Jumat, 17 April 2015

Penting atau Tidak Penting

Hari ini random ah pengen cerita cerita biasa aja di blog. Gak baper :D

Mau cerita dan update kalo blog ini umurnya udah enam tahun aja loh. Wah udah lumayan lama ya ternyata. Keberadaan blog ini udah menemani aku dari masa akhir SMP, dua tahun masa SMA yang menyenangkan dan tiga tahun masa jadi kpop lovers mahasiswa.

Mulai dari curhat jijik yang mencantumkan nama (lol gak pake mikir banget dulu sebelum nulis), kolom favorit yang penuh lagu buku film yang aku suka (kolom favorit ini literally kolom favorit buat aku pribadi) sampai masa masa membangun networking dengan sesama blogger lain.

Gak pernah benar benar rajin blogwalking sih, cuma kalo lagi merasa feed blog udah makin hari makin berkurang ya mau gak mau cari blog lain biar gak sepi bacaan. Aslik, bukan buat nambah teman, nambah traffic ataupun nambah komentar yang masuk di blog. Dari awal bikin ini juga kan biar ada wadah publikasi menulis aja, bukan buat menjaring follower dan fans dan uang (untuk itu aku dah buat blog lain yang berpotensi :p). Lagian untuk bahan bacaan aku kan orangnya selektif banget.

Musti suka sama isi blognya. Trus aku males banget baca blog yang gak rapi, ini penting banget sih buat aku. Males banget aja baca tulisan yang aturan kapitalnya sembarangan atau penulisnya gak bisa bedain dilakukan atau di lakukan. Males juga baca food blog yang kebanyakan gambarnya sampe berat dibuka. Males juga sama blog yang full english (kecuali blognya kak Diana, Ubi, atau Dokter B :p). Tapi alhamdulillah sih walau cerewet gitu sampe sekarang masih banyak aja blogger favorit aku. Semoga kalian rajin nulis terus ya, minimal sebulan sekali ada nulis lah :))

Pernah baca beberapa artikel mengenai cara naikin traffic di blog, tapi karna aku memang gak cari pengunjung, jadi gak diterapin juga sih. Tapi walau gak cari pengunjung aku tuh rajin banget bacain semua data traffic blog ini. Mulai dari berapa pengunjung per hari atau per bulan, trus kata kunci yang nyasar ke blog ini sampai semua komentar yang masuk tuh aku cek tiap hari. Suka aja gitu. Apalagi kalo beneran ada komentar yang masuk wah aku langsung semangat :D Trus kalo liat traffic blog yang lumayan stabil di angka 40-50 an view tiap hari juga bahagia.

Yah intinya semoga aku bisa rajin ngeblog trus deh ya di sini. Minimal sebulan sekali. Trus bisa nulis tentang apa aja, gak hanya fokus ngisi satu dua label aja. Amin.

Have a fun weekend, peeps :)

1 komentar:

  1. wah saya beruntung dong dikunjungi artinya blog saya lumayan rapi. syukurlah kalau dianggap demikian. Salam kenal ya.

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T