Rabu, 16 September 2015

Love Love Love

Hidup aku emang gak bisa lepas ya dari Drama Korea haha. Dari postingan ini dan ini, secara berkala aku masih suka nonton kalo lagi nafsu. Masalahnya, untuk loncat dari satu drama ke drama lain itu butuh waktu yang panjang. Sini anaknya susah move on, banget. Oke daripada berpanjang panjang, pengen menyebarkan cinta ah dengan membahas tiga Kdrama terakhir yang aku tonton dan buat aku jatuh cinta ;) ;)

Reply 1997
Nonton ini atas rekomendasi Cici. Semua episode juga dikasih dia. Terimakasih Ciiiii. Selain rekomendasi Cici, drama ini juga sering dibahas Soompi dengan review positif. Trus Eunji itu juga member favoritku di Apink karna suaranya bagus. Pemeran cowoknya si Seo In Guk juga lumayan lah, rambutnya gak gengges :D

Hoya paling ganteeeeng

Dan keliatan ya kalo drama bagus itu, dari episode pertama aja aku udah jatuh hati. Nendang banget bagian fangirling-nya haha. Mulai dari ikutan joget pas nonton konser (I did it too man, can't help it :p) sampai baca dan nulis fanfic (I did this one too lol), dan banyak lagi. Pantes populer di Korea, dalem gitu ceritanya haha. Trus adanya Eun Ji Won (former Kpop idol circa 1997 juga) sebagai salah satu pemain itu gimmick yang lucu banget. Banyak inside joke lain yang mungkin gak semua orang ngerti, tapi untungnya kebanyakan aku paham (habis senang baca baca sejarah Kpop sih hehe).

Drama ini juga teknis produksinya gak main main. Dari gaya berpakaian sampai apa apa yang populer waktu itu bener bener dipikirin. Sukaaaa deh ya sama usahanya. Trus aku juga jadi suka deh sama aksen Busan yang digunakan di drama ini. Beberapa bulan setelah nonton ini jadi kebawa gitu deh, padahal ngomongnya ya bahasa Indonesia :p Oh iya seperti biasa, alasan utama aku nonton ini adalah chemistry pasangannya yang bikin meleleh. Aduh Seo In Guk is too cute like a puppy :3 Kisah cintanya tuh juga membumi gitu, gak makjang samasekali :D Dialog dialognya juga quotable. Siapa sih penulis skenarionya? Mau tak peluk :))

Aku bisa relate banget sama karakter yang diperankan Hoya yang cidaha. Trus menurutku drama ini juga akurat sama perasaan cowok yang digambarkan dari sudut pandang Seo In Guk. I mean, pemeran cowoknya gak sempurna gitu, cabul dikit, tapi kalo udah sayang ya sayang. Idih manis banget cin haha.

Ps, setiap episode ada judulnya masing masing dan biasanya ada tema besarnya. Favoritku? Episode yang membahas benang merah itu.

Fated to Love You
Waktu itu lagi scrolling timeline BBM trus liat Cici ganti DP si Jang Hyuk yang ganteeeng. Kenal Jang Hyuk udah lama karna dia kan pernah jadi guest di Running Man (dan sahabatan sama Jongkook juga makanya aku ikrib hihi). Trus tanya sama Cici itu siapa dan dia langsung cerita deh mengenai drama ini. Pas Cici pulang ke Banjar langsung minta. Again, makasih Ciiii.

Gak suka ihhh sama posternya. Gak menarik banget.

Aku kira aku bakal frustasi nonton ini di awal awal habis Jang Hyuk rambutnya gajebo banget. Mau nangis liatnya T_T Tapi ternyata dari episode pertama pun udah dibuat ketawa tawa. Lucuuu. Trus chemistry antara Jang Hyuk dan Jang Nara ini effortless banget manisnya.

Skripnya boring sih dan ceritanya juga draggy banget, tapi aku bertahan ya karna lucu, Jang Hyuk serta chemisty dua pemeran utamanya. Oh iya, OST-nya juga bagus bagussss. Mulai dari Goodbye My Love yang bikin nangis, Be The One yang bikin meluk guling sampai Ready For Love yang dinyanyikan Megan Lee, youtuber favorit akuuuu. Dan dari episode 13 (seperti yang dijanjikan Cici) akhirnya aku bisa liat Jang Hyuk dengan rambut normal. Subhanallah gak kuat :"

Oksigen mana oksigen?

Efek nonton ini? Aku jadi sempat melihara dua siput (nonton deh biar tau nyambungnya dimana :p) bernama Hyuk dan Nara. Hahaha nggilani ya. Trus untuk beberapa bulan aku masih suka ngikutin ketawa Lee Gun. Ah pokoknya intinya satu, Jang Hyuk ganteeeeng love love.

Oh My Ghostess
Aku lagi butuh yang manis manis jadi mulai nyari KDrama lagi. Awalnya ada tiga target yaitu Misaeng, Producer dan OMG ini. Misaeng udah nonton episode 1 tapi aku cuma suka nilai moralnya, manisnya gak dapet. Jadi sementara gak lanjut dulu :p Producer belum sempat nonton (takut kecewa, aku gak sesuka itu sama Kim Soo Hyun dan reviewnya so so aja di Soompi). Nah, OMG ini reviewnya bagus semuaaa. Gak di Soompi, NetizenBuzz maupun KpopKfans (ini tiga sumber utama aku mengenai entertainment Korea). Lagian ini drama tVN kan jadi menurutku dah jaminan mutu lah. Trus ada Park Bo Young juga, ih I love this girl deh, lovable banget dia kalo nge-guest di Running Man.

Posternya ya lumayan lah, tapi tetap kurang kreatif ah -_-

Dan gak nyesal!!! Dari episode pertama aja  udah nyaman nontonnya, Park Bo Young cantik banget dan Chef (yang diperankan Jo Jung Suk) juga ganteng banget!!! Tipe cowokku banget deh itu. Terutama dari badannya dan rambutnyaaaaa. Trus style-nya juga.

Chemistry antara Park Bo Young dan Jo Jung Suk dijaga hangat selama 16 episode penuh. Dari pedekate, jadian sampai pas marahan pun bisa bikin meleleh semua. Cinta bangeeet. Trus karakterisasi Chef juga brilian deh (lemah lemah dependable gituuu dan dia juga gak galauan kayak Kim Tan), ditambah lagi sama akting Jo Jung Suk (dan senyumnya kalo udah gak tahan digombalin, aduh itu bikin baper banget haha), apa ndak meledak. Akting Park Bo Young juga bagus banget. Meranin dua karakter ganti gantian, aegyo-nya juga pecah, aku yang cewek aja lemas liatnya gimana yang cowok haha. Kim Seul Gi yang jadi hantu juga aktingnya bagussss.

Mau juga diginiin. Atau dielus rambutnya. Atau dicubit pipinya. Atau dipegang tangannya pas di mobil

Humornya berhasil banget, terutama dari empat asisten chef yang bego bego lucu. Si sous chef itu sama kayak karakter Jonghyuk di Gentleman's Dignity, gengges abis tapi bikin ketawa mulu. Sedangkan sisi thriller-nya menurutku rada maksa. Satu hal keren lagi dari drama ini, kemampuan penulis ngebawa tren yang lagi hangat di Korea (celebrity chef, famous blogger) menjadi fondasi cerita. Trus sedikit sindiran mengenai kesetaraan gender itu menurutku juga keren. Dan juga ini peringatan buat aku kalo jadi perempuan gak wajib pasif mulu. Duh nendang banget hehehe. Noted!

Habis nonton ini jadi pengen punya poni T_T Dan jadi suka joget joget sendiri dan aegyo aegyo sendiri. Haha. Trus ya aku jadi bayangin kalo jadi asisten Chef Arnold dan dia ternyata karakternya kayak Chef di sini abisan fisiknya udah mirip soalnya :D Ngayal itu indah deh beneran :D

***

Ps, dari semua KDrama yang pernah aku review, adegan ciuman di tiga drama di atas bagus semua. It looks like both sides want it equally gitu, kan nyaman jadi liatnya :)) Terutama Park Bo Young-Jo Jung Suk ya, they are just... the best! ;)


2 komentar:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Oh my Ghost keren banget, sempat ragu karena tayangnya di TvN, dari pengalaman series disana banyak yang ngecewain.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
  2. Loh kebalikan dong ya, aku malah nganggap TvN itu jaminan mutu, mulai dari Reply 1997, The Third Hospital (ini biasa aja sih tapi aku pribadi suka banget hehe), Misaeng dan OMG ini hehe.

    BalasHapus

NO SPAM PLEASE T_T