Minggu, 19 April 2015

Bromo-Malang-Jogja Day 3

20 Februari 2015

Helloooo. Sorry baru ingat lanjutin cerita trip ini sekarang hihi.

Pare

Malam itu udah dipesanin Abah untuk tidur aja dan gak usah sok liat pemandangan karna perjalanan bakal panjaaaaang. Haha. Oke lah karna capek habis dari Surga Theme Park seharian jadi diturutin. Sekali kali aja ada kebangun karna badan pegel banget telipat lipat. Eh pas banget waktu aku kebangun itu pas ribut ribut kalo kita nyasar. Waduh emang rada error nih supirnya. Kita pokoknya sempat muter muter aja di Pare ini. Sayang banget lah karna tengah malam dan gelap jadi gak keliatan kotanya. Padahal kan Pare ini bakal jadi kota yang aku tinggalin sebulan suatu saat nanti ;)

Stasiun Solo Balapan

Habis heboh nyasar selama 20 menitan itu akhirnya tidur lagi dan bablas deh hehe. Sampai tiba tiba mobil berhenti dan aku kebangun udah di parkiran Stasiun Kereta Api Balapan di Solo aja. Wahhhh my very first time in the train station! :D Karna kami lebay dan alay dan kebanyakan duit dan asli Kalimantan maka kami emang memutuskan mau nyoba naik kereta api di trip kali ini, walau kami sebenarnya udah booking mobil itu untuk sepanjang trip.

Jadi, gimana gimana? Mau naik mobil atau kereta api ini dari Solo ke Jogja?

Naik kereta, orangnya. Naik mobil, barangnya dan sopirnya. Gitu aja kali ya singkatnya. Ribet jelasin panjang lebar. Haha. Intinya, kami diturunkan di Stasiun subuh itu sama sopirnya, diajarin cara beli tiket, ditinggal dengan dia ngebawa seluruh barang kami dan mobil ke Jogja duluan, di mana kami harus nunggu sejam lagi di Stasiun karna kereta pertama dari Solo ke Jogja itu jam 6 pagi.

Yo wis lah kami akhirnya check in masuk ke peron, dan nunggu dah sejam di kafetarianya gitu. Aku makan kentang goreng aja nebeng punya Dana dan minum Milo kaleng juga. Gak kerasa, keretanya datang deh dan kami dengan semangatnya naik dan pilih tempat paling oke. Aku tentunya milih yang nempel jendela ya, biar lebih melankolis aja gitu haha.

Muka muka capek haha. Btw suka banget ih karya seni yang di belakang aku itu :D

Sepanjang perjalanan bukannya menikmati malah tidur hahaha. Fail deh pengalaman pertama naik kereta api :p

Pas udah mau nyampe Jogja baru rada segar... karna takut kelewatan stasiun haha. Makin ke Jogja penumpang juga makin penuh sampai yang berdiri banyak banget, anak anak sekolah sampe mbak kantoran. Rame banget. Sampai stasiun Tugu Jogja dan pangling karna lumayan gede yaaa. Keren deh :D

Trus ke parkiran dan ketemu lagi deh sama mobil dan sopir kita. Hahahaha sepanjang jalan itu serombongan ketawa ketawa sendiri sama kekonyolan ala orang Kalimantan ini. Tapi pantas lah ya, kapan kapan lagi kan naik kereta api gitu kalo gak diusahain gini. Makasih Abah buat idenya :))

Kami langsung cussss ke tempat menginap kami buat tiga hari ke depan, yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota :( Arahnya menuju ke Merapi gitu kalo gak salah, Jogja utara, sekitaran Bantul lah. Abah sengaja cari penginapan yang anti mainstream. Jadi kami gak nginap di hotel, tapi di satu rumah full yang khusus disewa gitu. Rumahnya bagus banget!!! Tipe minimalis gitu. Dua lantai dan ada 5 kamar tidur dan 2 kamar mandi umum dan 2 kamar mandi private. Trus kamar mandinya ada air panas aja dong, favorit aku banget dah haha. Aku dan sepupuku si Ziah dapat kamar atas. Di atas ada balkon gitu yang view-nya ke Merapi dan di bawah ada dapur juga. Ibu penjaganya juga baik dan helpful banget. Recommended lah, walau jaraknya jauh banget dari kota jadi kami sekali jalan bakal seharian seharian gitu kata Abah T_T Sayang kemaren samasekali lupa foto rumah ini huhuhu. Padahal aku suka banget bagian tangganya, yang ada kaca gede gitu keren lah pokoknya.

