton series luar tuh pake bahasa asli dan subtitle English. Udah biasa banget deh pokoknya begitu, gak bisa diganggu gugat. Jadi akhirnya gagal Fashion King, padahal kan review oke, cowoknya ganteng dan lokasinya juga ada di New York loh. Tapi emang selera ya gak bisa dipaksakan deh. Dan untuk urusan selera aku tuh bacooot banget deh.

Nah, beberapa hari kemudian, aku iseng download drama The Third Hospital yang udah ada english subtitle di Soshified. Cuma dua fakta yang aku tau soal drama itu yaitu Sooyoung (salah satu member SNSD) main di situ dan temanya soal kedokteran (emang keliatan jelas ya dari judulnya hehe). And it was totally good. Bener bener iseng berhadiah deh!



Sukaaaa banget sama camera movement-nya yang drama banget. Sinematografinya beneran niat, gak kayak tv series pada umumnya. Bahkan di episode pertama aja udah kesengsem dengan adegan silet menyiletnya. Haha. Oh iya mungkin untuk sebagian penonton yang awam sama bidang kedokteran (seperti aku sendiri), beberapa scene-nya bakal kelihatan disturbing banget. Tapi jadinya realistis sih kalo aku bilang, jadi makin sukaaaa.

Secara sederhana, premisnya tentang dua orang kakak beradik yang keduanya jadi dokter, tapi beda aliran. Yang satu menganut ilmu barat (ahli bedah gitu) dan yang satunya lagi menganut ilmu timur (ahli akupuntur). Keduanya dipertemukan di rumah sakit yang menggabungkan kedua ilmu itu (makanya judulnya The Third Hospital). Trus ya gitu deh, ada cerita masa lalunya, ada dua cewek di antara mereka berdua, ada konfilk keluarga juga. Rada 'penuh' sih dramanya. Ada cerita tentang dokter dan staf rumah sakit yang lain, ditambah lagi sama beberapa pasien. Kadang cerita tambahan itu gak membangun konflik utama, tapi seru aja sih jadi bisa mengintip kehidupan di rumah sakit itu gimana :))

Salah satu poin yang paling aku suka dari drama ini adalah aktingnya. Bagus bagus mamaaaak. Bahkan pemeran pasien yang cuma dapat screen time 1/4 episode. Bagus. Trus suka juga sama karakter pemeran ceweknya yang walaupun tipikal pemeran utama cewek di drama Korea (tomboy serampangan cantik), tapi punya background yang mirip aku. Hihi. Apalagi pas ada dialog di bawah ini, ya ampun nusuuuuk!


So.. Please don't treat me well. This might sound funny, but I'm a dense blockhead that still hasn't been in a proper relationship yet, so I can't control my emotions in a refined manner. So, even if you do small things for me, I misunderstand and get hope. It's... hard for me.

Isss tuh kan jadi sedih bacanya :(

Anyway, yang aku suka lagi adalah dua dokter itu ganteng :D Yang pertama si Seung Hyun, ahli akupuntur. Yang mainin Oh Ji Ho yang sebelumnya pernah aku lihat di Running Man. Di sini dia ganteng banget jadi adeknya. Trus di beberapa scene dia so sweet banget. Bantuin pemeran utama ceweknya, bantuin ibu ibu gak punya uang yang anaknya sakit. Idaman banget deh. Nah tapi yang bener bener bikin aku jatuh cinta tuh kakaknya, si ahli bedah, Dokter Kim Doo Hyun. Ya ampun dia Beno Wicaksono bangetttt. Dan begonya, baru setengah nonton aku nyadar betapa istimewanya itu cowok, habis sebelumnya jatuh cinta sama kegantengan Seung Hyun doang haha. Masalahnya cowok ini gak ganteng, tapi kelakuannya itu loh, minta diuyel banget. Mukanya kerassss, tapi baik banget, baik yang tersirat maupun tersurat. Lempeng, gak banyak omong, trus gengsi banget tapi lucuuuu lah pokoknya. Beno banget. Sama sama ahli bedah juga kan. Highlight-nya adalah pas dia akhirnya menyatakan cinta sama cewek yang udah lamaaaa dia suka. Bahasanya dokter banget. Dokter songong, bilang 'I Love You' aja susah amat sih :))

From now on, whenever your cerebrum perceives of me, try your best to secrete as much dopamine from your frontal lobe and serotonin from your brain stem.

Trus ada juga adegan pas dia nyupirin cewek itu dan maksa cewek itu makan karna si cewek gak makan seharian. Romantis banget laaaah.

Satu hal lain yang jadi charm drama ini adalah lagunya bagus bagus. Emang Drama Korea punya standar yang tinggi soal ini ya. Coba aja deh google album OSTnya. Gak bakal nyesal :))

***

Lumayan lama deh gak bisa move on dari drama di atas. Nurul udah nyaranin Rooftop Prince lah, Love Rain lah, tapi aku tetap setia sama gantengnya Seung Hyun dan songongnya Doo Hyun. Haha. Trus kemudian dia nyaranin A Gentleman's Dignity. Aku sering denger review yang bilang kalo serial ini bagus sih, tapi males. Sekilas liat di Running Man kok ceritanya anak SMA banget. Aku kan suka yang tua tua, anak SMA mah mainstream banget hihi. Tapi setelah diyakinkan Nurul dan liat sekilas, akhirnya nonton juga. Dan sejak adegan pertama pun udah jatuh cintaaaaa.



Premisnya tentang empat cowok yang bersahabat sejak SMA sampai umur mereka 40-an. Im Tae San, Lee Jung Rok, Kim Doo Jin dan Choi Yoon Yi. Trus konfliknya ya tentang kisah cinta empat orang itu. Ada yang udah nikah tapi terus dilanda badai kepercayaan, ada yang masih single and available and mingle sana sini, ada yang udah jadi duda dan hobi galau dan ada yang lagi sibuk pacaran. Tapi kalo aku bilang sih porsi paling gede ya pasangan Kim Do Jin-Seo Yi Soo walaupun secara umum screen time-nya merata.

Bingung mau nulis review tentang drama ini gimana karna terlalu banyak bagusnya. Kita buat per poin aja kali ya biar enak :))

  • Opening scene-nya yang sangat memorable. Pokoknya beda banget lah sama kebanyakan drama. Jadi kalo di awal, kita akan dibawa ke fragmen - fragmen dari kehidupan empat orang itu. Mulai dari yang bego, yang sedih dan yang mengharukan. Favoritku pas episode 5, waktu SNSD's Sooyoung jadi cameo. Itu lucu banget mereka ngomongin SNSD dan benar benar mencerminkan karakter mereka yang unik unik. Terus ada juga pas istrinya Yoon meninggal, itu asli sedih bangetttt. Dan pas episode terakhir dikasih liat awal mereka bertemu dan akhirnya menjadi teman :') Nonton deh, and you'll know for yourself why I enjoy it so much :D
  • Lagu lagunya dong yaaaa. Wajib google OST nya pokoknya. Dan lagunya di sini modern banget, pokoknya satu warna lah sama dramanya yang emang menggambarkan dengan sempurna kehidupan manusia urban. Favorite tracks : Illa Illa (both Juniel and Jonghyun's versions), My Heartache
  • Ceritanya yang cowoooook banget. Suka deh, walaupun ada menye menye juga tapi overall ceritanya macho banget. Cowok cowoknya suka olahraga, suka mikir jorok (lol this is fact, period), nakal nakalnya, saling membantu, dan cara sayangnya. Ya ampun cowok kalo beneran jatuh cinta kenapa sweet banget sih minta diuyel :S
  • Aktor aktornya ganteeeeeng! Haha ini agak subjektif sih, tapi mereka bener bener worth watching, karakternya menarik semua. My personal favorite is Im Tae San. Karakter ini cowok banget, suka olahraga, gak ganteng ganteng banget, penyayang, ah juara deh! Tapi jujur yang paling ganteng dan romantis itu siapa lagi kalo bukan : Kim Doo Jin ssi. Loveable sekali lah karakter ini, kudos banget buat Jang Dong Gun yang bisa perfect banget berperan di sini. Ada juga Yoon yang walaupun tukang galau tapi bawaannya pengen meluk mulu tiap dia muncul di layar :p Trus juga si Jung Rok yang walaupun menyebalkan mampus tapi lucuuuu deh gak bohong dan gak bisa gak suka :P Yang muda muda sih lumayan juga ya, mukanya fresh #apeu :))
The four boys at heart. So.... ganteng!

  • Semua hal romantis dan dewasa di sana sini. I can't help but love it to the death. Nonton deh dan siap siap jatuh cinta, over and over again :))
  • Anyway, ada empat pasangan di sini dan favoritku sih Yoon-Me Ah Ri. Eh ternyata Deny, adekku, juga berpendapat sama hehehe. Kalo kamu udah nonton cerita cerita ya yang mana favoritmu? :D
  • Sinematografi-nya yang niat banget. Cantik cantik abis shot-nya. Dan wardrobe-nya juga cantik dan samasekali gak maksa (males banget kan kalo ceritanya orang miskin dan kampung tapi bajunya cantik), aku suka sekaliiiii.
  • Ceritanya yang gak pernah setengah setengah. Kalo sedih, sedihhhh banget. Example : waktu ultah Yoon atau waktu Yi Soo nyadar soal perasaannya sama Doo Jin atau waktu Se Ra lagi sakit dan didiamin Tae San atau waktu Park Min Sook minta ditepuk tepuk bahunya sama Jung Rok (nah kan semua peran ada momennya masing masing). Kalo romantis contohnya : waktu Tae San dkk dukung Se Ra pas lagi tanding atau waktu Yoon bantuin Me Ahri ngambil gelas atau waktu Kim Doo Jin pertama kali nyium Yi Soo atau waktu Jung Rok dan Park Min Sook nari Macarena di club malam. Kalo lucunya ya yang paling pecah pas si Jung Rok meragain tragedi ultah Yoon di depan istrinya. Aduh itu pecah sekali sodara sodara. Diulang berapa kali tetap bikin ngakak :D
  • All in all, walaupun drama ini singkat, tapi ceritanya sangat memorable, gambarnya bagus, akting dan karakterisasinya mantap, ending-nya pun happy dan samasekali gak maksa. Love it so so so much!
Ih bahagia deh ya kalo habis berbagi hal favorit ini. Nonton ya dua drama di atas and tell me what you think :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar