Senin, 02 Maret 2015

Bromo-Malang-Jogja Day 1

Yayyyy akhirnya ngisi label ini juga hahaha. Padahal udah jalan jalan banyak sih, tapi lagi mood banget mau ngisi laporan mengenai liburan singkat yang terbaru ini. Sebelum keburu lupa seperti destinasi destinasi sebelumnya.

18 Februari 2015

Flight aku jam 6 malam. Jadi dari pagi sampai siang masih di kampus aja konsul Penelitian. Trus pulang pas makan siang. Di kos cek cek barang bawaan lagi takut ada yang ketinggalan. Btw, aku cuma bawa satu koper kecil dan satu tas selempang. Sengaja gak bawa banyak dan seadanya biar travelling light gitu (ape kata lo dah Dit). Isi koper juga baju semua sengaja biar aman dimasukin bagasi. Satu fakta unik lain, aku tuh cuma bawa jeans satu looooh. Sisanya bawa rok dan gaun aja. Kurang feminim apa lagi coba kan :p

Trus tas selempang juga gak seberat biasanya karna aku lebih selektif bawa barang di trip kali ini. Isinya ada dompet, HP, power bank, parfum bayi, headset, sisir, headband, buku #88LoveLife karna mau foto foto buku keren ini di tempat keren. Udah itu aja. Peralatan mandi juga aku cuma bawa shampoo+conditioner, sabun muka dan sikat gigi. Sisanya mau nebeng Mama aja. Haha.

Habis cek cek, ya aku santai aja online twitter. Oh iya sempat ke tempat Bapak Kos juga ngantar laundry sekalian pamit. Rencananya aku berangkat jam setengah 4 dengan diantar Rahmi (makasih udah diantarin Mi :D), Jadi jam 3 aku dah mandi. Habis mandi dan ganti baju langsung capcus sama Rahmi ke Syamsudin Noor. Sumpeh bandaranya rame banget kayak pasaaaar! Gak bisa langsung check in karna belum buka. Jadi kami nongkrong dulu di Dunkin makan donat.

Gak lama ada pengumuman aku dah bisa check in. Jadi aku say bye sama Rahmi dan langsung masuk. Check in, bayar airport tax dan duduk manis deh di ruang tunggu. Ada kali nunggu selama 3 jam gara gara Lion delay dong!!! Oh iya pas nunggu itu aku ketemu sama kru Trans TV dong dengan seragamnya yang remarkable itu. Awalnya cuma liat kru krunya aja, baru tiba tiba nyadar ada artis juga yaitu si Mandala termehek mehek. Hehehe. Ya cuma karna aku gak ngefans ngefans banget dan lagi gak pengen make a scene jadi aku gak minta foto juga. Padahal duduk kami cuma kepisah satu bapak bapak. Eh ada dong ibu ibu yang duduk di sebrangnya langsung tunjuk aja pake jari haha epic!

Anyway, aku ada nguping pembicaraannya si Mandala nih, dia kayak telpon orang buat ngurusin bisnis gitu. Entah bisnis apa. Trus dia suka pake kata bro bro gitu. Lahhhh ngaku gak ngefans tapi stalking. Serem banget ya akunya :3 Sisa waktu menunggu aku habiskan buat baca buku, chat sama anak anak dan ngobrol sama ibu sebelah yang ternyata adalah dosen Uniska yang juga mau liburan ke Surabaya.

Akhirnya jam setengah 8 aku masuk pesawat. Aku di seat tengah, samping kiri ku bapak bapak rese dan samping kananku ibu ibu pendiam. Sepanjang jalan malam itu horror banget. Mungkin karena aku semacam trauma ya, terakhir kali naik Wings dan waktu itu pesawat beberapa kali guncang gara gara ketabrak awan. Malam itu awannya juga banyak banget!! Sekitar 20 menit pesawat naik, lampu tanda menggunakan sabuk pengaman nyala aja dong!! Jadilah aku menghabiskan sejam perjalanan full baca doa macam macam, sedangkan kanan kiriku semua pada tidur. Syukurlah, jam setengah 8 waktu Indonesia barat aku selamat mendarat di Bandara Juanda :)))

Pas sampai langsung sms Abah yang udah nyampai duluan. Nunggu bagasi setengah jam sampai dimarahin dong :" Keluar dan langsung dijemput pake mini bus yang akan menemani selama liburan. Cinta banget deh jalan jalan sama Abah. Semua dah beres pokoknya tau ngekor aja :D

Aku jam 8 keluar dari Bandara itu. Langsung cusss rombongan menuju Kabupaten Probolinggo biar subuhnya bisa ngejar sunrise di Bromo. Lewat jalan tol dan sekilas ngeliat Surabaya Night Festival kah ya kalo gak salah ingat? Ya pokoknya kayak pasar malam gitu, meriah banget. Sekitar jam 10 malam baru singgah makan di Pasuruan dan sumpah ya itu udah pada kelaparan banget. Makan lalapan langsung di Jawa kan seru ya. Dan karena emang lapar jadi berasanya enak banget. Haha. Habis itu langsung lanjut jalan dan tidur deh sepanjang perjalanan. Eh sempat kebangun bangun sih dan jadi nostalgia sama road trip ke Bali dua tahun yang lalu :)

Sekitar jam 2 nyampe deh di kaki gunung Bromo. Tepatnya di Penginapan Bromo Lestari (kalo gak salah ingat ya). Penginapannya busuk sih dan letaknya di dekat Terminal Bus jadi ya sah banget ributnya. Untung tetap bisa lanjut tidur dong setelah badan gak karuan kelipat lipat di mobil.

Kamar di hotel gak karu karuan yang cuma ditidurin dua jam