Rabu, 26 Oktober 2016

Fangirl Talk #1

Favorite vocal color on Kpop Scene

Aku pilih dari grup - grup yang sering aku dengar dan individualitas vokalisnya emang menonjol gitu ya. Open request! Kali aja ada yang mau nyocokin seleranya sama akuuuuu. Tapi siapa aku ya, ngedeskripsiin lagu bagus aja masih belibetan T_T (silahkan baca di sini atau sini buktinya).

1. SNSD --- Jessica

Jessica is the one who sings at 1:17

Bonus karna SNSD yang bikin aku suka Kpop haha

2. Super Junior --- Kyuhyun

Well, di Suju aku juga suka jenis suara Sungmin dan Donghae sih. Sungmin itu yang pake kemeja kotak kotak dan Donghae yang pakai vest kotak kotak.

Kyuhyun is the one who started the song!

3. Big Bang --- Daesung

Daesung is the blonde one

4. Mamamoo --- Wheein

Wheein is the one who started the song.

By the way, Hwasa came close as second place. Hwasa is the only one who has short hair on the video :D

5. 2NE1 - Park Bom

In 2NE1, I kinda like Dara too. Dara kalo dikasih lagu yang cocok dengan range suaranya bagus banget loh. Coba dengerin Two of Us deh, ost web drama dia yang featuring dengan Winner Seungyoon. Trus kalo boleh jujur, aku sama sekali gak suka vocal color Minzy maupun CL. They sound annoying to me T_T

Park Bom is the one singing at 0:52

6. Red Velvet --- Seulgi/Wendy/Joy

Sumpah gak bisa milih. Aku suka semua jenis suara vocal line di grup ini.

Nama berdasar urutan nyanyi : Joy, Seulgi, Wendy

Bonus, salah satu lagu favoritku dari mereka. Carol time!!!

7. Winner

Seperti yang udah tergambar dari postingan udah udah, Winner ini sekarang jadi satu satunya grup Kpop yang aku stan. Jadi khusus mereka aku ranking semua member haha.

Yang paling aku suka adalah.. Jinwoo! Yes, the most underrated vocalist on the group. Dibanding 2 vokalis lain, dia yang part nyanyi paling sedikit karena secara objektif emang nyanyinya yang paling tidak stabil (dan lebih bagus live dibanding versi studio. Haha beneran, ini salah satu kekurangan dia). Tapi... aku suka warna suaranya gimana dong T_T Terutama kalo dengar Winner keseluruhan, suaranya itu penyejuk di antara yang lain lain deh.

Yang kedua aku suka adalah Song Mino. Kalo boleh mendeskripsikan sama satu kata, suara Mino itu : sex. Haha. Dan paling seneng deh kalo di Winner, mereka tuh demen banget mengeksploitasi suaranya Mino ini. Musti banget doi disuruh nyanyi (he's a rapper btw) dengan musik minimal. Pecah hati fangirl aku :))

Yang ketiga aku suka Seungyoon. Suaranya powerful dan khas banget (a little bit like Yesung Suju, tapi suara dia lebih nyaring imo :)). Aku gak terlalu suka sama warna vokal dia tapi at least dia gak annoying suaranya :P Yang aku salut nih, dengan suara begitu dia gak pernah kedengaran dominan saat nyanyi di grup atau duet. Dia kayak tau banget kapan ngerem kapan ngebut. Coba perhatikan di ending part pas Winner nyanyi Missing You di video ini deh (Yoon yang main gitar). Waktu awal dia nge-blend dan ngebentuk harmoni sama yang lain, baru pas akhir dia tekan suaranya dan ngasih impact.


Keempat dan kelima adalah Taehyun dan Seunghoon. Tapi overall posisi terakhir di Winner masih di atas dari posisi satu di grup manapun. Maafkan kebiasan saya :P

By the way, di bawah ini video buat yang mau mengamati masing masing vocal color mereka. Beda beda banget deh pokoknya 5 manusia ini haha. Nama berdasar urutan tampil : Seunghoon, Jinwoo, Taehyun, Seungyoon dan Mino.


Beberapa warna suara dari vokalis Kpop yang aku suka (tapi aku cuma dengerin lagu mereka yang title track aja, jadi gak akurat sih ini haha) : Eunji (Apink), Yuju (Gfriend), Minah (Girls' Day), Onew (Shinee), Changsub (BtoB), PO (Block B), Jisoo dan Rose (Blackpink), Kim Yoo Jung (ini aktris sih, tapi aku suka banget deh suaranya) dan Suhyun (Akdong Musician).

***

OOT, setelah terakhir kali jatuh hati sama series bule itu pas nonton Sherlock, aku akhirnya menemukan dambaan hati baru yaitu serial... Black Mirror!! Telat banget ya secara ini udah ada sejak 2011 sebenarnya. Tapi gak masalah lah karna satu season paling banyak juga 6 episode jadi gampil ngejar ketinggalannya hehe. Yang paling aku suka dari Black Mirror ini premis umumnya itu satu aliran sama film Wild Tales (ini salah satu dari sedikit fim yang masuk kategori forever favorite aku. Tonton deh, bagus banget, pasti gak nyesal :D). Dan kalo emang ada yang nonton, boleh kali bilang bilang. Di circle friend aku gak ada yang nonton ini and I'm dying to talk to someone about this series T_T Ntar kapan kapan ditulis deh soal Black Mirror, sekalian memancing diskusi juga sama yang udah nonton seriesnya hehe.

See you later, good people~~~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar