Kamis, 15 Oktober 2015

Current Favorite

Di masa masa nganggur menanti wisuda ini, hari hariku tentu dipenuhi dengan kata santay dan selaw ya. Kerjaan sehari hari, bangun melandau sekitar jam 9an, trus ngerjain pekerjaan rumah apa aja yang di-assign Mama hari itu, makan, trus mulai deh keliaran di internet seharian. Malamnya juga kerjaan cuma makan, jalan kalo diajak Abah dan keliaran lagi di internet. Berhubung di rumah gak ada kendaraan pribadi jadi gak bisa jalan kesana kemari (anaknya emang anak rumahan juga sih sebenarnya).

Nah dengan keliaran di internet itu, aku jadi punya beberapa aktivitas favorit deh seperti menuhin koleksi RM ku jadi full (YAY!), nyari berbagai macam lowongan di sudahkerja.com, nontonin segmen Star Date dan Guerilla Date berbagai aktris dan aktor korea di channel Youtube-nya KBS, cari fanfiction dan FMV Spartace (ini asli dah gara gara mati gaya haha), dan sisanya ya browsing macam macam aja.

Trus kemaren kan iseng nge-search gini di Youtube : "running man food". Pikiranku sih bakal ada yang bikin kompilasi makanan makanan di Running Man, secara kan sering ya ada game makan makan dan semuanya mouth watering :P Tapi ternyata gak ada. Malah ketemu satu video yang judulnya "Gate 82 Flight 102 Running Man", dan aku iseng buka.


Isss kok bagus banget ini konsepnya. Sering melayang layang di otakku tuh ide acara beginian, eh ternyata ada yang mewujudkan. Bahagiaaaa.

Trus eksekusinya juga gak main main ah. Ngambil kamera dan editingnya rapi banget (apalagi ini amatiran kan buat Youtube aja). Trus gambarnya HD. Trus host-nya cantik dan fun banget, full of aegyo juga, english-nya pun jelas sih buat aku. Jadi walau gak ada subtitle aku pun bisa ngerti yay (this coming from someone yang gak bisa baca satu artikel di Jakarta Post tanpa spacing out beberapa kali dan seseorang yang baru dua kali nonton film Hollywood tanpa subtitle apapun). Tenang, kalo ada dialog bahasa Korea ada subtitle english-nya kok.

Satu poin penting kenapa Gate 82 ini keren banget menurutku adalah fokusnya nge-feature tempat tempat yang udah pernah muncul di mainstream variety show atau drama atau malah punyanya para artis. Pas banget kan memenuhi dahaga para fans yang mau tau segala galanya ini? Atau yang diam diam punya ambisi suatu saat bakal ke Korsel jadi harus mulai riset tempat tujuan dari sekarang? Atau yang salah satu tujuan hidupnya tuh sesederhana mau makan makanan enak yang sama seperti idolanya (please tell me I'm not the only in this term :P)?

Kalo di layar TV kan biasanya cuma dilihatkan adegan mereka makan atau mengunjungi tempat tempat itu, nah di Gate 82 disebutkan nama tokonya dan sample makanannya, aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Lumayan lengkap deh untuk durasi belasan menit. So far, mereka baru bikin season 1 (yang terdiri dari 20 episode) dan janjinya sih season 2 is coming up! Anyway, my favorite episode would be this jjajangmyun one!


Go to her youtube channel here, like, comment and subscribe. Request banyak banyak ya biar dia tambah semangat ngerjakan season 2 nya. Haha. And if she or her team happen to see this, I wanna say thank you sooo much for bringing my idea to life. I owe you guys so much! Keep making videos and travel across South Korea to spread the K virus! :D

4 komentar:

  1. *nunggu pendapatnya kalo dah selesai ngecek di youtube

    BalasHapus
  2. wah lagi nungguin wisuda ya, welcome to new phase of life!

    BalasHapus
  3. Iyaaa, wah is it a warning or what? Hehe anyway thanks!

    BalasHapus