Nyampe di rumah itu sekitar jam 10. Aku langsung mandi dan nge-unpack barang dan makan siang lalapan yang dibeliin sama ibu penjaga. Sempat tidur bentar juga, yayyyy akhirnya badan gak kelipat lipat lagi :')

Plaza Ambarrukmo
Sekitar jam 2, kami akhirnya keluar dari rumah dan memulai petualangan lagi. Target hari ini adalah keliling di downtown-nya Jogja aja.

Pertama kami ke Plaza Ambarrukmo karna Om Deny janjian ketemu sama keluarganya di situ, sekalianlah kami keliling sekitar 1 jam di situ. Nyari sepatu buat Dana di Sogo tapi gak ketemu ketemu. Trus aku sempat ke toko mainan "Bear House" yang mana banyaaaak banget boneka boneka lucu nan unik. Ih aku gilaaaa kali ya beneran pas di sana. Ada boneka Baymax, trus Teddy Bear nya lucu lucu, ah kalo punya uang banyak juga kubeli semua dah semua boneka di sanaaa.

Akhirnya setelah disadarkan lagi sama Mama dan Abah sempat mampir ke Etude House aja habis ada gambar Krystal tapi gak beli juga hahaha. Sempat beli donat dan minuman Jco juga berdua sama Dana dan Ziah dan cus lagi deh dijemput mobil.

Malioboro dan sekitarnya
Yay akhirnya balik lagi ke Malioboro setelah dua belas tahun berlalu. Aku bahagiaaaa :)

Itu lampion lampion di belakang cantik deh

Yah di sini standar aja sih, keliling keliling liat orang jualan macam macam. Gak terlalu nafsu juga aku belanja barang barang sejenis di Malioboro ini. Paling oleh oleh aja untuk ciwik ciwik Banjarbaru. Kami sempat keliling mall aja buat (lagi lagi) nyari sepatu Dana dan (lagi lagi) gak ketemu. Trus kami naik Andong juga buat menyusuri Malioboro dari ujung ke ujung sampai Stasiun Tugu (sempat lewatin Taman Pintar juga di mana aku sebenarnya pengeeeen banget ke situ).

Anyway, suka banget deh di sekitaran Malioboro tuh banyak patung unik kayak di background foto itu

Malioboro at night

That famous Tugu Jogja

Habis itu secara kasual kami makan di sepanjang jalan Malioboro juga. Gudeg enak banget ya ternyata. Manis, just the way I like it. Next time wajib cobain yang terkenal kayak Guded Yu Djum gitu lah.

Standar makanan turis lokal di Jogja :p

Habis makan kami diantar lagi ke Alun Alun Selatan Keraton buat.... main ngelewatin dua pohon beringin itu loh. Haha. Alasan cetek ini dipersembahkan oleh Dana yang terobsesi mau ke Jogja gara gara tau Deny mainan itu juga. Eh gak nyangka, we had a lot of fun!! Yang mainan itu juga banyak jadi konyolnya gak sendirian. Aku sendiri sih cuma nyobain satu kali dan lebih banyak foto foto. No regrets :p

The main suspect lol

Nyasarnya bisa sekonyol ini haha

I love the rawness of this pic ;)

Trus kami juga sempat nyobain naik odong odong yang jauuuuh lebih berwarna dan grand dibanding di Murjani. Mana masing masing ada mp3 playernya gitu kan jadi puas sambil ngayuh capek capek ditemani lagu lagu asik dengan Dana sebagai music jockey-nya :p

Love all the odong odong :)

Dana yang sibuk milihin lagu haha

Setelah capek keliling satu putaran Alun Alun, kami akhirnya pulang. Capeknya banget banget gak ketulungan tapi bahagia. Haha namanya liburan ya :p

Eh pulang gak langsung pulang dong. Singgah dulu di daerah depan TVRI Jogja.

Untuk apalagi kalo bukan menikmati ini u.u

Habis itu akhirnya beneran pulang. Yey. Hello again, kasur. *setelah mandi dulu tentu saja*

Buat yang mau baca, cerita hari pertama dan kedua. Sampai juga lagi di hari keempat dan kelima! :D