Kamis, 26 November 2015

Samarinda dan Makan Makan

Seperti dijanjikan di beberapa post sebelumnya, aku mau ngedaftar tempat makan yang asik asik di Samarinda. Entah dari segi konsep tempatnya yang keren, presentasi makanan yang unik atau rasanya yang menggugah selera. Tempatnya juga bisa berupa kafe / resto / warung / rumah makan dan sebagainya.

Kalo aku sudah coba makan di sana, akan aku tambahkan pendapat aku juga. Personal ya, jadi bisa aja selera kita berbeda, pun pendapat kita berbeda. Rencananya akan rajin di-update deh, biar pendatang di kota ini jadi punya referensi hehe. Sekedar informasi, kebanyakan tempat makan asik itu kudapat infonya dari undas.co loh, situs favoritku untuk dibaca baca selain TheBrideDept hehe. Undas ini adalah situs web asli buatan orang Samarinda dan untuk orang Samarinda. Jadi isinya ya kebanyakan tentang Samarinda, tempat makan, artikel yang membahas kehidupan masyarakatnya, gitu gitu. Dari perspektif anak muda ya, jadi gak bakal kayak baca koran kok hehe.

Sekian prolog-nya. Langsung ke daftarnya aja ya.

1. Scoop
Jl. Gatot Subroto, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75117

Ini udah jadi tempat incaran aku sejak lama. Setauku selain cabang di Gatsu itu, dia juga ada cabang di Plaza Mulya dan SCP. Kalo di Instagram sih tempatnya bagus dan keliatannya makanannya yummy gitu. Spesialisasinya adalah taiwanese desserts, bubble tea dan beragam makanan seperti rice bowl, sushi dan lately, bento.

My thoughts :
Tempatnya sempit yaaa. Pokoknya gak seluas yang aku bayangkan. Kami datangnya habis dzuhur tapi tempatnya gak rame, pas banget lah buat nongkrong dan ngobrol. Bahkan kayaknya datang sendiri juga oke deh :D Makanannya sendiri gak terlalu mirip sama di gambar (ya menurut ngana aja ya hehe). Terutama dessert Taiwan yang dipesan Kak Sherly (Base Mango Ice with Mochi, Rainbow Jelly and Coconut Jelly (30k)), rasanya lumayan sih tapi isinya dikit. Sedangkan aku sendiri mesan Taro Milk Tea + Boba Mango (28k) dan Beef Noodle (34k). Baru kali ini pesan minuman rasa Taro dan ternyata enak, ditambah lagi pakai tambahan Boba Mango yang asem asem gimana gitu hehe. Trus untuk mienya juga porsinya dikit tapi bumbunya enak dan dagingnya banyak banget deh sukaaa. Oh iya di sini juga bayar parkir motor (2k)

Definitely will comeback (alone, maybe :P) for their sushi or burger.

2. Bakso Golf
Jl. Dr Cipto Mangunkusumo No. 1, Samarinda Seberang,Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75136

Nah kalo ini tempat makan sama keluarga dari jaman SD. Makanannya beragam mulai dari Bakso, Mie Ayam, Sate Ayam dan Nasi Campurnya yang punya beragam pilihan lauk dan sayur. Trus untuk minumannya dari yang standar seperti teh, kopi, jeruk sampai berbagai jus buah. Setelah dipugar beberapa tahun yang lalu, rumah makan ini jadi punya tiga area. Area pertama kalo mau makan di meja gitu, area kedua adalah area lesehan dan area ketiga adalah area yang letaknya di pinggir sungai dan terbuka (kedua area pertama dalam ruangan).

Pemandangan di Bakso Golf

My thoughts :
Makanan di sini menurut aku rada mahal sih, tapi memang enak enak semua dan porsinya pas. Yang terbaru itu aku makan Bakso (15k) dan minum Es Teh (4k)Parkir gratis. Poin plus dari tempat ini adalah lokasinya yang punya view sungai Mahakam dan jembatan Mahulu. Enak banget di bagian outdoor ini buat nongkrong dari habis ashar sampai menjelang sunset. Angin sepoi sepoi dan kita jadi bisa liat berbagai kapal yang lalu lalang.

NEXT PLACES ON MY MIND :

1. Zushioda Samarinda
2. The Pavilion
3. Lucky Sushi Samarinda
4. Ben Food Truck
5. Villa Tranz Cafe
6. Faveur Cakes and Desserts (IG SHOP only)
7. Semua gerai makanan di semua mall di Samarinda (ambisius ciiiin)

Ps, daftar ini akan selalu di-update. Rekomendasi dari pembaca juga ditunggu loh ^.^

UPDATED 24012016
Setelah berpikir lagi dan lagi, aku memutuskan untuk gak ngelanjutin daftar ini. Maaf ya tidak konsisten, tapi aku percaya keputusan akhir ini lebih banyak sisi positifnya daripada negatifnya :))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar