Jumat, 19 Oktober 2012

#SMTownINA

In short, too many stories to tell about that one thing, #SMTownINA.

Mulai dari tweet pertama aku pas tanggal 23 Juli, yang panik setelah liat ada akun @SMTown_JKT.

Trus berlanjut ke satu malam galau antara beli tiket presale online dari fanbase f(x), BoA, atau DBSK. Dan kemudian, keraguan untuk bisa menonton konser artis luar negeri pertama untuk pertama kalinya dalam hidup, terhapuskan dengan sebuah SMS dari Elsa yang nawarin beli tiket sama dia, biar nanti selalu berdua sampai konsernya.

Kalo yang ngikutin blog ini pasti udah tau ya kalo aku tinggal di Kalimantan, lumayan jauh lah dari Jakarta, tempat #SMTownINA digelar. Jadi emang dari awal aku udah tau PASTI REMPONG dan emang seharusnya ada teman buat susah susah bareng. Iya kan, Sa? :') Yang paling ribet dan mahal dan bikin mikir berulang kali buat nekat nonton ya tentu aja biaya transport Banjarbaru-Jakarta-Banjarbaru dan biaya nginap dua malam di Jakarta karna aku maunya sehari sebelum konser itu udah stay di Jakarta buat survey venue.

Mana aku orangnya dari sananya udah perfeksionis akut dan gampang senewen ya, jadi waktu dua bulan (Agustus dan September) itu kerasaaaa banget lamanya. Haha. Ngingatnya jadi pengen ketawa ngakak, tapi sambil nangis :')

Mulai dari ngebikin bete mbak mbak penjual bando bias di FB, bikin Rahmi dan Ayu heboh nyarikan hotpants buat jadi outfit konser, bikin bete mas mas sablon kaos karna requestku yang banyaaaakkk sekaleee hahaha, dan bikin gerigitan Grees yang bakal menumpang kami di Jakarta nanti. Ngeprint fanchant tengah malam di kos Rahmi, ngapalin fanchant selama dua bulanan (sampai sekarang hafal fanchant Bonamana, Sorry Sorry, Way To Go, Genie, Gee, Oppa Oppa, Superman, Ring Ding Dong, Electric Shock dan Hope pun!), ngedownload banyak video SMTown di negara lain buat perkiraan posisi bagus di venue, ngedownload semua lagu di setlist SMTown sebelumnya buat dihafal, berusaha mengenali BoA, Kangta, f(x), ShinEE, EXO dan fans fansnya, bikin paket hadiah “ituuuuu”. Aaaa like I said before, there's too many to tell in this one blog post :')

Yang kemudian semuanya berbuah manis dengan panas panasan mengitari GBK buat beli merchand palsu jam 9 siang, jadi hamburger di antara SONE cowok pas ngantri, seWC berdua sama Elsa pas ganti baju, lari bolak balik ngelilingin GBK demi merchand asli, kenalan sama sesama fans lain yang baik baik semua, saling empet pas udah di pintu masuk festival A (yesss the crowd is that crazy!) galau gak dapat tempat di depan pagar, dibentak orang gara gara lebay :') tapi gimana ya emang perjuanganku nonton ini konser SUBHANALLAH jadi tolong dimaklumin pang :’)

Dan pas konser officially mulai tiba tiba crowd menggila, dan sebagai orang pendek, aku left behind aja gitu gak keliatan apa apa :)

Tapi tetap jingkrak jingkrak lah, sing along Hot Summer, teriak teriakkin nama Victoria sama Krystal yang gak tau lagi dah cantiknya. Trus sing along Pinnocchio juga. Mengagumi kegantengan Kangta dari layar gede waktu dia nyanyi Remember dan ngacung ngacungin jempol pas Kangta bilang “Mantap!” :D Dan sing along + loncat loncatan lagi dah sama Elsa pas dia nyanyi Breaka Shaka trus kan dia buka buka kacamata gitu kan, ya Allah gak kukuuuu. Ganteng banget mas Kangta :D

Ah bahasan per lagu bisa di skip kali ya, insya Allah ntar dijadikan satu postingan sendiri. Amin.

Now I just wanna tell you how blessed I am to be able to watched this #SMTownINA. Walaupun aku nyadar ini gak seperfect yang aku bayangkan tapi rasanya untuk bisa beneran nonton aja itu udah beyond expectation banget. Gak pernah seumur hidup aku kepikiran bakal nonton konser di GBK, bersama puluhan ribu orang lainnya! Sampai aku niat niatnya bernazar gitu. Hahahah I rarely do that kind of thing these days.

So in this post, I wanna thank God, everyone who helped me, and especially myself for being soooo awesome this past two months. #SMTownINA now is real for me, can you even believe that? Orang kampung yang norak plus ceroboh macam aku bisa juga melakukan sebuah pelarian trip, buat seru seruan, lebih dari seribu mil, untuk sebuah konser artis Korea. K-Pop is no joke, for sure :D :D :D

Sampai juga di postingan lain tentang #SMTownINA. Pasti ada, tenang aja :D




SNSD jjang! Super Junior jjang! SM Town jjang!
#SMTownINA daebak!

2 komentar: