Sabtu, 11 April 2015

Hopeless Romantic

Aslinya sih mau ngisi label curhat, tapi setelah dipikir pikir lama juga gak ngisi label favorit. Karena kegiatan yang kedua jelas jauh lebih menyenangkan ya udah yang kedua aja yang dilakuin hahaha.

Selain sadar diri kalo aku adalah orang yang punya banyak kekurangan, introvert, princess wannabe (because I'm the only princess in the family indeed), aku juga nyadar kalo kepribadianku tuh sesuai dengan judul di atas. Hopeless romantic *duh* Nyadarnya udah lamaaa dari masih SD kali haha. Tepatnya mungkin saat suka ngikutin drama Taiwan early 2000 (Ada yang nonton drama drama itu juga gak sih? :p). Dari situ pula, perjalanan panjangku menemukan hal hal manis di dunia pun dimulai :D Dan sekarang saatnya berbagi virus manis kepada semua yang nyasar ke blog ini :))

Music

Dari keempat jenis produk seni paling berpengaruh di dunia menurutku (which is film, musik dan buku, drama), musik ini jadi urutan terakhir yang aku dalamin secara serius, tapi jadi urutan kedua yang aku nikmatin sehari hari. Haha ribet ya bahasanya. Anyway, didalamin secara serius itu maksudnya dianalisa bagusnya di mana dan jeleknya di mana dan kenapa aku bisa suka. Aku tuh lebih kepada pasrah menikmati aja gitu loh kalo sama musik. Kalo emang enak didengar ya aku bilang enak.

Anyway, karena aku anak Abah, aku udah suka love song ala ala Barat gitu dari kecil. Everything I Do atau Right Here Waiting For You? Khatam! Eh gedean dikit, jiwa hopeless romantic aku langsung terpancar waktu menasbihkan Christian Bautista sebagai penyanyi cowok terfavorit haha. Apalagi pas udah mulai rajin nulis fiksi cinta cintaan, lagu romantis kan emang pas bener buat membangun mood :p

Sampai sekarang, udah mengumpulkan lumayan banyak lagu cinta dari berbagai generasi dalam folder yang aku kasih nama "so sweet" di laptop. Trus ada juga kan ya aku berbagi beberapa lagu yang wajib ada di my future wedding song playlist.

Untuk sesama pecinta lagu romantis, rekomendasi aku untuk penyanyinya antara lain Christian Bautista, David Archuleta, Kahitna, Charice, dan my guilty pleasure, Sabrina :p Untuk lagu lagunya sebagian dah aku share di postingan di atas dan mungkin sebagian lagi akan ada di seri selanjutnya dari postingan itu. Tapi aku mau cheating ah, dengan ngasih beberapa lagu yang jadi favorit aku sepanjang masa :D

1. The Way You Look At Me - Christian Bautista
Lagu pertama yang bikin aku jatuh cinta sama CB. Selain itu, lagu CB yang wajib ada di playlist-ku adalah My Heart Has a Mind of Its Own, Now That You Are Here dan Captured. Semuanya manis dan menyenangkan :D

2. I Lay My Love On You - Westlife
This boyband is simply the best!! Lagunya bikin melting bangettt. Selain itu lagunya yang bikin bahagia adalah Flying Without Wings :))

3. Your Body is A Wonderland - John Mayer
Versi Sabrina juga lumayan oke. Tiap denger lagu ini pasti senyum senyum sendiri :))

4. Tak Sebebas Merpati - Kahitna
This one is total classic, isn't it? Selain itu lagu Kahitna yang manis adalah Untukku dan Takkan Terganti. Lagu Indonesia lain yang jadi favoritku adalah Nuansa Bening-nya Vidi Aldiano, Asmara Nusantara-nya Budi Do Re Mi dan juga Arti Hadirmu-nya Audy.

5. More Than This - One Direction
Lagu mereka yang Night Changes itu juga manis banget deh.

6. How Great is Your Love - SNSD
Teteup ya sebagai Kpop lover wajib memasukkan satu dua lagu Korea. Tapi emang untuk musik aku gak pernah terkendala bahasa hehe. Selain SNSD dengan lagu tadi (beserta Backhug dan Forever), lagu romantis andalah aku dari Asia Timur ada First Love-nya Utada Hikaru, No Other-nya Super Junior dan banyak lagi.

