Minggu, 06 September 2015

Meet My Best Friends

Hari ini seperti biasa blogwalking postingan postingan baru dan nemuin 52-Week Blog Challenge ini di blog Tari. Dan entah kenapa langsung tertarik untuk ikutan. Mumpung lagi bambung juga ini kan, tinggal nunggu wisuda (ehem, more on this later yaaa hihihi. Yang jelas sekarang lagi bahagiaaaa). Dan butuh paksaan macam gini nih biar lebih sering mengisi blog. Yuk, jadiin :D *habis baca Dilan, gaya bahasanya jadi semacam itu haha*

***

Waktu SD, aku punya kenangan indaaah banget mengenai konsep best friend. Pertama aku ada bentuk geng berenam sama Anggun, (Aulia) Anggun, Wiwik, Via dan Sari. Itu kira kira sekitar kelas 3-4. Standar aja sih temenannya, cuma teman seharian di sekolah gitu. Gak ada curhat curhatan karna emang gak banyak juga topik yang dipikirin, paling banter ngomongin hal hal terkini dan acara TV :p Trus dari sekitar kelas 5 sampai lulus aku bergabung sama kelompok yang aku pribadi panggil C3. Rasanya C3 itu singkatan dari cantik, clever dan ceria, iyaaaa norak. Kampung. Aslik. Tapi saat itu terasa menyenangkan banget deh haha. C3 ini terdiri dari aku, Anggun yang Aulia, Via dan Sekar. Aku lupa mulai dari mana, tapi lama lama aku dekatnya emang sama mereka mereka ini. Mulai dari seharian nongkrong di sekolah, kumpul di rumah Sekar, latihan dance buat acara lulusan, berenang di Golf (isss kangen berenang!) dan banyak lagi deh.

Nah aku mau cerita satu satu ya mengenai mereka :D

Dulu awalnya aku gak dekat sama Sekar, seingatku dia masuk kelas A itu dari kelas 5 gitu ya. Dan aku yang introvert dan suka sama comfort zone (dengan geng berenam itu) gak langsung bisa nerima dia lah ya. Jadi dulu pokoknya gak nyangka aja kalo kita bisa berteman sampai belasan tahun kayak sekarang. Tapi Sekar teman yang aku respect bangetttt. Value hidupnya dia juga aku jadi pedoman buat hidup. Aku suka kepercayaan dirinya, sifat bossy-nya haha, dan sekarang dia berjilbab kan, aku tambah kaguuuum. Sekar ini tinggi kurus kayak tiang listrik tapi so far sih aku santai aja jalan berduaan sama dia walaupun jadi jomplang banget. Trus kalo Anggun itu mah emang keluarga juga. Kita sepupu dua kali gitu. Anggun ini aku suka karna dia itu anaknya fun. Banget!!! Kayak versi real life-nya Serena Van Der Woodsen (hey I said it too here). Via juga udah aku kenal dari piyik karna kita emang tetanggaan. Aku bisa literally lempar batu sampai ke halamannya :p Via ini juga fun dan kenangan aku sama orang ini terlalu banyaaaak, ditulis setebal buku Smith Van Ness juga bisa. Sayangnya kita pisah jalan sejak SMP. Sekar misah sendiri sekolah di SMP Plus. Aku, Via dan Anggun emang satu SMP tapi kita semua beda kelas dan sayangnya jadi beda pergaulan juga. Sampai sekarang, kalo ingat ini masih sedih :(

Sampe sekarang pun aku jarang kontak sama mereka. Tapi once in a while, kita kabar kabaran juga. Thanks to BBM for Android yang bisa membuat aku selalu update dengan keberadaan mereka :D Via sekarang lagi kuliah di Sastra Inggris UNMUL, Anggun udah kerja, dan surprisingly Sekar mengikuti jejakku kuliah di Teknik Kimia, tapi dia di ITK.

Jujur, dari SMP, dari perpisahan kami, aku udah mulai gak percaya sama konsep best friend yang mainstream di masyarakat. Aku mulai bangun konsepku sendiri. Aku percaya, kalo konsep itu gak mutlak mutual, kalo aku anggap mereka best friend dan mereka enggak, itu hak mereka. Trus ada yang bilang kalo friendship itu didasari kenyamanan. Tapi menurutku enggak juga, aku introvert dan aku gak nyaman sama semua orang haha, tapi aku mau menganggap mereka sebagai yang terbaik, so be it. Trus ya menurutku pertemanan itu butuh effort dan seperti mencintai, butuh kita jadi vurnerable. Aduh beraaat. Bukan aku banget. Jadi kadang aku usahain aja macam macam dan memang belum maksimal, makanya mungkin kita gak sedekat dulu ya waktu ketemu tiap hari.

