Kamis, 09 Juli 2009

Beberapa hari yang lalu mama aku ulang tahun. Tepatnya tanggal 29 Juni. Silly me, karena hari itu bertepatan dengan hari pendaftaran PSB dan aku masih agak linglung soal Smansa, aku lupa. Tapi ya,, untung sorenya aku udah ingat. Dan seperti biasa, ritual di keluarga aku, kalo ada anggotanya yang ultah, kami bakal jalan bareng ke Samarinda. 

Well, soal mamaku sendiri sih,, mungkin ada jutaan kata yang bisa menggambarkan beliau yang keluar dari mulutku. Entah itu baik atau buruk. Serius deh, 14 tahun aku jadi anaknya, aku telah belajar untuk menerima kalo mamaku sendiri manusia biasa yang ga sempurna. Dan aku berusaha menerima dan mencintai semua aspek dalam dirinya. Walau terkadang jujur aku ga berhasil . Tapi aku tau mamaku adalah perempuan yang sangat kuat.

Lahir di tengah keluarga miskin, dulu rasanya seperti mimpi, mamaku bisa sesukses sekarang. Ya aku ga bisa aja bayangkan gimana perasaan mamaku waktu ga bisa nerusin sekolah pas lulus SMP. Toh aku yang masuk SMP 15 aja masih sempetnya nangis – nangis ngumpat. Dan pengalaman hidup mamaku yang kelam itu juga yang membuat aku bisa lebih tabah kalo dapat cobaan. Karena aku percaya ga ada yang ga bisa diselesaikan di bawah langit ini. Ya kan, readers??? Hehehe.

Anywayyyy.. walaupun mamaku cuma S2 (Sd & Smp), tapi mamaku orang yang cerdas loo.. buktinya mamaku berhasil ngembangin bisnis toko kelontong dari aku masih kecil kaya upil sampai gedenya ngalahin gajah sekarang. Hehe. Mamaku selalu bilang ‘pengalaman adalah pendidikan yang paling berguna’. Setuju. Tapi bukan berarti mamaku bisa ngalangin aku untuk dapat pendidikan setinggi – tingginya, just like usual you do ya ma..?? Nobody’s perfect, mama aku juga bisa jadi silly parah. Buktinya percakapan tolol menjelang pemilu kemarin..

Wu’ (ade mama no. 1) : Om Herman (suaminya) milih golput aja loh pemilu nanti..
Bang (ade mama no. 2) : Iya. Iya. Om Hendra (suaminya) juga tuh.. Golput.
Mamaku : (dengan tampang lempeng.com) Wah.. banyak banget yang golput! Di TV juga banyak beritanya. Parpol baru apa sih? Ko laku banget sekali masuk??
Aku dan Deny : …………………………………………………(NGAKAK)

2 komentar: