Minggu, 11 Oktober 2015

Ten Years From Now...

I think I'd still be alive and kickin'! Hopefully ;)

Duh ini topiknya berat amat yaaa. Aku tuh kurang terbiasa merencanakan hidupku mau gimana gimana soalnya. Apalagi yang jangkauannya mendetil, setahun  mau jadi apa, lima tahun mau jadi apa. Padahal ya, idola aku dalam hidup tuh banyak yang menerapkan konsep ini. Contohnya Pandji. Dan aku tau banget, planning ahead, setting a goal or two, itu penting banget biar hidup terarah. Dan aku juga tau, ngatur manajemen goal itu bukan kemampuan dari lahir. Alias bisa dibiasakan kok. Tapi anaknya masih haha hihi sana sini huhu.

Jadi malam ini kasarnya dulu kali ya. Dibuat 10 poin aja biar bahasannya gak bleber kemana mana hehe. Yuk mariiii.

1. Sepuluh tahun dari sekarang maunya aku udah nikah :D Tentunya dengan lelaki yang lucu, value hidupnya sama dengan aku (or even better, sama dengan idola idola aku, ya pokoknya aku bisa look up on him gitu deh), dan baik hatinya. Badan tinggi, alis tebal dan rambut gak keriting itu adalah bonus. Gak juga gak papa hehe. Dan yang paling penting, yang sayang sama aku dan bisa aku balas sayang, plus, he can see through me clearly like a crystal clear. Hehe banyak mau yaaa. Tapi kalo sekarang sih rasanya belum rela kalo nanti nikah kriterianya gak kayak di atas :P

2. Umur aku 32 tahun, jadi harusnya sih aku lebih bisa mengabdikan diri dan lebih memegang teguh nilai nilai agama aku. Menjalankan perintah-Nya dan tidak melakukan larangan-Nya. Gak sekedar dilakukan, tapi aku harus udah banyak membaca dan belajar sana sini (!!!) Dan kalo bisa, di 10 tahun mendatang orang orang terdekatku juga sama matangnya dari sisi ini :)

3. Aku bakal kerja. Entah dimana, sebagai apa, masih gelap. Tapi salah satu mimpiku tuh pengen punya kios majalah, rental komik, perpustakaan, atau yang sejenisnya gitu lah. Dan di umur 32 tahun aku bakal mewujudkan itu. Atau paling banter, udah punya rancangan finansial untuk mewujudkannya hehe.

4. Pengennya sih walau udah 10 tahun lagi, aku bakal tetap ngeblog. Dan disini, gak mau domain lain. Not even dotcom. Hahaha amiiiin. Jadi ntar blognya bakal jadi remaja ranum, 16 tahun cuy :P

5. Sepuluh tahun dari sekarang harus udah punya rumah sendiri, minimal satu aset berpenghasilan gak berjalan (seperti tanah atau rumah kontrakan) dan kendaraan pribadi sendiri. Trus harus udah pernah ngerasain ngerantau kerja, bukan ngerantau kuliah lagi (kalo emang beneran ngerantau kuliah lagi, itu adalah bonus). Kalo bisa di kota besar macam Jakarta, Bandung atau Surabaya, atau bahkan di luar negeri. Papua dan Afrika? I'm in too!

6. Abah dan Mama udah harus punya gelar depan :D Trus adekku dua duanya udah bisa mandiri secara finansial biar kita gak ngerepotin Abah Mama lagi :))

7. Aku berharap sepuluh tahun dari sekarang pikiranku bakal jauuuuh lebih dewasa. Gak kebanyakan ego lagi, lebih ikhlas dalam hal apapun, lebih memahami perasaan orang serta dapat menerima semua jenis perbedaan. Tapi ada dua hal dari mental aku yang gak pengen aku rubah. Pertama, aku harap, walau sepuluh tahun bakal berlalu, aku selalu dapat menemukan kebahagiaan dari hal hal terkecil. Seperti sekarang kalo lagi ngumpul sama teman, ngeleseh depan museum aja udah bikin ketawa ketawa. Atau kalo ke mall tapi gak beli apa apa, aku juga udah cukup bahagia. Kedua, aku berharap aku gak akan lepas dari kehidupan fangirling-ku. Terserah ya mau dibilang gak guna punya idola nun jauh di sana (yang gak peduli juga sama kita) atau banyak buang buang duit, aku tetap menemukan kebahagiaanku di dunia ini. It makes me alive, one hundred percent alive. Dari SD aku fangirl AFI, trus sempat jadi fangirl Liga Inggris dan sekarang fangirl Kpop. Dan dengan jadi fangirl, aku selalu merasa menuntut ilmu tiap waktu, tapi secara fun. Contohnya waktu pertama kali aku suka Kpop, aku tuh gak sekedar spazzing betapa ganteng dan cantiknya mereka, tapi aku juga jadi baca sejarah yang ada dan perjalanan Kpop mulai dari jaman Turbo, H.O.T sampai sekarang Winner. So bear with me, kayaknya walau blog ini nanti bakal berusia 16 tahun, kolom favorit bakal tetap jadi kolom yang paling sering di-update :P

Ps, maunya sih walau tetap jadi fangirl, aku tetap memegang teguh untuk gak ngeidolain berondong yaaa. No offense sih, tapi aku geli ah nge-spazz yang muda muda gitu. Jadi seperti yang pernah aku bilang sama Fiya, kayaknya dalam beberapa tahun ke depan udah gak di Kpop lagi deh, mau ngincar aktor aktor gitu aja wkwk.

8. Ini keterlaluan sih kalo gak terwujud, soalnya sepele banget hehe. Sepuluh tahun dari sekarang aku harus udah punya satu olahraga yang rutin aku lakukan. Kayak Abah yang main tennis setiap dua hari seminggu. Kayaknya kalo gak aerobik, lari atau renang sih. Semoga rencana ini bisa terwujud dalam waktu secepat mungkin :D

9. Aku berharap di Indonesia, masalah seperti agama atau preferensi seksual atau hal hal personal lainnya, benar benar bisa menjadi personal. Gak ada orang yang kepo lagi, bahkan untuk sekedar nanya, let alone membeda bedakan. Orang bisa dinilai murni dari tingkah lakunya dan attitude-nya kepada orang lain. Ini penting banget nih. Semoga bisa menjadi kenyataan ya. Amiiiin.

10. Dari beberapa tahun yang lalu, aku punya goal kalo aku harus ke satu tempat baru minimal setahun sekali. Aku harap sampai sepuluh tahun ke depan, goal itu gak pernah absen. Bahkan kalo bisa intensitasnya bertambah hehe. Trus aku harus udah pernah traveling sendiri. Trus aku harus udah pernah traveling ke luar negeri juga.

Sebenarnya masih banyaaaak lagi huhu. Entar lah wajib bikin mind map-nya gitu yang ada jangka waktunya juga. Wajib bikin ya Dit, wajib! Till next week! ;)

2 komentar:

NO SPAM PLEASE T_T