Buuuuut, that's okay. You guys are my best friends, still. Kalian bakal jadi orang orang teratas di daftar tamu nikahanku, orang orang yang aku hafal di luar kepala tanggal lahirnya (mesti gak selalu ingat ucapin ya tiap tahun, maaf u.u), selalu kuusahan namanya terselip di doaku, selalu aku usahakan update sama kegiatan terbaru kalian biar kita gak garing garing banget kalo ngobrol. Kalo dengan semua itu menurut kalian masih kurang dan tidak bisa membalas aku dengan pernyataan yang sama ya gak papa, itu hak kalian. Beneran! :D

***

Pas SMP, I have a lot of good friends, ranging from teman makan, teman sesama suka bola (Edyyyy, apa kabar Chelsea? :D) teman sebangku (Fidiah dan Yaqut, hallo cantik cantik, seriusan kalian tambah cantik aja. Aku minder :3) teman sesama suka tenis (Niken, masih suka Federer? Kangen ih ngobrol Tenis sama kamu!) teman sesama suka baca dan nonton (Dewi, Zai, Icha, ayok kita spazzing lagi. Kangen!!!), teman curhat pun (Ulaaaan, rahasia aku banyak sama kamu. Ngeri deh haha tapi aku percaya kamu :D), dan teman diskusi si Novi yang bisa diajak ngomongin agama, politik, metropop sampe cowok. Azek. Oh iya ada juga teman jalan kaki Atul, Ihat dan Selvi. Heart you guysss.

Tapi jujur, aku gak niat lagi punya best friend karna buat aku butuh effort besar banget. Lelah. Tapi kalian seriusan baik baik semua, tiga tahun SMP dan bisa kenal dengan kalian semua itu  anugerah indah buat aku. Masa SMP ini juga gak punya clique dengan alasan yang sama. Lelah.

***

Kelas 4 SD, aku pindah rumah ke Kilo 1 (dan gak tetanggaan lagi deh sama Via T_T). Tapi beberapa tahun kemudian, aku jadi akrab sama tetangga sebelah rumah yang juga kakak tingkatku di SD dan SMP yaitu Icha!! Nah Icha ini aku rela deh menganggap dia sebagai best friend dan melakukan berbagai usaha untuk dia. Icha ini juga anaknya fun banget!! Teman aku yang paling "gila", oleh karna itu sama dia urat maluku juga udah putus. Jadi, kapan Cha, kita ngelakuin hal gendeng lagi? Good luck trus ya buat kerjaanmu di Balikpapan sana. Doakan aku nyusul ngerantau juga :)

***

Waktu SMA aku juga gak punya clique gitu, masih untuk alasan yang sama. Lagian sekelas juga cuma 23 orang, kami ya jadi ngebuntel aja gitu kayak ketan basi. No room for such clique to happen. Tapi di sini pengen cerita soal Dila teman sebangkuku ahhh. Dila inilah yang menyelamatkan aku dari kesendirian di awal awal masuk Aksel. Dila ini baiiik, gak enakan mulu jadi dianiaya diam aja hehe (go fight them Dil, go!!), super introvert juga ngalah ngalahin aku, tapi dia paling gak suka sendirian. Pendiam banget jadi seringnya aku yang ngajak ngomong duluan. Tapi entah kenapa sama Dila ini aku rela aja sampai mumet sendiri cari bahan obrolan. Sampai sekarang juga Dila ini salah satu teman SMA yang paling sering komunikasi sama aku. Trus ada adek aku si Anjela yang super duper baik!!!! Tanggal lahir kita sama (Selena Gomez dan Prince George juga loh) dan kita nyambung aja gitu di berbagai aspek. Dan aku suka banget curhat sama dia (sampai dia enek mungkin hehe) karna respon dia tuh sesuai dengan yang aku inginkan. Rela mendengarkan, ngasih solusi, tapi gak menggurui dan gak memaksa. Jela is the best lah :D Seingatku, ada satu periode waktu dimana aku, Jela dan Wanda tiap pagi keliling sekolah karna kita bertiga pasti datang kepagian dan jadi gak ada kerjaan gitu. Wanda ini juga teman baik yang akan selalu aku ingat, karna sama seperti Sekar, aku respect sama dia. Sama value hidupnya (asli, anak ini inspirasional banget, go read her blog) dan seleranya dia. Lah kenal Sam Tsui cintanya aku itu juga dari dia. Nonton Glee juga gara gara dia.

***

Di kuliah, baru deh bikin clique lagi. Hahaha balik lagi deh jadi kayak SD. Lengkap dengan berbagai macam drama dan keseruan lainnya :D

Terdiri dari Aku, Nurul, Ayu dan Rahmi. Kami inilah original resident Purnama yang dari awal kuliah sampe lulus ini gak pindah pindah kos (kecuali Nurul). Dari mulai sekedar ngerjakan tugas bareng, makan malam bareng, begosipan, nonton bareng (sampai ada istilah "Bioskop Dita"), masak bareng (sampai ada istilah "Dapur Eksperimen") curhat, karaoke (karna aku lebih suka karaoke small room gitu) dll. Punya grup WA sendiri juga.

Sama seperti yang dulu dulu, aku gak senyaman itu sama mereka. Tapi aku butuh mereka dan aku rela aja gitu rasanya usaha buat menyenangkan mereka. Dan karna itulah aku akan selalu menganggap that they are my best friend :D :D Semoga langgeng trus ya, kita :D :D

***

Jadi ditetapkan ya, post challenge ini di hari Minggu aja. Sampe jumpa Minggu depan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO SPAM PLEASE T_T