Masih banyak lagi sih sebenarnya tapi lanjut aja deh ke topik selanjutnya :p

Film
Ada masanya di mana aku selalu excited menunggu Februari untuk alasan ini (langsung baca poin nomor 1 ya). Ada masanya aku ngobrol sama Dewi setiap hari ngomongin film film Hollywood romantis aja.

Aku ingat deh, pertama kali mulai kejangkit pas nonton My Best Friend's Wedding. My all time favorite romantic comedy movie. Itu pertama kali aku nonton film di TV sampai malam. Pertama kali juga jatuh cinta sama Cameron Diaz. Gak lama kemudian aku jadi rajin nongkrongin TV kalo ada film sejenis. Film yang bisa bikin hatiku dag dig dug dan bahagia tulus setelah menontonnya. Iya, deskripsinya norak, tapi gimana dong, emang gitu kenyataannya T_T

Trus gak lama nonton Jerry Maguire di mana eike jatuh cinta abis abisan sama Tom Cruise. Duh dia manis banget ih di situuuu. Trus nonton The Wedding Planner dan lagi lagi dibuat panas dingin bahagia. And the rest is history :p

Trus kenalan sama Dewi di SMP dan senang banget ada sesama teman yang juga suka nonton begituan. Dan mulailah petualanganku yang dulu sempat jadi anak nongkrong HBO, Star Movies, Celestial Movies sampai Astro Kirana yang nayangin film film hipster dari Italia sampai Filipina. Kadang malah setia aja nongkrongin SCTV nungguin FTV dari Frame Ritz (Sekar juga suka banget nih semua FTV dari situ haha). Suka juga nungguin film bioskop dari Trans TV atau Trans 7 (tapi biasanya mereka cuma nayangin summer blockbuster kecuali bulan Februari yang full cinta cintaan). Semua dijabanin demi mencari perasaan panas dingin bahagia itu lagi :D 

Selain Cameron Diaz, aktor favoritku di genre ini adalah Hugh Grant!!! Pokoknya kalo yang main doi dah jaminan filmnya bakal menyenangkan deh :D Favoritku adalah Music and Lyrics (aku suka film musikal juga jadi ini pasti favorit lah ya haha), Love Actually, Notting Hill dan Two Weeks Notice. Beberapa film sejenis yang aku suka adalah (mikirin film film ini aja udah bahagia loh beneran :D) :

1. Definitely Maybe, The Proposal. I loveee Ryan Reynolds hehehe.

2. No Reservations. Cowoknya manis banget dan temanya makan makan :p

3. The Lake House. Konsepnya yang unik banget secara remake dari Korea kan. Karena gak pernah nonton versi asli, versi ini pun aku dah suka banget.

4. The Holiday. I do have a thing for British movie hehehe. Dan aku udah bilang kan kalo Cameron Diaz used to be my role model back then? :D

5. Wimbledon. Tenis itu udah jadi salah satu bagian paling berharga di keluargaku ya karena abahku suka main tenis dan kami semua juga suka nonton pertandingan Tenis. Trus ketika ada satu romantic comedy yang temanya tentang tenis gimana gak suka kan ya? Hahaha. This movie is just too cute to be missed. Anyway, film ini dibintangi sama Kirsten Dunst yang aku juga suka di film Elizabethtown. Di film ini ada unsur yang juga jadi hal berharga di keluarku yaitu road trip! :D

6. Over Her Dead Body. Sukaaaa banget sama Paul Rudd di sini :D

7. Untuk film Indonesia sendiri, yang bisa buat aku panas dingin bahagia itu ada Eiffel I'm In Love (itu karakternya Adit kok bisa dibuat se-cute itu siiiih gak nyata banget tapi aku suka), Hari Untuk Amanda dan Test Pack. Anyway, kalo dipikir pikir Eiffel tetap juaranya sih, Test Pack dan Hari Untuk Amanda lebih baik secara cerita tapi chemistry di Eiffel itu the best!

Entah kenapa aku kurang suka sama film sebesar Titanic, The Notebook, film film Adam Sandler, film film dari buku Nicholas Spark. Ah iya sama film filmnya Katherine Heigl juga gak suka mulai dari Knocked Up sampai The Ugly Truth. Gak nemu aja chemistry-nya. Dan buat aku di sebuah film romantis itu, chemistry adalah segala galanya. FTV murahan aja jadi worth watching kalau chemistry-nya bagus. Untuk judul FTV favorit aku udah lupa saking banyaknya T_T

Setelah menonton begitu banyak judul film, favoritku masih My Best Friend's Wedding (iyah aku emang susah move on anaknya T_T) sampe.... dapat rekomendasi dari Dewi mengenai Pride and Prejudice yang waktu itu lagi tayang di HBO. Beberapa kali sempat gak mau nonton sih karna aku males nonton film kolosal (aku kira bakal perang perangan gitu haha). Tapi sekali nonton langsung nyesal abiiiiis. Filmnya bagus pake banget banget. Clearly the best romantic movie of all time. Chemistry, karakter cowoknya yang selera aku bingiiiit dan filmnya yang minim hot scene (cuma ada adegan ciuman di ending). Wajib nonton lah pokoknya film ini wajib nonton! Panas dingin membahagiakan at its best ;)

So far sih, belum nemu lagi yang chemistry-nya sebagus Pride and Prejudice, but I'm looking forward to watch many more romantic movies in the future :D

Buku

Nah ini nih jenis produk seni favoritnya akuuuuu :D

Untuk mencari perasaan menyenangkan dari sebuah buku, biasanya aku mengacu ke penulis. Pokoknya sekali dapat penulis bagus langsung hafalin namanya because good writer writes good piece, most of the time. Andalan aku tentu aja ya ketebak, Ika Natassa! Dari buku pertamanya sampai cuma sekedar cerpen di Kumcer bisa bikin aku gak tidur semalaman saking bahagianya (lol pardon my silly act. But it's true :p Kalo lagi bahagia karna nemu hal romantis aku tuh jadi susah tidur, bawaannya senyuuuum terus). Trus aku juga suka banget chemistry di Unmarriageable-nya Riri Sardjono, Petir-nya Dewi Lestari (so far buku Dewi Lestari yang aku suka cuma itu T_T), All You Can Eat-nya Christian Simamora, Love Hate and Hocus Pocus-nya Karla M. Nashar.

Penulis lain yang aku andalkan adalah Dewie Sekar. Chemistry di Perang Bintang itu juara banget deh :D :D Trus Alita Series juga aku suka. Aku juga suka sama chemistry couple di Lontong Sayur dalam Lembaran Fashion karangan Syahmedi Dean. Mau baca buku buku lain karangan beliau gak sempat sempat T_T

Anyway, dari tadi aku sering bilang soal chemistry. Sekedar info aja ya, aku tuh lumayan strict kalo berurusan dengan chemistry antara dua couple. Kalo ada ya ada, kalo gak ada ya udah, gak bakal bisa dibuat buat. Aku suka tulisannya Adhitya Mulya, Fanny Hartanti, Andrea Hirata tapi aku masih gak nemu aja chemistry di antara couple couple yang mereka tulis. Anyway, masih banyak penulis romance di Indonesia yang belum aku baca karyanya jadi mudahan aja aku bakal bisa menemukan lagi hal hal manis yang selalu aku cari itu haha.

Drama

Ini sejenis sama film sih hehehe. Mulai dari Drama Taiwan, Drama Korea, Telenovela, Sinetron Indonesia sampai TV Series America, kalo aku dah nemu chemistry ya udah, aku bakal cintaaaa abis abisan. Because I can't help it, they made me HAPPY and CONTENT hahahaha lebay ya biarin :p

Favoritnya aku antara lain : At The Dolphin Bay dan MVP Lover (Taiwan), Full House (sampe sekarang pun kalo nonton ulang ini masih berbunga bunga gitu haha), My Sassy Girl Chun Yang, Wonderful Life, Boys Before Flowers, Reply 1997, Fated To Love You (asli dah chemistry-nya Jang Hyuk dan Jang Nara itu juara!), A Gentleman's Dignity (Korea) dan Gossip Girl yang ada Blair dan Chucknya!!! (America). Asliiiik nonton drama drama itu bisa bikin senyum terus terusan walau seringnya ada nangis juga karna hidup kan emang naik turun ya :') Mana aku seringnya suka sama secondary couple gitu lagi yang mana screen time-nya terbatas banget hahaha.

Pokoknya untuk sesama hopeless romantic di luar sana yang anak visual wajib deh nontonin drama drama yang aku rekomendasikan di atas. Kalo udah nonton boleh banget deh sharing favorit kalian yang mana biar kita bisa fangirling bareng *cari temen* :D

Other
Sekali lagi ya, aku mau memproklamasikan diri sebagai hopeless romantic sejati. Jadi empat produk di atas tadi kadang masih belum cukup hihihi. Makanya aku punya dua alternatif lain nih untuk memenuhi hasratku mendapatkan hal hal romantis. Yah sementara belum punya pasangan cukup lah dengan melakukan hal hal ini haha.

Pertama adalah... fanfiction. Emang dasarnya aku suka baca ya jadi aku suka suka aja sama semua cerpen ngayal itu haha. Apalagi kan sekarang lagi suka sukanya sama Korea jadi ada masanya aku sering nongkrongin asianfanfics.com buat nyari fanfic fanfic manis. Anyway, aku suka yang hetero ya bukan yang yaoi ataupun yuri. Ya no offense juga sih buat yang suka. Penulis fanfic favorit aku adalah si Michelle anak Filipina, yang ujung ujungnya kita malah jadi temenan di Twitter karna aku sering ngomen fanficnya :)) Tapi emang ceritanya dia bagus banget maliiiih, bikin melting dan english-nya sederhana. Dan kebetulan aku suka cerita fanfic itu yang semacam real life dari artisnya gitu dan karakterisasinya harus sesuai (iyaaa cerewet emang eike haha) dan Michelle ini bisa banget deh pokoknya buat yang sesuai selera aku. Terutama buat yang nyari fanfic Super Generation (dan terutama lagi Sunsun ya haha) aku rekomen banget deh klik page-nya Michelle di Asianfanfics itu. Sayang banget sih sekarang dia dah gak ada nulis lagi :(

Kedua adalah... being a real life shipper. Menggelinjang deh seringnya aku kalo ketemu couple di real life yang menurutku chemistry-nya dapet banget dan manis. Yang pernah jadi korban aku seingatku adalah Grace dan Mr. X, sampe aku sendiri malah suka senyum senyum ngebayangin mereka. Trus aku juga pernah bahagia bener membayangkan Nimas sama teman kakaknya, padahal aku cuma kenal cowoknya itu juga ya sekilas doang tapi otak hopeless romantic-ku entah kenapa lagi on banget waktu itu. Nuhun ya Nimas :p :p Baru baru ini aku malah suka membayangkan adek tingkatku si K dan F itu lucu juga ya kalo jadi couple. Haha.

Yaudahlah segini dulu kali ya sharing-nya. Have a nice weekend, good people!

3 komentar:

  1. musik:
    christian bautista sama kahitna itu udah ga bisa dibantah, romantis bikin mupeng dengerin laguya, tp kalau david archie itu yang melekat bukan lagu romantisnya, tapi "I'm just a little too late over you~~"

    film:
    skip, ga suka film romantis ;p

    buku:
    buku dee yang paling disuka cuma rectoverso, dengerin lagu aku ada plus ceritanya itu = the best!

    drama:
    yang kamu sebutin aku udah nonton semua! haha *kecuali gossip girl dan fated to love you* dan emang bener, reply 1997 dan sassy girl chun hyang itu salah satu drama korea favorit sepanjang masa, plus long vacation *drama takuya kimura paling okelah pokoknya*

    other:
    shipper! ngga real life shipper sih, tapi seumur umur cuma jadi shipper 1 couple, dan itu yongseo couple, hahaha 4 tahun berlalu WGM mereka abis masih tetep percaya kalau mereka itu someday bakal married beneran, haha

    duh jadi komen panjang, pengen aja sih dit ikutan sharing :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. laaah itu kok i'm just a little too late? a little too not over you maksudnya -__-

      Hapus
  2. Thank you for sharing toooo :D

    Dari dulu mau beli Rectoverso gak sempat sempat >.< Btw, udah nonton filmnya kak? Filmnya juga keren banget deh menurutku :D

    BalasHapus